Mengenal Bahan D300, Menjadi Bahan Yang Murah Untuk Tas

bahan D300

bagikan artikel ini kepada teman

Memiliki hobi mengkoleksi beragam model serta desain tas, tentu membuat anda secara tidak langsung menjadi mengenali pula karakteristik serta spesifikasi dari beberapa jenis bahan tas yang kerap di gunakan bukan? Mengingat tas yang di jual di pasaran sendiri umumnya dibuat dengan beragam variasi baik dalam hal tampilan, kualitas, desain, ukuran dan warna yang tentunya di buat menggunakan material pembuatan berbeda beda pada masing masing jenis tergantung peruntukkan dibuatnya.

Dan dikarenakan hal tersebut pula, saat akan memilih tas untuk dibeli maka pemilihan tas berdasarkan jenis bahan pembuatannya menjadi hal penting untuk di lakukan serta tidak bisa dilewatkan begitu saja. Lalu sebetulnya jenis bahan tas tas apa saja yang direkomendasikan serta dapat menjadi pilihan tepat? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, maka simak sedikit penjelasan terkait jenis bahan tas terbaik dan umum digunakan berikut ini:

1. Bahan Kulit

Untuk jenis bahan kali ini agaknya bisa disebut sebagai jenis bahan paling populer dalam dunia fashion industri. Mulai dari berbagai koleksi pakaian, alas kaki, tas, hingga beragam aksesoris banyak yang memilih jenis bahan kulit  sebagai pilihan untuk membuat produknya. Bahan kulit sendiri pun juga memiliki dua versi atau jenis yang dibedakan dari asal atau proses pembuatan, karakateristik serta harga jualnya, yaitu jenis bahan kulit asli dan sintetis.

Tas yang menggunakan bahan kulit sebagai material pembuatannya dianggap memiliki kesan elegan, classsy, dan classic yang cukup kentara terlebih bila pemilihan warna bahan kulit jatuh pada warna warna bold seperti cokelat dan hitam. Dan dengan cara perawatan yang tepat, tas berbahan kulit juga dianggap memiliki usia pemakaian yang panjang serta kokoh untuk di gunakan.

2. Bahan Cordura 

Bila anda sedang mencari tas dengan penggunaan kinerja berat seperti tas untuk traveling, gym, atau kegiatan lain yang membutuhkan membawa banyak barang dengan bobot berat, maka memilih tas dengan bahan pembuatan cordura adalah keputusan tepat. Hal ini tentu saja di dasari dari karakteristik bahan cordura sendiri yang dikenal memiliki ciri bahan tebal, berserat rapat, kuat dan rapi, permukaan halus,  sedikit mengkilap serta memiliki daya tahan baik terhadap air juga goresan.

Dan dengan segala karakteristik unggul yang dimilikinya sebagai sebuah bahan pembuatan tas, tidak heran bila cordura termasuk dalam salah satu jenis bahan tas yang biasa dipilih untuk membuat tactical bag atau tas militer dengan ketahanan khusus serta menjadi jenis bahan tas premium yang di jual dengan harga cukup mahal.

3. Bahan Polyester

Selain cordura, bahan polyester juga dapat menjadi bahan alternatif pembuatan tas berkinerja berat karena memiliki spesifikasi bahan hampir mirip namun di bandrol dengan harga yang lebih affordable. Terbuat dari campuran bahan khusus, menjadikan bahan poleyster ini memiliki sifat tahan air tidak kalah baik dari cordura. Selain itu bahan ini juga kenal tahan lama, tidak mudah kusut, tahan terhadap paparan bakteri dan memiliki banyak variasi warna, sehingga banyak di buru untuk di jadikan sebagai bahan tas berkualitas.

4. Bahan Parasut

Memiliki ciri khas menonjol dan menjadi pembeda yang cukup mencolok bila dibandingkan dengan jenis bahan tas lain, yaitu bahannya yang tipis, sangat ringan, cukup licin, permukaan halus serta memiliki daya tahan air sangat baik membuat bahan bernama parasut ini menjadi salah jenis bahan paling dicari untuk membuat suatu produk tas, baik di gunakan sebagai material utama maupun sebagai bagian kombinasi. Terlebih parasut juga dilengkapi dengan banyak pilihan warna terutama warna yang cerah mentereng sehingga memiliki daya pikat tersendiri.

5. Bahan Dinir 

Jenis bahan tas satu ini sebetulnya pada awalnya lebih banyak dimanfaatkan untuk membuat produk tas yang di khususkan bagi anak anak karena beberapa jenisnya memiliki permukaan halus dan lembut sehingga terasa nyaman saat di gunakan, tetapi memiliki daya tahan kurang kuat. Namun seiring berjalannya waktu dan semakin banyak inovasi yang telah di lakukan, menjadikan bahan dinir mulai banyak di lirik untuk di jadikan sebagai material pembuatan berbagai tas untuk orang dewasa.

Untuk bahan dinir sendiri, umumnya dibedakan menjadi beberapa jenis seperti D1800, D1680, D1050, D600, D420, dan terakhir D300 yang dibedakan berdasarkan ketebalan serta beberapa karakteristik pendukungnya. Namun diantara banyaknya jenis bahan dinir tersebut, tentu tidak semua dapat dijadikan sebagai material pembuatan tas yang sempurna. Dan dari beberapa jenis tersebut bahan D300 merupakan salah satu yang paling populer karena beberapa karakteristiknya seperti dapat disimak dalam penjelasan berikut ini:

Mengenal Bahan D300, Menjadi Bahan Yang Murah Untuk Tas

 bahan D300

Bila pada pembahasan sebelumnya kita mencoba untuk lebih mengenali jenis bahan D420 beserta dengan model tas apa saja yang cocok untuk di buat menggunakan jenis bahan tersebut. Maka akan kurang afdol rasanya bila pada kesempatan kali ini kita tidak turut membahas terkait jenis bahan dinir di urutan terakhir yaitu bahan D300 yang penggunaannya cukup umum di jumpai sebagai perwujudan suatu barang guna menunjang keperluan sehari hari, tidak terkecuali sebagai sebuah tas yang fungsional.

Meskipun memiliki jumlah angka dinir paling kecil diantara beberapa jenis bahan dinir lainnya atau dapat di artikan sebagai urutan terakhir bahan dinir, namun siapa sangka bila spesifikasi yang di miliki oleh bahan D300 justru tidaklah kalah dari yang dimiliki oleh jenis bahan D1680. Sama seperti bahan dinir lain yang dibuat menggunakan bahan polyetsr, namun yang membedakan jenis bahan ini dengan dinir yang lain adalah campuran bahan nilon dan karet dalam proses pembutannya sehingga menjadikannya memiliki ciri khas tersendiri.

Selain terbuat dari kombinasi bahan penyusun yang sempurna, jenis dinir satu ini juga sengaja di buat sedemikian rupa dengan serat benang rapat juga kuat, sehingga meskipun memiliki ketebalan yang tips namun daya tahan yang di hasilkan justru lebih baik ketimbang bahan D420. Dan hasil dari beberapa kombinasi bahan yang dimiliki sekaligus susunan serta benangnya membuat bahan D300 ini nampak cukup spesial karena karakteristiknya yang tidak kalah baik dari jenis bahan dinir lainnya.

Adapun karakteristik bahan ini diantaranya seperti, bahannya yang tipis dan ringan namun kuat dikarenakan penggunaan campuran bahan karet sebagai penyusunnya membuat D300 memiliki sifat lebih lentur sehingga tidak mudah tergores atau sobek ketika di gunakan membawa barang dalam beban cukup berat. Selain itu karakateristik lain yang tidak kalah penting sebagai sebuah bahan tas adalah sifatnya yang cukup baik dalam menghalau basahnya air atau bisa dibilang water repellent.

Meskipun tidak 100% dapat menghalau air, namun daya tahan airnya yang bersekala sedang tentu sudah cukup baik untuk membantu menghindarkan tas berbahan D300 melindungi barang didalamnya dari basahnya air. Kelebihan dari jenis bahan dinir ini pun tidak berhenti di situ saja, karena seperti ketahui bila semakin kecil jumlah dinir maka akan semakin halus pula permukaan bahan, dan hal ini tentu saja di miliki oleh D300 yang memiliki permukaan bahan halus serta lembut sehingga mudah untuk di kreasikan serta nyaman saat di gunakan.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, namun nyatanya bahan D300 ini termasuk dalam jajaran jenis bahan pembuatan tas yang cukup murah meriah, oleh sebab itu tidaklah mengherankan bila jenis bahan ini umum digunakan oleh para produsen tas, bahkan menjadi standar dari bahan pembuatan tas seminar yang biasanya dibuat dalam jumlah banyak namun memiliki biaya produksi minim.

Jadi dapat di simpulkan bila ingin memiliki atau membuat tas custom guna keperluan komersil dengan tampilan serta kualitas terjamin namun harga terjangkau, maka jenis bahan D300 adalah pilihan yang tepat. Terlebih karakteristik bahannya yang lentur, lembut dan halus membuat jenis dinir satu ini mudah untuk dibentuk menjadi berbagai kreasi model serta desain tas yang fungsional.

Itu dia sedikit pembahasan terkait bahan D300 yang dikenal memiliki keunggulan serta harga murah yang pas dan cocok untuk dijadikan sebagai material dasar pembuatan sebuah tas terutama jenis tas dengan keperluan komersil yang memerlukan tampilan serta kualitas bagus namun dengan budget yang affordable.

 

Merupakan jenis bahan yang umum di gunakan dalam proses produksi tas karena spesifikasi yang dimiliki tentu membuat bahan D300 menjadi salah satu bahan dinir favorit. Namun guna menghasilkan sebuah tas dengan tampilan baik dan kualitas terjamin tentu bukan hanya bisa didapatkan dengan sekedar memperhatikan jenis bahan pembuatannya saja, melainkan juga wajib untuk tepat dalam menentukkan pilihan jasa pembuatan tas tersebut.

Dan dalam hal ini, memilih pabrik tas custom yang berpengalaman saja tidaklah cukup karena untuk mendapatkan produk bermutu serta pelayanan terbaik, sebuah pabrik tas custom tersebut juga di haruskan terpercaya dan dapat diandalkan dalam membantu memenuhi segala kebutuhan jenis tas para customernya, seperti yang di lakukan oleh pabrik tas custom Karya Bintang Abadi.

Sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu, itu artinya pabrik tas custom ini sudah malang melintang dalam bidang pembuatan tas selama lebih dari 10 tahun, dan sejak awal berdirinya Karya Bintang Abadi sendiri selalu berkomitmen untuk menyediakan segala kebutuhan tas customernya dengan hasil produk terjamin, baik dari segi tampilan, kualitas serta mutu hingga harganya.

Dan sebagai usaha untuk mewujudkan hal tersebut, Karya Bintang Abadi selalu melibatkan tenaga ahli guna mengerjakan seluruh pesanan tas yang masuk dengan menggunakan bahan baku berkualitas dan sesuai request customer di pabrik sendiri sehingga hasil pesanan tas bisa di pastikan memiliki spesifikasi terbaik dan sesuai  dengan keinginan serta kebutuhan customer.

Selain menawarkan kelebihan produknya pada customer, Karya Bintang Abadi juga tidak lupa untuk memberikan pelayanan terbaiknya pada para customer maupun calon customer. Dan adanya hal tersebut dapat dilihat dari bagaimana ramah serta tanggapnya para customer service dalam membantu segala hal terkait pemesanan tas sehingga dapat berjalan lebih cepat dan mudah baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan dengan hasil yang memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp