fbpx

6 Macam Bahan Tas Ransel Yang Bagus! Bahan Ini Yang Terbaik

bahan tas ransel yang bagus

bagikan artikel ini kepada teman

Seperti sudah kita ketahui bila tas merupakan sebuah alat yang sudah digunakan sejak dahulu kala, tepatnya sekitar pada abad ke 14 di Mesir. Di awal kemunculannya tas hanya memiliki satu model dan terbuat dari bahan seadanya yang berasal dari alam yakni, tas dengan model sling bag dan terbuat dari bahan kulit hewan asli maupun akar  tumbuhan. Namun seiring berjalannya waktu, tas pun juga ikut berevolusi dan hadir dengan banyak pilihan model serta bahan pembuatan, salah satunya adalah tas ransel dengan bahan tas ransel yang bagus juga beragam.

Untuk tas ransel sendiri sebetulnya adalah sebuah tas yang dipakai pada punggung dan dilengkapi dengan 2 tali memanjang vertikal melewati bahu sebagai pengait antara tas dengan badan pengguna. Tas ransel dirasa lebih efektif digunakan untuk membawa berbagai barang dengan jumlah banyak serta bobot cukup berat, sehingga sering dimanfaatkan sebagai tas untuk sekolah, bekerja, traveling, kegiatan alam, dsb. Dalam hal ini maka pemilihan pada tas ransel juga tidak bisa sembarangan dilakukan. Adapun hal yang perlu untuk diperhatikan saat memilih tas ransel , diantaranya:

1. Ukuran tas

Saat memilih tas ransel, akan lebih baik bila menyesuaikan terlebih dahulu ukuran tas dengan kebutuhan, tujuan kegiatan juga postur tubuh guna menyamankan pengguna saat menggunakan tas ransel tersebut.

2. Model tas 

Tas ransel sendiri memiliki beberapa macam model yang disesuaikan dengan penggunaannya, model tas disini juga dapat ditentukan dari peruntukan tas tersebut, misalnya untuk sekedar jalan jalan maka jenis tas ransel yang bisa digunakan berupa daypack, namun bila ingin traveling atau melakukan kegiatan alam seperti mendaki maka pilih tas ransel dengan jenis carrier.

3. Fitur pendukung

Dalam hal ini memilih tas ransel dengan banyak fitur pendukung tentu lebih menguntungkan. Fitur pendukung yang dibutuhkan dalam hal ini meliputi kompartemen tambahan agar barang bawaan lebih terorganisir maupun rain cover untuk melindungi tas dari hujan, dsb.

4. Strap berpading

Mengingat strap pada tas ransel adalah penopang tas pada bahu pengguna, maka pading atau lapisan empuk pada bagian strap tas ransel adalah hal penting untuk diperhatikan. Tas dengan strap berpadding tentu akan terasa lebih nyaman saat digunakan dan tidak membuat rasa sakit pada bahu saat membawa tas dengan bobot berat.

5. Bahan pembuatan

Karena difungsikan sebagai wadah untuk membawa banyak barang, maka pemilihan material pembuatan tas ransel yang tepat adalah hal krusial untuk selalu diperhatikan guna memperhitungkan kekuatan, ketahanan serta keawetan dari tas ransel tersebut. Adapun bahan bahan untuk tas ransel yang dirasa memiliki spesifikasi memadai tersebut, diantaranya sebagai berikut:

6 Macam Bahan Tas Ransel Yang Bagus! Bahan Ini Yang Terbaik

Saat ini bukan hanya model tas saja yang beragam, melainkan juga bahan pembuatannya. Dan salah satu model tas yang memiliki jumlah pengguna terbanyak adalah tas ransel dengan segala keunggulan dan kemudahnnya. Namun mengingat peran dari tas ransel yang difungsikan sebagai wadah untuk memuat banyak barang dengan bobot cukup berat, tentu diperlukan adanya bahan pembuatan dengan karakteristik unggul. Adapun bahan bahan tersebut diantaranya adalah:

1. Bahan Kanvas

bahan tas ransel yang bagus

Daftar pertama bahan tas ransel yang bagus datang dari salah satu bahan populer dan sudah kerap digunakan sebagai bahan dasar dari pembuatan banyak model tas, apalagi jika bukan bahan kanvas. Kanvas sendiri merupakan sebuah bahan buatan pabrik yang dalam proses pembuatannya memiliki ciri khas dan keunikan sebagai nilai lebih sekaligus daya tarik bagi bahan ini sendiri.

Secara garis besar, dapat disimpulkan bila bahan kanvas adalah bahan yang terbuat dari susunan katun juga linen dan dikombinasikan dengan sedikit bahan polyester lalu menggunakan teknik dua benang dipilin menjadi satu sehingga menghasilkan bahan dengan karakteristik kuat serta tebal. Bila diamati secara fisik tas ransel berbahan kanvas memiliki kekhasan pada bahannya yang membuat tampilan tas menjadi tampak lebih kokoh juga fashionable.

Hadir dengan beberapa jenis, namun tidak semua bahan kanvas akan cocok untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan tas ransel. Adapun jenis bahan kanvas yang bisa digunakan untuk membuat tas ransel diantaranya:

  1. Kanvas Marsoto: Memiliki harga yang sedikit mahal dibandingkan jenis kanvas lain, nyatanya kanvas marsoto sendiri memang salah satu menjadi yang umum digunakan sebagai material tas karena dirasa memiliki tekstur lebih halus, namun tetap tebal juga kuat.
  2. Kanvas PE: Merupakan campuran dari bahan polyester dan katun sehingga dari segi kekuatan tentu bahan ini dijamin baik, selain itu kanvas PE juga memiliki harga relatif lebih murah bila dibandingkan dengan jenis Marsoto, padahal untuk spesifikasinya tidak jauh berbeda.
  3. Kanvas Terpal: Di antara jenis kanvas lainnya, bisa dibilang kanvas terpal memang yang paling kuat, tebal juga memiliki daya tahan terhadap air terbaik. Untuk segi harga pun rasanya jenis kanvas terpal ini juga tidak semahal Marsoto meskipun tidak bisa dibilang murah juga.

Jika diperhatikan lagi, kebanyakan jenis bahan kanvas memang memiliki karakteristik yang baik dan cocok untuk dijadikan sebagai tas ransel. Namun meskipun begitu tentu dalam setiap material pembuatan tas ransel tetap akan dijumpai kelebihan maupun kekurangan dari bahan tersebut, seperti pada bahan kanvas ini yang diantaranya:

Kelebihan: 

  1. Tahan lama: Karena terbuat dari dua benang yang dipilin sehingga menghasilkan lapisan tebal maka sudah pasti bila tas ransel berbahan kanvas memiliki daya tahan baik sehingga dapat digunakan dalam waktu lama.
  2. Unisex: Umumnya tas berbahan kanvas memiliki warna original berupa putih tulang, karakteristik bahannya pun juga cenderung cocok digunakan baik pria maupun wanita.
  3. Serbaguna: Selain dijadikan sebagai tas ransel, bahan kanvas juga kerap kali dijumpai untuk membuat beraneka ragam jenis tas, sebut saja seperti tote bag, clutch, sling bag, dsb.
  4. Harga terjangkau: Bila dibandingkan dengan jenis bahan tas ransel yang bagus lainnya, agaknya kanvas masih bisa dibilang yang paling terjangku.

Kekurangan: 

  1. Daya tahan air rendah: Sebetulnya untuk daya tahan air, kanvas memang bisa dibilang memiliki tingkatan rendah dikarenakan bahan ini lebih mudah untuk menyerap air dibandingkan menghalau air.
  2. Permukaan kasar dan berbulu: Seperti sudah disebutkan sebelumnya bila salah satu ciri khas kanvas adalah permukaan yang kasar dan berbulu. Sebetulnya bila dilihat dari tampilan memang tidak begitu mengganggu, namun untuk dipakai dan bersentuhan dengan kulit mungkin akan menghasilkan rasa sedikit tidak nyaman.

2. Bahan PVC

bahan tas ransel yang bagus

Jika membahas tentang tas, akhir akhir ini salah satu trend yang sedang naik daun adalah tas dengan tampilan transparan, tidak terkecuali pada tas ransel. Dinilai memiliki tampilan eyecatching juga kekinan tentu tas ransel transparan di rasa lebih menarik dan dapat membuat penampilan penggunanya menjadi lebih fashionable juga nyentrik. Tidak heran bila penggemar dari tas ini kebanyakan dari kalangan anak muda.

Dan dibalik tampilan tas unik tersebut ada bahan PVC yang menjadi material utama dari pembuatan tas tersebut. Polyvinyl Chloride atau disebut juga dengan PVC adalah salah satu jenis bahan yang paling banyak digunakan di dunia untuk berbagai keperluan, tepatnya di urutan ke 3 setelah bahan polyethylene dan merupakan polimer terendah diantara bahan lainnya dikarenakan menggunakan bahan baku minyak bumi dalam campuran bahan pembuatannya.

Dari serangkaian cara polimerisasi yang dilakukan, maka akan menghasilkan bahan PVC dengan karakteristik kuat juga tahan lama. Berapa diantaranya pun memiliki sifat lebih fleksibel karena ditambah dengan campuran bahan plasticizer yang umumnya akan dimanfaatkan sebagai material utama pembuatan pakaian, alas kaki, hingga tas dengan desain menarik juga unik.

Selain digunakan sebagai bahan pembuatan item fashion, nyatanya sejak dahulu PVC lebih dulu dimanfaatkan untuk berbagai keperluan yang berkaitan dengan konstruksi dan dibedakan berdasarkan jenis PVC. Sedangkan untuk material utama pembuatan tas sendiri biasanya jenis bahan PVC yang digunakan adalah Plasticized, karena diantara jenis PVC, jenis plasticized ini lah yang paling fleksibel dan dapat digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian, alas kaki maupun tas.

Sebagai bahan yang kini mulai banyak dilirik untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan tas adapun kelebihan serta kekurangan yang dimiliki bahan PVC diantaranya adalah:

Kelebihan: 

  1. Tahan air: Untuk kelebihan satu ini agaknya memang tidak perlu diragukan lagi, mengingat bahan pembuatannya yang mengandung plasticizer, tentulah menghasilkan bahan kedap terhadap air dengan intensitas besar.
  2. Kuat dan awet: Membahas kekuatan dari bahan PVC sebagai bahan tas ransel tentu tidak perlu diragukan lagi. Memiliki daya tahan baiksehingga tidak mudah sobek dan awet digunakan dalam waktu lama.
  3. Memiliki berbagai variasi warna: Salah satu kriteria yang banyak dicari saat memilih tas adalah ketersediaan pilihan warna, dan untuk tas berbahan PVC sendiri sudah pasti memiliki berbagai warna eyecatching hingga bening saja.
  4. Ringan: Tas dengan bahan PVC juga dikenal ringan sehingga lebih nyaman digunakan meskipun membawa banyak jenis barang.

Kekurangan: 

  1. Sedikit kaku: Meskipun sudah dibuat menggunakan bahan PVC dengan jenis paling fleksibel namun tetap saja sifat fleksibel yang di miliki tersebut tidak se smooth bahan kain umumnya, sehingga tetap akan terasa lebih kaku saat digunakan.

3. Bahan Polyester

bahan tas ransel yang bagus

Bahan tas ransel yang bagus selanjutnya adalah polyester. Bila membahas mengenai bahan tas untuk ransel agaknya akan kurang jika tidak menyebutkan polyster diantara daftar yang ada. Menjadi salah satu bahan populer yang penggunaannya dalam industri fashion sudah tidak perlu diragukan lagi pamornya. Mulai dari berbagai koleksi pakaian, jacket, terlebih tas tidak sedikit yang memanfaatkan bahan polyetser sebagai material utama atau kombinasi material lainnya.

Polyester sendiri terbuat dari 100% susunan senyawa kimia sehingga bisa dibilang bukan merupakan bahan kain alami seperti katun maupun semi alami seperti kanvas. Dan dalam proses pembuatannya sendiri, polyester menggunakan senyawa kimia ethylene glycol dan asam tereftalat lalu diokmbinasikan dengan polyethylene terephathalate yang berasal dari minyak bumi untuk menghasilkan bahan dengan spesifikasi tangguh juga bagus.

Dikenal dengan daya tahan serta kekuatanya, tentu menjadikan bahan poleyster kerap kali dijadikan sebagai material utama untuk membuat tas dengan beragam model, terutama tas ransel yang memang memerlukan bahan tangguh sebagai material utamanya. Adapun jenis dari bahan polyester yang biasa digunakan dalam pembuatan tas adalah, jenis:

  1. Polyester PE: Jenis bahan yang terbuat dari 100% polyester tanpa kombinasi bahan lainnya, dan umum digunakan sebagai material pembuatan tas karena kuat dan tidak mudah kusut.
  2. Bahan Lacoste CVC Pique: Bahan polyester yang mengkombinasikan katun sebagai material pembuatannya sehingga menghasilkan karakteristik kuat namun nyaman digunakan karena memiliki sirkulasi udara lebih baik.

Kerap dipilih sebagai bahan pembuatan tas, adapun beberapa kelebihan maupun kekurangan dari bahan polyester tersebut diantaranya adalah:

Kelebihan: 

  1. Ringan: Untuk masalah keringanan bobot bahan agaknya polyester tidak perlu diragukan lagi. Karena sifat bahan ini lah menjadikan polyester banyak dipilih sebagai material membuat tas ransel atau carrier.
  2. Mudah kering dan tahan air: Bisa dibilang bila polyester memiliki sifat mudah menyerap panas, sehingga menjadikan bahan ini memiliki sifat water repellent yang baik sebagai material pembuatan tas ransel.
  3. Tidak mudah kusut: Tas dengan bahan polyester biasanya juga dikenali memiliki sifat tidak mudah kusut maupun melar, hal ini bisa saja terjadi karena permukaan bahan yang cukup mengkilap dan licin.

Kekurangan:

  1. Menyerap panas: Salah satu ketidak nyamanan menggunakan bahan ini adalah rasa gerah atau panas yang dihasilkan dalam waktu pemakaian lama, hal ini dikarenakan sifat bahan yang mudah menyerap hawa panas.
  2. Mudah terbakar: Karena mengandung senyawa kimia seperti pada pembuatan plastik, menjadikan bahan ini menjadi mudah terbakar.

4. Bahan Kulit

Bahan kulit menjadi bahan tas ransel yang bagus selanjutnya. Pamor dari jenis bahan satu ini agaknya memang tidak perlu diragukan lagi, terutama bagi orang yang gemar tampil classy dan juga terkesan vintage dalam waktu bersamaan. Dalam pembuatan tas kulit umumnya ada dua jenis kulit yang biasa digunakan, yaitu genuine leather atau kulit asli yang menggunakan kulit dari hewan asli seperti sapi, domba, buaya, dsb dan satu lagi  faux leather atau kulit sintetis yang umumnya dibuat menggunakan kombinasi serat bahan kimia dengan sedikit campuran kulit asli.

Penggunaan dari kedua jenis bahan ini sebetulnya tidak menghasilkan hasil berbeda yang signifikan dari segi tampilannya, namun bila membahas kualitas tentu kulit asli akan lebih unggul, begitu pun dengan harga dari kedua jenis bahan kulit tersebut yang biasanya memiliki selisih lumayan banyak, dan tentu saja kulit asli yang memiliki harga lebih tinggi.

Untuk jenis kulit asli sendiri yang biasanya banyak dijadikan sebagai pilihan untuk membuat tas diantaranya:

  1. Goatskin: Seperti namanya, jenis kulit satu ini berasal dari kulit kambing dan memiliki bobot lebih ringan bila dibandingkan dengan kulit sapi dewasa.
  2. Calfskin: Diambil dari kuit sapi muda dengan karateristik tekstur tipis, dan juga halus serta lembut.
  3. Exotic Leather: Bahan kulit ini biasanya terbuat dari spesies seperti buaya, ular, lizard bahkan juga jaguar yang memiliki tekstur serta corak unik pada permukaannya. Biasanya kulit ini digunakan oleh merk tas kenamaan dan dijual dengan harga mahal.
  4. Suede: Untuk jenis ini bisa berasal dari banyak jenis hewan seperti domba, sapi, babi, hingga kuda namun hanya diambil bagian bawah kulitnya saja dengan karakteristik lembut dan sedikit berbulu seperti bahan beludru.

Baik kulit asli maupun kulit sintetis umumnya akan hadir dengan kelebihan dan kekurangan untuk dijadikan sebagai tas ransel, seperti berikut ini:

Kelebihan: 

  1. Daya tahan baik: Biasanya tas dengan bahan kulit dikenal memiliki daya tahan baik, sehingga tidak mudah sobek.
  2. Tampilan: Untuk hal ini agaknya tidak perlu diragukan lagi, karena salah satu daya tarik paling kuat dari tas berbahan kulit memang dari tampilannya yang lebih classy, elegan, cantik, dan juga terkesan vintage.
  3. Elastis atau fleksibel: Tas dengan bahan kulit juga dikenal memiliki tingkat kelenturan yang baik sehingga tas dapat lebih awet.

Kekurangan: 

  1. Perawatan yang cukup ribet: Seperti kita ketahui bila tas berbahan kulit memiliki cara perawatan yang cukup suit dan ribet karena memiliki karakteristik berbeda dengan bahan lain. Contohnya seperti tidak boleh terkena air, tidak boleh terkena suhu panas atau sinar matahari secara langsung dalam waktu lama dsb.
  2. Bobot cukup berat: Bila dibandingkan dengan jenis bahan lain, tas berbahan kulit memang bisa dikategorikan memiliki bobot cukup berat dan tebal.

5. Bahan Cordura

Sebagai salah satu jenis bahan yang dikenal dengan bahan premium, rasanya akan kurang lengkap bila tidak menyertakan cordura pada daftar bahan tas ransel yang bagus untuk direkomendasikan. Banyak digunakan untuk material dasar pembuatan berbagai model tas, mulai dari ransel, sling bag, waist bag, dsb. Cordura sendiri merupakan bahan yang terbuat dari kombinasi beberapa bahan seperti polyester, nilon, juga kapas sehingga menghasilkan kain dengan karakteristik kuat juga bermutu tinggi.

Karena kekuatan dan daya tahan yang dimiliki oleh jenis bahan ini, menjadikan cordura sering dipilih sebagai bahan pembuatan tas tentara yang akan digunakan untuk menghadapi segala kondisi dan medan. Maka dari itu rasanya jika membahas mengenai keawetan dari tas ini, tidak perlu diragukan lagi.

Seperti halnya bahan lain, cordura juga hadir dengan beberapa jenis bahan yang dibedakan beberapa jenis berdasarkan spesifikasinya yang beragam, diantaranya:

  1. Cordura biasa: Merupakan cordura dengan kualitas paling bawah dengan harga yang terjangkau dibandingkan kedua jenis lainnya. Hal ini bisa terlihat dari ketebalan bahan yang tipis juga serat renggang sehingga kekuatannya tidaklah maksimal.
  2. Cordura nilon: Diantara bahan lain, ciri khas dari bahan cordura satu ini nampak pada tampilannya yang lebih mengkilap, hal ini dipengaruhi karena percampuran dengan bahan nilon dan serat rapat yang dimiliki. Untuk kekuatan tentu jenis ini lebih baik.
  3. Cordura 1000: Merupakan jenis bahan cordura yang memiliki harga paling mahal diantara yang lain dan merupakan bahan cordura premium. Memiliki karakteristik kuat, serat rapat juga tebal, dan jenis ini yang paling sering dipilih sebagai material pembuatan tas militer.

Sebetulnya untuk jenis bahan cordura masih banyak jenisnya, sebut saja seperti Ballistic Fabric, Classic Fabric, NYCO FR Fabric, Baselayer Fabric, dsb. Tetapi diantara banyaknya jenis tersebut ke 3 jenis diatas adalah yang paling umum digunakan sebagai bahan pembuatan tas ransel. Sering dipilih sebagai bahan pembuatan tas ransel premium, adapun kelebihan serta kekurangan yang dimiliki bahan cordura adalah:

Kelebihan: 

  1. Tahan air: Untuk daya tahan air cordura agaknya tidak perlu diragukan lagi, sebagai premium memang sudah barang pasti bahan ini memiliki daya tahan terhadap air dengan intensitas tinggi dan baik.
  2. Ringan: Selain daya tahan terhadap air yang baik, bahan cordura juga dikenali memiliki karakteristik bahan yang  ringan sehingga tidak menambah beban tas ransel ketika digunakan.
  3. Kuat dan tahan terhadap goresan: Memiliki serat yang rapat dan kuat tentu menjadikan cordura hadir dengan menawarkan kekuatan maksimal bahkan dari goresan sekalipun.

Kekurangan: 

  1. Panas: Karena seratnya yang begitu rapat juga kuat serta tidak dapat menyerap air dengan cukup baik menjadikan bahan ini terasa panas bila lama digunakan, hal ini bisa saja disebabkan karena rongga kecil sehingga sirkulasi udara pada bahan juga tidaklah bagus.
  2. Permukaan kasar: Kekurangan lain dari bahan ini adalah permukaan bahannya yang cukup kasar, meskipun seratnya rapat namun permukaan kasar pada bahan cordura sepertinya sudah menjadi ciri khas dari bahan ini.
  3. Mahal: Untuk harga memang tas yang dibuat dengan bahan ini tergolong mahal, mengingat bahan cordura sendiri merupakan salah satu jenis bahan premium.

6. Bahan Longchamp

Bahan tas ransel yang bagus satu ini agaknya memang sedikit jarang terdengar bila dibandingkan dengan jenis jenis bahan lainnya yang sudah disebutkan sebelumnya diatas. Namun untuk penggunaan dari bahan longchamp ini sendiri tentu sudah barang pasti bukan hal baru lagi dalam dunia industri fashion terlebih dalam material pembuatan tas.

Memiliki karakteristik bahan kuat tentu menjadikan bahan satu ini semakin digandrungi, bahkan tidak jarang bahan longchamp ini jadikan sebagai material berbagai macam model tas, terutama travel bag, gym bag, dan pastinya tas ransel karena di rasa mampu menahan banyak barang dengan bobot cukup berat. Berbeda dengan jenis bahan lainnya, bahan longchamp sendiri tidak memiliki banyak jenis, karena longcahmp sebetulnya memiliki susunan bahan yang terdiri dari serat polyester sehingga karakternya tidak berbeda jauh dari bahan polyester sendiri.

Namun meskipun begitu, adapun berikut ini adalah kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh bahan longchamp sebagai bahan pembuatan tas ransel, diantaranya:

Kelebihan: 

  1. Permukaan halus: Bahan longchamp dikenal memiliki permukaan yang halus, sehingga akan terasa nyaman saat digunakan, terlebih saat bersentuhan dengan kulit secara langsung.
  2. Ringan: Tas yang dibuat menggunakan bahan longchamp umumnya memiliki bobot ringan, karena memang salah satu sifat bahan ini adalah ringan.
  3. Banyak variasi warna: Sebagai bahan yang sering digunakan untuk membuat tas, tentu sudah pasti longchamp juga memiliki berbagai pilihan warna menarik yang sangat eyecatching.
  4. Tahan air: Kelebihan lain yang dimiliki oleh bahan longchamp adalah adanya sifat kedap air.

Kekurangan: 

  1. Panas: Karena tersusun dari serat polyester, maka tidak heran bila bahan longchamp ini juga memiliki sifat bahan panas karena kurangnya rongga untuk sirkulasi udara.

Dari ke 6 bahan tas ransel yang bagus tersebut, sebetulnya semuanya merupakan rekomendasi terbaik, namun bila mencari tas dengan kualitas baik dengan harga terjangkau dan model beragam agaknya tas berbahan polyester bisa menjadi pilihan yang tepat.

Demikian sedikit pembahasan mengenai bahan tas ransel yang bagus. Bahan diatas merupakan jenis bahan yang sering digunakan oleh para produsen tas dalam membuat produknya, sehingga tidaklah sulit untuk menemukan tas ransel dengan material pembuatan tersebut di pasaran.

 

Tas dengan bahan yang berkualitas dengan model trendi namun memiliki harga terjangkau, tentu menjadi incaran dari banyak orang tidak terkecuali para pelaku usaha yang ingin menjadikan tas sebagai media promosi atau souvenir suatu acara. Namun tentu mendapatkan tas dengan spesifikasi tersebut bukan hal yang mudah dan diperlukan adanya pabrik tas berpengalaman serta terpercaya sehingga bisa diandalkan.

Dan untuk itu Karya Bintang Abadi merupakan pabrik tas custom andalan yang dengan maksimal akan membantu memenuhi segala kebutuhan tas custom untuk segala acara. Menghadirkan berbagai koleksi tas dengan desain kekinian yang dibuat menggunakan bahan berkualitas dan pilihan karena dikerjakan langsung oleh para tenaga ahli berpengalaman di pabrik sendiri sehingga kualitas serta mutunya lebih terjamin.

Sudah berdiri lebih dari 10 tahun, tentu menjadikan Karya Bintang Abadi sudah hafal dengan apa yang menjadi kebutuhan serta keinginan dari para customernya. Mulai dari perorangan, kelembagaan, perusahaan kecil hingga besar, perguruan tinggi, juga instansi pemerintahan sudah mempercayakan segala kebutuhan tasnya pada pabrik tas custom andalan ini.

Adapun hal lain yang menjadikan semakin banyak customer mempercayakan pesanan tasnya pada KBA adalah mudahnya cara pemesanan dan dapat dilakukan secara online maupun offline. Dengan dibantu para customer service ramah yang akan menjelaskan segala hal terkait pemesanan tas seperti detail produk hingga estimasi harga yang akan disepakati. Jadi bagaimana? Segera percayakan segala kebutuhan tas custom acara anda pada Karya Bintang Abadi untuk hasil yang maksimal juga memuaskan.

Terimakasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp