fbpx

20 Model Tas Seminar Yang Dapat Memberikan Kesan Bagi Peserta

model tas seminar

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum membahas lebih lanjut tentang model tas seminar, dalam hal ini sebetulnya dapat dikatakan jika jenis kegiatan bermanfaat seperti seminar ini pada dasarnya memang adalah salah satu tipe acara yang penyelenggaraannya cukup banyak diadakan di Indonesia. Dimana seminar sendiri pada dasarnya adalah suatu acara pertemuan atau konferensi yang umumnya berisikan sekelompok orang dengan tujuan mendiskusikan suatu topik tertentu, baik untuk mendapatkan sebuah pengetahuan baru atau solusi dari suatu permasalahan.

Yang mana, secara garis besar dapat dijelaskan pula jika sebetulnya ada sejumlah alasan dasar mengapa kegiatan seperti seminar ini banyak diselenggarakan juga diikuti, diantaranya seperti seminar yang dalam hal ini bisa dijadikan sebagai platform bagi para peserta untuk mendapatkan wawasan baru dan pemahaman mendalam tentang topik tertentu, memberikan informasi yang relevan dan terkini di bidang tertentu, hingga membuka pintu kolaborasi profesional atau peluang bisnis di masa depan dengan orang orang yang diketahui memiliki ketertarikan dengan bidang serupa.

Dimana meskipun memang sudah dikenal menjadi salah satu kegiatan yang banyak di selenggarakan di Indonesia, namun tetap saja hendaknya terdapat beberapa upaya tambahan yang umumnya juga perlu dilakukan oleh para pihak penyelenggara seminar untuk memancing minat serta antusiasme para peserta pada keberlangsungan acara seminar. Dan adapun beberapa upaya atau faktor yang perlu dipertimbangkan untuk membantu meningkatkan antusiasme peserta seminar tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Mengangkat Topik Menarik

Memilih topik yang relevan dan menarik bagi peserta, tentu sangatlah penting untuk dilakukan. Dimana adanya topik yang aktual, kontroversial, dan memiliki dampak signifikan pada industri atau kehidupan sehari-hari tentu dinilai dapat memancing ketertarikan peserta lebih tinggi.

2. Menghadirkan Pembicara Berkualitas

Selain mengangkat topik menarik, hendaknya kita juga perlu memilih pembicara yang berkompeten dan berpengalaman dalam bidangnya. Yang mana ada baiknya jika kita menghadirkan pembicara dengan reputasi baik serta memiliki kontribusi besar dalam topik yang akan dibahas, agar nantinya dapat menarik perhatian peserta.

3. Mengatur Jalannya Acara dengan Interaktif 

Menciptakan pengalaman interaktif dengan cara menyediakan sesi tanya jawab atau diskusi panel juga menjadi salah satu upaya yang sangat diperlukan untuk memancing antensi serta antusias para peserta pada jalannya acara seminar. Karena dengan menyediakan kesempatan seperti ini, hal tersebut dirasa dapat semakin menambah semangat peserta untuk lebih berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam acara.

4. Penggunaan Teknologi dan Media

Mengintegrasikan teknologi dan media dalam proses penyampaian materi untuk membuat suasana seminar lebih menarik juga bisa dijadikan sebagai cara untuk memancing minat peserta seminar. Dimana contoh dari pemanfaatan teknologi dalam hal ini sendiri contohnya adalah penggunaan slide multimedia, video, maupun elemen interaktif lainnya sebagai media presentasi yang dapat meningkatkan keterlibatan peserta..

5. Promosi yang Efektif

Bukan hanya dengan mengangkat tema yang efisien atau menghadirkan pembicara bervalue tinggi saja, karena untuk mendapatkan atensi serta antusias dari calon peserta seminar, hendaknya kita juga perlu menerapkan adanya strategi promosi yang kreatif dan efektif. Contohnya seperti penggunaan media sosial, email, dan materi promosi  menarik lainnya yang sekiranya dapat membantu meningkatkan ketertarikan.

6. Hadiah atau Bingkisan

Menawarkan insentif seperti hadiah atau bingkisan kepada peserta yang aktif berpartisipasi dalam hal ini ternyata juga dinilai sangat berpengaruh untuk meningkatkan antusiasme para peserta seminar. Yang mana umumnya pemberian barang berupa sertifikat atau jenis barang multifungsi lainnya dalam hal ini memang dinilai sangat pas untuk meningkatkan antusiasme, sekaligus memberikan nilai acara seminar dimata peserta.

Oleh sebab itu, agar nantinya hadiah atau bingkisan yang dibagikan kepada para peserta seminar dapat berkesan bagi mereka, tentu penting bagi pihak penyelenggara untuk menyediakan barang guna keperluan tersebut sebaik mungkin. Dimana bisa dibilang, jika diantara banyaknya jenis barang multifungsi yang dapat dimanfaatkan guna hadiah atau bingkisan, tas adalah salah satunya. Contohnya seperti beberapa model tas seminar berikut ini:

20 Model Tas Seminar Yang Dapat Memberikan Kesan Bagi Peserta

Dinilai sebagai salah satu hal yang perlu diperhatikan pengadaannya karena memiliki peran cukup penting dalam menunjang keberhasilan sebuah acara seminar. Diantaranya seperti bingkisan seminar yang berperan sebagai simbol atau memorabilia partisipasi peserta dalam suatu acara seminar, media untuk mempromosikan merek atau institusi penyelenggara seminar, meningkatkan loyalitas peserta terhadap penyelenggara, pengingat materi yang telah diajarkan, hingga sebagai media untuk menciptakan kesan baik dan memotivasi peserta agar mau kembali mengikuti acara di masa depan pula.

Yang mana dengan mempertimbangkan sejumlah kepentingan tersebut, tentu secara tidak langsung hal ini pun membuat pihak penyelenggara seminar cenderung dituntut untuk dapat menyediakan bingkisan sebaik mungkin, sehingga nantinya dapat memberikan nilai tambah pada pengalaman peserta serta membangun hubungan positif dalam jangka panjang. Maka dari itu ketika memilih barang sebagai bingkisan seminar, khususnya dalam hal ini adalah model tas tas seminar, hendaknya kita perlu untuk mempertimbangkan beberapa hal, yang diantaranya seperti berikut ini:

1. Fungsionalitas: Ketika memilih tas untuk keperluan ini, jangan lupa untuk tetap memastikan jika tas tersebut memiliki fungsionalitas yang sesuai dengan kebutuhan peserta. Dimana tas dengan banyak kantong atau sekat dirasa bisa menjadi pilihan tepat karena dinilai lebih praktis untuk membawa barang-barang kecil seperti pulpen, buku catatan, atau gadget milik peserta seminar.

2. Kualitas Bahan: Bukan hanya dari segi fungsionalitasnya saja, karena selain itu kita diharuskan pula untuk memilih tas guna keperluan bingkisan seminar berdasarkan bahan pembuatannya. Yang mana tas dengan bahan berkualitas tentu dirasa lebih tahan lama, mudah dibersihkan dan dapat memberikan kesan positif yang membuat peserta seminar menjadi senang menggunakan tas tersebut dalam jangka waktu yang lama.

3. Ukuran yang Sesuai: Karena akan digunakan sebagai bingkisan, tentu ada baiknya jika tas tersebut memiliki ukuran yang seusai dengan kebutuhan peserta dan berapa lama waktu seminar yang diadakan. Dimana akan lebih baik bila tas jangan terlalu besar atau terlalu kecil, sehingga nantinya tas dapat tetap terasa nyaman saat dibawa oleh para peserta, namun tetap berfungsi secara maksimal.

4. Desain yang Menarik: Pilihlah desain tas yang menarik dan sesuai dengan tema acara atau logo penyelenggara. Karena tas yang memiliki desain estetis serta memiliki relevansi kuat dengan tema acara seminar tentu dianggap dapat lebih meningkatkan nilai souvenir di mata peserta dan membuatnya lebih mudah diingat oleh para peserta seminar.

5. Kenyamanan Penggunaan: Selain dari memperhatikan desain tas dari segi tampilan, jangan lupa untuk memperhatikan pula desain tas dari segi kenyamanan penggunaan. Dimana memastikan desain dan fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan penggunaan tas, misalnya seperti adanya tali bahu adjustable, handle nyaman, atau lock bag yang aman tentu sangatlah disarankan. Contohnya saja seperti model tas seminar yang dinilai dapat memberikan kesan bagi pesertanya berikut ini:

1. Duty Mesh Drawstring Bag

model tas seminar

Rekomendasi model tas seminar yang pertama, dibuka oleh sebuah tas bernama duty drawstring bag. Dimana maksud dari nama model tas satu ini sendiri sebetulnya memang merujuk pada sebuah tas dengan sistem penutupan berupa tali serut (drawstring bag), yang memungkinkan pembukaan serta penutupan tas secara mudah dan dapat disesuaikan berdasarkan ukuran barang-barang di dalamnya. Yang mana diketahui pula jika tas ini juga  terbuat dari bahan mesh atau jala, sehingga memiliki tampilan cukup transparan atau semi-transparan.

Mengingat jika adanya bentuk jala pada bagian permukaan tas dalam hal ini dikarenakan adanya lubang-lubang kecil yang dalam hal ini ternyata bukan hanya membuat tas menjadi memiliki kapasitas lebih fleksibel saja, melainkan juga karena dinilai dapat memberikan ventilasi serta memungkinkan kita melihat apa yang ada di dalam tas secara lebih mudah. Terlebih karena terbuat dari bahan mesh yang dikenal ringan serta mudah dibersihkan, hal tersebut pun pada akhirnya membuat tas ini dinilai sangat multifungsi, karena cocok untuk dipakai untuk beragam jenis aktivitas.

Dimana, adapun jenis kegiatan yang umumnya diketahui dapat memanfaatkan tas model ini sebagai pilihan diantaranya seperti kegiatan olahraga, keperluan kerja, atau bahkan juga kegiatan luar ruangan. Oleh sebab itu dikarenakan fleksibilitas pemakaian dan dikenal memiliki desain yang tahan lama serta kuat untuk menanggung berbagai beban atau barang bawaan, tersebutlah model tas satu ini banyak pula dipilih sebagai salah satu model tas seminar andalan. Mengingat jika tas model ini pun pada dasarnya juga tersedia dalam berbagai ukuran dan warna, sehingga memungkinkan kita untuk dapat memilih tampilan tas sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

2. Convertible Backpack Purse

model tas seminar

Contoh model tas seminar selanjutnya yang agaknya juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik, dan penggunaannya pun terbilang juga sudah cukup banyak digunakan adalah tas bernama convertible backpack purse, yang dalam hal ini diketahui merupakan sebutan bagi sebuah tas dengan kemampuan untuk diubah menjadi beberapa gaya atau bentuk berbeda, diantaranya seperti tas ini yang dapat digunakan dengan cara sebagai backpack (ransel), tas tangan (hand bag), atau tas bahu (shoulder bag).

Dimana karena dapat digunakan dalam berbagai gaya dan dirancang untuk menyediakan opsi gaya berbeda beda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, hal tersebut pun secara tidak langsung menjadikan tas ini dinilai memiliki fungsionalitas dan fleksibilitas yang lebih besar. Terlebih selain itu, model tas seminar bernama convertible backpack purse ini pun umumnya juga dikenal memiliki desain yang modis serta stylish, dengan banyaknya pilihan jenis bahan baku, warna, hingga detail atribut tambahan yang membuat tas ini cocok untuk dipakai guna berbagai kesempatan serta keperluan.

Apalagi sebagai tas yang dinilai memiliki kinerja tinggi, tas ini pun ternyata diketahui juga memiliki kompartemen yang terorganisir dengan baik untuk memudahkan pengguna menyimpan dan menemukan barang-barang mereka, dilengkapi pula oleh adanya zipper atau resleting yang kuat dan aman untuk menjamin keamanan barang-barang di dalamnya, serta hadir dalam berbagai ukuran, sehingga memungkinkan pengguna untuk memilih ukuran tas sesuai dengan kebutuhan dan preferensi ruang penyimpanan atau akses yang diharapkan.

3. Roll Up Bag

Roll Up Bag adalah rekomendasi model tas seminar selanjutnya yang bisa dibilang juga cukup banyak dijadikan sebagai pilihan, dikarenakan dinilai memiliki nilai fungsional tinggi dan ergonomis. Dimana adanya hal tersebut pun tentunya tidak terlepas dari roll up bag yang dalam hal ini sebetulnya adalah penyebutan bagi sebuah model tas yang desainnya memungkinkan tas ini untuk diubah ukurannya sesuai dengan kebutuhan pengguna dan memudahkan untuk dibawa ketika tidak digunakan, karena dapat digulung atau dilipat menjadi bentuk lebih kecil, sehingga memiliki kemudahan pada penyimpanan.

Dimana untuk mendukung fiturnya tersebut, tas ini umumnya akan sengaja dibuat menggunakan jenis bahan yang fleksibel, sehingga memungkinkannya untuk dapat digulung atau dilipat dengan mudah. Dan adapun beberapa jenis material pembuatan yang umumnya sering digunakan untuk membuat tas ini, diantaranya adalah seperti bahan kanvas, nilon, polyester, dsb yang biasanya memang dikenal memiliki sifat bahan tahan air untuk melindungi barang-barang di dalamnya dari kelembaban atau hujan, juga bobot ringan sehingga mudah dibawa dan diangkut.

Apalagi, untuk memaksimalkan penggunaannya tas ini pun diketahui juga banyak tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna, serta hadir dalam berbagai warna dan desain untuk memenuhi selera pengguna yang beragam. Dimana untuk menjaga keamanan barang di dalamnya, beberapa model Roll Up Bag ini pun diketahui juga memiliki banyak saku dan kompartemen untuk membantu organisasi dan memisahkan barang-barang dengan baik di dalam tas.

4. Drawsatring Hand Bag

model tas seminar

Bukan hanya duty mesh darwstring bag saja yang populer untuk digunakan sebagai model tas seminar andalan, karena selain itu ada pula model tas bernama drawstring hand bag yang dalam hal ini diketahui juga merupakan salah satu jenis model tas darwstring bag andalan. Dimana sesuai dengan namanya, model tas satu ini pada dasarnya memang adalah sebuah jenis tas tangan yang dirancang khusus menggunakan tali serut atau tali pengikat sebagai cara utama untuk membuka dan menutup tas, sehingga memungkinkan pengguna untuk membuka atau menutup tas secara mudah, dengan cara menarik tali pengikat yang ada di sekitar bagian atas tas.

Terlebih untuk semakin menunjang kinerja serta keamanan tas, tidak jarang pula model tas drawstring hand bag ini akan dilengkapi dengan adanya resleting atau gesper yang membuat isi didalam tas dinilai menjadi lebih aman serta tidak mudah tercecer. Dan bukan hanya itu saja, karena model tas drawstring hand bag ini ternyata seringkali juga sengaja dibuat memiliki bentuk lebih fleksibel, ukuran beragam, serta terbuat dari berbagai jenis bahan, termasuk kanvas, kulit, kain, atau bahan sintetis lainnya, yang dapat disesuaikan dengan gaya serta preferensi pengguna.

5. Backpack Bucket Bag

model tas seminar

Backpack bucket bag adalah model tas seminar selanjutnya yang juga tidak kalah populer, terlebih dapat diketahui jika model tas satu ini merupakan hasil dari kombinasi antara tas backpack dengan bucket bag yang dalam hal ini dinilai sangat luar biasa, karena mampu menggabungkan elemen-elemen kuat dari masing masing jenis tas menjadi satu, sehingga berhasil menciptakan desain sederhana namun tampak begitu unik, menarik dan sangat fungsional.

Mengingat jika bentuk dasar yang mirip dengan bucket bag pada tas, memang berhasil membuat model tas satu ini memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar, namun tetap nyaman digunakan karena adanya tali bahu atau tali ransel di bagian belakang, seperti backpack pada umumnya. Yang dalam hal ini memang memungkinkan tas untuk dapat digunakan di punggung, sehingga dirasa memberikan fleksibilitas lebih dalam hal cara membawa tas tersebut.

Apalagi biasanya tas ini pun juga memiliki sistem pembukaan di bagian atas yang dapat ditutup atau disesuaikan dengan menggunakan tali serut untuk aksesbilitas lebih leluasa, memiliki ruang yang cukup besar di dalamnya, sehingga cocok untuk membawa barang-barang sehari-hari atau bahkan barang bawaan untuk perjalanan, serta rersedia dalam berbagai pilihan warna dan desain yang dalam hal ini dapat membuat tampilan tas tampak lebih eyecatching, modis, serta stylish.

6. Backpack Portable Chair

Backpack Portable Chair adalah model tas seminar yang bisa dibilang paling multifungsi sekaligus unik, dimana model tas ini diketahui bukan hanya dapat digunakan sebagai tas ransel saja, melainkan juga sekaligus dapat digunakan sebagai kursi lipat atau kursi bergerak yang dirancang khusus dengan fitur portabilitas, sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat mengangkutnya seperti sebuah tas ransel biasa. Dan karena desainnya yang inovatif tersebut lah, kini mulai banyak orang memilih model tas satu ini sebagai bingkisan menarik.

Mengingat jika Backpack Portable Chair dalam hal ini memang memiliki struktur tas ransel yang terintegrasi langsung ke kursi itu sendiri, sehingga memungkinkan pengguna untuk membawa kursi di punggung mereka sekaligus ketika sedang menggunakan tas ransel.seperti membawa ransel. Dimana, karena  biasanya dirancang untuk memberikan stabilitas dan kenyamanan saat digunakan, umumnya tas ini pun akan dibuat menggunakan jenis bahan ringan dan kuat yang membuatnya tetap nyaman untuk dibawa kemanapun,

Yang mana, selain dikenal memiliki nilai fungsionalitas tinggi, tas ini pun didukung pula oleh tampilan menarik, ergonomis, serta modisnya, karena umumnya akan tersedia dalam berbagai gaya, warna, dan ukuran, dengan beberapa kantong atau saku tambahan pada tas yang membuat model tas ini dapat digunakan untuk membawa barang-barang kecil seperti botol minum, ponsel, atau barang kecil lainnya secara mudah juga praktis.

7. Reversible Tool Totebag

model tas seminar

Reversible Tool Totebag adalah contoh rekomendasi model tas seminar selanjutnya yang juga dikenal memiliki berbagai kelebihan. Dimana adanya hal tersebut tentu tidak terlepas dari tas ini yang diketahui memang memiliki sifat reversibel, atau dapat dibalik untuk mendapatkan kesan serta tampilan gaya berbeda. Sehingga bukan hanya  mampu memberikan fleksibilitas tambahan dalam penggunaannya saja, melainkan juga fleksibilitas dalam hal tampilan serta gayanya juga, karena memiliki desain atau warna yang biasanya cukup kontras di bagian luar dan dalamnya.

Yang mana selain dikenal memiliki dua wajah atau tampilan berbeda yang membuatnya tampak lebih stylish serta modis, Reversible Tool Totebag ini biasanya dilengkapi pula dengan banyak kantong dan saku, sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat menyimpan barang bawaan dengan teratur serta memudahkan akses dan organisasi. Dan dikarenakan hal tersebut pula lah, umumnya model tas ini pun juga akan sengaja dibuat menggunakan bahan yang kuat, ringan, serta tahan lama agar dapat menahan tekanan dan gesekan.

8. Foldable Totebag

model tas seminar

Dianggap memiliki bentuk dan model yang sangat simple serta ergonomis, tentu wajar saja bukan jika model tas seminar bernama Foldable tote bag ini kini juga banyak dijadikan sebagai pilihan tas untuk beragam keperluan, tidak terkecuali sebagai bingkisan acara seminar. Yang mana dalam hal ini, sebetulnya maksud dari Foldable tote bag sendiri pada dasarnya adalah sebutan bagi sebuah tas yang dirancang khusus, sehingga dapat dilipat menjadi ukuran lebih kecil dengan tujuan agar mudah disimpan dan dibawa.

Dan karena dapat dilipat, foldable tote bag ini biasanya juga akan sengaja dibuat menggunakan jenis bahan yang memiliki sifat ringan, fleksibel, namun tetap dirancang untuk kuat dan tahan lama, contohnya seperti nilon, kanvas, dan spunbond, sehingga ketika dibawa akan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan. Karena tidak akan menambah berat yang signifikan, memiliki daya tahan kuat, serta tersedia dalam berbagai pilihan desain, warna, dan pola, yang bervariasi sesuai dengan selera pengguna.

9. Batik Cotton Totebag

Merupakan salah satu warisan budaya, model tas seminar yang dibuat dari kombinasi antara kain batik katun yang nyaman dan berseni indah, dengan model sederhana tote bag bisa dibilang juga merupakan salah satu rekomendasi model tas terbaik untuk digunakan sebagai bingkisan dari berbagai jenis acara tidak terkecuali seminar, khususnya seminar yang membahas tentang suatu topik dengan unsur seni atau kearifan budaya. Karena dengan menggunakan model tas ini, kita dinilai dapat menciptakan sebuah aksesori yang fungsional dan berkesan secara visual, sehingga begitu bermakna bagi peserta yang menerimanya.

Mengingat, selain dikenal memiliki bentuk yang fungsional, penggunaan bahan batik dalam hal ini sendiri pada dasarnya juga dinilai sebagai salah satu cara pelestarian seni tradisional yang indah, karena adanya pola atau desain indah dan artistik. Terlebih, karena dibuat menggunakan jenis bahan berupa katun, hal tersebut pun secara tidak langsung juga menunjukkan bahwa tas tote ini memiliki kelembutan dan kekuatan yang begitu nyaman serta awet untuk dimanfaatkan guna berbagai keperluan kegiatan.

10. Furoshiki Bag

Furoshiki bag adalah model tas seminar yang bisa dibilang rancangan desainnya terinspirasi dari konsep tas tradisional Jepang yang umumnya disebut dengan nama”furoshiki.” Dimana dalam hal ini sebetulnya dapat dijelaskan, jika maksud dari Furoshiki sendiri adalah sebutan bagi sehelai kain persegi yang bisanya digunakan oleh orang Jepang untuk membungkus atau membawa barang-barangnya, dan sering kali memang dijadikan sebagai tas alternatif, pengganti tas plastik atau kantong belanja.

Oleh sebab itu, bisa dibilang jika model Furoshiki bag ini pada dasarnya memang dihadirkan sebagai tas yang multifungsi dan dapat diubah bentuknya sesuai kebutuhan.Dimana, untuk mendukung adanya tampilan apik pada tas, Furoshiki bag umumnya pun akan terbuat dari berbagai jenis kain yang dinilai dapat memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam membentuk tas, serta memiliki desain yang unik. Sehingga ketika diikat dan dilipat menjadi berbagai bentuk tas sesuai dengan kebutuhan pengguna, tas ini tetap memiliki tampilan yang khas, estetik, unik serta dapat mengikuti selera dan gaya pribadi penggunanya.

11. Reuseable Handbag

Reusable handbag mengacu pada jenis tas tangan yang memang sengaja dibuat menggunakan bahan plastik daur ulang dan dirancang khusus untuk digunakan berulang-ulang, dengan tujuan mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai atau bahan kemasan sekali pakai lainnya. Dimana, karena terbuat dari bahan plastik, model tas seminar satu ini pun dinilai memiliki sifat tahan lama, kuat, dan tahan air, sehingga nantinya dapat digunakan kembali berulang kali, dan mendukung praktik hidup berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Terlebih, Reusable handbag ini sering kali juga akan sengaja dibuat memiliki desain menarik serta stylish, sehingga nantinya tidak hanya dapat berfungsi sebagai tas yang praktis, ergonomis, serta ramah lingkungan saja, tetapi juga sekaligus dapat dijadikan sebagai aksesori mode fashionable dan unik, yang umumnya tersedia dalam berbagai ukuran, motif, pola, dan warna beragam. Sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat memilih model tas ini sesuai dengan selera pribadi, kebutuhan serta preferensi acara.

12. Puffy Laptop Sleeve

Laptop adalah salah satu perangkat elektronik yang dikenal sangat populer dan banyak digunakan karena dianggap sangat multifungsi dan praktis untuk dibawa kemana mana. Dimana berbarengan dengan hal tersebut, biasanya peran dari sebuah tas laptop pun tentunya juga akan selalu menyertai, karena bertugas untuk melindungi laptop dari penyebab kerusakan eksternal serta memudahkan dalam hal pembawaannya. Dan oleh sebab itu, wajar saja bukan jika dikarenakan hal tersebut, kini banyak pihak penyelenggara acara, khususnya seminar yang menjadikan tas laptop sebagai bingkisan acaranya.

Yang mana, bisa dibilang jika model tas seminar bernama puffy laptop sleeve ini adalah salah satu model tas laptop yang paling populer, karena dinilai memiliki tampilan simple namun tetap aman karena berbentuk sarung atau pelindung yang memang sengaja dirancang khusus untuk melindungi laptop dari goresan, debu, dan benturan menggunakan karakteristik bahannya yang dikenal memiliki lapisan empuk dan ringan, sehingga dapat memberikan perlindungan ekstra.

Dimana kebanyakan puffy laptop sleeves ini umumnya akan dirancang menggunakan bahan tambahan berupa busa, kapas, atau bahan sintetis lainnya yang sekiranya memang dapat memberikan perlindungan ekstra dari guncangan dan benturan, tanpa perlu menambah banyak berat atau ukuran. Terlebih, meskipun fokus utamanya adalah perlindungan, kini banyak pula puffy laptop sleeve yang justru juga sengaja dibuat memiliki desain yang stylish dan beragam warna atau pola untuk memenuhi selera pengguna.

13. Laptop Cases Bag

model tas seminar

Selain tas laptop model Puffy Laptop Sleeve, model tas seminar untuk laptop berupa Laptop Cases Bag agaknya juga sudah sejak lama menjadi favorit untuk dijadikan sebagai bingkisan tas seminar. Dimana yang dimaksud dengan Laptop Cases Bag ini sendiri pada dasarnya adalah sebutan bagi sebuah tas atau pelindung laptop yang memang sengaja dirancang khusus untuk membawa dan melindungi laptop dalam berbagai gaya, desain, dan ukuran, sera  menyediakan berbagai opsi untuk membawa laptop dengan cara yang nyaman dan aman.

Oleh sebab itu, umumnya model tas laptop satu ini akan terbuat dari bahan-bahan yang memang dirasa dapat memberikan perlindungan terhadap guncangan dan benturan, seperti busa, neoprene, kulit, atau bahan sintetis yang tahan air. Serta seringkali juga akan memiliki berbagai fitur tambahan, berupa kompartemen khusus untuk meletakkan laptop dan kantong kantong tambahan untuk menyimpan aksesori seperti charger, mouse, atau dokumen lainnya. Yang membuatnya bukan hanya memiliki tampilan stylish, modis, juga eyectaching saja, melainkan juga berfungsionalitas tinggi.

14. USB Charger Backpack 

model tas seminar

Dikenal memiliki tampilan yang cukup simple sekaligus futuristik, agaknya membuat model tas seminar satu ini mulai banyak digunakan dan pilih sebagai salah satu bingkisan seminar paling menarik. Mengingat jika USB Charger Backpack sendiri dalam hal ini juga adalah jenis tas ransel yang sengaja dilengkapi dengan port USB atau kabel pengisi daya (charger) yang terintegrasi, sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat mengisi daya perangkat elektronik, seperti ponsel atau tablet, langsung dari tas tersebut tanpa perlu membuka ransel atau mencari stopkontak.

Dimana, dapat diketahui pula jika ternyata beberapa model tas ini pun juga sengaja dilengkapi dengan bahan tahan air atau lapisan perlindungan tambahan, untuk melindungi perangkat elektronik di dalam tas dari hujan atau tumpahan cairan, serta memiliki daya tampung yang cukup besar, sehingga pengguna dapat membawa banyak barang bawaan dan perangkat dengan nyaman.

15. Cable Storage Bag

Cable Storage Bag adalah sebuah model tas seminar yang umumnya dirancang sebagai tempat penyimpanan khusus  untuk menyimpan dan mengorganisir berbagai jenis kabel, aksesori elektronik, dan perangkat kecil. Dimana tujuan utama dari tas ini pada dasarnya memang adalah untuk membantu pengguna menghindari kekacauan kabel dan menjaga agar aksesori elektronik tetap tertata rapi ketika tidak digunakan. Oleh sebab itu tas penyimpanan kabel ini biasanya akan memiliki beberapa fitur pendukung yang sengaja ditambahkan untuk memudahkan pengaturan dan akses ke kabel maupun aksesoris.

Terlebih seiring berjalannya waktu, tas penyimpanan kabel ini diketahui juga memiliki desain stylish, compact dan portabel, sehingga membuatnya tidak hanya lebih mudah dibawa bepergian saja, tetapi juga terlihat eyecatching dan modis ketika dibawa kemana pun. Apalagi, untuk mendukung kinerjanya, tas ini pun umumnya juga akan dibuat  menggunakan material yang tahan lama, kuat, ringan dan tahan air agar dapat melindungi kabel dan aksesori dari kerusakan secara maksimal.

16. Eksklusif Zipper Pouch Bag

Eksklusif Zipper Pouch Bag adalah istilah dari model tas seminar selanjutnya yang dikenal juga memiliki banyak penggemar. Dimana tas kecil dengan penutup resleting dan memiliki ciri-ciri eksklusif dalam desain atau bahan pembuatannya ini bisa dibilang memang adalah salah satu model tas populer yang biasanya dirancang berukuran kecil dan umumnya banyak dipakai untuk menyimpan barang-barang kecil seperti kosmetik, kartu, uang, atau barang pribadi lainnya secara compact dan aman.

Yang mana, untuk memunculkan kesan eksklusifnya, Zipper Pouch Bag ini biasanya juga akan dibuat dengan desain menarik dan elegan, serta menggunakan jenis bahan baku berkualitas tinggi seperti kulit asli, suede, kanvas premium atau bahan eksklusif lainnya yang memang dianggap dapat memberikan kesan mewah. Selain itu warna-warna yang dipilih untuk tas ini pun umumnya juga akan sangat diperhatikan. Dimana warna warna seperti putih, hitam, begie, atau cokelat akan lebih banyak dipilih, karena dirasa lebih eksklusif dan mampu menciptakan tampilan yang lebih istimewa.

17. Camera Backpack

model tas seminar

Camera backpack adalah model tas seminar lainnya, yang diketahui juga cukup umum dijumpai sebagai bingkisan seminar, khususnya pada jenis seminar yang mengangkat tema fotografi sebagai topik utamanya. Dimana, sesuai dengan namanya, jenis tas ransel satu ini pada dasarnya memang bukan hanya dapat menampung barang bawaan sehari hari saja, melainkan juga dirancang khusus untuk dapat membawa sekaligus melindungi peralatan fotografi, seperti kamera, lensa, tripod, dan aksesori fotografi lainnya secara maksimal.

Oleh sebab itu, umumnya model tas satu ini akan memberikan ruang yang cukup leluasa dengan banyak kompartemen untuk memudahkan penyimpanan peralatan fotografi dengan aman, nyaman dan terorganisir. Terlebih untuk memaksimalkan keamanannya, tas ini pun tidak lupa juga dilengkapi dengan adanya pelapis atau bantalan yang tebal dan lembut untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap benturan, goresan, dan guncangan yang sekiranya beresiko dapat merusak peralatan fotografi. Serta terbuat dari bahan yang tahan air atau dilengkapi dengan penutup hujan untuk melindungi peralatan fotografi dari cuaca buruk.

18. Toiletery Pouch Bag

Toiletry pouch bag atau juga sering disebut dengan nama travel pouch agaknya juga bisa dijadikan sebagai bingkisan dalam suatu acara seminar. Mengingat jika model tas seminar satu ini sebetulnya adalah tas kecil yang pada dasarnya memang dirancang khusus untuk membawa dan menyimpan barang-barang kebutuhan pribadi dan perawatan pribadi saat bepergian, terutama barang-barang yang digunakan di kamar mandi atau toiletry items.

Dan karena tas ini termasuk ke dalam jenis tas multigungsi, maka wajarnya saja bukan jika hal tersebut menjadikan tas ini dinilai sebagai salah satu bingkisan seminar menarik. Apalagi, meskipun tas ini biasanya dirancang dalam ukuran kecil dan ringkas, namun tidak dapat dipungkiri jika model tas satu ini dinilai sangat berguna untuk membawa barang barang yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan dan kepraktisan saat bepergian.

Karena selain dibuat dengan bentuk compact, tas ini pun biasanya juga akan memiliki sejumlah kompartemen atau saku agar dapat menyusun barang-barang bawaan secara rapi.Selain itu, untuk memaksimalkan penggunaannya, kebanyakan toiletry pouch bags ini diketahui juga akan dibuat dari bahan yang memiliki sifat tahan air maupun kelembaban baik, berbobot ringan, fleksibel, dan mudah dibersihkan, dengan gaya dan tampilan yang menarik, guna memberikan pilihan gaya sesuai selera pemiliknya.

19. Mulitcompartment Totebag

model tas seminar

Meskipun memiliki warna serta tampilan yang begitu sederhana, namun siapa sangka jika dikarenakan hal tersebut pula lah, model tas seminar satu ini dianggap sebagai salah satu model tas paling andalan untuk digunakan sebagai bingkisan suatu acara seminar. Karena selain dikenal memiliki tampilan yang general dan fleksibel, multicompartment totebag ini pada dasarnya juga adalah tas tangan atau tas bahu yang dirancang dengan beberapa kompartemen atau sakua berbeda di dalamnya. Sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat lebih menyimpan barangnya secara terorganisir dan mudah diakses.

Terlebih meskipun memiliki fokus utama sebagai model tas yang berfungsionalitas tinggi, multicompartment totebag ini ternyata seiring berjalannya waktu juga sengaja dibuat dengan desain yang modis dan bergaya, sehingga dapat lebih sesuai dengan tren mode terkini. Yang mana umumnya tas ini pun juga akan terbuat dari bahan  berkualitas, seperti kanvas dengan beragam pilihan ukuran yang membuat penggunanya dapat memilih tas sesuai kebutuhan dan preferensi mereka.

20. Straw Goodiebag

model tas seminar

Straw Goodie Bag adalah model tas seminar selanjutnya sekaligus menjadi yang terakhir dalam pembahasan kita terkait contoh contoh model tas terbaik guna keperluan bingkisan seminar. Dimana bisa dibilang jika model tas satu ini, sebetulnya merujuk pada sebuah tas berbahan dasar jerami atau anyaman yang umumnya banyak digunakan atau dimanfaatkan sebagai wadah atau kantong untuk menyimpan barang-barang hadiah yang akan diberikan kepada peserta atau tamu undangan suatu acara.

Yang mana, karena terbuat dari bahan anyaman jerami atau serat tumbuhan, hal tersebut pun secara tidak langsung membuat tas ini dinilai mampu menciptakan tampilan alami dan seringkali memberikan sentuhan yang ramah lingkungan. Terlebih meskipun dibuat dari serat alami, tas semacam ini ternyata juga sangatlah cocok untuk digunakan dalam berbagai jenis keperluan acara, tidak terkecuali sebagai bingkisan seminar menarik karena dinilai sangat unik serta fungsional.

 

Nah, itu dia beberapa contoh dari model tas seminar yang bisa dibilang memang paling umum dipilih juga digunakan karena dinilai memiliki spesifikasi paling sesuai dengan kebutuhan serta preferensi sebuah bingkisan guna keperluan seminar kit. Dimana penting pula untuk selalu diingat, jika dalam memilih tas seminar ini, hendaknya kita selalu menyesuaikannya dengan anggaran, preferensi peserta, dan tema yang diangkat sebagai topik acara seminar. Yang mana adanya hal tersebut tentu dimaksudkan untuk menciptakan souvenir seminar yang bermanfaat dan dapat diingat oleh peserta.

Dan sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, jika selain dengan memperhatikan tampilan serta fungsionalitas dari tas seminar, ada baiknya bagi kita untuk mempertimbangkan spesifikasi tas dari segi kualitasnya pula. Dimana untuk mendapatkan tas guna keperluan seminar kit yang sesuai dengan kebutuhan juga preferensi, kami sarankan untuk membuatnya secara custom saja pada sebuah jasa pembuatan tas custom terbaik serta terpercaya seperti Karya Bintang Abadi ini yang diketahui sudah banyak dipercaya, baik oleh individu maupun lembaga dan instansi.

Karena dengan mempercayakan kebutuhan tas guna keperluan tersebut kepada pabrik tas custom ini, anda sebagai customer dijamin akan mendapatkan kepuasan dari hasil tas yang maksimal. Karena sebagai salah satu pabrik tas custom terbaik, terpercaya juga berpengalaman, Karya Bintang Abadi diketahui tidak pernah gagal dalam menyediakan tas custom dengan hasil unggulan melalui detail produk terbaik, kualitas serta mutu terjamin, proses pengerjaan cepat, hingga harga terjangkau sesuai kebutuhan dan budget.

Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas guna segala keperluan komersil. Terlebih di Karya Bintang Abadi anda sebagai customer pun juga bukan hanya akan disuguhi  tas dengan spesifikasi mutu unggul saja, melainkan juga pelayanan terbaik, berupa proses pemesanan aman karena sudah berlegalitas, dan juga cara pemesanan cepat dan mudah yang dibantu langsung oleh para customer service ramah juga sigap, baik secara online maupun offline.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik serta up to date seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp