fbpx

7 Rekomendasi Lemari Tas Menjaga Tas Kamu Dari Jamur

lemari tas

bagikan artikel ini kepada teman

Merawat tas dengan baik bisa dibilang merupakan salah satu cara wajib yang perlu untuk dilakukan guna menjaga tas agar tetap bersih, terhindar dari kotoran, juga jamur yang sekiranya dapat menjadi penyebab kerusakan sebuah tas. Dimana dengan melakukan perawatan secara rutin pada tas tersebut pun juga dimaksudkan agar nantinya koleksi tas dapat memiliki tampilan yang selalu prima meskipun sudah digunakan dalam jangka waktu lama. Dan adapun beberapa cara jitu yang harus diperhatikan juga dilakukan sebagai usaha untuk merawat tas dengan baik adalah sebagai berikut ini:

1. Bersihkan tas secara teratur: Bersihkan tas secara teratur dengan menggunakan kain lembut yang bersih dan kering guna menghilangkan noda, debu dan jenis kotoran lain yang menempel pada tas dan memungkinkan menimbulkan kerusakan.

2. Gunakan tas secara bijak: Hindari menggunakan tas secara asal asalan dan tidak sesuai dengan fungsinya untuk menjaga tampilan serta kinerja tas tetap maksimal.

3. Gunakan pelindung tas: Pertimbangkan menggunakan pelindung tas atau perawatan kulit (jika tas terbuat dari kulit) secara berkala untuk menjaga kelembaban dan menghindari kerusakan.

4. Simpan tas dengan benar: Pastikan untuk selalu menyimpan tas dengan benar dan jangan biarkan tas bersentuhan langsung dengan permukaan lantai atau dinding karena selain beresiko kotor, tas pun juga kemungkinan akan menjadi lembab dan nantinya akan berjamur.

5. Perhatikan tempat penyimpanan tas: Pertimbangkan menggunakan penyimpanan tas khusus yang dapat melindungi tas dari debu dan kelembaban, untuk menghindarkan tas dari berbagai resiko kerusakan. Dan adapun salah satu cara jitu untuk menyimpan tas dengan baik juga tepat agar tidak mudah rusak adalah dengan menggunakan lemari penyimpanan tas.

Dimana dalam hal ini, lemari tas sendiri sebetulnya memang memiliki pengertian sebagai perabotan penyimpanan tas yang dirancang khusus untuk para pemilik tas atau individu yang memiliki koleksi dengan penggunaan utama tentunya sebagai wadah untuk menyimpan juga mengorganisir tas secara tepat dan benar. Untuk lokasi penempatan lemari ini sendiri biasanya dapat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik itu ditempatkan di dalam  kamar tidur maupun ruang ganti, sehingga ketika dibutuhkan dapat lebih mudah juga cepat untuk di akses.

Dan karena digunakan untuk menjaga agar tas-tas tetap terjaga kualitasnya, terhindar dari debu, kotoran, dan kerusakan, serta memudahkan akses pemiliknya dalam memilih tas yang ingin digunakan. Umumnya sebuah lemari tas juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, sepertinya misalnya adanya rak atau kompartemen khusus untuk menggantungkan dan meletakkan tas dengan rapi. Terlebih pada dasarnya selain sebagai tempat penyimpanan, lemari tas pun pada dasarnya juga memiliki fungsi cukup beragam, diantaranya seperti:

  1. Perlindungan: Lemari tas biasanya bukan hanya dapat melindungi tas-tas dari debu, kotoran, dan kerusakan fisik saja. Melainkan juga dapat melindungi dari resiko kehilangan atau barang tercecer.
  2. Penghematan ruang: Lemari ini umumnya juga memungkinkan penyimpanan tas secara vertikal atau tergantung, sehingga dapat menghemat ruang secara signifikan dalam kamar atau area penyimpanan.
  3. Kemudahan akses: Sebuah lemari untuk penyimpanan tas juga dirasa dapat memberikan akses yang mudah pada koleksi tas. Karena pemiliknya dapat dengan cepat melihat pilihan tas mereka dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan atau acara tertentu.
  4. Estetika: Beberapa lemari untuk tas dirancang dengan baik dan dapat menjadi bagian dari estetika ruangan. Sehingga selain sebagai tempat penyimpanan, lemari tersebut pun juga dapat sekaligus meningkatkan tampilan ruangan dengan cara yang estetis serta menarik.
  5. Pemeliharaan tas: Adanya lemari ini pada dasarnya juga berfungsi dalam membantu pemeliharaan tas menjadi lebih mudah. Karena dengan menyimpan tas secara benar, seperti menghindari penumpukan berat atau terlalu penuh, tentu kita dapat memperpanjang umur pakai dan keindahan tas-tas secara lebih maksimal.

7 Rekomendasi Lemari Tas Menjaga Tas Kamu Dari Jamur

Memiliki berbagai fungsi penting guna membantu menjaga kondisi tas, terlebih dari masalah jamur tentu dalam pemilihannya, sebuah lemari tas setidaknya diharuskan untuk memiliki beberapa spesifikasi khusus guna menunjang kinerjanya. Dan adapun beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat mencari lemari untuk menyimpan tas agar nantinya dapat sesuai dengan kebutuhan serta preferensi pengguna diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Ukuran dan kapasitas

Saat mencari lemari guna keperluan ini, ada baiknya bagi kita untuk selalu memperhitungkan terlebih dahulu terkait berapa banyak tas yang dimiliki. Dimana hal tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sekiranya lemari dengan kapasitas seberapa yang akan dibutuhkan. Selain itu pastikan juga bila setiap ruang penyimpanan yang dimiliki oleh lemari tersebut memiliki ukuran besar, sehingga nantinya mampu untuk memuat seluruh koleksi tas tanpa ada bagian yang menumpuk.

2. Sesuaikan dengan jenis tas

Karena memiliki banyak jenis dan model, ada baiknya pula untuk menyesuaikan antara jenis tas yang dimiliki dengan model lemari pilihan. Misalnya, jika kita memiliki banyak koleksi tas dengan model sling bag atau handbag, maka pastikan jika lemari tas memiliki rak dan gantungan yang sesuai. Atau bila sekiranya kita memiliki banyak koleksi tas berukuran besar, maka pastikan jika lemari tersebut memiliki rak serta kompartemen yang cukup besar.

3. Desain dan estetika

Ketika mencari lemari guna menyimpan berbagai koleksi tas, ada baiknya pula bagi kita untuk memilih lemari yang sekiranya memiliki tampilan cocok dengan gaya serta estetika ruangan. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan membeli sebuah lemari, hendaknya pastikan terlebih dahulu kita menginginkan lemari dengan desain seperti apa. Terlebih saat ini pun bisa dibilang jika variasi lemari untuk tas sendiri juga sudah ada beragam, mulai dari  yang klasik hingga modern. Sehingga lebih mudah untuk disesuaikan dengan preferensi dekorasi.

4. Material dan kualitas konstruksi

Bukan hanya dari kapasitas serta desainnya saja yang perlu di perhatikan, karena selain kedua hal tersebut hendaknya saat mencari lemari untuk menyimpan tas, tentu kita juga diharuskan untuk memikirkan pula terkait  jenis bahan baku seperti apa yang digunakannya. Pastikan bila material bahannya tahan lama dan mudah untuk dibersihkan, baik itu untuk lemari yang terbuat dari bahan kayu, plastik, logam, maupun kaca. Selain itu perhatikan juga kualitas daro konstruksi lemari tas. Pastikan jika sambungan, pegangan, dan bagian-bagian lainnya terbuat dengan baik serta tahan lama.

5. Keamanan dan juga aksesibilitas

Jika sekiranya lemari tersebut akan dipakai sebagai tempat penyimpanan tas berharga mahal dan branded, tentu keamanan dari lemari perlu untuk dipertimbangkan pula. Oleh sebab itu, pastikan jika lemari yang dimaksud sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pintu yang memiliki lock door baik digital maupun manual. Namun meskipun hadir dengan keamanan ekstra, pastikan pula jika lemari untuk tempat penyimpanan tas tersebut tetap memungkinkan untuk di akses dengan mudah.

Itu dia beberapa hal yang setidaknya wajib dimiliki juga diperhatikan saat mencari lemari guna keperluan penyimpanan tas. Yang mana dengan memperhatikan hal hal di atas, diharapkan nantinya kita dapat memilih lemari secara lebih tepat yang dirasa memang paling sesuai dengan kebutuhan serta preferensi. Dan adapun berikut ini adalah beberapa contoh rekomendasi lemari tas terbaik, yang dirasa bisa dijadikan sebagai pilihan tepat karena dianggap memiliki spesifikasi terbaik dan mampu melindungi tas dari jamur secara maksimal:

1. Lemari kayu dengan pintu kaca

Lemari kayu dengan pintu kaca agaknya menjadi rekomendasi lemari pertama yang menjadi favorit dari kebanyakan orang. Dimana dalam hal ini, pemilihan jenis lemari kayu yang dilengkapi dengan pintu kaca tersebut bukan hanya dianggap mampu memberikan tampilan elegan dan estetis saja, melainkan juga beberapa keunggulan lainnya sebut saja seperti adanya pintu kaca pada lemari yang memungkinkan kita untuk dengan mudah melihat apakah barang dalam kondisi baik atau perlu perawatan tanpa perlu membuka pintu.

Selain itu, lemari berbahan kayu pun juga dianggap memiliki perlindungan dari suhu ekstrim secara maksimal karena bahan kayu yang pada dasarnya memang  memiliki sifat isolasi baik. Sehingga nantinya tas yang tersimpan didalam lemari menjadi tidak mudah lembab apalagi sampai berjamur. Namun meskipun hadir dengan cukup banyak keunggulan, penting untuk selalu diingat bahwa lemari kayu dengan pintu kaca juga memerlukan perawatan tambahan guna menjaga kebersihan kaca dan kayunya. Agar nantinya usia pemakaian lemari pun dapat berlangsung lama.

2. Lemari plastik anti jamur

lemari tas

Seperti namanya, untuk jenis lemari kali ini memang sengaja dibuat dengan fitur anti jamur. Dimana sudah kita ketahui pula, jika bahan plastik pada dasarnya memang merupakan jenis bahan baku yang memiliki karakteristik  tahan air dan ketahanan baik terhadap kelembaban, sehingga nantinya tentu cukup mampu untuk melindungi tas dari adanya pertumbuhan jamur dan bakteri pada permukaan plastik. Sehingga nantinya tas yang disimpan pun tentu akan tampak tetap bersih dan aman.

Selain itu, karena terbuat dari bahan plastik umumnya jenis lemari ini pun dilengkapi pula dengan kelebihan lainnya, yaitu diantaranya seperti ringan dan fleksibel, sehingga mudah untuk dipindahkan sesuai lokasi yang  dibutuhkan. Bukan hanya itu saja, bisanya lemari yang terbuat dari bahan plastik pun juga dikenal memiliki pemiliharaan mudah serta gampang dibersihkan,  karena memang tidak membutuhkan pelapisan dengan cat khusus untuk melindungi bodynya serta cukup dengan menggunakan kain lembut juga air saja agar lemari kembali dalam keadaan bersih

3. Lemari logam tahan karat

Menjadi pilihan yang kokoh dan tahan lama umumnya lemari berbahan logam tahan karat juga memiliki keunggulan berupa adanya fitur anti jamur pula. Karena karakteristik bahan logam yang dimilikinya tersebut nyatanya memang membuat dirinya hadir dengan ketahanan baik terhadap korosi serta karat dan sangat cocok untuk dipakai pada lingkungan yang lembap atau berisiko terkena kelembaban tinggi. Oleh sebab itu, jenis lemari ini bisa dibilang sangatlah unggul dan cocok dijadikan sebagai pilihan terbaik dalam berbagai macam kondisi  lingkungan.

Terlebih untuk menjadi tas yang  disimpan di dalam lemari agar tetap bersih dan terhindar dari kerusakan yang dapat disebabkan oleh jamur. Apalagi, karena terbuat dari bahan logam, lemari ini pun juga cenderung memiliki umur pakai yang panjang, aman karena sulit dibongkar atau dirusak, serta mudah dibersihkan. Namun perlu diingat, bila berkat beberapa keunggulannya tersebut, umumnya lemari berbahan logam ini mungkin akan memiliki harga yang lebih mahal daripada bahan lain.

4. Lemari berbahan kain

lemari tas

Rekomendasi lemari untuk penyimpanan tas agar terhindar dari jamur selanjutnya adalah jenis lemari yang terbuat dari bahan kain. Dimana untuk jenis lemari ini, biasanya akan terbuat dari bahan kain dengan karakteristik khusus, yaitu kuat, tahan lama, serta memiliki sirkulasi udara baik. Dan apapun beberapa jenis bahan kain yang kerap digunakan untuk pembuatan lemari ini diantaranya adalah seperti bahan poliester berlapis, oxford cloth, kanvas, dan masih banyak lagi yang umumnya akan dibuat dengan tampilan desain cukup khas, karena adanya penutup berzipper guna melindungi tas dari debu serta kelembaban, sehingga nantinya tas pun dapat terhindar dari jamur.

Namun selain dianggap mampu memberikan perlindungan cukup maksimal dari jamur, sebuah lemari tas berbahan kain juga dikenal memiliki keunggulan lainnya yang menjadikannya banyak dipilih, misalnya seperti portabilitasnya yang mudah juga ringan sehingga gampang untuk di pindahkan, cara perakitan yang sederhana dan cepat bila dibandingkan dibandingkan dengan lemari berbahan kayu atau logam, serta harga terjangkau. Tetapi perlu untuk diingat kembali, jika pada dasarnya tas berbahan kain tidak sekuat atau tahan lama seperti lemari berbahan kayu atau logam. Oleh karena itu, pemilihan lemari ini agaknya akan cocok untuk sementara waktu saja.

5. Lemari gantung kombinasi rak berbahan kayu 

lemari tas

Lemari gantung dengan rak-rak yang dirancang khusus untuk menggantungkan tas agaknya juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi lemari tas selanjutnya karena dirasa memiliki kinerja yang efisien dalam menjaga bentuk tas serta melindungi tas dari bahaya jamur, terlebih jika lemari tersebut dibuat menggunakan bahan kayu sebagai material pembuatannya. Karena tidak dapat dipungkiri jika lemari berbahan kayu hingga saat ini masih dianggap menjadi pilihan yang baik sebagai tempat penyimpanan, mulai dari segi tampilan hingga ketahanannya, tidak terkecuali untuk jenis lemari gantung kombinasi rak ini pula.

Dimana sebetulnya selain dapat melindungi tas dari adanya jamur, jenis lemari ini pun juga dikenal dengan beberapa kelebihan lainnya, diantaranya seperti kemudahan dalam perawatan karena lemari ini yang cenderung mudah dirawat dan hanya perlu dibersihkan secara teratur dengan kain lembut guna menghindari paparan kelembaban yang berlebihan karena cairan tumpah, dsb. Selain itu, penggunaan jenis lemari ini pun juga dirasa lebih felksibel juga estetis karena memungkinkan untuk penambahan aksesoris untuk meningkatkan fungsionalitas dan keindahan tampilannya.

6. Lemari etalase bahan kayu

Lemari dengan bentuk etalase yang terbuat dari kayu agaknya juga tidak bisa dilewatkan begitu saja dari pembahasan terkait rekomendasi lemari penyimpanan tas terbaik, karena memang pada dasarnya untuk jenis lemari kali ini, dirinya bisa dibilang memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk berbagai keperluan penyimpanan, terutama tas. Misalnya seperti tahan lama juga anti jamur karena dilapisi  dengan bahan anti lapuk, sehingga tahan terhadap korosi kelembaban.

Selain itu, dari segi eststika pun tentu lemari ini juga terbilang juara karena memiliki desain yang bersih dan modern, sehingga akan cocok dengan berbagai jenis dekorasi interior dan mampu memberikan tampilan yang kontemporer dan bersih. Terlebih untuk jenis lemari etalase ini, umumnya juga dilengkapi dengan kaca atau kisi-kisi transparan yang memungkinkan barang-barang di dalamnya terlihat dengan jelas.

7. Lemari bersekat modular

lemari tas

Lemari bersekat modular agaknya menjadi jenis lemari terakhir yang direkomendasikan untuk dipakai sebagai tempat penyimpanan tas anti jamur. Dimana lemari bersekat modular sendiri sebetulnya adalah jenis lemari yang memang  dirancang dengan kompartemen, rak, atau sekat yang dapat disusun atau diatur ulang sesuai dengan kebutuhan penyimpanan. Sehingga memungkinkan kita untuk mengatur ruang penyimpanan dengan lebih fleksibel dan disesuaikan dengan barang-barang yang akan disimpan.

Seringkali terdiri dari bagian-bagian yang dapat dipasang dan dipasangkan sesuai keinginan, adapun keunggulan lain dari jenis lemari ini selain anti jamur adalah juga penyimpanannya yang akan terlihat lebih terorganisir, sehingga nantinya kita dapat membagi lemari menjadi berbagai kompartemen atau sekat untuk berbagai jenis tas, yang tentunya akan membantu dalam memudahkan pencarian dan akses barang pula. Oleh sebab itu, dengan berbagai keunggulannya tersebut,  dapat dikatakan bahwa lemari bersekat modular bisa menjadi pilihan yang pintar untuk mengatur dan menyimpan tas dengan baik dalam berbagai konteks dan ruangan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi jenis lemari tas yang selain dirasa memiliki sifat anti jamur, namun juga memiliki fungsionalitas maksimal. Baik sebagai tempat penyimpanan maupun sebagai tambahan desain interior ruangan karena tampilannya yang bisa dibilang memang cukup eyecathing untuk di pajang dalam suatu ruangan. Namun kembali lagi, dalam pemilihannya jangan lupa untuk selalu memperhatikan spesifikasi dan harganya agar nantinya lemari tersebut dapat berguna dan sesuai dengan preferensi yang dibutuhkan.

 

Selain dengan memperhatikan tempat penyimpanannya, sebetulnya adapun hal utama yang juga bisa membuat sebuah tas memiliki daya tahan baik, adalah pada pemilihan bahan baku pembuatan beserta dengan proses pembuatannya. Dimana untuk mendapatkan tas dengan spesifikasi terbaik juga unggulan tersebut, umumnya kita bisa mengandalkan suatu jasa pembuatan tas terbaik juga terpercaya seperti Karya Bintang Abadi selaku pabrik tas custom berpengalaman sekaligus andalan untuk dipercayai menangani segala macam kebutuhan akan tas custom.

Yang mana hal tersebut dikarenakan dengan mempercayakan kebutuhan tas custom tersebut pada Karya Bintang Abadi, dijamin anda sebagai customer akan memperoleh berbagai keuntungan dan kemudahan, karena pabrik tas custom ini yang sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun ini dikenal selalu mempertahankan kredibilitas juga kekonsistenannya dengan terus memastikan kepuasan customer akan hasil pesanan tas dan juga pelayanan terbaiknya melalui SDM berkompeten juga profesional.

Selain itu, Karya Bintang Abadi pun juga tidak pernah absen untuk menghadirkan tas dengan model juga desain kekinian juga memiliki detail tampilan rapi, kualitas serta kuantitas terjamin, proses pengerjaan cepat, dan harga terjangkau yang sesuai dengan request juga budget customer. Tidak berhenti di situ saja, karena para customer pun juga tidak perlu ragu akan keamanan dari proses pemesanan tasnya, sebab pabrik tas ini pun juga sudah berlegalitas dan sah secara hukum.

Dimana seluruh proses pemesanan tas pun dapat dilakukan dengan cara mudah dan cepat, baik secara online maupun offline karena akan dibantu langsung oleh customer service ramah juga tanggap dalam membantu segala kebutuhan customer akan pemesanan tas. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom guna berbagai keperluan acara agar terasa semakin berkesan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan dan selalu update berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp