fbpx

Berikut 5 Rekomendasi Sabun Untuk Cuci Tas Anda!

sabun untuk cuci tas

bagikan artikel ini kepada teman

Menjadi salah satu item fashion yang dianggap multifungsi, tentu secara tidak langsung hal tersebut membuat adanya tas dinilai begitu penting keberadaannya bagi sebagian besar orang, khususnya bagi mereka yang memang dikenal memiliki segudang kesibukan di luar rumah. Oleh sebab itu, hendaknya sebuah tas seharusnya hadir dengan kinerja maksimal agar nantinya dapat di manfaatkan secara efektif. Dimana untuk menunjang adanya kemaksimalan tersebut, tentu sebagai pengguna kita pun diharuskan untuk bisa menjaga ketahanan tas. Yang mana adapun beberapa alasan kenapa ketahanan tas sangat lah penting, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Sebagai wadah perlindungan barang-barang: Alasan kenapa ketahanan sebuah tas sangat lah penting adalah karena dalam hal ini tas yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang-barang penting. Dimana ketahanan tas yang baik tentunya akan lebih bisa melindungi barang bawaan ini dari berbagai faktor kerusakan secara maksimal, baik dari debu, air, atau cuaca eksternal.
  2. Demi kenyamanan penggunaan: Tas yang memiliki ketahanan kuat, dalam hal ini pun ternyata juga akan menentukan kenyamanan penggunaannya pula. Karena dengan mempertahankan ketahanan tas, secara tidak langsung hal tersebut tentu akan membantu kita dalam menjaga struktur serta kekuatan tas saat dipakai membawa barang bawaan sehari-hari.
  3. Investasi jangka panjang: Dengan menjaga ketahanannya, tentu secara tidak langsung kita bisa membuat tas menjadi memiliki umur pemakaian yang lebih panjang. Dimana adanya hal tersebut tentu bisa membuat kita menjadi lebih menghemat biaya untuk penggantian tas secara teratur sekaligus investasi jangka panjang.
  4. Meningkatkan penampilan dan profesionalisme: Tas yang ketahanannya terawat, baik dari segi tampilan maupun kualitasnya tentu dinilai dapat memberikan kesan yang lebih baik secara visual. Terutama jika tas tersebut digunakan dalam lingkungan profesional, karena dengan menjaga ketahanan tas, hal tersebut akan membantu kita dalam mempertahankan penampilan yang rapi serta profesional.
  5. Kemudahan dalam penggunaan sehari-hari: Tidak dapat di pungkiri jika penggunaan tas yang dijaga  ketahanannya tentu dapat membuat kita merasa lebih mudah dalam menggunakannya saat menjalani berbagai mobilitas. Karena dengan menjaga kehandalan dari tas, secara tidak langsung kita dapat menjadi lebih meminimalisir sumber frustrasi dari kesulitan membawa barang bawaan sehari-hari.

Dan karena memiliki berbagai alasan penting yang membuat kita menjadi lebih bisa memastikan tentang keamanan barang bawaan, perpanjangan umur pakai tas, serta kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari, adapun berikut ini adalah beberapa hal yang setidaknya bisa diperhatikan atau dilakukan untuk menjaga ketahanan tas tersebut, diantaranya adalah:

1. Gunakan dengan bijak: Agar ketahanan tas tetap terjaga, ada baiknya untuk selalu memperhatikan penggunaan tas. Dimana menggunakan tas sesuai dengan fungsinya dinilai memang sangat penting dilakukan untuk menjaga ketahanan dan kinerja tas.

2. Hindari overload: Selain menggunakan seusai dengan peruntukkannya, pastikan bila tas tersebut juga tidak memuat barang melebihi kapasitas maksimal yang dimiliki oleh tas tersebut. Karena tidak dapat dipungkiri jika overload adalah salah satu faktor kerusakan struktur tas yang nantinya dapat mempengaruhi ketahanan tas.

3. Simpan dengan benar: Bukan hanya dari segi pemakaian saja yang perlu di perhatikan dalam menjaga ketahanan tas. Karena selain itu, kita juga diharuskan untuk selalu memastikan bila tas sudah disimpan dengan benar agar bentuk serta ketahanannya tetap terjaga.

4. Gunakan Pelindung Tambahan: Untuk beberapa jenis tas tertentu, misalnya saja seperti tas kulit ada baiknya untuk menggunakan produk perawatan khusus seperti conditioner atau pelindung kulit guna semakin menunjang ketahanan tas, sehingga nantinya dapat berumur panjang dan memiliki tampilan tetap baik.

5. Bersihkan dan lakukan perawatan secara berkala: Melakukan pembersihan serta perawatan tas secara berkala adalah hal wajib yang juga perlu dilakukan guna menjaga ketahanan tas. Dimana dengan membersihkan tas secara teratur sesuai dengan petunjuk perawatan yang disarankan, diharapkan nantinya kita dapat memperpanjang umur pakai tas serta menjaga ketahanannya dalam waktu yang lebih lama. Dan adapun cara membersihkan sekaligus merawat tas secara baik dan benar beserta dengan 5 rekomendasi sabun untuk cuci tas yang tepat, diantaranya adalah sebagai berikut:

Berikut 5 Rekomendasi Sabun Untuk Cuci Tas Anda!

Untuk membantu menjaga ketahanan tas agar dapat memiliki umur pemakaian panjang serta memiliki kinerja yang maksimal, berikut ini adalah beberapa cara membersihkan tas dengan benar dan baik yang dapat dilakukan secara berkala juga mandiri di rumah:

1. Periksa Instruksi Perawatan: Sebelum membersihkan tas, ada baiknya untuk selalu pastikan membaca label atau petunjuk perawatan dari produsen terlebih dahulu. Dimana instruksi tersebut umumnya memang sengaja dicantumkan untuk memberikan informasi penting tentang bahan dan metode perawatan yang tepat.

2. Kosongkan Tas: Saat akan melakukan serangkaian cara membersihkan, ada baiknya untuk mengeluarkan semua barang dari dalam tas terlebih dahulu. Selain itu periksa pula setiap saku atau kompartemen untuk memastikan kembali tidak ada barang tersisa di dalam tas.

3. Bersihkan Debu dan Kotoran Ringan: Sebelum membersihkan tas secara menyeluruh, sebaiknya kita melakukan pembersihan ringan dengan cara menggunakan sikat lembut atau kain microfiber bersih terlebih dahulu, yang dalam hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan debu atau kotoran ringan dari permukaan tas.

4. Bersihkan Bagian Dalam: Selain membersihkan permukaan tas secara ringan, hendaknya kita juga diharuskan untuk membersihkan bagian dalam tas dari debu atau jenis kotoran lain menggunakan penyedot debu atau kain lembab.

5. Pembersihan Lebih Lanjut: Bila seluruh proses pembersihan tas tahap awal sudah dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembersihan lanjutan yang bisanya akan dipakai untuk membersihkan kotoran membandel. Dimana dalam proses ini umumnya kita bisa menggunakan kain lembab atau sikat halus yang dibasahi dengan air hangat serta sabun khusus.

Yang mana untuk jenis noda membandel dan sulit dihilangkan, sebaiknya pakai air bersih mengalir juga gunakan sabun pembersih khusus yang direkomendasikan, guna memastikan bila sabun tersebut tidak akan menyebabkan adanya kerusakan pada tas namun tetap efektif untuk dipakai membersihkan bagian bagian tas yang kotor. Dan adapun 5 rekomendasi sabun untuk cuci tas dengan aman, diantaranya adalah berikut ini:

1. Sabun Cair Cuci Piring

Sabun cair cuci piring adalah jenis sabun untuk cuci tas yang pertama direkomendasikan, dimana adanya hal tersebut tentu tidak terlepas dari sabun cair cuci piring yang umumnya dirancang untuk membersihkan lemak, minyak, dan kotoran tanpa mengandung bahan kimia terlalu keras. Karena biasanya sabun jenis ini memang sengaja dibuat memiliki kandungan pH netral atau rendah, sehingga aman digunakan pada banyak jenis bahan tas. Selain itu, sabun cair cuci piring pun juga dianggap lebih mudah dibilas saat menempel pada permukaan tas sehingga tidak meninggalkan residu berlebihan pada bahan tas setelah dibersihkan.

Namun meskipun sabun cair cuci piring umumnya memang aman digunakan untuk membersihkan banyak jenis tas, tetapi tetap ada baiknya jika sebelum melakukan proses pencucian secara menyeluruh sebaiknya lakukan uji coba pada bagian kecil atau yang tidak terlihat dari tas terlebih dahulu. Karena mungkin saja ada beberapa jenis bahan tertentu yang ternyata lebih sensitif terhadap sabun tertentu. Oleh sebab itu, sebelum melakukan pembersihan tas menggunakan sabun cair cuci piring ini, sebaiknya selalu baca instruksi perawatan terlebih dahulu.

2. Sabun Castile

Rekomendasi sabun untuk cuci tas selanjutnya adalah sabun Castile. Dimana dalam hal ini yang dimaksud dengan sabun castile sendiri sebetulnya adalah jenis sabun yang biasanya terbuat dari bahan-bahan alami, misalnya seperti minyak nabati, minyak zaitun, atau juga minyak kelapa, minyak almond, dan minyak hemp. Yang mana dapat disebutkan jika nama dari sabun castile ini sebetulnya diambil dari nama daerah di Spanyol, selaku tempat asal sabun ini ditemukan juga diproduksi.

Dan sebagaimana sudah kita ketahui, bila adapun alasan kenapa sabun ini sangatlah direkomendasikan untuk dipakai mencuci tas tentu saja karena dirinya yang dikenal memiliki formula ramah lingkungan dan bahan-bahan yang terbebas dari bahan kimia keras. Sehingga dengan mengandalkan sifat lembut, ramah lingkungan, serta kemampuannya untuk membersihkan tanpa merusak bahan tersebutlah sabun ini banyak di jadikan sebagai pilihan aman dalam membersihkan tas, khususnya tas yang menggunakan bahan-bahan sensitif seperti kulit, suede, dsb.

3. Sabun Baby Shampoo

Sabun Baby Shampoo adalah produk yang dirancang khusus untuk membersihkan rambut bayi atau anak-anak kecil. Dimana dengan formulanya tersebut umumnya sabun ini bisa juga dipakai sebagai sabun untuk cuci tas karena biasanya memiliki sifat yang sangat lembut, tidak mengandung bahan kimia keras, sehingga akan aman bila dipakai untuk mencuci tas dari berbagai jenis bahan, terutama jenis bahan yang memang memerlukan perawatan khusus dan sensitif terhadap bahan kimia keras.

Terlebih dapat kita ketahui pula jika biasanya, sabun baby shampoo pun juga tidak mengandung pewangi kuat, pewarna, atau bahan kimia lain yang dapat merusak atau menyebabkan perubahan pada bahan tas, sehingga membuatnya begitu cocok untuk digunakan pada berbagai jenis bahan tas. Namun, perlu diingat bahwa walaupun sabun baby shampoo biasanya lembut dan aman, tidak semua jenis tas dapat dibersihkan dengan cara yang sama. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk selalu lakukan uji coba pada bagian kecil atau tidak terlihat dari tas sebelum membersihkannya secara menyeluruh untuk memastikan bahwa sabun tersebut cocok dan tidak merusak bahan tas

4. Sabun Suede Cleaner

Sesuai namanya, untuk rekomendasi sabun cuci tas kali ini bisa dibilang memang cenderung dikhususkan untuk penggunaan tas berbahan suede. Dimana dapat dijelaskan jika yang dimaksud dengan sabun suede cleaner sendiri dalam hal ini adalah sebutan bagi sebuah produk pembersih yang umumnya dirancang secara khusus untuk membersihkan tas berbahan suede atau kulit beludru. Yang mana sebetulnya bahan suede sendiri pada dasarnya juga dikenali memiliki tekstur berbeda dari kulit biasa, sehingga memerlukan perawatan dan pembersihan yang berbeda pula.

Dan karena bahan suede rentan terhadap perubahan warna atau kerusakan jika terkena pembersih yang tidak cocok, maka memakai sabun suede cleaner dengan pH seimbang dianggap mampu membersihkan noda seperti minyak, air, atau debu yang menempel pada permukaan beludru secara efektif. Selain itu penggunaan sabun suede cleaner yang tepat diketahui juga dapat sekaligus membantu mempertahankan tampilan asli dan kelembutan bahan suede. Sehingga setelah pembersihan, umumnya tas dari bahan suede dapat terlihat lebih segar dan terawat dengan baik.

5. Sabun Woolite

Rekomendasi sabun untuk cuci tas yang terakhir datang dari jenis sabun bernama sabun woolite. Dimana nama woolite sendiri sebetulnya merupakan nama dari sebuah merek sabun pencuci pakaian yang terkenal secara internasional dan dirancang khusus untuk membersihkan pakaian dengan bahan sensitif atau berbahan halus seperti wol, sutra, kashmir, dan bahan-bahan lain yang sekiranya membutuhkan perawatan khusus. Dan karena keunggulan dari sabun woolite yang dikenal memiliki formula lembut serta tidak mengandung bahan kimia agresif tersebutlah yang menjadikan dirinya banyak di pakai untuk mencuci tas.

Yang mana karena dirinya tidak mengandung bahan kimia bersifat keras atau berpotensi merusak bahan tas, umumnya hal tersebut membuat sabun woolite ini lebih banyak digunakan untuk membersihkan tas-tas berpermukaan sensitif, contohnya seperti tas dengan bahan kulit, kanvas, nilon, dan sebagainya tanpa merusak atau mengurangi kualitas bahan. Terlebih karena kelembutannya juga lah, Woolite dianggap dapat pula membantu menjaga kelembutan, warna, dan tekstur asli dari bahan tas tanpa mengakibatkan perubahan yang signifikan.

Nah demikian lah beberapa rekomendasi sabun untuk cuci tas yang dirasa paling aman digunakan. Namun meskipun begitu, penting untuk diingat jika sebelum menggunakan sabun dalam proses pencucian tas, ada baiknya untuk selalu lakukan uji coba pada bagian kecil atau yang tidak terlihat dari tas terlebih dahulu. Dimana adanya hal tersebut di maksudkan untuk memastikan kembali bahwa sabun tersebut memang tidak menyebabkan perubahan warna atau kerusakan pada bahan tas. Dan jangan lupa pula untuk selalu baca instruksi atau petunjuk perawatan agar nantinya tas dapat bersih secara maksimal namun tetap dengan ketahanan baik.

 

Selain dengan memilih jenis sabun yang dirasa paling tepat digunakan untuk membersihkan tas, agar nantinya tas tersebut dapat memiliki ketahanan baik tentu penting pula bagi kita untuk dapat memilih tas dengan kualitas terjamin. Dimana yang dimaksud terjamin dalam hal ini tentu saja melibatkan banyak hal, mulai dari kualitas terjamin pada bahan, tampilan desain, hingga detail jahitan dan strukturnya. Yang mana untuk mendapatkan tas dengan spesifikasi tersebut, khususnya pada jenis keperluan bersifat komersil, kini kita bisa mendapatkannya melalui bantuan jasa pembuatan tas custom terbaik seperti Karya Bintang Abadi.

Yang mana Karya Bintang Abadi sendiri sebetulnya dalam hal ini adalah nama dari sebuah pabrik tas custom berpengalaman, terpercaya dan tentunya dapat diandalkan secara maksimal oleh para customer. Karena dirinya yang dikenal sudah memiliki banyak pengalaman serta pilihan model dan desain tas kekinian. Dimana seluruh pesanan tas buatan pabrik tas custom ini pun umumnya juga diketahui selalu berhasil menjamin kepuasan para customernya dengan produk unggulan. Baik dari segi detail tampilan terbaiknya, kualitas serta kuantitas terjamin, hingga harganya yang bisa dibilang juga affordable.

Selain itu, selaku pabrik tas custom terbaik juga berpengalaman Karya Bintang Abadi pun juga tidak pernah lupa untuk melengkapi dirinya dengan berbagai kelebihan dan kemudahan lainnya. Salah satunya dengan memberikan pelayanan terbaiknya melalui cara pemesanan aman, cepat, mudah dan tepat yang akan didampingi oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan tas custom customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil terbaik juga memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar nantinya tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp