fbpx

Sejarah Brand Proenza Schouler: Perjalanan Label Tas Mewah Amerika

sejarah Proenza Schouler

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum masuk dalam pembasahan utama kita, yaitu tentang bagaimana perjalanan panjang dari sejarah Proenza Schouler, yang secara umum dikenal sebagai salah satu merek fashion atau label tas mewah asal negara Amerika dengan pamor besar. Dalam hal ini tentu kita semua setuju bukan, jika keberadaan dari adanya sebuah produk mewah dan branded, khususnya berupa tas mewah kini memang diketahui bukan lagi menjadi hal asing untuk jarang diketahui keberadaannya ditengah tengah publik. Yang mana, adanya hal tersebut pun tentu saja juga sangat dibuktikan pula oleh keberadaan tas mewah sendiri yang memang dianggap memiliki banyak peranan penting.

Dimana, adanya anggapan bahwa keberadaan dari adanya sebuah tas bercitra mewah telah memainkan peranan yang penting, luas dan kompleks pun tentu saja juga bukanlah tanpa alasan. Karena sebetulnya dapat kita ketahui bersama, jika keberadaan dan hadirnya sebuah tas mewah ditengah tengah kehidupan seseorang pun sesungguhnya kini memang tidak lagi hanya dianggap sebagai sekadar barang aksesori fashion yang bernilai saja, tetapi kini juga sudah mulai dijadikan pula sebagai salah satu media untuk mengekspresikan identitas, simbol status, kualitas diri, hingga pendorong tren dan elemen dalam diplomasi budaya yang berkaitan dengan kemewahan dan kejayaan.

Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika didasarkan oleh hal tersebut juga lah keberadaan dari jenis tas mewah ini pun kemudian diketahui bisa terus berkembang seiring perubahan sosial, ekonomi dan budaya global. Apalagi dengan kondisi dirinya yang memiliki peranan signifikan di tengah-tengah publik tersebut pun, secara tidak langsung juga turut serta telah menjadikan keberadaannya juga dipakai sebagai simbol sosial, budaya, dan ekonomi kelas atas yang sejak dulu sudah dikenal begitu lekat dengan barang barang mewah bernilai tinggi. Yang tentunya tidak hanya bisa berperan sebagai hiasan guna kemodisan gaya saja, tetapi juga sebagai barang investasi bernilai tinggi pula.

Terlebih secara garis besar, adanya hal tersebut pun secara umum juga diketahui sangat didukung pula oleh bagaimana perjalanan dari label label tas mewah itu sendiri yang dinilai sebagai gambaran sempurna dari kisah panjang yang mencerminkan perubahan sosial, budaya, dan ekonomi di berbagai era. Karena keberadaan dari label label tas mewah tersebut yang sesungguhnya memang merupakan representasi dari simbol status, kualitas, dan seni bernilai tinggi sejak dahulu kala. Tepatnya dimulai pada era awalnya, yaitu pada abad ke 19 ketika tas yang pada saat itu hanya berwujud kain sederhana kemudian mulai berevolusi dan memiliki banyak perwujudan.

Dan adanya hal tersebut pun diketahui juga semakin berlanjut, setelah di pertengahan abad ke-19 mulai  bermunculan adanya merek merek mewah fashion yang memang sengaja berfokus pada pengembangan produk fashion, terutama berupa tas mewah berkualitas tinggi serta berpenampilan premium. Katakan saja seperti dari munculnya merek atau label fashion Delvaux di tahun 1829, Hermes di tahun 1837, Louis Vuitton di tahun 1854, Chanel di tahun 1910, Prada di tahun 1913, Balenciaga di tahun 1919, Gucci di tahun 1921, dan seterusnya, sampai kemudian di pertengahan abad ke-20, tepatnya pasca perang dunia II terjadi adanya transformasi dan inovasi lagi.

Yang mana pada saat itu dapat diketahui, jika kebangkitan dari label label mewah di seluruh dunia yang sebelumnya memang telah dikenal oleh masyarakat luas pun ditandai secara kuat oleh mereka yang mulai semakin gencar dalam memproduksi tas mewah, menggunakan desain yang tentunya lebih kreatif untuk membantu mencakup serta memenuhi kebutuhan wanita dari masa ke masa yang diketahui semakin aktif, melalui keterampilan mereka dalam memadukan fungsi dan gaya. Apalagi, untuk semakin menekankan pentingnya peran tas mewah dalam kehidupan kelas atas, saat itu diketahui terdapat pula banyak rumah mode yang mulai bekerja sama dengan publik figur.

Karena tidak dapat dipungkiri, jika berlangsungnya kerja sama tersebut secara umum memang dianggap cukup efektif untuk mempromosikan tas mereka sebagai lambang status, dan menjadikan koleksi produk tasnya kemudian dapat dianggap lebih dari sekadar aksesori saja. Dimana dibantu oleh hal tersebut juga lah, keberadaan dari label label tas mewah pun pada saat itu mulai semakin mendunia dan sangat terkenal, terutama dengan koleksi eksklusif yang biasanya dikenal selalu mampu menghadirkan reinterpretasi desain klasik namun timeless karena terus memperhatikan sustainability dan etika guna menarik perhatian. Contohnya saja seperti yang dilakukan oleh brand Proenza Schouler, yang akan kita ketahui dari sejarah Proenza Schouler berikut ini:

Sejarah Brand Proenza Schouler: Perjalanan Label Tas Mewah Amerika

Dikenal sebagai salah satu merek fashion atau label tas mewah yang memiliki pamor besar di tengah tengah publik, tentu secara tidak langsung memang membuat keberadaan Proenza Schouler ini tidak jauh dari cerita sejarahnya yang menarik. Karena sebagaimana kita ketahui bersama, jika perjalanan dari sebuah label tas mewah, biasanya memang tidaklah jauh dari adanya gabungan antara historinya yang luar biasa, keberlanjutan pada tradisi yang dimilikinya, kemauan untuk terus berinovasi dan kemampuan adaptasinya terhadap perubahan zaman yang seiring berjalannya waktu memang bergerak serta berkembang semakin cepat dan pesat.

Yang mana, adanya sejumlah hal tersebut pun secara garis besar kemudian memang dianggap sangat kuat dalam membantu menentukan bagaimana peranan sebuah merek fashion atau label tas, dari yang semula hanya dijadikan sebagai bagian dari sebuah kebutuhan praktis, kemudian bisa menjadi dianggap sebagai bagian dari simbol status dan seni yang akan terus berkembang. Melampaui dari yang hanya sekadar aksesoris, menjadi bagian dari warisan budaya global yang luar biasa dan akan selalu dibutuhkan keberadaannya, dengan tingkat kebernilaian yang tentunya juga tidak akan lekang oleh waktu, dan justru malah semakin meningkat dari masa ke masa.

Dimana untuk bisa mencapai kondisi tersebut pun, umumnya sebuah merek fashion atau label tas mewah tentu juga tidak akan bisa mendapatkannya secara instan, contohnya saja seperti yang dilalui oleh label tas Proenza Schouler yang perjalanan panjangnya saat meraih kesuksesan dapat kita ketahui bersama dalam cerita sejarah Proenza Schouler. Meskipun memang, jika dibandingkan dengan brand brand mewah serupa pendahulunya, keberadaan dari brand atau label tas mewah Proenza Schouler asal negara Amerika ini bisa dibilang memang masih lah merupakan pemain baru dalam industri fashion global.

Karena dapat diketahui jika sejarah Proenza Schouler ini sendiri sebetulnya memang baru dimulai pada tahun 2002 lalu di Amerika Serikat, oleh duo fashion desainer berbakat yang bernama Jack McCollough dan Lazaro Hernandez. Dimana, pertemuan dari duo fashion desainer berbakat yang kemudian dikenal sebagai pendiri label tas mewah Proenza Schouler ini pun diketahui bermula saat mereka menempuh pendidikan di Parsons School of Design, New York. Dan setelah pertemuan juga kedekatannya tersebut, mereka yang merasa sama sama memiliki selera gaya dan misi sama pun kemudian memutuskan untuk mendirikan merek fashion bersama.

Dan sebagaimana kita ketahui, jika nama “Proenza Schouler” ini pun sebetulnya memang adalah nama yang mereka sepakati bersama sebagai nama dari branding merek fashionnya. Dimana, penggunaan nama “Proenza Schouler” yang dipakai mereka sebagai branding label mereknya tersebut pun diketahui memang sengaja diambil atau berasal dari gabungan nama keluarga mereka, sebagai bentuk atau wujud dari penghormatan kepada akar keluarga mereka masing masing. Oleh sebab itu sampai saat ini, jika berbicara tentang fashion brand Proenza Schouler, tentu selain akan mendapati koleksi produk luar biasa, kita juga akan merasakan adanya ikatan kuat dari kedua pendirinya pula.

Apalagi, awal mula mereka membangun merk fashionnya sekaligus terciptanya koleksi produk pertama dari merek Proenza Schouler yang dibuat serta dirancang secara bersamaan oleh mereka pun sebetulnya diketahui juga bermula dari proyek akhir McCollough dan Hernandez di Parsons, yang pada saat itu diminta untuk menciptakan sebuah karya produk tas. Dan siapa sangka jika dari karya produk yang merupakan tugas akhirnya tersebut, mereka justru dapat langsung menarik perhatian industri mode, karena produknya yang pada saat itu dibeli secara eksklusif oleh Barneys New York, yaitu sebuah jaringan department store Amerika ternama pada saat itu.

Maka dari itu, berbekal dari pengalaman luar biasanya tersebut lah dalam waktu singkat, Proenza Schouler pun berhasil menjadi sorotan. Terlebih untuk semakin membuktikan kredibilitas dan juga presensinya, Proenza Schouler pun diketahui juga selalu rajin melakukan inovasi dari waktu ke waktu pada desainnya yang elegan dan modern, serta penekanan pada kualitas material dan teknik pembuatannya. Karena tidak dapat dipungkiri pula, jika sejak awal terciptanya, Proenza Schouler memang diketahui telah menunjukkan adanya visi kuat untuk ingin selalu memadukan kemewahan dengan estetika modern pada setiap koleksi produknya.

Oleh sebab itu pula lah, tidaklah mengherankan bukan jika setiap koleksi produk Proenza Schouler kemudian terasa seperti karya seni yang bisa dikenakan dan ditujukan untuk para pengguna urban yang cerdas dan menghargai gaya hidup yang sophisticated. Dimana, adanya hal tersebut pun semakin dikuatkan ketika pada tahun 2008, Proenza Schouler mulai meluncurkan salah satu produk ikonisnya, yaitu PS1 Satchel Bag yang dirancang sebagai alternatif tas kerja wanita, dengan gaya kasual tetapi tetap mewah, dengan mencerminkan estetika merek yang muda, urban, dan praktis, yang kemudian diketahui berhasil semakin memperkuat posisi Proenza Schouler di segmen tas mewah.

Mengingat, adanya hal tersebut sebetulnya memang bisa dianggap sebagai salah satu pencapaian terbesar Proenza Schouler yang menjadikannya bisa dianggap sebagai signature brand dan simbol dari kemewahan yang dapat dipakai sehari-hari. Melalui representasi desainnya yang simpel namun elegan, serta kualitas bahan yang superior. Dan siapa sangka pula, jika berawal dari hal tersebut, Proenza Schouler pun kemudian mulai berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi di industri fashion, termasuk beberapa kali dinobatkan sebagai Womenswear Designer of the Year yang semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai label fashion terkemuka di Amerika.

Selain dari pada itu, prestasi dan penghargaan seperti CFDA Award Womenswear Designer of the Year pada tahun 2007, 2011, dan 2013 yang diraihnya pun secara tidak langsung juga telah turut serta menegaskan status mereka sebagai salah satu label terbaik di industri fashion Amerika maupun global. Yang mana, peningkatan pada kepercayaan akan kemampuan mereka pada industri fashion pun diketahui juga semakin didukung pula ketika pada tahun 2015 LVMH membeli sebagian kecil saham Proenza Schouler, yang kemudian membuatnya semakin diperhitungkan keberadaannya dan semakin menegaskan seberapa besar potensi yang dimilikinya.

Terlebih, untuk kian membuktikan kemampuan juga keterampilannya dalam bersaing dalam industri mode dunia, Proenza Schouler pun juga secara sengaja terus berkembang menjadi label global dengan kehadiran di berbagai pasar internasional, Yang mana, salah satu cara untuk menyukseskan hal tersebut, Proenza Schouler pun diketahui juga berusaha memperluas lini produk mereka, mencakup pakaian siap pakai, sepatu, dan parfum, selain daripada produk tas mewah yang pada dasarnya memang sudah menjadi andalan mereka sejak pertama kali berdiri. Dan berkat ke handalan juga dedikasinya tersebut lah Proenza Schouler pun dianggap telah membawa nuansa baru.

Dimana representasi dari hal tersebut pun tentu saja sangat ditunjang oleh mereka yang tidak pernah luput untuk memadukan kemewahan tradisional dengan gaya muda dan kontemporer yang sangat khas akan ciri khas look orang New York. Oleh sebab itu, bersumber dari segala hal luar biasa yang dimilikinya tersebut, wajar saja bukan jika hingga kini, Proenza Schouler pun bisa tetap menjadi simbol kreativitas dan keahlian tinggi di industri mode Amerika maupun global, dengan estetika modern yang mendetail, kompleks namun tetap bersih dan sering kali mencampurkan seni kontemporer dan arsitektur, guna memberikan dimensi intelektual pada produknya.

Karena secara keseluruhan, sejak pertama kali bekerja sama dalam tugas mengerjakan tugas akhir maupun ketika sama sama mendirikan merek fashion atau label tas mewah Proenza Schouler, McCollough dan Hernandez  memang telah berhasil mendefinisikan ulang mode Amerika untuk era modern, sekaligus membuktikan bahwa desainer muda dengan visi yang kuat juga dapat bersaing secara maksimal dan optimal di panggung fashion global. Apalagi melalui warisan yang ditinggalkan, Proenza Schouler pun juga yakin bila dirinya dapat terus semangat untuk melakukan inovasi, kualitas tanpa kompromi, dan keindahan yang timeless.

Nah itulah dia sedikit penjelasan singkat tentang bagaimana kisah menarik dari sejarah Proenza Schouler, sebagai salah satu merek fashion atau label tas mewah asal negara Amerika, yang secara umum sebetulnya merupakan lebih dari sekadar label fashion. Karena keberadaan dari koleksi produk tas mewah buatan Proenza Schouler ini yang bisa dibilang juga dapat dianggap pula sebagai bentuk sempurna dari representasi akan kreativitas, keunggulan, dan ketrampilan orang Amerika dalam proses penciptaan suatu produk fashion luar biasa. Yang mana, berbekal dari hal tersebut beserta dengan sejarah Proenza Schouler maupun prestasinya yang gemilang, wajar saja bukan jika label tas mewah ini pun kemudian berhasil menjadi salah satu dari ikon fashion dunia pula dalam industri fashion.

 

Pesona dari cerita sejarah Proenza Schouler dan keberagaman koleksi tas buatan Proenza Schouler agaknya memang dikenal tidak pernah gagal menarik atensi publik. Namun dikarenakan menjadi salah satu brand high end kenamaan dunia, tentu harga jual yang dimiliki oleh Proenza Schouler ini pun kemudian juga akan dikenal terbilang mahal dan menjadikannya hanya cocok untuk dipakai guna keperluan pribadi saja. Sedangkan untuk tas dengan keperluan komersil, kebanyakan orang masih lebih memilih tas dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas yang dibuat secara custom atau khusus pada sebuah jasa pembuatan tas custom terpercaya seperti Karya Bintang Abadi. 

Karena tidak sebetulnya tidak dapat dipungkiri, jika sebagai salah satu pabrik penyedia jasa tas custom andalan, Karya Bintang Abadi sendiri pun dalam hal ini umumnya memang dikenal pula dengan kelihaiannya dalam hal pembuatan tas custom, dengan sangat jam terbang tinggi yang tentunya membuatnya pantas serta cocok untuk dijadikan sebagai pilihan tepat. Apalagi dirinya pun diketahui juga tidak pernah gagal dalam menghadirkan berbagai model serta desain tas up to date, yang tentunya dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas, serta dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh tenaga profesional.

Sehingga baik dari segi tampilan maupun kualitas produknya tentu tidak perlu diragukan lagi, terlebih selain itu, Karya Bintang Abadi pun tidak pernah lupa untuk selalu memastikan bila setiap customer maupun calon customernya akan mendapatkan pelayanan terbaik, dengan cara pemesanan aman, mudah dan cepat yang didampingi oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan pemesanan tas customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan kualifikasi terbaik.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik dan up tp date seputar tas. Semoga bermanfaat

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

harga tas DeMellier
Informasi

20 Daftar Harga Tas DeMellier Original Terbaru

Dianggap sebagai salah satu fashion brand yang memiliki fokus terhadap produk berbahan kulit, terutama berwujud tas mewah dan berkelas, tentu secara tidak langsung memang menjadikan

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp