fbpx

Mengenal Apa Itu Halfmoon Bag, Kenapa Banyak Dicari Saat Ini

apa itu halfmoon bag

bagikan artikel ini kepada teman

Kini tas bukan hanya dijadikan sebagai wadah untuk membawa barang keperluan saat keluar rumah saja, melainkan juga sebagai item fashion yang begitu dibutuhkan dan rasanya wajib dikenakan guna melengkapi penampilan agar tampak lebih modis, serasi dan variatif. Terlebih model dari tas sendiri juga ada beragam, bahkan lebih dari 40 jenis model dengan ciri khasnya masing masing. Dan sebelum secara fokus mulai membahas salah satu model tas yang tengah hype yaitu model halfmoon bag, tentu tidak ada salahnya jika kita juga mengenal secara singkat beberapa model tas yang tidak kalah unik dan kerap digunakan, namun masih jarang di ketahui namanya, seperti berikut ini:

1. Saddle bag 

Terinspirasi dari tas tas milik sadel sepeda atau orang berkuda, tentu menjadikan tas ini memiliki bentuk yang unik dan begitu fashionbale saat digunakan dan dipadukan dengan berbagai look outfit. Ciri khas dari tas model ini terletak pada tampilanya yang terkesan vintage dan klasik. Dan tas dengan model saddle bag yang paling terkenal adalah koleksi tas milik salah satu fashion brand terkenal asal Paris, yaitu Dior.

2. Minaudiere bag 

Minaudiere bag merupakan salah satu model tas yang dikenal sebagai tas untuk pergi kepesta, memiliki ciri khas tekstur keras karena terbuat dari rangka stainless steel juga di hiasi berbagai manik manik, berupa permata, mutiara atau bahkan logam dengan tampilan yang menawan dan glamour. Umumnya memiliki ukuran relatif kecil sehingga sangat pas dipakai pergi ke pesta.

3. Baguette bag 

apa itu halfmoon bag

Merupakan tas berukuran medium dan dilengkapi dengan tali pendek. Keunikan dari tas ini semakin terlihat dari bentuk bodynya yang memanjang seperti roti baguette, oleh sebab itu model tas ini disebut dengan nama yang serupa. Umumnya baguette bag memiliki ukuran medium sehingga cocok untuk menemani kegiatan yang sifatnya santai maupun semi formal.

4. Wiristlet 

apa itu halfmoon bag

Dinamakan wristlet karena model tas satu ini memang digunakan pada pergelangan tangan. Secara sekilas model tas ini mungkin mirip dengan clutch, namun yang membedakan adalah pada model wirstlet ini umumnya akan memiliki tambahan tali untuk di kaitkan pada pergelangan tangan saat digunakan. Biasanya memiliki tampilan yang simple, elegan dan cocok dipakai untuk menghadiri acara formal.

5. Hobo bag 

Hobo bag sebetulnya bukan hanya unik dari tampilannya saja, melainkan juga dari namanya yang memiliki arti harfiah tas sebagai tas gelandangan. Penamaan dari tas ini pun tentu bukan tanpa alasan, karena pada nyatanya bentuk hobo bag yang menyerupai selembar kain dan dibentuk menjadi sebuah tas. Hobo bag memiliki ciri khas bagian talinya yang menyambung dengan badan tas, sehingga bentuknya terlihat sederhana, tetapi juga unik.

Itu dia beberapa jenis model tas unik yang penggunaannya sudah umum di kalangan masyarakat, namun masih jarang diketahui namanya, sebetulnya masih terdapat banyak model tas lainnya yang tidak kalah unik dan kerap dijumpai di kehidupan sehari hari, sebut saja seperti acordion bag, Qquilted bag, satchel bag, barrel bag, trapezoid bag, dan masih banyak lagi. Namun untuk kali ini kita akan lebih berfokus pada pembahasan terkait halfmoon bag seperti berikut ini:

Mengenal Apa Itu Halfmoon Bag, Kenapa Banyak Dicari Saat Ini

apa itu halfmoon bag

Jika membahas tentang dunia fashion agaknya tidak akan pernah sepi dari adanya inovasi. Bukan hanya menghadirkan berbagai item dengan tampilan yang menawan saja, melainkan juga unik dan nyentrik. Salah satu contohnya seperti inovasi model tas yang baru baru ini tengah naik daun juga banyak dicari, apalagi jika bukan model tas halfmoon bag. Jika dilihat secara sekilas, mungkin banyak dari kita akan menyamakan bentuk tas ini dengan saddle bag atau hobo bag karena tampilannya yang nyaris mirip.

Padahal bila diamati lagi, sebetulnya halfmoon bag sendiri memiliki bentuk yang diadaptasi dari model tas bernama canteen bag. Jika canteen bag memiliki ciri khas bentuk lingkaran penuh, tapi lain halnya dengan halfmoon bag yang justru sengaja dihadirkan dengan bentuk setengah lingkaran, sehingga bisa dibilang bila ukuran yang dimiliki oleh model tas ini tentu juga lebih kecil karena hanya setengah dari ukuran canteen bag, dengan bagian bawah berbentuk setengah lingkaran dan bagian atas yang datar.

Apa itu halfmoon bag? Bila dilihat secara sederhana dari segi bahasa, halfmoon bag sendiri memang memiliki arti sebagai tas setengah bulan. Dan pemberian dari nama halfmoon bag bagi model tas ini pun tentu juga memiliki alasan, karena seperti sudah disinggung sebelumnya, bila halfmoon bag ini memang dibuat dengan bentuknya yang setengah lingkaran, dimana bentuk tersebut mirip dengan bentuk dari salah satu fase bulan, yaitu fase bulan separuh atau dengan nama lain halfmoon itu sendiri.

Memiliki ukuran yang bisa dibilang cukup kecil karena bentuknya, umumnya tas model ini hanya digunakan sebagai tas untuk keperluan santai atau casual saja, dengan isi barang krusial contohnya seperti handphone, dompet atau card wallet, power bank, atau beberapa jenis barang printilan berukuran kecil. Untuk cara pakainya sendiri, sebetulnya halfmoon bag ini memiliki beberapa variasi, tergantung dari kreasi produsen tas saat membuatnya.

Biasanya halfmoon bag banyak dibuat dengan tambahan strap, baik strap berukuran pendek untuk digunakan sebagai shoulder bag atau waistbag seperti dijumpai pada saddle bag, maupun strap berukuran panjang yang menjadikannya bisa digunakan sebagai sling bag seperti pada penggunaan model tas canteen bag. Namun selain itu, tidak sedikit juga desainer atau produsen tas yang berinovasi dengan menjadikan bentuk halfmoon bag sebagai clutch, pouch atau bahkan minaudiere bag karena dianggap memiliki perpaduan tampilan unik yang pas.

Kenapa halfmoon bag banyak dicari? Merupakan salah satu model tas yang tengah naik daun dikarenakan bentuk dan desainnya yang terbilang unik, maka sudah pasti bila halfmoon bag menjadi model tas paling di cari saat ini, khususnya dikalangan anak muda atau generasi milenial yang cukup concern dengan penampilan dan selalu ingin tampil maksimal menggunakan item fashion eyecatching. Namun selain itu, adapun alasan pendukung lain yang membuat halfmoon bag menjadi banyak di cari saat ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Fleksibel 

Alasan pertama yang menguatkan halfmoon bag menjadi salah satu model tas paling dicari adalah karena sifat tasnya yang bisa dibilang cukup fleksibel. Untuk hal ini sebetulnya bukan fleksibel dalam artian kapasitasnya yang dapat melebar, namun lebih kepada keberagaman dalam pilihan cara pakaiannya.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, bila halfmoon bag memang jenis model tas yang banyak di kreasikan cara pakainya, mulai dari sebagai shoulder bag, waist bag, maupun sling bag. Dan dikarenakan hal tersebut pula, penggunaan dari halfmoon bag sendiri dapat lebih fleksibel dan di sesuaikan dengan berbagai jenis acara yang akan di hadiri mengandalkan berbagai looknya tersebut.

2. Nyaman dipakai 

Meskipun memiliki bentuk bagian bawah berupa setengah lingkaran dan bagian atas datar, namun siapa sangka jika dengan bentuknya yang bisa dibilang tidak begitu simetris atau presisi tersebut nyatanya halfmoon bag menjadi sebuah model tas yang tetap terasa nyaman saat digunakan beraktivitas. Terlebih bila tas ini dilengkapi dengan tambahan beberapa ukuran strap, yang membuat pengguna memiliki beberapa pilihan cara pakai sehingga bisa lebih disesuaikan dengan kenyamanan dan kebutuhannya saat itu.

3. Desain beragam dan elegan 

Bila dibaandingkan dengan bentuk tas lainnya, halfmoog bag memang memiliki bentuk yang lebih unik, namun tetap compact dan elegan. Terlebih ditangan desainer handal dan produsen tas terbaik, umumnya sebuah tas separuh bulan ini akan dibuat menjadi lebih bervariasi, sehingga tampilan yang dimilikinya pun menjadi semakin menarik dan menawan. Oleh sebab itu, model tas ini dikenal sebagai model tas yang memiliki desain beragam dan menjadikannya banyak dicari.

4. Praktis 

Memiliki kapasitas medium, tas dengan model halfmoon bag ini memang lebih disarankan untuk menemani aktivitas ringan yang tidak memerlukan membawa banyak barang. Tetapi bagi sebagian orang, nyatanya model tas ini juga tidak jarang dijadikan sebagai sebuah tas pendamping karena di rasa terlihat modis namun tetap praktis dan memudahkan dalam membawa barang krusial seperti handphone, dompet, powerbank, dsb yang membutuhkan akses cepat.

5. Fashionable 

Agaknya untuk alasan kali ini tidak perlu di jabarkan panjang lebar bukan? Karena faktanya dilihat dari tampilannya saja model tas ini sudah menunjukan seberapa unik dan menarik bentuknya, sehingga jika dipakai maka tentu saja akan membuat penampilan pengguna menjadi lebih fashionable.

Itu dia sedikit penjelasan sebagai usaha untuk mengenal dan mengetahui beberapa hal tentang model tas halfmoon bag beserta dengan beberapa alasan kenapa model tas ini begitu banyak dicari. Dan setelah  mengetahui serba serbi terkait model tas kekinian ini, apakah anda semakin tertarik untuk menjadikannya sebagai koleksi, atau bahkan guna keperluan lain yang berhubungan dengan penggunaan komersil?

Bentuk tasnya yang sangat eyecatching tentu sangat memikat mata dan memancing orang untuk memilikinya, terlebih saat ini bagi anda yang menginginkan model tas halfmoon bag guna keperluan komersil, contohnya seperti  barang untuk souvenir, bingkisan, seminar kit atau bahkan media promosi juga dapat dengan mudah membuatnya secara custom di Karya Bintang Abadi, sehingga tas yang dibutuhkan dapat lebih sesuai dengan keinginan, kebutuhan serta budget.

Dengan mempercayakan segala kebutuhan tas custom pada pabrik tas ini, anda sebagai customer akan merasa lebih diuntungkan dengan segala kelebihan serta kemudahan yang ditawarkan. Mulai dari banyaknya pilihan model serta desain tas, kualitas dan mutu produk tas yang dijamin memuaskan, kecepatan juga ketepatan proses produksi pesanan tas, harga terjangkau, tampilan tas kekinian, serta pengerjaan juga pelayanan terbaik yang dilakukan oleh SDM berkompeten dalam bidangnya.

Adapun proses pemesanan tas di Karya Bintang Abadi juga dijamin aman karena perusahaan ini sudah memiliki legalitas yang jelas dan sah secara hukum. Bukan hanya itu, karena pabrik tas ini juga tidak lupa untuk memanjakan customer dengan cara pemesanan mudah serta cepat baik secara online maupun offline yang didampingi langsung oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu menangani segala kebutuhan tas custom customer.

Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

tas selempang anak
Informasi

7+ Model Tas Selempang Anak Sekolah SD & SMP

Jika membahas tentang peran sebuah tas, tentu kita semua setuju bukan jika adanya tas dalam kehidupan sehari hari sebetulnya tidak hanya dibutuhkan oleh kaum muda

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp