Bahan Taiga Cocok Untuk Apa? Berikut Karakteristiknya

bahan Taiga

bagikan artikel ini kepada teman

Sebagian dari anda yang gemar mengkoleksi tas terlebih dari fashion brand kenamaan seperti Louis Vuitton maupun Hermes mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis bahan satu ini. Mengingat bila bahan Taiga sendiri memang pertama kali dikenalkan oleh Louis Vuitton pada tahun 1993 sebagai salah satu bahan baku utama pembuatan koleksi produknya hingga saat ini. Bahkan kini tidak sedikit juga fashion brand lain, sebut saja seperti Hermes dan Prada yang mengikuti jejak LV untuk menggunakan varian bahan ini.

Jadi, apa itu bahan Taiga? Mengapa fashion brand terkenal memilih bahan ini sebagai material pembuatan koleksinya? 

Jadi sebetulnya bahan Taiga merupakan salah satu bahan yang dapat diklasifikasikan sebagai bahan kulit sintetis karena terbuat dari campuran Polivinil (PVC) atau Poliuretan (PU) yang di buat sedemikian rupa agar terlihat mirip dengan kulit asli. Dan bila dibandingkan dengan jenis bahan kulit sintetis lainnya bahan Taiga memang bisa dibilang yang paling mirip dengan kualitas kulit asli.

Maka dari itu pemilihan bahan ini dirasa adalah keputusan tepat bagi para produsen item fashion yang kebanyakan memiliki koleksi produk berbahan kulit untuk tetap menampilkan koleksi cantik tanpa harus mengorbankan kulit hewan asli yang beberapa diantaranya berasal dari hewan dengan populasi minim.

Sama seperti bahan lainnya, Taiga juga dikategorikan menjadi beberapa golongan berdasarkan kualitas serta ketebalannya, mulai dari super, semi original, original, semi premium sampai premium. Untuk harga tentu saja sangat bervariasi tergantung dari kategorinya, namun untuk di Indonesia sendiri Taiga yang banyak dijumpai adalah tipe semi original dan di bandrol dengan harga mulai dari 40 ribu per meternya.

Berbeda jauh dengan bahan Taiga kualitas premium berjenis Taiga Leather Moskova Briefcase RI0052 yang banyak  digunakan oleh fashion brand kenamaan dunia yang dihargai sekitar 17 juta per meternya. Dengan tampilan yang dimiliki tidak heran bila untuk harga Taiga sendiri dibandrol dengan harga mahal, terutama untuk kualitas premium seperti yang digunakan oleh LV maupun Hermes.

Lalu negara mana saja yang menjadi produsen bahan ini di dunia?

Sebenarnya untuk bahan ini sendiri tidak banyak negara yang memproduksinya. Tetapi meskipun begitu, adapun negara yang menjadi produsen sekaligus pemasok bahan Taiga diantaranya adalah:

1. China 

Negara dengan julukan negri tirai bambu dan juga daratan terluas di dunia ini menjadi salah satu negara yang memproduksi bahan Taiga. Memiliki banyak kelebihan dalam bidang perdagangan terutama pada bidang produksi bahan kain sintetis, tidak terkecuali bahan ini. Bahkan banyak perusahaan di China seperti Anli Corporation dan Guangzhou He Xing Co., Ltd yang memproduksi berbagai macam jenis bahan ini, sehingga memiliki pilihan variatif, mulai dari ketebalan, tekstur sampai warna. Bahan Taiga yang diproduksi oleh negara China juga dirasa memiliki harga lebih terjangkau bila dibandingkan dengan harga bahan dari negara lainnya seperti Eropa.

2. Italia 

Selain China sebagai negara Asia yang menjadi produsen bahan Taiga, Italia sebagai negara Eropa juga turut andil dalam urusan produksi juga pemasokkan bahan Taiga dunia. Diproduksi oleh perusahaan kain kulit sintetis bernama Taiga Trading International dengan ciri khas logo cap kaki harimau pada bahan kainnya. Menawarkan beberapa produk Taiga mulai dari yang masih setengah jadi hingga produk jadi Taiga. Bila dibandingkan dengan  buatan China, milik Italia ini bisa dibilang memang memiliki kualitas lebih unggul sehingga harga yang dibandrol per meternya juga lebih mahal.

Bahan Taiga Cocok Untuk Apa?

Setelah mengetahui apa itu bahan Taiga dan negara mana saja yang menjadi produsennya, tentu akan semakin lengkap bila juga membahas bagaimana karateristik dari bahan satu ini hingga fashion brand terkenal seperti Louis Vuitton juga Hermes menjadikannya sebagai salah satu bahan baku utama.

Taiga sebagai salah satu jenis bahan kulit sintetis dengan spesifikasi yang dimiliki tentu dalam pemanfaatannya dapat di gunakan untuk menghasilkan berbagai barang fashion dengan tampilan cantik dan memukau yang dapat membantu menunjang penampilan. Hal ini juga sudah dibuktikan langsung dengan melihat koleksi produk milik Louis Vuitton, Hermes atau Prada yang sebagian koleksinya dibuat menggunakan Taiga premium.

Adapun barang yang cocok untuk dibuat menggunakan bahan ini diantaranya ada

1. Sepatu

bahan Taiga

Sepatu yang terbuat dari Taiga akan terlihat lebih classy dan juga elegant dalam waktu bersamaan dan akan membuat penampilan anda semakin menawan. Untuk model sepatu yang cocok untuk dibuat menggunakan bahan ini juga bisa beragam mulai dari flatshoes, boots, loafers, hingga derby shoes.

2. Belts

Belts atau ikat pinggang adalah salah satu barang berfungsi sebagai tali untuk mengikat celana atau bahan lain pada bagian pinggang sekaligus sebagai item fashion penunjang penampilan. Dalam hal ini penggunaan bahan Taiga dalam proses pembuatan bahan ini tentu akan menghasilkan kesan simple dan juga elegant dalam waktu bersamaan yang menjadikan tampilan penggunanya lebih stunning.

3. Dompet

Merupakan barang dengan ukuran kecil namun fungsinya sangat diperlukan dalam kegiatan sehari untuk menyimpan barang krusial seperti uang maupun kartu kartu penting. Meskipun jarang di tampil dan biasanya hanya di simpan di dalam tas, namun memilih dompet berbahan kuat dan elastis dengan bonus tampilan cantik tentu tidak ada salahnya, dan penggunaan bahan Taiga merupakan salah satu pilihan yang tepat.

4. Tas

Tas sebagai salah satu item penunjang fashion yang paling banyak digunakan karena tingkat fungsionalitasnya yang tinggi tentu juga akan sangat pas bila menggunakan Taiga sebagai salah satu material penyusunnya. Memberikan tampilan classy, galamour namun tetap elegant dan simple dalam waktu bersamaan adalah perpaduan yang memukau bukan?

5. Pakaian

Jacket dengan bahan pembuatan kulit memang akan tampak memukau, memberikan kesan vintage namun juga classy bagi penggunanya, terlebih bila bahan yang digunakan merupakan Tiga premium dengan tampilan yang cantik.

Dan bagaimana Karakteristiknya?

Sebagai salah satu jenis bahan kulit sintetis, sebenarnya Tiaga memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan jenis bahan kulit lainnya, namun bila melihat dari usaha yang digunakan untuk membuatnya, tentu saja Taiga akan dilengkapi dengan beberapa hal sebagai keunggulannya dibanding bahan lain, seperti diantaranya:

1. Memiliki tekstur atau alur yang terlihat jelas

Seperti kita ketahui bila pada bahan kulit asli, salah satu karakteristiknya yang terlihat dengan jelas sebagai pembeda adalah pada bagian permukaan yang memiliki tekstur juga alur yang terbentuk secara alami. Sebagai bahan yang dibuat khusus menyerupai kulit asli tidak heran bila karakteristik seperti ini nyatanya dimiliki juga oleh Taiga sebagai salah satu bahan kulit sintetis unggulan.

Meskipun tekstur atau alur yang dihasilkan memang tidak semirip kulit asli, mengingat bahan ini merupakan bahan sintetis yang dibuat oleh manusia, namun dibanding dengan bahan kulit lain Taiga memang memiliki tingkat kemiripan yang lebih tinggi. Saat di sentuh pun juga bahan ini memiliki rasa yang mirip dengan kulit asli, sehingga cukup sulit untuk dibedakan, terutama pada Taiga premium.

2. Permukaan yang mengkilap

Selain adanya tampilan alur yang terlihat jelas pada bagian permukaan, faktanya Taiga juga memiliki bagian permukaan mengkilap di salah satu sisinya. Sedangkan pada sisi satunya Taiga cenderung memiliki tampilan yang kusam namun halus. Adanya karakteristik ini menjadikan bahan Taiga memiliki tampilan lebih menarik dan juga terkesan glamour saat digunakan menghasilkan sebuah produk.

3. Bahan yang elastis dan juga kuat

Karakteristik lain yang dimiliki Taiga dan menjadi hal yang penting bagi sebuah bahan adalah elastis dan tingkat kekuatan bahan tersebut. Meskipun memiliki sifat bahan yang cukup elastis, tetapi justru bahan ini juga memiliki tampilan kokoh saat digunakan untuk membuat suatu produk. Bukan hanya terlihat saja, tetapi nyatanya bahan ini juga dilengkapi dengan kekuatan serat yang rapat sehingga tidak mudah sobek. Terlebih bila bahan yang digunakan merupakan kualitas terbaik dengan ketebalan sempurna.

4. Kedap air

Salah satu sifat bahan yang bisa dibilang penting dan akan lebih baik bila dimiliki adalah kedap air. Terlebih bila bahan tersebut akan digunakan untuk membuat produk yang di fungsikan untuk membuat barang fungsional seperti tas atau sepatu. Dan Taiga sebagai salah satu bahan kulit sintetis memiliki sifat bahan tersebut karena terbuat dari campuran bahan PVC juga PU yang berongga rapat. Dengan sifat bahan tersebut membuat Taiga menjadi jenis bahan yang mudah untuk dibersihkan dari noda.

5. Mudah diwarnai juga tahan terhadap suhu tinggi

Memiliki karakteristik bahan mudah di warnai dan tahan terhadap dengan suhu tinggi, tentu tidak heran bila menjadikan bahan ini banyak dipilih bahkan oleh fashion brand kenamaan sebagai bahan bakunya. Variasi warna yang banyak juga membuat daya tarik tersendiri dari bahan ini untuk digunakan berbagai item fashion yang modis juga eyecatching.

Itu dia beberapa hal yang dapat anda simak untuk mengenali apa itu bahan Taiga beserta dengan hal menarik lainnya. Penggunaan bahan kulit hewan asli saat ini memang sudah jarang dijumpai terlebih untuk jenis jenis hewan dengan populasi minim. Maka dari itu pilihan untuk menggunakan Taiga sebagai salah satu material pengganti kuit asli mulai banyak dilakukan oleh para fashion brand yang gemar mengeluarkan koleksi eksotis.

 

Tas sebagai sebuah wadah yang membantu mempermudah kegiatan sehari hari diluar rumah tentu harus diperhatikan segi kekuatan dan juga ketahanannya. Terlebih bila bukan hanya dijadikan sebagai koleksi pribadi, tetapi juga difungsikan sebagai media promosi atau souvenir suatu acara sebagai salah satu cara meningkatkan brand awareness. Dan untuk mendukung adanya citra yang semakin baik maka diperlukan juga adanya produk berkualitas bukan? Bukan hanya dari segi kekuatan maupun fungsionalitasnya saja namun juga dari segi tampilan.

Dalam hal mendukung terciptanya produk tas seperti yang diharapkan tersebut, tentu membuat anda perlu untuk menggandeng sebuah pabrik tas custom yang berpengalaman juga terpercaya untuk menghandle segala kebutuhan tas acara tersebut. Dari sekian banyaknya jasa pabrik tas custom yang ada tentu akan membuat anda kebingungan juga ragu untuk menentukan pilihan mana yang terbaik. Maka dari itu di tengah kebingungan yang ada, kami merekomendasikan Karyabintangabadi.id sebagai pabrik tas custom terbaik yang dapat diandalkan.

Sudah lebih dari 10 tahun membantu melayani segala kebutuhan tas custom client dari seluruh wilayah di Indonesia dengan hasil maksimal juga memuaskan. Menghadirkan banyak koleksi tas trendi dengan bahan pilihan berkualitas dan harga bersaing. Selain itu cara pemesanan mudah dengan bantuan customer service ramah yang dengan sabar dan jelas akan memberikan informasi terkait detail produk dan juga estimasi harga hingga customer deal dan melakukan pemesanan tas custom pada Karyabintangabdi.id.

Untuk proses pengerjaan pesanan pun juga tidak memerlukan waktu yang lama tergantung dari jumlah pesanan, kerumitan desain dan antrian pengerjaan. Dikerjakan langsung oleh tenaga ahli berkompeten dipabrik sendiri dengan teliti dan juga rapi sehingga dapat dipastikan hasil yang didapatkan adalah tas dengan kekuatan dan juga ketahanan maksimal. Tunggu apalagi? Segera hubungi Karyabintangabadi.id untuk mendapatkan hasil tas custom yang memuaskan.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang orang terdekat selalu update berbagai informasi menarik lainnya seputar tas. Semoga bermanfaat !

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!