fbpx

5 Bahan Tas Anti Air Paling Bagus & Kuat, No. 4 Sering Dipakai Distro

bahan tas anti air

bagikan artikel ini kepada teman

Tas yang menjadi salah satu barang wajib untuk dibawa saat menjalani berbagai aktivitas di luar rumah, tentu dalam pemilihannya memang diharuskan memperhatikan banyak hal agar dapat digunakan secara maksimal, terutama bagian karakteristik dari material pembuatan dari tas itu sendiri. Namun sebelum mulai dalam pembahasan jenis bahan tas anti air yang paling direkomendasikan, ada baiknya bila kita memahami terlebih dahulu apa saja ciri ciri dari tas yang bagus seperti berikut ini:

1. Memiliki detail jahitan rapi serta kuat

Daya tahan yang baik dari sebuah tas umumnya juga akan ditentukan dari seberapa rapi dan kuatnya detail jahitan yang dimiliki oleh tas tersebut. Karena dengan cara dijahit tersebut lah bagian bagian tas yang terpisah bisa menjadi satu kesatuan utuh, maka saat mencari tas pastikan bila jahitan pada tas memiliki tampilan rapi dan kuat sehingga dikemudian hari tidak mudah robek dan mampu menahan beban secara maksimal.

2. Memiliki struktur yang bagus 

Ketika memilih sebuah tas, jangan lupa juga untuk memperhatikan struktur yang dimiliki oleh tas tersebut. Pilihlah tas dengan tampilan rapi, rata dan imbang. Karena bila tas memiliki struktur yang tidak rata dan cenderung tidak imbang maka sudah bisa dipastikan bila tas tersebut akan memiliki tampilan buruk juga mudah rusak.

3. Material pembuatan tas dengan karakteristik baik 

Diantara hal lainnya, agaknya material pembuatan yang baik dan berkualitas merupakan ciri ciri paling jelas yang menujukan bila tas tersebut memang tas dengan spesifikasi terbaik. Pemilihan jenis bahan yang tepat tentu akan menjamin sebuah tas dapat digunakan secara maksimal dan dalam waktu lama. Untuk karakteristik yang harus dimiliki oleh jenis bahan terbaik sendiri umumnya adalah kuat, tebal, ringan dan yang jelas adalah tahan air.

Untuk bahan yang memiliki sifat tahan air sendiri umumnya sudah pasti memiliki ketebalan bahan berbeda dari jenis kain biasanya, karena biasanya jenis bahan tas tahan air akan memiliki beberapa lapisan sebagai penyusunya, yang diantaranya:

  1. Lapisan luar: Disebut juga dengan nama permukaan kain yang bisa dilihat secara langsung oleh mata. Fungsi dari lapisan ini adalah untuk menahan sekaligus melindungi kain sementara waktu dan hanya mampu menahan dengan intensitas rendah.
  2. Membran coating atau laminasi: Umumnya membran ini akan dibuat dengan lapisan bahan PU atau ePTEE yang memang khusus untuk menahan air. Selain itu fungsi dari membran ini pun juga di fungsikan untuk membatu mengeluarkan uap air yang berasal dari dalam agar kelembaban bahan terjaga. 
  3. Jaring berlapis (a tri-coat mesh): Merupakan lapisan ke tiga dan dibuat terikat ke bagian dalam bahan. Bertugas untuk menambah kenyamanan, melindungi membran yang terbuka dari air serta memastikan bila sirkulasi udara berjalan dengan baik. 

Itu dia ciri ciri dasar dari tas yang baik beserta sedikit pengetahuan tentang bahan tas tahan air yang ternyata memiliki 3 lapisan untuk menghalau air. Dan setelah mengetahui sedikit informasi dasar tersebut, maka kini saatnya kita mengetahui 5 jenis bahan tas anti air paling bagus dan kuat yang paling direkomedasikan, sebagai berikut:

5 Bahan Tas Anti Air Paling Bagus & Kuat, No. 4 Sering Dipakai Distro

Dengan adanya sifat tahan air tersebut pada tas, tentu akan lebih menjamin keamanan pada barang yang disimpan didalamnya karena tingkat perlindungan lebih maksimal. Dan ada pun beberapa jenis bahan tas anti air yang dianggap memiliki kekuatan paling bagus serta kuat, bahkan untuk jenis bahan No. 4 sering dipakai untuk pembuatan tas distro berkualitas yang diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Bahan Ripstop

bahan tas anti air

Jenis bahan tas anti air yang pertama bernama bahan ripstop. Bahan ini memang cukup umum dijumpai sebagai material pembuatan tas dengan ciri khas kain bermotif kotak kotak kecil atau juga garis garis kecil yang mampu membantu menahan resapan air pada bahan. Dan oleh sebab itu Ripstop menjadi bahan yang memiliki ciri khas tekstur cukup kentara dibandingkan dengan jenis bahan lainnya yang dilengkapi sifat serupa.

Bahan ripstop juga bisa dibilang memiliki bobot cukup ringan dengan sifatnya yang dikenal kuat serta sedikit tebal. Dibuat dari tenunan benang nilon dengan serat benang sangat kuat, tentu menjadikan bahan ripstop ini mampu diandalkan sebagai bahan pembuatan tas berkinerja berat karena tidak mudah tergores atau bahkan sobek. Dan tentu saja dikarenakan kekuatan serta kerapatan dari serat benangnya tersebut juga membuat bahan ripstop dianggap sebagai bahan dengan sifat tahan air baik.

Selain itu, walaupun di tenun dengan rapat dan kuat, hal lain yang menjadi keunggulan bahan ripstop ini selain dari daya tahannya terhadap air serta kekuatan dalam menahan beban adalah karakteristik bahan ini juga dikenal tidak mudah menyerap panas, sehingga tas yang terbuat dari bahan ripstop dikenal tetap nyaman digunakan meskipun dalam waktu lama dalam cuaca panas sekalipun.

2. Bahan Taslan

Bahan tas selanjutnya yang cukup populer dikalangan produsen tas namun agaknya masih cukup asing terdengar dan diketahui oleh orang awam adalah jenis bahan tas bernama Taslan atau Milky Taslan. Kerap dipilih sebagai material pembuatan berbagai item fashion, contohnya seperti pakaian, jacket, hingga tas. Bahan taslan sendiri sebetulnya bisa dibilang merupakan sebuah jenis kain modern, karena proses pembuatannya yang menggunakan teknologi canggih.

Dibuat dengan cara menjalin serat nilon atau polyester menjadi lembaran kain utuh yang kuat serta awet untuk digunakan dalam waktu jangka panjang. Bahan ini sendiri cukup mudah untuk diidentifikasi karena memiliki ciri khas satu lapisan putih dibagian dalam bahan yang terbuat dari karet dan lapisan tersebut pulalah yang menjadikan bahan taslan memiliki sifat tahan air serta kelenturan baik.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bila bahan taslan merupakan bahan dengan serta kuat dan rapat sehingga bila dijadikan sebagai material pembuatan tas tentu akan menghasilkan tas berspesifikasi unggul, karena tidak mudah tergores, robek, dan tentunya juga dapat menghalau basahnya air dengan cukup baik. Selain itu, bahan taslan ini juga dikenal memiliki banyak variasi warna sehingga menjadikannya lebih menarik, terlebih saat dibuat menjadi tas.

3. Bahan PVC

Jika membahas terkait jenis bahan anti air paling bagus dan kuat agaknya akan kurang lengkap bila tidak menyertakan bahan bernama PVC ini dalam daftarnya. Merupakan salah satu jenis bahan yang saat ini tengah populer dalam dunia fashion baik lokal maupun mancanegara dan banyak di gemari serta dipilih untuk dijadikan sebagai material pembuatan tas karena tampilannya yang unik serta daya tahannya terhadap air.

Bahan PVC sendiri memiliki ciri khas permukaan mengkilap dan sedikit kaku dengan permukaan yang bertekstur halus karena tidak memiliki serat bahan. Terbuat dari campuran bahan polimer sehingga membuat karakteristiknya mirip dengan bahan plastik. Oleh sebab itu PVC ini kenal sebagai jenis bahan yang memiliki level ketahanan air sangat baik, karena tas dari bahan PVC bukan hanya mampu menahan air dengan intensitas rendah yang berupa cipratan saja, melainkan juga mampu menahan air dengan intensitas berat.

Namun yang perlu diperhatikan, agar tas yang dibuat dari bahan PVC memiliki ketahanan maksimal terhadap air, maka harus dipastikan bila bagian tas tidak ada yang berlubang atau sobek. Karena bila ada bagian tas yang lubang atau sobek maka bagian tersebut bisa menjadi jalan masuk dari air untuk membasahi bagian dalam tas.

4. Bahan Polyester

bahan tas anti air

Diantara jenis bahan tas anti air lainnya, mungkin jenis kali ini adalah yang paling umum digunakan dan diketahui oleh masyarakat luas. Bahan yang bernama polyester ini juga dikenal sebagai bahan tas yang banyak digunakan sebagai material pembuatan tas untuk distro. Polyester sendiri merupakan jenis bahan yang dibuat menggunakan senyawa kimia bernama ethylene glycol serta asam tereftalat dan dikombinasikan dengan bahan bernama polyethylene terephathalate (PET) yang berasal dari minyak bumi (petroleum). 

Karena dibuat secara khusus, hal tersebut menjadikan polyester memiliki karakterristik bahan kuat, ringan, serta tahan air. Dan dikarenkan karakteristiknya tersebut, bahan ini kerap dipilih sebagai material pembuatan berbagai item fashion dengan kinerja berat, contohnya seperti tas. Bila dibandingkan dengan jenis bahan bahan tas sebelumnya, bisa bilang polyester memang memiliki daya tahan terhadap air lebih rendah, namun meskipun begitu polyester juga dikenal memiliki sifat bahan breathable sehingga sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik.

Dan adanya hal tersebut tentu membuat tas yang dibuat menggunakan bahan polyester akan terasa lebih nyaman saat digunakan karena tidak terasa panas, selain itu bobotnya yang ringan, perawatan mudah serta harga terjangkau juga menjadi poin plus yang dimiliki oleh polyester sebagai salah satu jenis bahan tas anti air.

5. Bahan Gore Tex

bahan tas anti air

Rekomendasi bahan tas anti air paling bagus dan kuat terakhir ditutup oleh jenis bahan bernama Gore Tex. Bila dibandingkan dengan keempat nama bahan yang sudah disebutkan sebelumnya, bahan gore tex bisa dibilang memang merupakan jenis yang paling asing terdengar bukan? Namun meskipun masih cukup jarang di pasaran, siapa sangka bila ternyata bahan bernama gore tex ini sudah cukup banyak diaplikasikan untuk material pembuatan tas, khususnya tas outdoor dan berkinerja dengan predikat premium.

Bahan gore tex sendiri dikenal memiliki 3 lapisan sebagai penyusunya, dan pada setiap lapisannya dilengkapi dengan sifat saling mendukung untuk menahan air agar tidak menembus serta kain. Dikenal sebagai bahan bermutu unggul dan premium, gore tex memiliki karakteristik kuat, tebal, tidak mudah sobek serta daya tahan tinggi terhadap air. Tidak heran bila hal tersebut membuat bahan ini banyak dijadikan sebagai material pembuatan tas berkinerja berat.

Dibuat dengan cara melaminasi membrane ePTFE (expand Polytetrafluoroethylene) ke permukaan kain berkualitas tinggi. Dan dari adanya proses tersebut, membuat bahan gore tex menjadi salah satu bahan terbaik dan segala keunggulannya, baik dalam menahan beban berat, menolak air, hingga mempertahankan kekeringan bahan dan daya breathabilitiy (kemampuan untuk melepaskan uap lengas badan) yang membuat bahan ini tidak terasa panas saat digunakan meskipun dalam waktu lama dan cuaca panas.

Itu dia beberapa jenis bahan tas yang memiliki sifat anti air dan paling di rekomendasikan untuk di pilih saat mencari tas dengan segala penggunaan, terlebih tas dengan kinerja berat yang kerap dipakai untuk berbagai keperluan outdoor dengan resiko terkena air tinggi.

Mungkin sebagian dari kita masih cukup merasa asing dengan beberapa nama dari jenis bahan tas anti air yang sudah disebutkan di atas, namun dengan menyimak secara seksama sedikit penjelasan terkait jenis bahan tersebut, diharapkan kita sebagai konsumen dapat lebih aware serta mengenali dengan baik apa saja jenis bahan tas anti air yang paling bagus dan kuat untuk dipilih, sehingga menghasilkan tas berspesifikasi unggul juga terjamin.

 

Memiliki tas dengan spesifikasi terjamin baik dari segi tampilannya yang menawan serta menarik, maupun dari karakteristik jenis bahan pembuatannya yang tebal, kuat dan tentunya tahan air dengan harga relatif terjangkau tentu menjadi harapan dari banyak orang, baik untuk keperluan pribadi maupun komersil. Dan untuk mendapatkan tas dengan spesifikasi lengkap seperti itu terutama dalam jumlah banyak guna keperluan komersil, sebetulnya terdapat banyak cara dapat diusahakan, salah satunya dengan mempercayakan proses produksi tas pada sebuah pabrik tas custom terbaik seperti Karya Bintang Abadi.

Karya Bintang Abadi sendiri merupakan sebuah pabrik tas custom kawakan yang sudah berdiri sejak tahun 2007 silam dan memiliki predikat baik sepanjang malang melintang dibidang jasa pembuatan tas custom dengan segala pengalaman yang dimilikinya. Membuktikan kredibilitasnya dengan berbagai hasil produk tas bermutu tinggi, baik dari segi tampilan tas, maupun kualitas dan daya tahannya. Selain itu beragam model serta desain tas yang disediakan oleh pabrik tas custom ini pun bisa dibilang selalu mengikuti trend pasar, sehingga customer tidak perlu merasa kebingungan dalam menentukkan desain tas custom.

Selalu memastikan bila seluruh pesanan tas yang masuk akan dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri menggunakan bahan pilihan berkualitas, atau bisa juga di sesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan customer. Dikerjakan oleh tenaga ahli berpengalaman di bidangnya dengan menetapkan suatu standarisai, sehingga pesanan tas dijamin memiliki detail pengerjaan terbaik dengan waktu pengerjaan cepat dan akan selesai tepat waktu sesuai dengan kesepakatan deadline. Bukan itu saja, karena Karya Bintang Abadi juga memastikan bila proses pengiriman pesanan tas ke tangan customer juga akan berjalan dengan baik serta lancar dengan jasa ekspedisi terpercaya.

Dengan produk tas yang dijamin memiliki spesifikasi terbaik tersebut, yakin masih merasa ragu untuk mempercayakan kebutuhan tas custom pada Karya Bintang Abadi? Terlebih pabrik tas ini juga dikenal memiliki pelayanan terbaik dengan cara pemesanan yang mudah, cepat serta aman baik secara online maupun offline. Dan dengan segala kelebihan serta kemudahan yang ditawarkan tersebut, agaknya menjadikan Karya Bintang Abadi sebagai andalan adalah keputusan paling tepat. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mendapatkan hasil produk tas terbaik.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp