Cara Memilih Tas Carrier dan Tas-Tas Lain seperti Tas Laptop

Cara memilih tas carrier, tas laptop, tas kulit, tas gunung, dan tas buat kerja

bagikan artikel ini kepada teman

Hai para pembaca ? menurut anda tas yang menarik itu seperti apasih? Apa yang membuat anda menilai tas itu berkualitas ? Apa yang membuat anda memilih sebuah tas dan berpikir bahwa anda akan nyaman dan suka ketika memakainya? tentu anda punya alasan anda sendiri, bukan? Standar orang dalam memilih bisa saja berbeda-beda.

Mungkin saja karena modelnya, fitur-fiturnya, atau harganya. Pada artikel ini kami tidak ada berusaha merubah standar anda.

Kami hanya ingin memberikan beberapa tips sederhana yang mungkin bisa menjadi tambahan informasi bagi anda, namun bagi yang masih sering kebingunan memilih tas atau masih sering dibimbangkan dengan pilihannya semoga artikel ini bermanfaat dan membantu.

Cara Memilih Tas Carrier

Berbicara mengenai Tas Carrier, tas ini fungsinya untuk membantu para pendaki membawa barang saat pendakian, barang-barang yang dibawa biasanya cukup banyak, dan beberapa ada yang berat.

Karena itu dibutuhkan tas carrier dengan spesifikasi bagus agar barang yang dibawa aman terutama jika melakukan pendakian mendekati musim-musim hujan. Lalu spesifikasi tas carrier seperti apa sih yang tepat untuk anda pilih ?

1. Pilih Tas Carrier dengan bahan berkualitas

Bahan menjadi satu hal yang penting menentukan daya tahan dan bentuk dari tas carrier itu nantinya. Untuk itu pastikan jika anda memeriksa bahan yang digunakan.

Beberapa bahan yang rekomendasi untuk tas carrier ada bahan cordura, nilon, dolby dan denier. Bahan-bahan tersebut termasuk yang sering digunakan brand-brand tas carrier untuk produksi tas mereka, sehingga anda akan lebih mudah dalam memeriksanya.


Baca juga: Tas Ransel Eiger Berbagai Ukuran, Cocok untuk Pria & Wanita


Selain bahan, yang juga penting untuk kualitas tas carrier ialah bisban, lapisan, hingga resleting yang digunakan. Hal ini karena sangat berpengaruh untuk kualitasnya, terutama bagian strap juga bagian dalamnya.

2. Pilih Kapasitas Tas Carrier sesuai kebutuhan anda

Jika anda termasuk yang membutuhkan tas carrier dengan kapasitas tertentu, karena mungkin anda berpikir barang bawaan anda cukup banyak. Anda perlu memeriksa terlebih dahulu kapasitasnya, apalagi jika anda ingin melakukan pembelian secara online, tentu harus lebih teliti.

Biasanya jika online, beberapa penjual sudah menuliskan kapasitasnya, namun beberapa ada yang hanya menuliskan ukuran. Jika memang dibutuhkan anda bisa bertanya via chat terlebih dahulu. Beberapa kapasitas tas carrier yang ditawarkan, ada 30 L hingga 50 L.

3. Pilih Fitur Tas Carrier sesuai dengan kebutuhan anda

Fitur tas Carrier yang berbeda-beda berpengaruh pada fungsinya, baik untuk fitur bagian depan, belakang maupun dalamnya. Untuk itu jika anda termasuk yang ingin fitur komplit atau tas carrier yang fungsional bisa memerikasnya terlebih dahulu.

Untuk bagian depan, dan dalam biasanya tas carrier terdapat banyak kantong dan sekat yang bisa dimanfaatkan, terutama untuk mengorganize barang kebutuhan mendaki anda. Sementara untuk bagian belakang biasanya ada strap dan pengamannya

Cara Memilih Tas Laptop

Namanya tas laptop, tentu saja fungsinya digunakan untuk menyimpan atau membawa laptop ketika beraktivitas. Karena itu pastinya dibutuhkan tas laptop yang muat dengan laptop yang anda miliki, aman dan mudah membawanya. Lalu spesifikasi tas laptop seperti apa sih yang tepat untuk dipilih ?

1. Pilih model tas laptop yang anda inginkan

Ada banyak jenis tas laptop yang di jual di pasaran, ada yang memang dikhususkan untuk membawa laptop saja, ada juga yang sekaligus bisa untuk membawa barang anda yang lain.

Dari segi desainnya pun, ada yang desainnya minimalis  dan warna-warna gelap, ada juga yang ramai dan warna yang lebih berani. Untuk itu pastikan anda memilih model tas laptop yang anda inginkan. Ada beberapa model tas yang bisa digunakan untuk menyimpan laptop, yaitu ada ransel laptop, totebag, dan softcase.

2. Pilih ukuran tas laptop yang anda butuhkan

Jika anda termasuk yang memperhatikan ukuran tas laptop, karena mungkin ingin anda gunakan untuk menyimpan barang yang lain atau agar sesuai dengan ukuran laptop anda. Anda perlu memeriksanya terlebih dahulu mana ukuran yang kira-kira sesuai untuk kebutuhan anda tersebut.

Untuk ukuran tas ransel laptop biasanya dengan ukuran Panjang sekitar 30an, Lebar sekitar  40an, dan Tinggi sekitar 10 sampai 20an. Sedangkan softcase ukurannya menyesuaikan dengan besar laptop, ada yang ukurannya 15 inch hingga 17 inch ke atas.

3. Pilih tas  laptop sesuai budget yang anda miliki

Apakah anda sudah mempersiapkan budget untuk membeli tas laptop? atau mungkin baru memperkirakan jumlah pengeluaran setelah melihat-melihat modelnya di internet?

Berkaitan dengan budget untuk membeli tas laptop, akan lebih baiknya anda sesuaikan saja dengan bugdet yang anda miliki. Pertama, kedepankan fungsinya terlebih dahulu, baru ketika anda punya budget lebih anda bisa memilih karakter tas laptop atau kualitas  yang sesuai anda inginkan.

Cara Memilih Tas Kulit Asli 

Bagi penggemar tas kulit asli, kemewahan dan kualitas dari tas ini memang sangat diperhatikan. Sementara untuk fungsinya beberapa model memang hampir sama dengan tas dari bahan lainnya.

Beberapa orang menggunakannya untuk sehari-hari, beberapa orang menggunakannya saat ada kepentingan tertentu saja. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk memilih  tas kulit asli yang berkualitas?

1. Pilih model tas kulit sesuai dengan kepentingan anda

Apakah anda berencana untuk membawa cukup banyak barang dalam tas kulit anda? Atau hanya akan mengkhususkan beberapa barang saja untuk tas kulit anda?

Jika begitu anda perlu untuk mempertimbangkan model-model tas kulit yang anda pilih. Untuk kapasitas luas anda bisa pilih tas ransel kulit asli sedangkan jika cukup membutuhkan kapasitas kecil bisa  pilih tas selempang atau waistbag kulit asli.

2. Pilih tempat penjual kulit asli yang sudah terpercaya

Untuk mendapatkan produk tas kulit asli yang berkualitas dan koleksinya lengkap, anda bisa pergi ke toko kulit asli atau membelinya secara online.

Dari segi harga tas kulit memang cukup merogoh kantong, apalagi untuk jenis kulit hewan tertentu. Walau begitu harga tersebut sangat worth it dengan produk yang diberikan.

3. Pilih tas kulit sesuai dengan budget yang anda miliki

Apabila anda menginginkan tas kulit namun terbatas di budgetnya, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih tas dari kulit sintetis

Namun apabila budget anda cukup atau lebih, memilih tas dengan kulit asli lebih direkomendasikan. Yang terpenting adalah sesuaikan dengan budget yang anda miliki

Cara Memilih Tas Gunung 

Kegiatan mendaki biasanya memerlukan banyak barang untuk perjalanan atau saat campingnya, karena itu jenis tas yang digunakan merupakan tas yang bisa menampungnya yang baik, kuat, dan aman ketika di alam.

Jenis-jenis tas tersebut cukup beragam, menyesuaikan dengan kebutuhan dan tipe yang memakainya. Lalu bagaimana cara memilih tas gunung yang cocok?

1. Pilih model tas gunung yang anda inginkan

Pemilihan model menjadi suatu yang penting karena mempengaruhi kenyamanan, tingkat percaya diri, juga terpenuhinya kebutuhan pemakai. Untuk itu pastikan pilih model tas gunung dengan benar.

Misalnya jika  ingin membawa barang seperlunya maka bisa memilih tas ransel ukuran besar, namun jika ingin membawa barang lebih banyak bisa memilih jenis tas carrier. Selain itu anda juga bisa membawa tas santai seperti totebag atau selempang sebagai tambahan.

2. Pilih bahan tas gunung yang berkualitas

Jika anda termasuk yang menginginkan tas gunung yang kuat dan punya daya tahan yang baik. Anda perlu memeriksa bahan yang digunakan untuk membuat tas gunung tersebut.

Ada bebeberapa bahan berkualitas yang sering jadi andalan untuk tas-tas gunung, seperti Cordura, Dolby, Nilon, Kanvas, Denim dan lainnya.

3. Pilih tas gunung sesuai dengan budget yang anda miliki

Karena fiturnya yang lengkap, tak heran tas gunung terutama untuk brand-brand besar dibandrol dengan harga yang cukup merogoh kantong.  Namun walau begitu anda tetap bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Cara Memilih Tas Kantor 

Tas kantor dibutuhkan untuk membawa barang, seperti peralatan kerja, alat tulis, atau dokumen-dokumen. Perlu untuk memilih tas-tas yang bisa menampung dengan baik, dan spesifikasinya mendukung. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk memilih tas kantor ?

1. Pilih model tas kantor sesuai dengan keinginan anda

Model tas kantor yang anda gunakan sangat berpengaruh pada kenyamanan anda saat memakainya, tingkat percaya diri, dan kapasitas anda yang terpenuhi. Untuk itu pastikan anda memilih model tas kantor sesuai dengan keinginan anda, ada tas ransel, tas selempang/waist bag, softcase, dan totebag.

2. Pilih tas kantor dengan fitur yang anda butuhkan

Jika anda termasuk orang yang membawa banyak barang kantor atau suka organizer barang-barang kantor anda.

Mungkin ada  perlu mempertimbangkan untuk memilih tas kantor yang mempunyai fitur lengkap. Misalnya sekat atau kantong di bagian dalam kantong utama. Atau tas kantor yang ada wadah laptopnya

3. Pilih tas kantor yang bahannya berkualitas

Bahan yang digunakan untuk tas kantor anda, juga perlu anda periksa agar anda bisa tau kualitasnya, khususnya dalam hal kekuatannya. Bahan-bahan yang rekomendasi untuk tas kantor seperti denim, cordura, kanvas, dan Dolby.

FAQ 

1. Model tas kantor wanita apa yang simpel namun kapitasnya luas ?

Jawaban : Bisa menggunakan model totebag ya, model ini selain simpel dan luas juga desainnya beragam dan menarik  di pakai siapa saja.

2. Apa saja rekomendasi tas kantor yang cocok untuk pria ?

Jawaban : Untuk pria yang suka tas-tas simpel namun fiturnya lengkap, bisa menggunakan tas ransel laptop, atau slempang laptop.

3. Apa saja rekomendasi tas yang cocok untuk pergi wisata? 

Untuk pergi ke tempat-tempat hiburan sebenernya bisa menggunakan tas apa saja. Namun jika ingin membawa barang lebih banyak bisa menggunakan ransel, sedangkan jika hanya ingin membawa handphone, dompet, kacamata, dan kamera cukup membawa tas selempang atau totebag.

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi