10 Cinderamata untuk Pemateri Seminar, Wajib Ada Sertifikat

Cinderamata untuk Pemateri Seminar

bagikan artikel ini kepada teman

Buat yang sedang bingung mencari cinderamata untuk pemateri seminar, ada kurang lebih 10 cinderamata yang bisa dicoba. Selain murah juga mudah didapat.

Mencari cinderamata untuk pemateri seminar itu gampang-gampang susah. Oleh karena itu, singkat kata, berikut rekomendasi cinderamata untuk pemateri seminar.

1. Sertifikat

Sertifikat adalah cinderamata yang wajib ada. Selain sebagai cinderamata, serfikat juga membuat kredit poin pemateri seminar naik. Sehingga baik untuk jenjang karirnya.

2. Seminar Kit

Selain sertifikat, seminar kit juga cinderamata yang masih cukup layak. Seminar kit bisa diisi dengan tote bag, bloknote, pulpen, tumbler, topi, dan masih banyak lagi.

3. Tas

Selain bermanfaat, tas juga mudah didapat. Jika ingin membuat tas custom untuk pemateri seminar, silakan kontak pabrik tas ternama CV. Karya Bintang Abadi Jogja.

4. Plakat

Biasanya, plakat akan dipajang di rumah atau kantor di mana pemateri itu bekerja. Meski terkesan sederhana, plakat bisa menunjukan bahwa seseorang itu terpercaya.

5. Kaos

Jika ingin yang lebih simpel, kaos juga tidak ada masalah. Apalagi jika acara seminar bukan acara seminar formal. Selain murah, membuat kaos custom juga mudah.

6. Lukisan

Tidak ada salahnya juga jika memberi cinderamata kepada pemateri seminar dalam bentuk sebuah lukisan. Untuk lukisannya sendiri bisa disesuaikan dengan tema seminar.

7. Kain Khas Daerah

Kain batik juga sangat cocok untuk cinderamata. Apalagi jika sang pemateri datang dari luar pulau. Kain khas daerah bisa jadi cinderamata yang cukup mengesankan bukan.

8. Buku

Acara seminar biasanya cenderung identik dengan literasi. Oleh karena itu, buku juga bisa jadi salah satu cinderamata yang cukup tepat. Seperti buku antologi misalnya.

9. Laptop

Cinderamata ini khusus untuk acara seminar bisnis berkelas atau premium. Salah satu laptop yang cocok untuk dijadikan sebagai cinderamata tentu saja MacBook.

10. Paket New Normal

Di era yang masih diselimuti dengan pandemi seperti sekarang ini, cinderamata dalam bentuk paket new normal juga tepat. Seperti misalnya masker dan hand sanitizer.

Akhir Kata

Demikian rekomendasi cinderamata untuk pemateri seminar. Pastikan, cinderamata yang akan diberikan juga dengan tema seminar. Jadi tidak sembarangan.

Baca juga: Contoh Paket Seminar Kit Kekinian, Murah, dan Eksklusif

Jika acara seminar formal, bisa seminar kit atau buku. Namun jika seminar bisnis yang berkelas, laptop adalah cinderamata yang cukup tepat. Lain lagi jika seminar biasa.

Akhir kata, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, jangan lupa share. Oiya, buat yang ingin buat seminar kit, jangan ragu, hubungi CV. Karya Bintang Abadi Jogja.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi