fbpx

4 Jenis Nametag Unik Untuk Dibagikan di Acara Seminar

nametag unik untuk seminar

bagikan artikel ini kepada teman

Dalam kehidupan sehari hari agaknya penggunaan barang bernama nametag ini tidak lagi asing bukan? Terlebih untuk para karyawan dari suatu perusahaan atau orang orang yang kerap terlibat dalam sebuah acara dan terdiri dari banyak bagian atau divisi. Nametag sendiri secara garis besar dapat diartikan sebagai papan identitas yang biasanya berukuran kecil dan hanya berisikan informasi terkait nama pengguna serta jabatan atau posisinya dalam suatu organisasi. Dan umumnya nametag akan banyak dijumpai dengan bentuk yang sederhana.

Fungsi utama dari adanya nametag sendiri tentu saja adalah sebagai tanda pengenal bagaimanapun bentuknya, dikarenakan berisikan informasi terkait data diri penggunanya. Selain itu tidak sedikit juga orang yang menggunakan sebuah nametag untuk tujuan lain, yaitu sebagai media promosi walaupun secara tidak langsung. Oleh sebab itu dalam pembuatannya tentu akan lebih baik bila nametag dibuat dengan bentuk secompact dan desain semenarik mungkin agar enak dipandang dan dapat memberikan rasa percaya diri pada penggunanya saat dipakai.

Seperti jenis id card pada umumnya, bisanya nametag juga dibuat dengan beberapa variasi ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan. Adapun variasi ukuran yang sering dijumpai pada sebuah nametag diantaranya adalah:

1. Ukuran B1: Jenis nametag B1 ini merupakan versi yang paling kecil dengan ukuran keseluruhan 100 x 65 mm dan desain 85 x 55 mm.

2. Ukuran B2: Untuk ukuran nametag B2 ini tentu saja sedikit lebih besar dibandingkan dengan yang sebelumnya, yaitu dengan ukuran keseluruhan 123 x 80 mm dan desain 105 x 70 mm.

3. Ukuran B3: Nametag dengan ukuran B3 ini sebetulnya memiliki ukuran panjang yang lebih kecil dibandingkan dengan nametag B2, namun untuk lebar tentu saja jenis ini lebih besar dengan ukuran keseluruhan 122 x 95 mm dan desain 105 x 85 mm.

4. Ukuran B4: Dibandingkan dengan ukuran nametag lainnya, B4 memang lah yang paling besar dengan ukuran keseluruhan 150 x 106 mm dan ukuran desain berkisar 135 x 95 mm.

Untuk ukuran nametag sendiri sebetulnya tidak terpaku pada ukuran yang sudah di tetapkan diatas, melainkan masih bisa fleksibel dan mengikuti kebutuhan dari pengguna serta jenis nametag yang pilih. Dan dari banyaknya jenis nametag yang ada, berikut ini merupakan beberapa jenis nametag yang paling di rekomendasikan serta cocok dipilih untuk banyak keperluan, terutama dibagikan saat acara seminar yang diantaranya:

4 Jenis Nametag Unik Untuk Dibagikan di Acara Seminar

Di dalam sebuah seminar, umumnya kita akan menjumpai banyak orang terlibat didalamnya baik itu selaku para panitia, pengisi acara maupun peserta itu sendiri. Dan dikarenakan terdiri dari banyak orang yang mungkin juga masih terasa cukup asing, maka kesalahan dalam mengenali orang kadang kali masih sering terjadi. Oleh sebab itu, untuk membantu meminimalisir adanya kesalahan tersebut, tidak jarang pihak penyelenggara dengan sengaja akan menyiapkan nametag atau id card yang berfungsi sebagai tanda pengenal untuk dibagikan.

Dan bila dilihat dari fungsinya tersebut, tentu dapat disimpulkan bila sebuah nametag memang lah memegang peranan cukup penting dalam mendukung kelancaran sebuah acara, tidak terkecuali pada suatu seminar. Tetapi meskipun hanya digunakan sebagai sebuah tanda pengenal, tentu tidak ada salahnya dan rasanya akan semakin baik bila nametag tersebut dibuat dengan tampilan yang menarik, seperti beberapa rekomendasi jenis nametag unik untuk seminar berikut ini:

1. Nametag magnet

Rekomendasi jenis nametag unik untuk seminar yang pertama dibuka oleh jenis nametag magnet. Dibandingkan dengan jenis nametag lainnya, nametag magnet dikenal memiliki kelebihan yang cukup menguntungkan, yaitu tidak akan merusak pakaian penggunanya dengan cara pemakaian mudah. Hal tersebut dikarenakan dalam penggunaannya jenis nametag magnet ini bukan ditusukan pada pakaian melainkan hanya dengan menjeipitkan pakaian diantara kedua magnet nametag saja.

Meskipun dipakai dengan cara dijepitkan saja, namun kekuatan dari jenis nametag ini juga tidak lah kalah dari dari daya cengkarm nametag jenis lainnya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir nametag akan mudah lepas. Namun untuk mempermudah pemasangan nametag magnet ini, pengguna memang lebih dianjurkan untuk menggunakan model pakaian bersaku sehingga tidak perlu membuka kancing baju saat memasangnya dan dapat dilakukan di sembarang tempat. Dan dikarenakan kepraktisannya, tidaklah mengherankan bila nametag magnet banyak dijadikan sebagai pilihan untuk dibagikan saat seminar.

2. Nametag peniti

Selain jenis magnet, nametag unik untuk seminar lainnya yang juga bisa dijadikan sebagai pilihan tepat untuk dibagikan saat seminar dan penggunaannya sudah cukup umum di jumpai adalah jenis nametag peniti ini. Bila dibandingkan dengan jenis nametag lainnya, bisa dibilang jenis ini merupakan nametag yang memiliki bobot paling ringan dan juga dibandrol dengan harga murah. Selain itu untuk desain pun jenis ini juga dikenal memiliki variasi lebih beragam karena dapat dibuat dengan beragam bentuk serta kombinasi warna.

Sayangnya dikarenakan di beri nama nametag peniti, maka tentu saja dalam penggunaannya jenis nametag ini diharuskan untuk menusukkan bagian runcing pada pakaian agar dapat melekat, sehingga dalam beberapa kasus jika ujung peniti tidak tajam dan tetap dipaksa untuk menusuk pakaian dapat mengakibatkan benang atau serat pada pakaian menjadi mencuat dan berlubang cukup besar. Tetapi nilai plus dari pemilihan jenis nametag ini adalah mudahnya pengguna dalam memakai nametag dimana pun mereka berada dan di bagian baju manapun.

3. Nametag akrilik

Bila pada rekomendasi jenis nametag unik untuk seminar sebelumnya berfokus pada cara pemakaiannya, maka lain halnya dengan jenis nametag kali ini yang lebih direkomendasikan karena desain dan material pembuatannya. Nametag akrilik memiliki ciri khas tampilan nyaris mirip dengan kaca sehingga tampak kokoh juga keras, dan banyak dipakai dengan cara di gantungkan pada leher menggunakan tali atau bisa juga dibuat dengan bentuk persegi panjang dan di dudukan di atas meja seperti bentuk kalender meja.

Akrilik sendiri yang merupakan nama dari salah satu jenis plastik, umumnya memiliki ketebalan berkisar 2mm, sehingga berbeda dengan jenis bahan PVC. Biasanya jenis nametag yang dibuat dengan jenis ini memiliki tampilan lebih kokoh juga bentuk bervariasi, karena dapat dicustom dengan bentuk persegi, lingkaran, bahkan logo perusahaan atau lembaga terkait sehingga dapat dibuat dengan tampilan yang  tampak lebih serasi dengan tema maupun dekor acara seminar. Selain itu karena memiliki kesan seperti kaca, tetapi terbuat dari bahan plastik jenis nametag ini juga dirasa lebih kuat serta tahan lama dengan harga yang tidak begitu mahal.

4. Nametag Kuningan

Selain nametag akrilik, jenis nametag unik untuk seminar lainnya yang banyak dipilih karena memiliki tampilan bagus adalah jenis nametag berbahan kuningan. Merupakan sejenis logam campuran antara tembaga dan seng, kuningan sendiri merupakan jenis logam yang tahan atau anti karat seperti alumunium dan umumnya memiliki warna menyerupai emas sehingga bila dibandingkan dengan jenis nametag lainnya, nametag kuningan memang terlihat lebih elegan.

Dan dikarenakan tampilannya yang tampak unik dan berbeda dengan jenis nametag kebanyakan, maka menjadikannya sebagai pilihan nametag untuk dibagikan saat seminar adalah keputusan yang tepat. Sama seperti jenis nametag akrilik, umumnya jenis nametag ini juga bisa dibuat dengan beragam bentuk dan digunakan dengan cara di dudukkan diatas meja atau bila ingin lebih ringkas maka bisa dibuat lebih kecil untuk dikaitkan pada baju pengguna. Namun sayangnya,karena dibuat menggunakan bahan logam, warna yang bisa dipakai untuk jenis ini kurang beragam.

Umumnya sebuah nametag memang berisikan informasi yang lebih singkat atau ringkas bila dibandingkan dengan jenis id card pada umumnya dikarenakan hanya memuat nama pengguna beserta posisi atau kedudukannya dalam sebuah perusahaan atau suatu acara. Oleh sebab itu ukuran dari nametag sendiri pun kebanyakan memang sengaja dibuat dengan ukuran yang lebih kecil dan compact sehingga keberadaannya pun tidak mengganggu pergerakan dari penggunanya.

Dan bila anda berniat untuk membuat nametag guna keperluan suatu acara seminar, maka menjadikan salah satu dari 4 rekomendasi jenis nametag unik untuk seminar di atas berdasarkan cara pemakaian dan material pembuatan sebagai pilihan sangatlah disarankan guna mempermudah proses pembuatan nametag sekaligus memberikan sentuhan berbeda dengan tampilan unik serta menarik saat digunakan.

 

Adanya penggunaan nametag unik pada sebuah seminar memang bisa menjadi poin plus tersendiri yang memudahkan pihak penyelenggara maupun orang orang yang terlibat di dalamnya. Oleh sebab itu agaknya menaruh perhatian lebih saat mencari penyedia jasa pembuatan nametag sangatlah disarankan, terlebih bila penyedia jasa tersebut juga bisa sekaligus diandalkan untuk membantu memenuhi segala kebutuhan seminar lainnya, contohnya seperti kebutuhan akan tas seminar atau paket seminar kit, seperti yang dilakukan oleh sebuah pabrik tas custom terbaik bernama Karya Bintang Abadi.

Dikenal sebagai sebuah pabrik tas custom terbaik yang berpengalaman, terpercaya dan dapat diandalakan secara maksimal tentu menjadikan nama dari Karya Bintang Abadi dapat terus bersinar diantara para pesaingnya. Dijadikan andalan oleh banyak customer, mulai dari perorangan, kelembagaan, perusahaan kecil sampai besar, hingga berbagai instansi pendidikan dan pemerintahan selama berdiri lebih dari 10 tahun. Dan berbekal dari pengalaman yang dimilikinya tersebut, Karya Bintang Abadi dikenal sebagai salah satu pabrik tas custom terbaik yang mengenali dengan betul apa saja kebutuhan customernya akan tas custom beserta segala printilannya.

Memenuhi kebutuhan dan keinginan customer dengan berbagai model serta desain tas kekinian, yang dibuat menggunakan material pembuatan bermutu tinggi dan dikerjakan secara langsung oleh tenaga profesional di pabrik sendiri, sehingga segi kualitas dan kuantitas dari pesanan produk tas customer dijamin terpenuhi dengan maksimal serta memuaskan. Adapun untuk harga yang ditawarkan oleh pabrik tas custom ini pun juga bisa dibilang relatif terjangkau, terlebih bila anda memesan tas dalam jumlah partai besar.

Selain itu, Karya Bintang Abadi juga tidak ketinggalan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para customer maupun calon customernya dengan cara pemesanan mudah, cepat, dan aman yang didampingi secara langsung oleh customer service ramah juga tanggap dalam membantu segala kebutuhan customer akan tas custom baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mendapatkan produk tas custom beserta printilannya dengan hasil memuaskan guna segala keperluan komersil.

Terima kasih sudah meluangkan waktu guna membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp