Ketahui Ciri Tas Dior Asli Agar Tidak Salah Pilih

ciri tas Dior asli

bagikan artikel ini kepada teman

Dior, siapa yang tidak mengenal rumah mode asal Prancis ini? Sudah berdiri sejak lama tepatnya pada tahun 16 Desember 1946 lalu di Paris, Prancis oleh seorang pria bernama Chiristian Dior. Fashion brand ini pertama kali meluncurkan produknya pada 12 Februari 1947 untuk koleksi musim semi dan panas yang saat itu berhasil menarik banyak atensi sekaligus dengan produk pakaian wanitanya.

Dari awal kemunculannya, Dior selalu berkomitmen untuk menyediakan berbagai kebutuhan fashion berkualitas dan juga fashionable. Terus melakukan inovasi pada koleksinya menjadikan Dior berhasil bertahan dan semakin berkembang menjadi luxury brand terkenal di seluruh dunia hingga mendapatkan julukan New Look. Seiring berjalannya waktu Dior juga bukan hanya dikenal sebagai fashion brand penyedia pakaian saja namun juga berbagai item fashion lainnya seperti sepatu, parfum, make up, tas, dsb.

ciri tas Dior asli

Selain itu Dior juga disebut sebut menjadi menjadi simbol dari kebangkitan Paris sebagai pusat fashion dunia, hal ini terbukti dari banyaknya penggemar dan penikmat koleksi produk dari Dior terutama tasnya. Menghadirkan koleksi tas dengan tampilan memukau dan desain yang terdiri dari teknik rumit dengan motif khas menarik yang kerap kali menjadi trend center. Dengan hal ini tentu tidak heran bila Dior menjadi salah satu merk yang banyak dipilih oleh pesohor dunia, termasuk Putri Diana.

Memiliki koleksi tas dengan tampilan simple namun mewah, glamour, elegant dan classy secara bersamaan membuat Dior juga dijadikan sebagai self reward bagi sebagian orang sekaligus lambang atau tanda seseorang memiliki status yang berkelas dan menjadikan Dior semakin meroket. Terlebih saat Dior menggandeng Jisoo Blackpink sebagai global brand ambassadornya.

Adanya hal ini tentu menjadikan beberapa oknum memanfaatkan fenomena tersebut untuk menciptakan peluang keuntungan dengan membuat produk tiruan dengan tampilan mirip namun harga lebih terjangkau. Hal ini tentu menjadi ancaman tersendiri bagi para wanita yang gemar atau berniat menjadikan tas Dior sebagai koleksinya. Maka dari itu memahami dengan baik ciri tas Dior asli perlu untuk dilakukan sebelum membeli produknya.

Ciri Tas Dior Asli Agar Tidak Salah Pilih

Termasuk dalam merk branded kenamaan dunia, tidak heran bila menjadikan koleksi produk milik Dior terutama tas dibandrol dengan harga yang pricey bahkan cenderung fantastis. Namun meskipun begitu, nyatanya Dior terus  menjadi merk kecintaan dari banyak orang. Bahkan bukan hanya dijadikan sebagai koleksi pribadi, tetapi ada sebagian orang yang memilih produk Dior terutama tas sebagai kado ulang tahun, kelulusan, Natal, Tahun Baru, dan momen penting lainnya yang di tujukan bagi orang spesial.

Tetapi bila di lihat dari harganya yang mahal dan banyaknya pecinta desain dari koleksi tas Dior, tentu bukan tidak mungkin bila tas ini banyak di buat dalam versi KW. Maka dari itu mengetahui dengan baik ciri tas Dior asli adalah hal yang perlu di perhatikan. Berikut ini merupakan beberapa ciri dari tas Dior asli yang dapat disimak agar tidak salah pilih, diantaranya:

1. Penggunaan bahan dan material berkualitas

Dior sebagai salah satu merk fashion brand kenamaan dunia tentu sudah dapat dipastikan bila dalam proses pembuatan koleksi produknya selalu menggunakan bahan dan material berkualitas premium, terutama tas. Menggunakan bahan yang dipilih secara khusus sehingga menghasilkan finishing produk memukau, dan dengan hal itu pula terciptalah ciri produk Dior yang memiliki material mengkilap, glossy dan bersih. Berbeda dengan produk KW yang memiliki kecenderungan bahan lengket atau berminyak saat dipakai.

Selain itu ciri produk Dior yang asli juga dapat dilihat dari permukaan tasnya yang lembut dan juga fleksible, hal ini dikarenakan penggunaan bahan berkualitas yang disesuaikan demi kenyamanan pengguna dan membuat harga tasnya begitu mahal. Namun bila anda menemukan tas Dior dengan permukaan yang kasar dan juga kaku, ada kemungkinan bila itu merupakan produk palsu.

2. Detail sempurna pada tas

Dibuat oleh tenaga ahli dan juga secara handmade adalah salah satu cara Dior untuk menghasilkan produk tas dengan kualitas tinggi. Memastikan setiap bagian tas di satukan dan dijahit dengan rapi dan kuat secara detail. Selain itu setiap tas yang selesai di buat juga selalu melalui proses quality control, sehingga menghasilkan koleksi tas yang terjamin detail serta kekuatannya.

Berbeda dengan produk KW yang bila diperhatikan akan terlihat tidak rapi karena dibuat secara masal menggunakan mesin, sehingga menghasilkan produk dengan detail buruk juga ketahanan rendah.

3. Nama brand tercetak jelas

Setelah memperhatikan detail pada tas, jangan lupa juga untuk memperhatikan cetakan dari nama brand atau logo yang ada. Produk yang asli juga dapat dilihat dari cetakan logo brand yang rapi pada setiap produknya karena menggunakan teknologi dan desain yang sama.

Sedangkan untuk produk tas Dior KW biasanya menggunakan jenis tampilan yang cukup berbeda. Hal ini karena berkaitan dengan hak cipta yang dimiliki. Jadi untuk produk palsu pasti selalu ada perbedaan cetakan nama brand entah pada bagian warna, ukuran, dsb.

4. Memiliki nomor seri dan label pada tas yang terpasang khusus

Biasanya pada setiap tas branded selalu disertai dengan adanya nomor seri dan label yang terpasang didalam tas. Tidak terkecuali pada tas Dior, untuk tas Dior asli biasanya dapat dilihat dari tampilan labelnya. Pada tas bermerk kenamaan biasanya akan memiliki label yang terbuat dari bahan kulit tebal dengan cetakan jelas terbaca. Hal ini tentu dikarenakan penggunaan teknik cetak embos yang detail. Berbeda dengan tas KW yang bisanya hanya tercetak biasa di lapisan kulit tipis.

Ciri tas Dior asli atau KW juga dapat dicek melalui nomor seri yang terdapat pada tas menggunakan beberapa website khusus yang dapat membantu mengecek keaslian dari suatu produk. Bila nomor seri yang terdapat pada tas valid maka bisa dipastikan bila tas tersebut asli namun sebaliknya bila nomor seri tidak ditemukan, maka bisa dipastikan bila tas tersebut palsu.

5. Dibungkus menggunakan packaging berkualitas

Bukan hanya memperhatikan kualitas dari produk tasnya saja, namun detail dan material yang digunakan sebagai bungkus atau kemasan tas juga tidak luput dari perhatian Dior. Untuk dustbag saja biasanya Dior menggunakan bahan tebal dan halus yang biasanya terbuat dari bahan kanvas katun premium, sedangkan untuk box dan juga paper bag tentu saja menggunakan bahan pilihan yang tebal dan juga kokoh. Jadi dalam sekali lirik saja tentu sudah dapat di lihat bila packingnya sendiri sudah mahal dan eksklusif.

Berbeda bila anda kedapatan membeli produk KW yang biasanya menggunakan dustbag tipis dan menerawang yang terbuat dari bahan kualitas rendah seperti spunbond. Selain itu box dan paper bag yang di pakai pun biasanya memiliki ketebalan yang cenderung tipis dan juga tidak kokoh.

Demikian beberapa ciri dar tas Dior asli yang dapat disimak terlebih dahulu sebelum membeli koleksinya. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan anda dari salah memilih produk dan mengakibatkan kerugian yang tentunya tidak sedikit mengingat harga dari setiap produk tas Dior yang mahal.

 

Memanfaatkan momen pergantian tahun yang sebentar lagi akan datang tentu membuat banyak orang sudah menyiapkan segudang rencana untuk mengadakan berbagai acara guna memeriahkan tahun baru agar lebih asik dan seru. Mulai dari mengadakan bakti sosial, berkumpul bersama orang terkasih dan melakukan kegiatan kado silang atau bisa juga dengan mengadakan sebuah acara reuni dengan berbagai doorprize dan juga souvenir menarik. Namun di balik berbagai rencana menarik tersebut tentu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan bukan? Salah satunya adalah menentukan kado atau souvenir apa yang akan dipilih.

Dari sekian banyak jenis barang, tas merupakan salah satu yang umum untuk dipilih karena dirasa lebih fungsional, terlebih saat ini juga sudah ada banyak pabrik tas yang menyediakan jasa custom tas untuk para clinetnya. Dengan adanya jasa tas custom tentu membuat anda dapat menghadirkan kado atau souvenir spesial dengan nilai guna tinggi, dan dalam hal ini tentu diperlukan adanya jasa pabrik tas yang tepat. Dari sekian banyaknya pabrik tas yang ada, Karya Bintang Abadi bisa menjadi pilihan anda. Memiliki berbagai keunggulan dalam membantu segala kebutuhan tas custom anda dengan minimal pemesanan 50 pcs dengan harga terjangkau dan produk berkualitas.

Bukan hanya itu, model tas yang disediakan pabrik tas satu ini juga beragam dan bisa dibilang sangat trendi. Adapun semua pemesanannya dikerjakan langsung oleh tenaga ahli di pabrik sendiri dengan melalui proses quality control guna memastikan kualitas dari setiap produknya sebelum sampai ke tangan client. Tunggu apalagi, segera percayakan segala kebutuhan tas custom anda pada KBA  dengan menghubungi customer service yang dengan sigap akan membantu segala kebutuhan seputar tas. Mulai dari menjelaskan detail produk, estimasi harga sampai saat melakukan pemesanan tas yang mudah, cepat dan tepat.

Terimakasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!