fbpx

Mengenal Drawstring Bag, Fungsi, Bahan & Manfaatnya

apa itu drawstring bag

bagikan artikel ini kepada teman

Menjadi salah satu model tas multifungsi dengan tampilan sederhana yang sarat akan kesan trendi tentu menjadikan drawstring bag sebagai model tas dengan banyak penggemar, terlebih bagi kalangan muda atau generasi milenial yang kerap tampil minimalis, casual juga nyentrik dalam satu waktu. Dan oleh sebab itu, agaknya tidak lah mengherankan pula jika kita akan sangat mudah menjumpai tas model drawstring bag ini dalam keseharian karena banyaknya orang yang menggunakannya guna berbagai jenis aktivitas.

Meskipun sudah ada sejak lama, namun pamor dari tas model ini sebetulnya bisa dibilang memang lah belum lama meroket. Terlebih untuk drawstring bag sendiri dulu juga hanya dihadirkan dengan tampilan yang monoton dan cenderung biasa saja, sehingga tidak tampak menarik untuk digunakan selain sebagai tas pendamping. Namun berbeda dengan saat ini yang sudah sengaja dihadirkan dengan berbagai kreasi, mulai dari jenis material pembuatannya yang semakin bervariasi baik dari sifat bahan, warna, hingga motifnya, ukuran tas, dsb.

Tetapi walaupun sudah dibuat dengan material pembuatan yang lebih baik, namun tentu dalam pemilihannya sebagai konsumen, anda tetap diharuskan untuk dapat selektif agar mendapatkan sebuah drawstring bag yang sesuai dengan selera dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Adapun hal dasar yang perlu diperhatikan saat mencari drawstring bag diantaranya adalah:

1. Pertimbangkan kekuatan tali pada tas  

Saat mencari sebuah drawstring bag pastikan bila tali yang dimiliki oleh tas serut tersebut memiliki kekuatan dan daya tahan baik dalam menahan beban. Hal ini dikerenakan keawetan sebuah tas serut juga di lihat dari talinya, mengingat tas ini memang paling mengandalkan tali yang berada di sisi kanan kirinya, baik sebagai penutup tas maupun strap untuk membawa tas. Oleh sebab itu pastikan bila tali pada drawstring bag terbuat dari susunan bahan tebal dan kuat sehingga tidak mudah putus saat digunakan.

2. Pastikan bila body tas terbuat dari material yang kuat 

Selain mempertimbangkan kekuatan tas dari kualitas tali pada tas serut, sebagai konsumen anda juga diharuskan untuk memastikan bila jenis bahan yang digunakan untuk membuat body tas merupakan material dengan karakteristik unggul. Dalam hal ini dikarenakan drawstring bag akan sering digunakan untuk membawa banyak jenis  barang, maka pastikan bila body tas terbuat dari bahan yang tahan goresan, sulit sobek dan memiliki ketahanan baik terhadap air.

3. Sesuaikan warna dan motif dengan selera 

Karena akan digunakan untuk menemani sekaligus menunjang berbagai aktivitas di luar rumah, dalam pemilihannya pada umumnya kita akan memilih tas dengan tampilan visual yang menarik dan menawan, baik dari segi desain, warna dan motif, tidak terkecuali pada pemilihan tas model drawstring bag ini. Hal ini dikarenakan, dengan memilih tas serut sesuai dengan selera tentu secara tidak langsung hal tersebut akan turut memberikan rasa percaya diri dan kepuasan bagi kita saat menggunakan tas tersebut.

Setelah mengetahui hal dasar apa saja yang perlu diperhatikan saat mencari tas model drawstring bag, agaknya kurang afdol bila banyak dari kita justru masih merasa bingung dengan apa itu drawstring sendiri dan fungsi serta manfaatnya bagi kehidupan sehari hari. Oleh sebab itu, agar tidak lagi merasa bingung dan dapat memanfaatkan tas model ini dengan maksimal, simak sedikit penjelasan berikut ini:

Mengenal Drawstring Bag, Fungsi, Bahan & Manfaatnya

apa itu drawstring bag

Sudah sering melihat penggunaannya atau bahkan juga menjadi salah satu orang yang turut menggunakan serta mengkoleksi drawstring bag, apakah membuat anda menjadi sudah mengenali betul apa itu drawstring bag beserta dengan fungsi, bahan pembuatan dan manfaatnya bagi kehidupan sehari hari? Jika belum, maka menyimak beberapa penjelasan terkait hal tersebut dapat dilakukan guna menambah wawasan anda tentang model tas satu ini, seperti berikut:

Apa itu drawstring bag?

Bagi sebagian orang, khususnya orang awam yang kurang aware akan nama nama dari model tas, tentu bila melihat model tas satu ini secara sekilas akan beranggapan jika drawstring bag merupakan jenis lain dari tas ransel yang didesain dengan tampilan sederhana saja. Padahal sebetulnya baik tas ransel maupun drawstring bag sendiri merupakan dua model tas yang cukup memiliki banyak perbedaan, kecuali pada cara pemakaiannya saja yang serupa.

Drawstring bag atau juga biasa disebut sebagai tas serut adalah sebuah model tas yang berukuran medium dan memiliki tampilan minimalis dengan bobot yang sangat ringan dalam keadaan kosong atau tidak terpakai. Berbeda dengan tas ransel yang memiliki penutup tas berupa resleting, umumnya pada sebuah drawstring bag justru akan dijumpai tali di sisi kanan dan kiri tas yang bisa ditarik atau diserut dengan fungsi sebagai penutup tas sekaligus strap.

Dan dari perwujudan penutup tas serta strap tas yang seperti itu memang membuat drawstring bag menjadi salah satu model tas yang tampak unik dan berbeda dibandingkan model tas lainnya. Meskipun memiliki bentuk persegi dan ukuran yang minimalis, serta terbuat dari bahan kain, faktanya sebuah drawstring bag juga dikenal mampu untuk menampung barang dalam jumlah banyak. Terlebih mengandalkan bobotnya yang sangatlah ringan menjadikan beban tas ketika digunakan tidak menjadi bertambah, sehingga tetap nyaman saat digunakan.

Apa saja fungsi dari drawstring bag?

Seperti sudah sempat disebutkan sebelumnya, drawstring bag memang merupakan tas yang termasuk dalam golongan model tas multifungsi. Dan predikat tersebut pun melekat pada sebuah drawstring bag juga bukan tanpa alasan, karena pada dasarnya model tas satu ini memang bisa difungsikan untuk berbagai keperluan yang membuat aktivitas sehari hari menjadi lebih mudah, seperti beberapa contoh fungsinya berikut ini:

1. Dapat difungsikan sebagai pengganti kantong plastik

Fungsi pertama dari sebuah tas serut adalah dapat difungsikan sebagai pengganti kantong plastik. Hal ini dikarenakan tas serut sendiri yang umumnya memiliki kapasitas cukup besar dan terbuat dari bahan kain kuat  mampu untuk menampung barang dalam jumlah banyak dengan bobot cukup berat lebih baik dari kantong plastik.

Dibandingkan dengan kantong plastik pun, tas serut juga dikenal lebih memudahkan penggunanya, karena barang yang dibawa menggunakan tas ini tidak akan mudah tercecer karena di tutup rapat dengan diserut. Selain itu dengan menggunakan tas model ini untuk menggantikan peran kantong plastik, kita tentu juga dapat sekaligus mengambil peran dan mendukung usaha untuk go green.

2. Drawstring bag sebagai tas olahraga 

Selain difungsikan sebagai pengganti kantong plastik, tidak jarang juga orang orang akan memilih tas serut ini untuk dijadikan sebagai tas olahraga. Hal ini dikarenakan bentuknya yang sederhana, membuat model tas drawstring bag ini memiliki kapasitas cukup besar dan ruang yang lega untuk menyimpan berbagai macam keperluan olahraga

Contohnya seperti botol minum, pakaian ganti, handuk, atau bahkan ada juga yang menjadikan tas serut ini sebagai tas khusus sepatu karena dirasa lebih praktis. Fungsinya sebagai tas olahraga pun juga semakin di maksimalkan dikarenakan bobot dari tas ini yang sangat ringan.

3. Sebagai salah satu item fashion penunjang penampilan

Meskipun memang dibuat dengan bentuk sederhana, namun dikarenakan cara pakainya yang mudah serta desain penutup tas unik justru menjadikan model tas ini begitu banyak digemari, khususnya bagi kalangan anak muda yang gemar tampil dengan look casual atau sporty saat hangout dan melakukan kegiatan santai. Jadi rasanya tidak salah jika drawstring banyak difungsikan sebagai sebuah item fashion penunjang penampilan yang modis dan eyecatching.

4. Dapat digunakan sebagai souvenir dan media promosi 

Bukan hanya dapat difungsikan guna keperluan pribadi saja, melainkan sebuah tas serut nyatanya juga dapat difungsikan sebagai barang dengan kegunaan komersil yang dirasa tepat, contohnya digunakan sebagai souvenir atau media promosi jitu. Memiliki desain compact, kinerja maksimal, dan dibandrol dengan harga cukup terjangkau merupakan beberapa alasan kenapa tas serut juga memiliki fungsi sebagai souvenir dan media promosi.

Jenis bahan apa saja yang bisa dipakai membuat drawstring bag?

Karena dapat difungsikan guna berbagai keperluan, tentu sebuah tas serut juga dibuat menggunakan beragam jenis material pembuatan yang memiliki karakteristik unggul sehingga dapat mendukung kinerjanya secara maksimal. Dan adapun jenis bahan yang umum dipakai dalam pembuatan tas serut, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Polyester

Poleyster sendiri memang dikenal sebagai bahan yang kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tas, tidak terkecuali pada tas serut.  Selain karena tahan terhadap jamur, bahan ini juga dikenal memiliki ketahanan terhadap air cukup baik dan bobot yang ringan, sehingga

2. Nilon 

Sebetulnya dibandingkan polyeter, bahan nilon merupakan jenis bahan tas serut yang paling populer. Karena bahan nilon memiliki ketahanan dan kekuatan lebih baik dibandingkan dengan bahan polyester, baik itu dari segi ketahanan menahan beban maupun air. Bobot dan dari bahan nilon pun juga dikenal lebih ringan karena ketebalnnya yang tipis.

3. Kanvas

Selain dua bahan di atas, ternyata saat ini banyak juga produsen tas yang mulai memanfaatkan bahan kanvas sebagai pembuatan tas serut guna menampilkan kesan vintage serta lebih sederhana pada tas. Meskipun memang memiliki ketahanan air yang buruk, namun bahan kanvas dikenal memiliki bahan cukup tebal yang kuat, awet fan murah, sehingga cocok saja untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan tas serut, terlebih guna keperluan souvenir atau media promosi.

Apa manfaat dari menggunakan drawstring bag?

Sebagai tas dengan banyak fungsi dan penggunaan, tentu drawstring bag sendiri juga memiliki beragam manfaat yang membuatnya semakin digemari oleh banyak orang. Dan apapun beberapa manfaat yang dimiliki oleh tas serut bagi kehidupan manusia sehari hari diantara adalah:

1. Memudahkan pengguna dalam membawa berbagai barang keperluan saat berativitas di luar rumah 

Seperti pada umumnya tas, sebuah tas serut biasanya juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk menampung berbagai barang keperluan yang dirasa akan dibutuhkan saat melakukan berbagai kegiatan di luar rumah. Terlebih tas model ini juga dilengkapi dengan kapasitas besar dan ruang yang lega.

2. Tas yang dapat diandalkan untuk membantu segala kebutuhan 

Dapat dimanfaatkan untuk membantu segala kebutuhan pengguna seperti beberapa contoh fungsi dari tas ini yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya. Dan hal tersebut tentu menjadikan tas model ini pantas disebut sebagai tas yang fungsional.

3. Dapat menunjang penampilan tampak lebih modis 

Karena bentuk dan desainnya yang sederhana, tentu menjadikan tas serut begitu mudah di padu padankan dengan berbagai look dan dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai item penunjang penampilan agar tampak lebih modis dan kekinian.

Dan itu dia sedikit informasi tentang apa itu darwstring bag beserta dengan fungsi, bahan pembuatan dan manfaatnya yang dapat disimak untuk menambah wawasan anda seputar model model tas yang tengah naik daun. Jadi sebagai konsumen, anda dapat memilih drawstring bag sebagai koleksi tas bukan hanya dikarenakan tengah tenar saja, tetap juga karena mengenali betul fungsi dan manfaatnya saat digunakan agar kinerja tas dapat dimanfaatkan lebih maksimal.

 

Jika dilihat dari fungsi dan manfaatnya, maka tidaklah mengherankan bila banyak orang berlomba untuk mendapatkan drawstring bag guna berbagai keperluan. Terlebih seperti sudah disinggung pada pembahasan diatas bila drawstring bag sendiri, merupakan salah satu model tas yang dapat difungsikan sebagai souvenir menarik serta media promosi jitu. Namun agar sebuah tas serut dapat dijadikan sebagai souvenir dan media promosi yang tepat, tentu dibutuhkan adanya tas serut dengan spesifikasi yang unggul.

Dan untuk mendapatkan tas model serut dengan spesifikasi unggul tersebut, sebagai konsumen anda dapat mengandalkan pabrik tas custom seperti Karya Bintang Abadi untuk membantu proses produksi tas. Karena dengan mempercayakan segala kebutuhan tas custom pada pabrik tas ini, anda sebagai customer tentu akan merasa lebih diuntungkan dengan segala kelebihan serta kemudahan yang ditawarkan.

Mulai dari banyaknya pilihan model serta desain tas yang trendi dan kekinian, detail tampilan rapi, kualitas dan mutu produk tas yang dijamin memuaskan, kecepatan juga ketepatan proses produksi pesanan tas sesuai dengan kesepakatan deadline, harga terjangkau, serta pengerjaan juga pelayanan terbaik yang dilakukan oleh SDM berkompeten dalam bidangnya.

Selain itu, proses pemesanan tas di Karya Bintang Abadi pun juga dijamin aman karena perusahaan sudah memiliki legalitas yang jelas dan sah secara hukum juga cepat dan mudah karena didampingi oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan tas custom customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp