tas dada

bagikan artikel ini kepada teman

Mungkin masih banyak dari anda yang masih merasa rancu dengan model tas dada. Sebetulnya tas dada memiliki model dan desain yang hampir mirip dengan waistbag, bahkan bisa di bilang bila tas dada merupakan penyebutan lain dari waistbag. Saat ini tas dada sudah menjadi salah satu tas yang populer dan juga banyak di minati. Penggunannya sendiri juga bukan hanya di peruntukan bagi pria saja, namun juga banyak dari kaum wanita ikut gemar menggunakan tas dengan model ini.

Banyak dijadikan pilihan karena dirasa memiliki desain compact namun tetap memberikan kesan modis. Pada awalnya mungkin banyak dari anda yang berpikiran bila model tas dada ini adalah tas yang sering di gunakan oleh para pedagang untuk menyimpan uang. Hal ini tidaklah salah, karena memang dengan desainnya yang ringkas namun memiliki kapasitas cukup besar sangat memudahkan pada pedagang untuk menyimpan uang, Namun, kini model tas dada juga sudah hadir dengan berbagai desain yang eyecatching dan di peruntukan bagi semua kalangan guna berbagai keperluan acara, agar penampilan tampak semakin fashionable.

Adapun alasan kenapa model tas dada banyak dipilih, tidak terkecuali bagi para wanita adalah:

1. Praktis 

Seperti sudah di singgung bila model tas dada wanita ini memiliki desain yang compact. Dilengkapi dengan kapasitas cukup besar sebagai kompartemen utama, bahkan ada beberapa model tas yang di lengkapi dengan beberapa kompartemen tambahan pada body tasnya untuk memudahkan penggunanya dalam menyimpan barang.

2. Modis

Modis saat digunakan adalah salah satu keunggulan yang banyak di cari oleh para wanita saat mencari tas impian. Dan model tas dada dapat memberikan kesan tersebut tanpa terlihat berlebihan. Hadir dengan desain beragam dan dapat di sesuaikan dengan kegiatan yang akan di jalani, baik hangout maupun ke acara semi formal. Penampilan anda akan tampak lebih eyecatching bila di kombinasikan dengan model tas ini.

3. Dual Function 

Dengan model yang dimiliki, anda dapat menggunakan tas ini dengan dua cara yaitu di selempangkan pada bagian depan atau belakang tubuh, atau bisa juga dengan melingkarkan tas pada pinggang. Hal ini tentu akan memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam memanfaatkan model tas dada semaksimal mungkin.

Model Tas Dada Wanita

Model tas memang saat ini ada banyak tipe, khususnya bagi para wanita. Salah satunya adalah model tas dada ini yang memiliki beberapa jenis tergantung dengan bentuk atau desain yang dimiliki. Seperti berikut:

1. Model tas dada wanita saddle bag

tas dadatas dada

Siapa sangka tas dengan model saddle bag ini juga bisa dijadikan sebagai tas dada. Saddle bag sendiri merupakan tas dengan bentuk unik dan nyentrik. Bila di lihat dari bentuknya, tentu bisa di simpulkan bila tas ini dibuat terinspirasi dari pelana kuda yang biasanya digunakan pada olahraga berkuda. Saddle bag sebetulnya tergolong dalam model tas yang vintage, hal ini di karenakan saddle bag pertama kali di rancang dan di kenalkan pada publik sudah sejak lama, tepatnya pada tahun 90an oleh Jhon Galiano yang pada saat itu masih bekerja untuk Dior. Tidak heran bila model tas saddle bag ini memamg banyak di kenal lekat dengan fashion brand kenamaan dunia Dior.

Sempat menurun popularitasnya pada tahun 2008 namun tidak disangka, pada tahun 2016 Dior kembali menghadirkan koleksi saddle bag. Di kemas dengan tampilan baru yang lebih simple, elegant, serta memiliki nilai fungsionalitas dan kepraktisan yang tinggi. Saddle bag kini juga turut di lengkapi dengan fitur tambahan seperti doubel strap dengan ukuran berbeda. Hal ini yang membuat saddle bag menjadi salah satu model tas dada wanita.

Adapun keuntungan dari memilih saddle bag sebagai model tas dada wanita adalah, sebagai berikut ini:

1. Terlihat modis dan eyecatching

Tampil dengan look berbeda saat menggunakan saddle bag tentu akan membuat penampilan terlihat semakin stunning. Pemilihan tas model ini juga di rasa lebih mudah saat akan di kombinasikan dengan berbagai macam gaya, mulai casual sampai semi formal. Terlebih saat ini saddle bag juga hadir dengan berbagai pilihan warna serta corak.

2. Kompartemen terpisah

Sebagai model tas dada tentu tas ini tidak bisa di buat menggunakan ukuran yang besar, karena akan mengganggu penggunanya. Namun meskipun begitu, saddle bag ini di lengkapi dengan kompartemen yang memilik slot slot untuk mengorganisir barang sehingga barang akan tetap terlihat rapi dan mudah di ambil. Sangat praktis bukan?

2. Model tas dada wanita crossbody

tas dada

Crossbody bag juga merupakan salah satu model tas dada wanita yang banyak digunakan. Memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang tas dengan model saddle bag, tentu membuat crossbody bag lebih muat banyak barang bawaan. Dengan kompartemen yang di miliki ini, pengguna akan merasa di mudahkan dalam membawa barang barang krusial saat bepergian namun tetap terkesan ringkas. Ciri khas dari crossbody bag ini terletak pada desainnya yang semi backpack atau menyerupai tas ransel, namun hanya dengan 1 strap saja.

Sebetulnya tas dengan model crossbody bag memang banyak di kenal sebagai tas khusus untuk kaum pria, namun semakin berkembangnya metode fashion dan peluang dari boomingnya tas model ini, saat ini sudah banyak brand yang menyediakan koleksi crossbody bag bagi kaum wanita. Terlebih kini crossbody bag juga hadir dengan berbagai jenis material bahan berbeda yang dapat menambahkan kesan tersendiri pada setiap desainnya. Adapun yang membuat banyak wanita melabuhkan pilihannya pada model tas dada satu ini dikarenakan:

1. Kapasitas cukup besar

Meskipun di gunakan pada bagian depan tubuh, namun tas ini masih dilengkapi dengan kapasitas cukup besar sehingga mampu untuk menampung berbagai barang yang di rasa sering dibutuhkan seperti handphone, dompet, maupun powerbank.

2. Memiliki banyak kompartemen

Selain memiliki kapasitas cukup besar, crossbody bag ini juga dilengkapi dengan beberapa kompartemen tambahan yang dapat difungsikan sebagai tambahan ruang penyimpanan barang pada tas sekaligus sebagai pemisah barang.

3. Tampil lebih fashionable

Dengan menggunakan crossbody bag sebagai item pendukung penampilan, tentu akan membuat penggunanya semakin terlihat stunning dan juga eyecatching terlebih bagi kalangan wanita. Bila wanita pada umumnya banyak menggunakan tas dengan model handbag, shoulder bag, atau sling bag biasa maka akan terlihat berkesan ketika tampil berbeda dengan menggunakan tas ini.

4. Strap yang nyaman digunakan

Pada umumnya setiap desain crossbody bag selalu di lengkapi dengan strap berukuran lebar yang dapat di adjust. Hal ini tentu akan menguntungkan penggunanya karena dirasa lebih nyaman saat di pakai, terlebih ketika tas digunakan membawa barang cukup berat.

3. Model tas dada wanita waistbag

tas dada

Meskipun memiliki nama waistbag yang berarti tas pinggang, namun tidak bisa di pungkiri bila saat ini banyak yang menggunakan tas ini tidak sesuai dengan tujuan awalnya. Saat ini banyak yang menggunakan waistbag dengan cara di selempangkan pada bagian depan atau belakang tubuh. Karena hal ini lah waistbag ikut serta dalam model tas dada wanita yang banyak di gemari.

Waisbag sendiri sudah ada sejak abad ke 15 dan awalnya di gunakan oleh orang-orang untuk menyimpan uang, kunci, gembok dsb. Tetapi sekarang wistbag juga dapat di gunakan dalam banyak jenis kegiatan seperti hangout, acara semi formal sampai melakukan traveling maupun kegiatan alam. Tinggal sesuaikan saja desain dan bahan pembuatan tas dengan kegiatan yang akan di jalani.

Adapun kelebihan dari menggunakan model tas dada dengan desain seperti ini adalah:

1. Praktis dan mudah digunakan

Kata praktis sepertinya sangat cocok bila di sandingkan dengan model tas satu ini. Dengan ukuran tidak telalu besar namun kapasitasnya cukup untuk menyimpan barang krusial sehingga terlihat lebih ringkas. Tidak heran bila tas model ini juga banyak di pilih sebagai tas pendamping ketika sedang traveling atau berkegiatan alam.

2. Memberikan kesan modis

Tas dengan model waistbag terlebih dengan bahan pembuatan kulit tentu terlihat sangat cantik saat digunakan. Terlebih saat ini sudah banyak fashion brand kenamaan baik dalam maupun luar negeri yang mengeluarkan koleksi waistbag sebagai model tas dada wanita. Memiliki desain modis, membuat tas ini di rasa akan membuat penampilan penggunanya tampak lebih stunning.

3. Nyaman digunakan

Dilengkapi dengan strap berukuran cukup lebar serta biasanya juga dapat di adjust adalah bentuk kenyamanan yang di dapat saat menggunakan tas ini. Selain itu ukuran dan bentuknya juga pas ketika diselempangkan pada bagian depan tubuh karena tidak mengganggu pergerakan.

 

Itu dia beberapa model tas dada wanita yang sering dijumpai atau bahkan digunakan. Sebetulnya berbagai jenis tas bisa dijadikan sebagai tas dada, contohnya seperti sling bag. Cara yang perlu untuk dilakukan adalah dengan mengatur panjang strap pada tas agar lebih pendek dan tepat berada pada bagian depan tubuh. Yang terpenting saat menggunakan tas, pastikan anda merasa nyaman dan tidak mengganggu pergerakan saat di pakai beraktivitas.

Akhir Kata

Bagi anda yang memiliki impian untuk mengcustom tas terutama untuk kepentingan media promosi atau souvenir tentu tidak perlu bingung lagi dikarenakan saat ini sudah banyak tersedia jasa konveksi tas custom. Namun tidak dapat di hindari bila dari sekian banyaknya penyedia jasa tidak semua dapat memberikan kepuasan penuh pada customernya dalam produk tas yang di hasilkan. Hal ini kerap membuat kekecewaan tersendiri bagi para customer, selain karena produk yang tidak sesuai namun juga budget besar yang sudah dikeluarkan.

Namun diantara banyaknya jasa konveksi tas custom yang ada, anda dapat memilih Karyabintangabadi.id sebagai konveksi tas custom andalan. Sudah berkarya lebih dari 10 tahun tentu membuat CV. Karya Bintang Abadi mengenal betul apa saja yang menjadi harapan dan kebutuhan customer pada tas yang dipesan. Dipercaya oleh banyak customer mulai dari perusahaan sekala kecil sampai besar, perguruan tinggi sampai kelembagaan dan pemerintahan. Menawarkan berbagai pilihan model tas trendi dengan bahan berkualitas yang dikerjakan oleh tenaga ahli berkompeten juga dibandrol dengan harga terjangkau terlebih bila memesan dalam partai besar. Segera hubungi customer service yang akan dengan sigap membantu segala kebutuhan tas anda dengan cepat, tepat dan mudah. Tunggu apalagi? Buktikan sendiri!

 

Terimakasih sudah membaca artikel kami, terus simak berbagai artikel menarik seputar tas lainnya yang akan membuat anda semakin up to date. Jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

 

 

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!