Membedakan Merk Tas Branded Kw & Ori! Begini Caranya

merk tas branded

bagikan artikel ini kepada teman

Merk tas branded atau biasa juga di sebut luxury brand adalah sebuah merk yang memiliki harga jual tinggi dan merupakan produk eksklusif. Hal ini dikarenakan seluruh produknya yang terbuat dari bahan berkualitas premium serta dibuat menggunakan proses manual yang rumit. Adapun juga jumlah produk yang terbatas serta pembuatan oranmen pendukung bagi tas yang kerap kali menggunakan bahan palladium atau emas murni sampai berbagai jenis batu mulia menjadikan sebuah produk buatan merk branded dapat dibandrol sampai harga ratusan juta hingga miliaran.

Melihat dari harga yang fantastis tentu produk-produk tas tersebut memerlukan perawatan khusus secara rutin. Terlebih banyak diantara yang banyak terbuat menggunakan bahan kulit sebagai bahan utama pembuatannya. Untuk menghindari kesalahan dalam melakukan perawatan tas branded, ada baiknya bila anda menyimak terlebih dahulu cara singkat merawat tas branded dengan tepat sebagai berikut:

1. Hindari membersihkan tas dengan tissue basah 

Saat membersihkan tas dari noda sebaiknya gunakan tissue kering atau kain microfiber yang diberi cairan pembersih khusus atau pasta campuran dari lemon dan baking soda. Hal ini di lakukan agar warna dari tas tidak mudah pudar serta permukaan tas tidak kering yang dapat mengakibatkan lapisan kulit pada tas retak dan mengelupas.

2. Jangan simpan tas di tempat lembab dan beri jarak antar tas

Saat menyimpan tas, usahakan untuk memilih tempat dengan suhu ruangan yang tepat sekitar 19-23 derajat dan beri jarak antar tas. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari tumbuhnya jamur pada tas karena suhu yang lembab dan tas yang menumpuk. Salah satu cara yang juga bisa di lakukan untuk menghindari tubuhnya jamur pada tas saat di simpan adalah dengan menggunakan dehumidifier.

3. Gunakan kertas atau bubble wrap 

Penggunaan kedua bahan ini bukan untuk membungkus permukaan luar tas, namun justru diperuntukan pada bagian dalam tas. Menggunakan kertas atau bubble wrap difungsikan sebagai cara untuk mempertahankan bentuk tas saat tas sedang tidak digunakan.

Setelah mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk merawat tas, rasanya akan kurang pas bila anda juga tidak menyimak apa saja perbedaan dari merk tas branded ori dan kw. Mengingat saat ini juga banyak terjual produk plagiat dari merk branded. Maka dari itu mengetahui perbedaan dari kedua produk tersebut merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Perbedaan Dari Merk Tas Branded Ori & Kw

Sebagian dari anda mungkin menjadikan barang branded sebagai salah satu self reward setelah bekerja keras. Selain itu tidak sedikit pula yang membeli barang branded khususnya tas sebagai ajang untuk menunjukan seberapa sukses karir yang di jalani. Namun apa jadinya bila ternyata tas yang di beli merupakan produk kw yang di plagiat dari fashion brand kenamaan dunia? Maka dari itu sebelum membeli tas dengan merk branded, ada baiknya bila anda mengenali terlebih dahulu apa saja perbedaan merk tas branded Kw dan Ori berikut ini. Mengingat harga dari tas branded yang pastinya dibandrol dengan budget belasan sampai ratusan juta. Menjadikan hal ini penting di lakukan agar anda tidak mudah tertipu dan menjadi customer yang cerdas juga kritis.

Adapun perbedaan yang dapat anda perhatikan diantaranya adalah:

1. Perhatikan kualitas bahan

Setiap tas yang di produksi oleh merk branded kelas dunia tentu saja selalu menggunakan bahan dengan kualitas premium dan unggulan baik itu penggunaan kulit asli maupun kulit sintetis. Untuk tas dengan bahan kulit asli, biasanya para fashion brand tersebut menggunakan kulit sapi sebagai bahan pembuatan produknya atau bisa juga  bahan Taiga kelas premium sebagai pengganti kulit asli. Hal ini karena sejak tahun 2018 lalu, banyak fashion brand yang menyatakan berhenti menggunakan berbagai jenis kulit maupun bulu hewan eksotis seperti buaya dan ular guna melindungi populasinya yang semakin sedikit.

Adapun brand-brand yang menyatakan berhenti mulai dari Gucci, Armani, Channel, Versace, dan John Galliano. Meskipun tidak lagi menggunakan bahan pembuatan tas dengan kulit maupun bulu dari hewan tersebut, tidak menjadikan brand tersebut kehilangan akal untuk menyajikan produk tasnya bagi para customer.

Untuk pembuatan produk tas dari merk branded ori biasanya akan menggunakan kulit asli dengan kualitas premium, berbeda dengan tas kw yang biasanya memanfaatkan bahan kulit sintetis sebagai bahan utama pembuatan produknya. Hal ini tentu berkaitan dengan harga bahan yang berbeda jauh antara kulit asli dan juga kulit sintetis terlebih dengan kualitas standar.

Cara membedakan merk tas branded ori dengan yang kw berdasarkan bahan bisa di lihat dari tekstur tas saat disentuh. Untuk tas ori, biasanya akan terasa lebih kasar, hal ini dikarenakan kulit asli memiliki pori-pori serta alur tidak beraturan yang terbentuk secara alami. Berbeda dengan tas kw berbahan kulit sintetis yang memiliki tekstur halus karena pori-pori di cetak secara rapi dan teratur oleh mesin. Pada tas branded ori juga akan tercium bau khas hewan yang tidak bisa di tiru oleh tas dengan bahan kulit sintetis yang biasanya berbau khas bahan kimia saja.

Selain kedua hal di atas, merk tas branded yang ori juga memiliki bobot lebih berat bila dibandingkan dengan tas kw. Selain karena penggunaan bahan, hal ini juga bisa dipengaruhi oleh ornamen pendukung tas seperti resleting, pengunci tas, maupun hiasan tas yang biasanya juga memiliki bobot berat karena terbuat dari bahan premium.

2. Perbedaan warna dan jahitan

merk tas branded

Seperti sudah disebutkan di atas bila merk tas branded ori biasanya dibuat menggunakan bahan dengan kualitas premium. Maka dari itu selain dari tekstur, bau dan juga bobot perbedaan antara tas ori dan kw juga dapat di lihat dari segi warna. Untuk merk tas branded ori biasanya akan memiliki warna lebih solid dan tajam, hal ini dikarenakan proses pewarnaan bahan yang dilakukan secara khusus sehingga menghasilkan warna yang lebih kuat. Berbeda dengan merk tas kw yang menggunakan bahan sintetis dengan kualitas standar yang memiliki warna lebih ringan juga mudah pudar dan luntur.

Selain dari warna tas, perbedaan yang dapat di perhatikan juga adalah teknik jahitan yang ada pada tas. Untuk merk tas branded ori biasanya akan di kerjakan oleh tenaga ahli yang sudah kompeten dalam bidangnya. Proses pembuatannya pun juga di lakukan secara hand made atau menggunakan mesin jahit manual, sehingga hasil yang jahitan pada tas juga akan lebih rapi, teratur dan juga detail. Hal ini selalu di lakukan oleh fashion brand pemilik merk tas branded ori sebagai cara untuk mempertahankan kualitas dari setiap produknya. Tidak heran bila harga jual yang di tawarkan juga tinggi mengingat pengerjaannya yang rumit.

Bila untuk tas ori akan di buat dengan jumlah sedikit dengan proses pembuatan yang memakan waktu cukup lama dengan mempertimbangkan ketahanan serta kerapihan tas. Berbeda dengan tas kw, karena anda mungkin akan cukup sering menemui alur jahitan yang tidak rapi dan tertumpuk, atau sisa benang yang tidak di pangkas. Hal ini biasanya terjadi karena tas kw di buat  secara masal dan tidak memperhatikan detail dari setiap jahitan pada tas. Selain itu quality control yang dilakukan juga tidak maksimal. Hal ini yang menjadi faktor tas kw menjadi lebih mudah rusak dan tidak awet.

3. Nomor seri tas dan Creed patch

merk tas branded

Seperti pada umumnya sudah di ketahui, pada setiap produk tas merk branded akan selalu memiliki nomor seri yang berbeda-beda antara tas satu dengan yang lainnya. Letak dari nomor seri sendiri juga biasanya terdapat pada hangtag, label maupun creed patch yang terdapat pada bagian dalam tas.

Untuk mengecek merk tas branded ori atau kw dapat di lakukan dengan mengecek nomor seri yang di miliki tas. Cara ini di rasa merupakan cara yang paling praktis, anda bisa menggunakan beberapa website penyedia jasa khusus untuk mengecek nomor seri tas atau bisa juga langsung dengan membuka website resmi dari fashion brand tersebut untuk membuktikan bila tas yang di miliki ori atau kw berdasarkan nomor seri. Bila tas merupakan produk ori, maka nomor akan terdaftar dan terkonfirmasi sedangkan bila tas kw nomor seri tidak akan valid. Hal ini di karenakan merk tas branded kw hanya mencantumkan nomor secara random sebagai salah satu cara semakin menyamai produk orinya.

Selain dari nomor seri yang dimiliki, merk tas branded ori dan kw juga dapat di lihat dari tampilan creed patchnya. Pada produk ori, biasanya akan menggunakan creed patch dengan bahan kulit tebal dan juga memiliki embos tulisan yang tercetak dengan rapih juga dalam sehingga dapat terbaca dengan mudah. Untuk tulisan yang di cantumkan biasanya merupakan sepenggal perjalanan merk tersebut dan juga nomor seri tas. Sedangkan pada produk tas kw creed patch yang ada umumnya terbuat dari bahan kulit tipis dan tulisan yang ada juga hanya berupa cetakan tulisan tanpa embos yang sulit terbaca. Hal ini di karenakan produk kw biasanya akan kesulitan dalam melakukan plagiat dibagian creed patch yang membutuhkan ketelitian dan juga detail tinggi.

4. Lapisan dalam dan juga dust bag tas

merk tas branded

Suatu tas juga dapat di lihat ori atau kw dari lapisan bagian dalam tas. Hal ini dikarenakan pada merk tas branded bagian dalam akan terlihat cukup mencolok antara produk ori dan kw. Hal yang mempengaruhi perbedaan tersebut terletak pada bahan pembuatan dan juga watermark yang ada. Pada merk tas branded ori biasanya lapisan bagian dalam tas terbuat dari bahan yang tebal dan memiliki kualitas tidak kalah bagus di bandingkan bagian luar tas seperti katun atau kanvas premium.

Pada merk tas branded ori biasanya juga dilengkapi dengan beberapa lapisan tambahan seperti busa guna membantu tas mempertahankan bentuknya. Namun berbeda dengan merk tas branded kw yang biasanya asal memilih bahan sebagai lapisan dalam tas. Ada yang menggunakan spunbond atau bahan kanvas dengan kualitas rendah untuk menekan biaya produksi. Pada tas kw juga jarang di temui terdapat lapisan busa pada bagian body tas sehingga struktur tas mudah penyok dan tidak berbentuk cantik.

Selain di lihat dari bagian lapisan tas, perbedaan dari merk tas branded ori dan juga kw dapat diperhatikan dari tampilan dust bag atau tas pembungkusnya. Bila pada merk tas branded yang ori akan di temui bahan dust bag yang tebal, berserat kuat dan juga lembut maka berbeda dengan dust bag milik produk kw. Pada produk kw biasanya dust bag yang digunakan kebanyakan berbahan spunbond atau jenis bahan lain yang memiliki kualitas standar sehingga bila di lihat dust bag akan transparan dengan ketebalan yang tipis dan terkesan mudah sobek.

Desain dari dust bag juga biasanya berbeda, untuk produk tas yang ori desain dust bag tidak akan monoton namun menggunakan model drawstring bag atau penutup serut pada bagian atas tas. Sedangkan untuk produk kw dust bag baiasanya hanya berbentuk kantong biasa tanpa adanya penutup pada bagian atas tas.

5. Harga

Untuk mengetahui perbedaan dari merk tas branded ori dan kw dari segi harga sepertinya merupakan hal yang paling mudah bukan? Bila mengingat kembali bagaimana bahan yang di gunakan, proses pembuatan sampai tas bisa berada di tahap bentuk jadi, lalu juga aksesoris atau ornamen pendukung tas yang terbuat dari bahan bermutu tinggi tentu tidak heran bila tas ori akan di bandrol dengan harga yang tinggi. Setiap fashion brand tentu memiliki rate harga masing masing untuk setiap koleksi produknya.

Bahkan ada beberapa fashion brand yang membandrol koleksi produk tasnya dengan harga fantastis seperti Louis Vuitton dengan tas ranselnya seharga 730 juta, ada juga Hermes dengan koleksi Matte Crocodile bagnya seharga 1.6 miliar dan Satchel Bag milik Louis Vuitton yang di bandrol dengan harga mencapai 2,1 miliar. Tingginya harga yang dipatok pada setiap produk keluarannya tentu di pengaruhi oleh banyak faktor pendukungnya. Kelangkaan bahan dan juga proses pembuatan yang rumit menjadi beberapa alasannya.

Berbeda dengan produk tas kw yang pada umumnya di jual dengan harga miring atau bahkan cenderung murah. Perbedaan harga yang jauh tentu saja di karenakan penggunaan bahan dan proses pembuatan tas yang sangat berbeda dengan produk orinya. Selain itu produk kw juga di maksudkan untuk para wanita yang ingin memiliki tas dengan model sama seperti merk ori namun belum memiliki budget yang cukup mengingat harganya yang sangat mahal. Biasanya untuk merk tas branded kw dibandrol mulai dari harga ratusan ribu sampai jutaan saja.

Demikian cara membedakan merk tas branded antara ori dan kw yang dapat anda simak terlebih dahulu sebelum mulai membeli tas dari merk-merk kenamaan dunia. Memahami dengan baik bagaimana cara membedakan tas ori dan kw tentu sangat di perlukan agar anda terhindar dari penipuan barang branded yang akan sangat merugikan.

 

Mengingat tas kini bukan hanya diperuntukan sebagai wadah untuk membawa berbagai barang keperluan saja namun juga bisa dijadikan sebagai item penunjang fashion dan juga media promosi tentu membuat banyak orang berlomba untuk mendapatkan tas berkualitas dan fashionable dengan harga terjangkau bukan? Terlebih saat di fungsikan sebagai media promosi suatu usaha. Untuk mendukung adanya produk unggulan tentu sangatlah di perlukan memilih konveksi tas custom yang mempuni dalam bidangnya dan sudah terpercaya.

Namun dari sekian banyaknya penyedia jasa konveksi tas custom tentu kerap kali membuat anda merasa bingung dalam menentukan pilihan, terlebih repotnya mencari tau terlebih dahulu bagaimana kredibilitas dari perusahaan tersebut. Tapi tenang saja, karena di tengah kebingungan anda Karyabintangabadi.id hadir untuk membantu memenuhi segala kebutuhan seputar tas. Mulai dari tas promosi sampai tas untuk keperluan souvenir bisa anda percayakan pada Karyabintangabadi.id . Setiap produknya selalu di kerjakan oleh tenaga ahli dengan bahan berkualitas dalam waktu yang cepat dan harga terjangkau. Tunggu apalagi? Segera hubungi customer service yang akan membantu anda dengan cepat dan tepat dalam melakukan pemesanan.

Terimakasih sudah menyimak artikel kami, jangan lupa share pada orang-orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

 

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!