fbpx

10 Model Tas Rajut Kekinian Bikin Gaya Makin Etnik

tas rajut

bagikan artikel ini kepada teman

Menjadi salah satu item fashion paling populer dan dibutuhkan, tentu tidaklah mengherankan bukan jika hal tersebut pada akhirnya membuat tas termasuk kedalam jajaran item fashion dengan perkembangan pesat, baik dari segi jenis, model, desain, hingga peruntukkan dan lain sebagainya. Yang mana bisa dibilang jika tas dengan jenis rajut merupakan satu dari banyaknya versi tas unik yang kini tengah naik daun di kalangan masyarakat dunia. Terlebih selain diketahui mengangkat konsep unik dan rumit, tas rajut pun juga dinilai lekat dengan gaya etnik yang membuatnya semakin tampak eksklusif.

Dimana secara garis besar sebetulnya dapat dijelaskan jika yang dimaksud dengan tas rajut sendiri dalam hal ini adalah sebutan bagi sebuah jenis tas yang memiliki tampilan memukau serta unik juga nyentrik dan dibuat menggunakan cara berbeda dari jenis tas kebanyakan. Karena umumnya pada proses pembuatannya tas ini akan dibuat menggunakan teknik rajutan dan menggunakan benang atau jenis serat tertentu seperti benang wol, katun, atau bahan lainnya sebagai bahan baku utamanya. Yang mana dalam proses pembuatannya tersebut nantinya akan melibatkan teknik seperti pengaitan atau penjalinan benang hingga membentuk pola atau desain yang diinginkan.

Oleh sebab itu, umumnya sebuah tas dengan jenis rajut nantinya akan memiliki berbagai macam bentuk, ukuran, dan desain, mulai dari tas kecil seperti tas tangan, tas selempang, hingga tas besar seperti tote bag atau tas belanja. Yang mana bisa dibilang jika hal tersebut pula alasan kenapa tas rajut sering kali menjadi pilihan banyak orang sebagai tas guna berbagai keperluan mobilitasnya. Terlebih, tas jenis ini pun juga terkenal dapat dibuat dengan berbagai pola, warna, dan gaya yang memungkinkan pembuatannya dapat disesuaikan preferensi individu dengan beberapa keunggulan pendukung lainnya yang membuatnya semakin populer, seperti berikut ini:

1. Estetika yang Unik: Tas rajut dikenal memiliki tampilan yang unik dan berbeda dari tas-tas konvensional. Dimana seperti kita ketahui, jika pola rajutan dan tekstur yang dihasilkan dalam proses pembuatannya memang  dinilai dapat memberikan sentuhan klasik dan handmade yang kental.

2. Beragam Desain dan Warna: Meskipun memiliki tampilan dan teknik pembuatan yang rumit, nyatanya hal tersebut membuat jenis tas satu ini tetap tersedia dalam berbagai desain, pola, hingga warna yang beragam. Dimana mana tentunya hal tersebut akan memungkinkan pengguna untuk dapat lebih fleksibel dalam memilih tas sesuai dengan preferensi gaya dan selera pribadinya.

3. Ringan dan Fleksibel: Karena terbuat dari susunan benang yang dirakit menggunakan teknik khusus, umumnya hal tersebut membuat tas jenis rajut ini dinilai ringan dan fleksibel. Oleh sebab itu banyak orang merasa nyaman untuk membawa tas ini dalam penggunaan sehari-hari karena dianggap tidak memberatkan pengguna saat digunakan untuk berbagai keperluan.

4. Tahan Lama dan Ramah Lingkungan: Konstruksi rajutan yang kuat umumnya membuat tas rajut cenderung lebih tahan lama. Terlebih biasanya material rajutan yang digunakan pun juga cukup kokoh sehingga mampu menahan penggunaan sehari-hari. Dan karena sebagian besar dibuat dari bahan-bahan alami seperti benang wol atau katun, jenis tas ini pun juga dianggap lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan tas dari bahan sintetis.

5. Kemudahan Perawatan dan Serba Guna: Karena terbuat dari bahan baku berupa serat atau benang, hal tersebut umumnya membuat tas rajut menjadi lebih mudah dirawat. Dimana biasanya jenis tas ini dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan sikat lembut atau dicuci menggunakan tangan saja. Oleh sebab itu, tas rajut seringkali digunakan pula untuk berbagai keperluan, baik sebagai tas sehari-hari, tas belanja, atau bahkan sebagai tas piknik karena kekuatan, daya tahan serta mudahnya cara pembersihan.

Yang mana dikarenakan keunggulan-keunggulannya yang unik, praktis, tahan lama, terkesan hangat, dan tentunya memiliki nilai estetika tinggi dengan tampilan klasik serta unik hasil dari pembuatan handmade tersebutlah, tentu tidak mengherankan bukan jika pada akhirnya hal tersebut membuat tas rajut menjadi salah satu pilihan populer bagi banyak orang, terlebih bagi mereka yang memang menginginkan tas dengan gaya berbeda. Contohnya seperti beberapa rekomendasi model tas rajut kekinian dan etnik berikut ini:

10 Model Tas Rajut Kekinian Bikin Gaya Makin Etnik

Dikenal memiliki tampilan memukau dan unik karena teknik pembuatannya yang khusus, tentu tidak mengherankan bukan jika pada akhirnya hal tersebut membuat tas rajut memiliki begitu banyak peminat. Terlebih sebagaimana kita ketahui bersama, jika seiring berjalannya waktu jenis dari tas rajut sendiri juga mulai mengalami banyak perkembangan, baik dari segi tampilan, ukuran, hingga peruntukkan. Oleh sebab itu, dalam pemilihannya hendaknya kita diharuskan untuk selalu memperhatikan beberapa hal berikut ini, agar nantinya tas rajut yang dipilih dapat sesuai dengan preferensi kebutuhan:

1. Ukuran dan Kapasitas: Dalam pemilihan tas jenis ini, hendaknya kita tidak pernah lupa untuk selalu mempertimbangkan perihal kesesuaian antara seberapa banyak barang yang akan dibawa dengan ukuran dan kapasitas. Dimana adanya hal ini tentu dimaksudkan agar nantinya tas dapat bekerja secara maksimal dan sesuai fungsinya.

2. Desain dan Gaya: Karena berperan sebagai salah satu item fashion penunjang penampilan juga, tentu ada baiknya jika dalam pemilihan tas rajut, kita juga selalu menyesuaikan desain dan gaya tas tersebut dengan preferensi gaya yang di sukai. Dimana hal ini tentunya bertujuan untuk membuat pengguna merasa lebih percaya diri dalam balutan gaya eyecatching dan etnik.

3. Kualitas Bahan dan Konstruksi: Bukan hanya dari segi kapasitas maupun tampilan saja yang perlu diperhatikan dalam pemilihan tas jenis ini. Karena selain itu, kita diharuskan pula untuk memperhatikan kualitas dari bahan dan konstruksi tas dengan cara memastikan jika benang atau serat yang digunakan berkualitas baik, rentan aus, serta memiliki simpul atau jahitan kuat dan kokoh. Sehingga nantinya kekuatan maupun keawetan tas pun tidak perlu diragukan lagi.

4. Fungsionalitas: Memperhatikan nilai fungsionalitas agaknya juga menjadi poin penting untuk selalu di pertimbangkan dalam hal pemilihan sebuah tas rajut. Karena dengan mempertimbangkan hal ini, tentu peluang mendapatkan tas dengan spesifikasi terbaik akan lebih terjamin adanya. Terutama dari segi fitur pendukung yang nantinya akan jauh lebih memudahkan pengguna.

5. Model Tas: Saat mencari tas rajut, ada baiknya untuk selalu menyesuaikan antara model tas dengan selera fashion dan kebutuhan. Karena tidak dapat di pungkiri jika desain atau model dari tas tersebut nantinya dapat mempengaruhi penampilan juga fleksibilitas dari penggunaan tas. Dan adapun berikut ini adalah beberapa contoh model tas rajut kekinian yang multifungsi sekaligus dinilai membuat penampilan semakin etnik juga menarik, diantaranya:

1. Tas Rajut Model Classic Saddle Bag

tas rajut

Rekomendasi tas rajut pertama yang dinilai sangat kekinian namun tetap terkesan etnik dan juga vintage adalah tas jenis rajut model sanddle bag yang dalam hal ini adalah salah satu model tas jenis rajut yang memiliki bentuk dan desain terinspirasi dari tas saddle bag klasik. Namun bedanya jika saddle bag pada umumnya terbuat dari bahan kulit, maka lain halnya dengan saddle bag versi kali ini yang justru dibuat semakin unik dan nyentrik karena terbuat dari bahan rajutan seperti anyaman rotan, jerami, atau jenis benang lainnya.

Memiliki tampilan desain yang cukup sederhana namun elegan, untuk menambahkan daya tarik seringkali jenis tas ini akan sengaja dihiasi pula dengan berbagai aksen atau detail tambahan. Dimana biasanya tas rajut model Classic Saddle Bag ini sering kali dianggap sebagai aksesori yang stylish dan cocok untuk berbagai kesempatan, baik untuk acara santai maupun lebih formal. Karena model tas ini yang dinilai mampu untuk menghadirkan kesan vintage atau retro yang menarik, sementara bahan rajutnya sendiri memberikan sentuhan yang unik dan klasik.

2. Tas Rajut Model Simple Hobo Bag

Tas rajut model Hobo Bag adalah rekomendasi tas jenis rajut selanjutnya yang juga tidak kalah populer dan eyecathing. Dimana daya tarik dari tas ini umumnya bukan hanya dikarenakan teknik pembuatannya saja yang menggunakan cara di rajut, melainkan juga karena tas ini yang memiliki bentuk cenderung setengah bulan atau melengkung dengan dasar yang lebar sehingga membuatnya tampak begitu unik. Yang mana bisa dibilang jika adanya bentuk cenderung longgar dan tidak terlalu kaku tersebut memang lah merupakan salah satu karakteristik utamanya.

Dan dikarenakan tampilannya yang tampak begitu unik namun tetap terkesan sederhana dan elegan tersebut lah, hobo Bag umumnya dianggap sebagai tas yang cocok untuk berbagai jenis gaya kasual atau santai, hingga penampilan semi-formal. Terlebih tas model hobo bag yang terbuat dari rajutan ini sering kali juga dinilai dapat memberikan kesan yang hangat, santai, dan cocok untuk digunakan dalam suasana beragam, contohnya seperti pergi ke pantai, piknik, atau acara sehari-hari. Khususnya bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dan gaya santai.

3. Tas Rajut Model Etnic Bucket Bag

Tidak kalah unik dan eyectahing dari rekomendasi model tas sebelumnya, tas rajut model bucket bag agaknya juga banyak diburu oleh mereka yang memiliki kegemaran tampil simple elegan namun ingin terlihat etnik pula. Yang mana adanya hal tersebut tentu tidak terlepas dari ciri khas tas rajut model bucket bag ini yang dikenal memiliki konstruksi rajutan unik karena membentuk sebuah tabung dan pada bagian atas tas umumnya dilengkapi dengan adanya tali serut sebagai penutup untuk menjaga barang-barang tetap aman di dalamnya.

Dan karena berbentuk seperti tabung, maka wajar saja bukan jika model tas rajut bucket bag ini biasanya dikenal memiliki ruang yang cukup besar di dalamnya, sehingga cocok untuk digunakan membawa barang-barang berukuran lebih besar seperti dompet, ponsel, kosmetik, hingga beberapa barang kecil lainnya. Yang mana bisa dibilang jika model tas satu ini juga sangat populer karena kombinasi antara gaya yang santai namun tetap modis, serta fungsionalitasnya yang cukup besar untuk keperluan sehari-hari dirasa sangat cocok dan pas untuk beragam jenis keperluan dan mobilitas.

4. Tas Rajut Model Drawstring Bag

tas rajut

Memiliki tampilan cukup mirip dengan model bucket bag, rekomendasi tas rajut model drawstring bag ini pada dasarnya adalah sebuah tas rajut yang memiliki bagian khas, yaitu pada penutupnya yang dapat ditarik atau dikencangkan menggunakan tali dengan cara di serut. Dimana tas ini umumnya memang memiliki desain sederhana dan kemampuan untuk menyesuaikan ukuran pembukaan tas dengan cara menarik tali serutnya. Yang mana dengan cara ini, biasanya pengguna tentu bisa lebih dimudahkan dalam mengatur seberapa lebar atau sempit pembukaan tas sesuai dengan kebutuhan.

Dan dikarenakan hal tersebut pula lah, tas rajut model drawstring bag ini sering kali digunakan sebagai tas sehari-hari untuk membawa barang-barang ringan seperti ponsel, dompet kecil, kunci, atau barang kecil lainnya. Terlebih karena desainnya yang praktis dan sederhana juga lah membuat tas ini dinilai sangat lah cocok untuk dipakai dalam berbagai jenis aktivitas kasual atau kegiatan santai dan membuatnya sering menjadi pilihan populer karena tampilannya yang santai namun tetap stylish.

5. Tas Rajut Model Minimalis Strip Totebag

tas rajut

Tas rajut model minimalis strip totebag adalah salah satu jenis tas rajut yang dikenal memiliki tampilan desain sederhana, bersih, namun tetap fungsional. Dimana tas yang mengacu pada jenis totebag dengan bentuk persegi panjang atau kotak dengan tali bahu panjang ini umumnya menunjukan kesan sederhana atau minimalisnya dari kesederhanaan pola dan warna benang yang digunakan pada proses pembuatannya. Oleh sebab itu, tas ini bisanya akan memiliki tampilan yang bersih juga ringkas, sehingga mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai macam gaya.

Terlebih adapun keunggulan lain dari tas rajut model minimalis strip totebag ini adalah karena dirinya yang juga tampil menarik dengan pola rajutan cantik, pilihan warna nude yang terkesan hangat juga etnic, serta kemampuannya untuk menampung banyak barang dalam satu ruang yang luas sehingga dirasa memberikan kemudahan dalam membawa barang. Maka dari itu wajar saja bukan jika pada akhirnya banyak orang menjadikan tas rajut model minimalis strip totebag ini sebagai pilihan tepat yang mengutamakan kesederhanaan, fungsionalitas, dan gaya yang klasik namun tetap modis.

6. Tas Rajut Model Futuristik Hand Bag

tas rajut

Hadir dengan desain inovatif, tas rajut model futuristik hand bag ini pada dasarnya adalah sebuah tas rajut yang memang sengaja dibuat menggunakan rancangan desain cenderung modern, inovatif, dan tentunya futuristik. Yang mana dapat dijelaskan jika istilah “futuristik” sendiri dalam hal ini sebetulnya memiliki konteks berupa tas yang mengusung elemen desain canggih melalui adanya penambahan aksen, material, atau konstruksi yang tidak lazim dan terkesan lebih eksperimental.

Dimana bentuk yang tidak lazim atau eksentrik dari tas rajut ini sendiri biasanya diwujudkan dalam bentuk-bentuk geometris yang futuristik atau elemen desain modern. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan bukan jika tas rajut model futuristik hand bag ini sering menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang memang sedang mencari sesuatu yang unik, modern, dan di luar kebiasaan guna membuat penampilannya semakin terlihat stunning namun tetap tidak berlebihan.

7. Tas Rajut Model Mini Sling Bag

Tas dengan model sling bag agaknya memang selalu menjadi pilihan terbaik, tidak terkecuali seperti tas rajut model mini sling bag berikut yang juga dalam hal ini adalah penyebutan bagi sebuah tas kecil yang terbuat dari bahan rajutan dan memiliki tali selempang panjang untuk digunakan dengan cara digantungkan pada bahu atau melintasi tubuh, sehingga dirasa dapat lebih memudahkan akses terhadap barang namun tetap terasa nyaman saat digunakan.

Dan sesuai dengan namanya, versi tas rajut sling ini umumnya memang sengaja dibuat dengan ukuran mini dan memiliki desain yang ringkas, sehingga membuatnya cocok untuk digunakan dalam situasi di mana kita sedang tidak ingin membawa tas berukuran besar dan membutuhkan sedikit barang bawaan saja. Terlebih karena ukurannya yang kecil pula, tas rajut model mini sling bag ini juga dinilai dapat memunculkan tampilan yang modis dan stylish namun tetap simpel dan praktis.

8. Tas Rajut Model Vintage Bowling Bag

tas rajut

Memiliki tampilan yang terinspirasi dari gaya dan desain tas bowling klasik, tas rajut berbentuk tabung bernama bowling bag ini adalah salah satu tas yang sering dianggap unik karena memiliki aksen gaya menarik dan berbeda dari tas-tas kebanyakan. Dimana umumnya mereka bisa cocok digunakan untuk berbagai jenis kegiatan sehari-hari atau bahkan untuk menambahkan sentuhan khusus pada penampilan bergaya formal, mengingat tas ini juga terbuat dari bahan rajutan seperti anyaman rotan, jerami, atau bahan rajutan lainnya, sehingga membuatnya tampak lekat dengan sentuhan vintage yang khas.

Dan karena termasuk kedalam jenis tas classic, hal tersebut seringkali membuat tas ini akan sengaja di hadirkan dengan adanya pola anyaman khas guna menambahkan estetika vintage yang menarik serta beberapa detail klasik seperti aksen kulit, gesper, atau penutup dengan gesper magnetik. Dimana untuk semakin mendukung kinerjanya, tas ini pun juga diketahui memiliki ruang yang luas di dalamnya, sehingga membuatnya cocok untuk membawa barang-barang sehari-hari dengan nyaman.

9. Tas Rajut Model Classic Backpack

tas rajut

Classic Backpack adalah model tas rajut selanjutnya yang juga menjadi favorit banyak orang karena selain memiliki desain yang klasik atau tradisional biasanya, model tas satu ini juga dikenal memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega untuk dipakai menyimpan barang-barang dengan memadai. Oleh sebab itu model tas jenis satu ini sering digunakan untuk berbagai kesempatan, baik untuk keperluan sehari-hari, maupun untuk kegiatan rekreasi atau perjalanan ringan.

Terlebih karena dibuat menggunakan teknik rajut, model classic backpack rajut ini pun umumnya juga dinilai mampu menampilkan keindahan rajutan meskipun tidak dengan desain yang terlalu rumit atau terlalu modern. Maka dari itu, wajar saja bukan jika tas ini dikenal memiliki daya tarik tersendiri karena kombinasi antara gaya klasik yang timeless dengan bahan rajutannya mampu memberikan sentuhan alami dan berbeda.

10. Tas Rajut Model Canteen Bag

tas rajut

Tas model canteen bag adalah rekomendasi tas rajut selanjutnya sekaligus menjadi yang terakhir dalam pembahasan kali ini. Dimana model tas ini sebetulnya adalah sebuah tas dengan bentuk bundar yang membuatnya tampak begitu unik namun juga sekaligus etnik, terlebih karena dirinya pun juga dibuat menggunakan teknik rajut yang dikenal rumit. Dan karena bentuk uniknya tersebut lah, tas rajut model canteen bag ini sering dianggap sebagai aksen gaya yang menarik dan berbeda dari tas-tas biasa sehingga membuatnya cocok digunakan untuk berbagai jenis kegiatan sehari-hari atau bahkan acara acara tertentu.

Nah itu dia beberapa contoh dari model tas rajut kekinian yang dinilai dapat membuat penampilan seseorang menjadi semakin menarik sekaligus unik dan etnik. Dimana penting untuk selalu diingat pula, jika hendaknya dalam pemilihan tas jenis ini, ada baiknya bagi kita untuk selalu memastikan memilih model tas sesuai dengan gaya pribadi dan juga kebutuhan penggunaan sehari-hari. Karena dengan memilih tas yang sesuai, tentu nantinya kita tidak hanya bisa mendapatkan tas berpenampilan trendy saja, tetapi juga praktis dan nyaman saat digunakan.

 

Menjadi salah satu jenis tas yang kini tengah banyak diburu, tentu menjadikan jenis tas rajut ini begitu populer dikalangan masyarakat. Terlebih saat ini sudah banyak pula brand brand besar yang menghadirkan jenis tas ini sebagai salah satu koleksi pribadinya. Namun dikarenakan proses pembuatannya yang rumit dan berharga cukup mahal, agaknya hal tersebut menjadikan banyak orang masih memilih jenis tas custom dengan spesifikasi unggulan dan sesuai request seperti buatan jasa pembuatan tas cutom terbaik dan berpengalaman bernama Karya Bintang Abadi ini sebagai pilihan guna berbagai keperluan tas bersifat komersilnya.

Sudah berkecimpung dalam dunia pembuatan tas custom selama lebih dari 10 tahun, Karya Bintang Abadi pun diketahui sudah banyak dipercaya oleh berbagai kalangan customer, mulai dari perorangan hingga berbagai instansi pemerintahan sebagai pabrik tas custom andalannya. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan bukan bila Karya Bintang Abadi pada akhirnya dikenal sebagai salah satu pabrik tas custom terbaik, terpercaya dan dapat diandalkan secara penuh untuk menghandle segala kebutuhan customer akan tas customnya dengan detail tampilan terbaik, kualitas terjamin, proses pengerjaan cepat dan harga affordable.

Selain itu, Karya Bintang Abadi pun juga diketahui tidak pernah lupa untuk memastikan bila setiap customer maupun calon customer akan mendapatkan pelayanan terbaik oleh para customer service ramah juga tanggap dalam membantu segala kebutuhan akan pemesanan tas custom, melalui proses pemesanan aman dan cara pemesanan mudah serta cepat, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mendapatkan tas dengan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp