fbpx

Pengertian Tas Dada Tactical, Fungsi Dan Kelebihannya

tas dada tactical

bagikan artikel ini kepada teman

Penampilan yang terlihat fashionable dan menarik tentu bukan hanya menjadi harapan dari para kaum wanita saja, karena faktanya tidak sedikit pula kaum pria yang juga memiliki perhatian ekstra akan penampilannya, tidak terkecuali dalam hal pemilihan item fashion berupa tas, yang dalam hal ini memang dikenal memegang peran cukup andil dalam mendukung penampilan penggunanya agar tampak lebih modis juga stunning.

Namun berbeda dengan kaum wanita yang pada dasarnya memiliki item fashion berupa model serta desain tas lebih beragam sebagai pilihan untuk melengkapi penampilannya, umumnya tas untuk para kaum pria justru biasanya cenderung lebih terbatas. Dan dengan keterbatasan yang ada, tentu tidak dapat dipungkiri bila hal tersebut mengharuskan para kaum pria dapat lebih cermat juga jeli saat memilih suatu produk tas.

Ada baiknya sebelum membeli suatu produk tas, kita dapat memastikan lebih dulu bila tas yang dipilih tersebut bukan hanya dapat dijadikan sebagai wadah atau barang fungsional untuk membawa berbagai barang keperluan saja, melainkan juga dapat sekaligus menjadi atribut atau item fashion yang  menunjang penampilan pengguna tampak semakin fashionbale. Dan adapun salah satu model tas yang bisa dibilang tegah hype dikalangan kaum pria, khususnya para pria pecinta kegiatan berkendara atau alam adalah tas bernama tas dada tactical.

Bila mendengar namanya, tentu banyak diantara kita masih cukup asing dengan model tas satu ini. Padahal bisa dibilang jika penggunaan dari tas ini sendiri sebetulnya sudah cukup sering dijumpai dalam kehidupan sehari hari, terutama pada jenis kegiatan seperti sudah disebutkan sebelumnya. Namun sebelum mengenali lebih dalam terkait apa itu tas dada tactical beserta dengan fungsi dan kelebihannya, agaknya tidak ada salahnya jika mengetahui terlebih dahulu terkait sedikit tips tentang bagaimana cara memilih tas dada tactical ini dengan baik, berikut ini:

1. Pilihlah ukuran tas sesuai dengan postur tubuh pengguna

Pada umumnya sebuah tactical bag dengan model tas dada memang memiliki ukuran medium, namun meskipun begitu tidak sedikit juga para produsen tas yang dengan sengaja menghadirkan tas dada ini dengan variasi ukuran lebih beragam. Oleh sebab itu, sebelum membelinya, akan lebih baik jika anda mempertimbangkan kecocokan dari ukuran tas dengan postur tubuh, agar nantinya tidak mengganggu kenyamanan pengguna saat beraktivitas.

2. Pertimbangkan desain tas dengan kenyamanannya saat digunakan 

Berbeda dengan model tas lainnya yang memiliki desain sangat beragam, biasanya pada tas dada ini akan cenderung di jumpai desain tas berbentuk kotak biasa, namun yang membedakan antara model tas satu ini dengan yang lainnya, umumnya adalah pada jumlah serta penempatan kompartemen atau slot tambahannya  yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi tampilan keseluruhan tas. Oleh sebab itu pertimbangkan hal tersebut lebih dulu sebelum membeli sebuah tas dada, agar baik tampilan maupun kenyamanan tas dapat terjamin.

3. Sesuaikan warna tas dengan selera 

Karena akan digunakan pula sebagai item penunjang penampilan dan dipakai pada bagian depan tubuh, tentu dalam pemilihannya anda diharuskan untuk menyesuaikan dan memastikan bila antara warna tas dengan selera serta look yang digunakan memiliki keserasian yang pas. Sehingga penggunaan tas ini sebagai salah satu item fashion dapat terwujud secara maksimal.

Pengertian Tas Dada Tactical, Fungsi Dan Kelebihannya

Beragamnya jenis tas yang saat ini hadir ditengah masyarakat tentu secara tidak langsung memang telah mendatangkan banyak pengaruh atau impact dalam kehidupan manusia. Selain masyarakat menjadi merasa lebih dimudahkan berkat tersedianya banyak pilihan jenis tas, sehingga dapat lebih disesuaikan dengan kebutuhan, adanya keberagaman pada jenis tas pun nyatanya juga kerap kali justru membuat masyarakat menjadi kebingungan atau bahkan kesusahan dalam mengenali masing masing dari jenis tas yang ada tersebut, seperti salah satunya tas bernama tas dada tactical yang akan kita bahas berikut ini.

Pengertian Dari Tas Dada Tactical

Tas dada tactical atau kerap juga disebut dengan nama tactical chest bag memang merupakan salah satu jenis tas yang bisa di bilang penggunaannya sudah cukup sering di jumpai di tengah masyarakat umum, namun mungkin tidak dengan penyebutannya yang rasanya masih terasa cukup asing untuk didengar. Secara garis besar tas dada tactical sendiri sebetulnya merupakan sebuah model tas yang dapat dikategorikan sebagai tas jenis ransel, karena memiliki cara pakai hampir sama, tetapi dengan posisi penggunaan yang berbeda.

Bila pada model ransel umumnya tas akan berada pada bagian punggung pengguna, maka lain halnya dengan tas dada tactical yang seperti namanya, bila posisi tas justru bukan berada dibagian belakang tubuh melainkan berada dibagian depan tubuh tepatnya pada bagian dada penggunanya. Posisi tas dalam cara pemakaiannya tersebut pun bukan tanpa alasan, karena sebetulnya hal tersebut didasari oleh awal tujuan dibuatnya jenis tas ini, yaitu sebagai tas pendamping yang diperuntukkan bagi para anggota militer saat menjalankan tugas atau misinya, agar lebih mudah dalam mengakses beberapa macam barang krusial yang dibutuhkan dalam waktu cepat.

Dan dikarenakan tujuan awal dibuatnya tersebut pula lah, alasan kenapa model tas ini disebut dengan nama tactical atau taktis yang pada dasarnya memiliki arti siasat. Karena memang sebuah tas tactical biasanya akan dibuat secara khusus dengan memiliki banyak fungsi serta kelebihan saat digunakan oleh para tentara dalam menjalankan berbagai tugas atau misi khusus yang membutuhkan siasat. Namun seiring berjalannya waktu, tas dada tactical yang dianggap memiliki nilai fungsionalitas tinggi sekaligus tampilan keren ini, justru mulai berhasil memancing minat dari masyarakat umum untuk turut memilikinya juga, terlebih kini desainnya pun sudah mulai bervariasi.

Oleh sebab itu, bisa dibilang jika saat ini penggunaan dari tas dada ini pun sudah cukup beragam, namun yang paling umum dijumpai adalah tas dada tactical yang dimanfaatkan sebagai tas pendamping untuk beragam jenis kegiatan alam atau outdoor seperti pendakian gunung, jelajah alam, panjat tebing, hingga tas pendamping untuk kegiatan berkendara seperti touring motor. Dan adapun beberapa alasan yang menguatkan tas dada ini menjadi sangat digemari oleh beberapa orang guna menemani beragam jenis aktivitasnya adalah dikarenakan fungsi serta kelebihan yang dimiliki oleh tas dada ini, yang di antaranya adalah sebagai berikut:

Fungsi Dari Tas Dada Tactical

1. Memuat beragam jenis barang bersifat krusial

Fungsi dari sebuah tas dada tactical yang pertama adalah sebagai wadah untuk membantu kita dalam menyimpan atau membawa beragam jenis barang bersifat krusial, mengingat tas ini bisa dibilang memiliki kapasitas cukup besar juga banyak kompartemen. Dan dalam hal ini yang dimaksud dengan barang krusial pun juga ada beragam, tergantung dari tujuan digunakannya.

Contohnya bagi anda yang akan membawa tas ini untuk pergi touring, dapat memanfaatkan tas ini guna menyimpan handphone, dompet, charge, powerbank, sarung tangan, hingga pakaian ganti, dsb yang di rasa akan sering dibutuhkan saat berkendara.

2.  Sebagai penyimpanan tambahan

Selain dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan dari barang barang krusial agar lebih mudah diakses, fungsi lainnya dari tas dada ini adalah perannya yang dapat dijadikan sebagai penyimpanan tambahan atau tas pendamping yang kuat dan praktis, mirip seperti peran dari model tas shopper bag, atau bahkan mini backpack.

Dan contoh penggunaan tas ini guna fungsi tersebut, misalnya dapat dijumpai saat kita sedang melakukan suatu kegiatan alam, maka kita bisa menjadikan tas ini sebagai wadah untuk membawa keperluan tambahan di luar barang krusial, seperti botol minum, beberapa camilan, senter, atau bahkan jas hujan sekalipun.

3. Melindungi bagian dada pengguna

Karena penggunaannya yang di pakai pada bagian depan tubuh, yaitu dibagian dada maka secara tidak langsung bisa dikatakan pula jika tas ini juga memiliki fungsi sebagai pelindung bagian dada pengguna. Bila digunakan oleh para tentara saat menjalankan tugas atau misi khusus, mungkin tas dada ini akan cukup untuk melindungi pengguna dari hantaman suatu beda keras, dsb.

Namun jika tas ini digunakan oleh para rider atau pendaki maka tas dada tactical ini tentu secara tidak langsung dapat dijadikan sebagai tas sekaligus pelindung bagian dada penggunanya dari dinginnya angin yang menerpa selama berjalan atau berkendara, khususnya di malam hari.

Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Tas Dada Tactical

1. Kapasitas cukup memadai dan membuat barang lebih teroganisir

Secara keseluruhan, sebetulnya dapat dikatakan jika tas dada tactical umumnya adalah sebuah tas yang tergolong dalam tas berukuran medium. Oleh sebab itu, sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, jika tas dada ini memang dikenal memiliki kapasitas cukup besar dan banyak kompartemen, mengingat memang tujuan utama dibuatnya serta fungsi dari tas ini yang cukup krusial.

Selain itu, kompartemennya yang bisa dibilang cukup banyak, karena terdiri dari beberapa slot baik di bagian eksterior maupun interior tas pun juga akan turut mendukung barang bawaan menjadi terlihat lebih rapi karena sudah terorganisir dengan baik.

2. Akses pada barang mudah

Selain membuat barang menjadi lebih terorganisir, adanya beberapa kompartemen atau slot pada tas pun nyatanya juga sekaligus menjadikan berbagai jenis barang didalamnya mudah untuk diakses oleh pengguna saat dibutuhkan. Dan adanya hal tersebut pun tentu membuat tas ini dirasa lebih praktis, ringkas juga mudah untuk di bawa saat menjalani suatu kegiatan.

3. Kuat dan awet

Umumnya sebuah tas dada tactical akan dibuat menggunakan jenis bahan bermutu unggul, sehingga memiliki kekuatan serta ketahanan baik yang awet digunakan dalam jangka waktu panjang. Jadi bagi anda yang ingin membeli tas ini tentu tidak perlu khawatir akan keawetan serta kekuatannya. Adapun jenis bahan yang kerap dijadikan sebagai material pembuatan model tas diantaranya adalah seperti bahan polyster coating atau cordura, yang dikenal sebagai bahan berspesifikasi unggul.

4. Mudah dan cukup nyaman di gunakan

Sebagaimana sudah disinggung dalam ulasan terkait pengertian tas dada tactical sebelumnya, dimana cara pakai dari tas ini memang serupa dengan tas ransel model umumnya, tetapi berada pada bagian depan tubuh pengguna. Dan, siapa sangka jika ternyata hal tersebut nyatanya tidak menjadikan penggunaan dari tas dada ini menjadi mengganggu. Karena pada faktanya, tas dada ini tetap terasa nyaman saat digunakan, bahkan sekaligus dapat membantu melindungi bagian dada pengguna.

5. Memiliki tampilan yang keren

Dikenal sebagai salah satu produk militer, tentu secara tidak langsung menjadikan tampilan dari model tas dada tactical ini menjadi tampak begitu keren. Maka dari itu tidaklah mengherankan jika banyak masyarakat umum, khususnya para kaum pria yang sangat berminat untuk memiliki model tas ini barang satu buat untuk dikoleksi.

Demikian sedikit ulasan terkait pengertian, fungsi serta kelebihan dari sebuah tas dada tactical yang menjadi salah satu jenis barang militer paling populer juga digemari oleh masyarakat umum, dikarenakan nilai fungsioanl yang tinggi sekaligus tampilan kerennya. Dan diharapkan setelah membaca sedikit ulasan ini, kita dapat sama sama menambah wawasan sekaligus pengetahuan terkait keberagaman model tas yang kian hari kian bertambah jenisnya.

 

Untuk mendapatkan tas dada tactical dengan kualitas yang unggul, tentu bukan hanya ditentukan oleh jenis kualitas bahan yang digunakannya saja, melainkan juga dari proses pembuatannya yang berasal dari keterampilan sebuah pabrik tas yang ditunjuk untuk menghandle produksi tas tersebut sehingga menghasilkan produk berspesifikasi unggul. Oleh sebab itu, pemilihan pabrik tas secara selektif sangat lah diperlukan, bukan hanya yang berpengalaman saja, namun juga bisa dipercaya serta diandalkan, seperti pabrik tas custom Karya Bintang Abadi ini.

Kenapa harus pabrik ini? Tentu saja harus, karena dengan mempercayakan kebutuhan pembuatan tas pada Karya Bintang Abadi, sebagai customer anda akan mendapatkan berbagai benefit serta kepuasan, diantaranya seperti keberagaman dari ketersediaan model serta desain tas kekinian, banyaknya pilihan jenis bahan pembuatan yang berkualitas, detail tampilan tas rapi juga kuat, proses pengerjaan cepat dan tepat, serta harga terjangkau. Seluruh pesanan tas pun akan dikerjakan secara langsung oleh SDM berpengalaman di pabrik sendiri.

Selain itu, bukan hanya kepuasan customer akan hasil produk tas yang dihasilkan saja yang menjadi fokus pabrik ini, melainkan Karya Bintang Abadi juga tidak pernah ketinggalan untuk menjamin kepuasan para customer melalui pemesanan tas aman karena sudah berlegalitas dan sah secara hukum, juga cara pemesanan mudah serta cepat baik secara online maupun offline dengan dampingan para customer service ramah juga sigap. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terimakasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami. Pastikan untuk share berbagai artikel menarik lainnya pada orang terdekat anda agar selalu update beragam informasi penting dan menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp