fbpx

5 Perbedaan Tas Emsio dan Elizabeth! Jangan Salah Membedakan

perbedaan tas Emsio dan Elizabeth

bagikan artikel ini kepada teman

Elizabeth, siapa yang tidak mengenal salah satu merek lokal yang menjual berbagai macam item penunjang fashion guna pria dan wanita satu ini? Merupakan sebuah fashion brand kawakan yang sudah cukup lama malang melintang dalam industri fashion Indonesia bahkan negara Asia lainnya, berbekal berbagai koleksi produk fashion yang tampil menawan dengan kesan elegan serta mewah namun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Memiliki target pasar dari usia mudah hingga dewasa menjadikan Elizabeth memiliki beragam pilihan produk guna ditawarkan pada para customernya, dan produk tas merupakan item best seller dari brand ini bahkan merupakan produk cikal bakal lahirnya brand bernama Elizabeth ini. Didirikan oleh pasangan suami istri bernama Handoko Subali dan Elizabeth Halim pada tahun 1963 lalu dan hingga saat ini terus melejit juga kian tenar.

Mengawali usaha dengan memproduksi tas traveling dan siapa sangka dalam percobaan pertamanya tersebut Elizabeth dan suami berhasil menarik banyak atensi dari para customer untuk selalu menggunakan produk buatannya. Dan berbekal dari hal tersebut, akhirnya membawa keduanya mendirikan sebuah fashion brand sendiri yang hingga kini dikenal dengan nama Elizabeth.

Tidak berhenti pada berbagai produk tas traveling saja, Elizabeth yang pada saat itu mulai mendapat lebih banyak atensi pun mulai menghadirkan beragam koleksi tas wanita yang tengah ngetrend kala itu dan lagi lagi berhasil membuat namanya semakin besar. Dan dimulai sejak itu brand ini pun terus gencar untuk menciptakan berbagai item fashion, bukan hanya produk tas saja melainkan juga meliputi alas kaki, belt, dan aksesoris lain bagi pria dan wanita.

Seiring berjalannya waktu tentu brand lokal ini pun semakin berkembang pesat hinggapada akhirnya  berhasil membuka 90 gerai diseluruh wilayah Indonesia sebagai usaha untuk memperluas jangkauan terhadap para customernya. Dan bukan hanya itu saja, karena Elizabeth pun semakin memanjakan customernya dengan mengembangkan brandnya dan menghadirkan merek Emsio yang dikhususkan untuk anak anak muda.

Dijadikan sebagai label premium ke dua milik Elizabeth, Emsio yang memiliki kesan tersendiri namun tidak jauh dari karakteristik kuat brand Elizabeth yang sudah lama melekat tentu juga memiliki ciri khasnya sendiri. Lalu saja yang menjadi perbedaan tas Emsio dan Elizabeth tersebut? Simak penjelasan berikut:

5 Perbedaan Tas Emsio dan Elizabeth! Jangan Salah Membedakan

perbedaan tas Emsio dan Elizabeth

Sebagai salah satu fashion brand lokal terkenal dan kawakan, ternyata tidak sedikit orang yang masih belum mengetahui perbedaan dari tas Emsio dan Elizabeth yang sebenarnya. Meskipun memang Emsio sendiri merupakan label milik Elizabeth, namun tetap saja keduanya memiliki hal yang menjadi perbedaan tas Emsio dan Elizabeth, seperti berikut ini:

1. Variasi model yang dimiliki tas

Meskipun keduanya nampak sama dan memiliki kekhasan Elizabeth yang kental, namun ternyata tetap saja terdapat perbedaan tas Emsio dan Elizabeth yang dapat ditemukan saat memperhatikan keduanya secara keseluruhan. Seperti kita ketahui bila Elizabeth sendiri merupakan sebuah fashion brand yang menjangkau target pasar disegala kalangan usia, maka dari itu dibutuhkan tersedianya produk yang memiliki tampilan lebih fresh dan trendi namun tanpa menghilangkan kesan elegan dan classy milik Elizabeth.

Oleh sebab itu untuk mendukung terciptanya koleksi produk dengan kualifikasi tersebut, hadirlah merek Emsio by Elizabeth yang memiliki fokus model tas lebih kekinian dan ramah dengan gaya anak muda. Banyak menghadirkan koleksi produk tas dengan tampilan simple dan model sling bag sehingga nyaman digunakan untuk menemani kegiatan hangout agar terasa lebih ringkas namun tetap fashionable.

Sedangkan bila dibandingkan, tentu karakteristik tas tersebut akan jarang ditemui pada koleksi tas milik Elizabeth yang cenderung dibuat dengan sangat menonjolkan kesan classy serta elegan yang dewasa dan memang kebanyakan memiliki ukuran medium ke besar karena dimaksudkan untuk menemani segala jenis mobilitas, yang bukan hanya untuk hangout saja melainkan juga untuk menghadiri berbagai acara formal maupun bekerja.

2. Pilihan variasi warna

Karakteristik dari sebuah tas biasanya bukan hanya ditentukan oleh modelnya saja, melainkan kan juga dari variasi warna yang dimiliki oleh tas tersebut dan ini lah alasan kenapa banyak brand mengeluarkan koleksi produk tas dengan beberapa seri warna berbeda. Sehingga tidak dapat dipungkiri bila warna pada tas memang merupakan salah satu hal penting untuk diperhatikan baik pada saat merancang desain tas maupun saat menentukan tas untuk dikoleksi.

Melihat dari pentingnya sebuah warna bagi produk tas, maka tidak lah heran bila Elizabeth sendiri ikut membedakan koleksi produknya dengan koleksi produk milik Emsio. Dalam hal ini biasanya Emsio akan dibuat dengan variasi warna yang banyak namun cenderung ke warna cerah atau nude guna mendukung tampilan produk tas semakin terlihat eyecathing dan matching dengan gaya anak muda.

Namun lain halnya dengan koleksi tas milik Elizabeth yang memiliki pilihan warna lebih banyak, bahkan cenderung menonjolkan warna bold dan nude dalam waktu bersamaan. Sama halnya dengan Emsio bag, Elizabeth juga melakukan hal tersebut dengan dasar memenuhi serta menyesuaikan selera dari para customernya yang rata rata berada pada usia dewasa dan menyukai tampilan tas dengan kesan classy dan elegan lebih deep.

3. Desain pada tas

Perbedaan tas Emsio dan Elizabeth selanjutnya yang dapat dikenali selain dari model serta warna tas adalah dari desain yang dimiliki oleh setiap masing masing koleksi produk tas tersebut. Umumnya desain tas yang baik akan menyesuaikan model serta peruntukkan dari dibuatnya tas tersebut dan hal tersebut tentu juga berlaku dan diperhatikan pada setiap pembuatan produk tas baru baik milik Emsio maupun Elizabeth sendiri.

Untuk koleksi produk Emsio selaku label premium ke dua milik Elizabeth yang banyak difokuskan bagi kalangan muda tentu untuk pemilihan desainnya akan cenderung lebih menonjolkan desan simple elegan yang casual. Hal ini tentu di buat selaras dengan peruntukkan tas yang didominasi dengan penggunaan santai seperti hangout atau menghadiri beberapa acara resmi.

Sedangkan untuk desain tas yang umum digunakan pada setiap koleksi produk tas milik Elizabeth kebanyakan akan berfokus pada desain tas simple elegan yang classy dan nampak anggun. Hal ini didasari dari penggunaan tas Elizabeth yang mayoritas digunakan untuk menemani aktivitas seperti bekerja atau menghadiri sebuah acara baik formal maupun non formal.

4. Jumlah model yang tersdia

Karena Emsio merupakan merek atau label ke dua dari Elizabeth, maka perbedaan tas Emsio dan Elizabeth yang cukup kentara akan terlihat pada jumlah model yang dihadirkan oleh masing masingnya. Bila Emsio hanya menghadirkan kurang lebih 55 model tas saja, maka lain hal dengan koleksi produk tas milik Elizabeth yang berada pada jumlah kisaran 600 model tas.

Hal tersebut tentu bisa saja terjadi mengingat Elizabeth sebagai brand utama yang sengaja di dihadirkan dengan beragam model tas guna segala peruntukkan. Sedangkan Emsio hadir sebetulnya dimaksudkan untuk menambah pilihan bagi customer yang menginginkan sedikit nuansa atau kesan baru dari brand Elizabeth sebagai usaha memperluas jangkauan customer.

5. Harga

Merupakan salah satu brand kawakan yang namanya cukup diperhitungkan tentu membuat Elizabeth selalu melengkapi koleksi produknya dengan kualitas mempuni dan tampilan menawan, tidak terkecuali pada koleksi produk milik Emsio pula yang berada dibawah naungannya. Namun dikarenakan adanya beberapa perbedaan yang selebihnya sudah dijabarkan pada poin poin sebelumnya tentu membuat harga dari setiap koleksi tas baik milik Emsio maupun Elizabeth juga berbeda.

Meskipun tidak berbeda jauh atau signifikan, namun tentu saja adanya perbedaan harga tersebut menjadi hal wajib yang sering dipertimbangkan oleh customer saat memilih suatu tas. Dan dalam hal ini Emsio membandrol harga produknya dari kisaran 190 ribuan untuk mini sling bagnya hingga harga termahal 430 ribuan untuk tas model backpacknya sedangkan untuk Elizabeth sendiri membandrol harga tas termurahnya di harga 90 ribuan untuk produk tote bag kanvas hingga harga termahal 470 ribuan untuk model tas backpacknya.

 

Walaupun sengaja dihadirkan dengan memiliki perbedaan, namun tetap saja kedua jenis tas tersebut memiliki kesamaan yang menggambarkan ke khasan dari brand Elizabeth sendiri, yaitu tas dengan gaya tampilan elegan dan classy yang begitu kental serta kentara. Dan hal tersebut tentu menjadi salah satu alasan kuat dari semakin banyaknya pecinta produk dari brand ini.

Memiliki target pasar usia muda hingga dewasa juga mengharuskan Elizabeth untuk selalu melakukan inovasi pada setiap peluncuran produknya. Menghadirkan model serta desain tas yang terlihat modis, trendi namun dapat digunakan baik bagi muda maupun dewasa sekaligus memang bukan lah hal yang mudah untuk dilakukan, namun faktanya Elizabeth dapat bertahan dan terus menghasilkan berbagai koleksi produk tas dengan kualifikasi tersebut.

Dan salah satu usaha yang dilakukan oleh Elizabeth untuk menjangkau seluruh kalangan customernya tersebut tentu adalah dengan menciptakan adanya Emsio by Elizabeth yang digadang gadang sebagai label premium ke dua milik Elizabeth yang memiliki berbagai koleksi produk tas tidak kalah menawan dari milik Elizabeth sendiri. Selain itu berbagai pilihan desain trendi yang sangat kekinian milik Emsio tentu juga tidak kalah memikat hati seperti koleksi tas milik Elizabeth yang lain.

Namun meskipun begitu, seperti sudah disinggung berulang kali, bila keduanya tentu dihadirkan dengan ciri serta perbedaan seperti yang sudah disebutkan di atas. Maka dari itu bagi anda yang masih merasa kebingungan dalam menentukan pilihan antara tas Emsio atau Elizabeth untuk dijadikan sebagai koleksi selanjutnya, ada baiknya untuk menyimak secara seksama perbedaan dari keduanya agar dapat menentukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

 

Sebagai merek lokal yang memiliki banyak penggemar memang menjadikan Elizabeth sebagai fashion brand terkemuka. Dan hal tersebut tentu bukan hanya dikarenakan oleh keberagaman model serta desainnya saja, mengingat Elizabeth sendiri dikenal sebagai brand kawakan yang selalu menjual produk dengan kualifikasi terbaik juga harga yang bisa dibilang cukup terjangkau untuk tampilan tas sekelasnya dan akan mengesankan untuk dijadikan sebagai koleksi tas pribadi maupun sebuah kado yang spesial.

Namun meskipun memiliki tampilan menawan, tetap saja guna keperluan yang lebih komersil dan membutuhkan tas dalam jumlah banyak, menggunakan produk tas hasil buatan pabrik tas custom yang dapat disesuaikan dengan keinginan, kebutuhan serta budget lebih menarik bagi beberapa orang. Terlebih bila pabrik tas custom tersebut memiliki kualifikasi terbaik dan dapat diandalkan, contohnya seperti Karya Bintang Abadi.

Di Karya Bintang Abadi, anda dapat melakukan pemesanan tas dengan cara yang mudah dan cepat baik secara online maupun offline dengan bantuan para customer service ramah dan sigap dalam membantu segala hal terkait pemesanan tas. Dan bukan hanya dari segi pelayanannya saja yang bagus, tetapi spesifikasi tas terbaik pun juga turut ditawarkan oleh pabrik tas ini bagi para customernya.

Hal tersebut pun dibuktikan dari setiap pemesanan tas yang masuk pada Karya Bintang Abadi akan dikerjakan sesuai dengan request customer oleh para tenaga ahli di pabrik sendiri dengan memperhatikan berbagai detail sehingga dapat menghasilkan tampilan produk yang rapi dan menawan namun disertai juga dengan kualitas dan daya tahan kuat. Saat proses produksi pun juga ditetapkan adanya standarisasi sehingga seluruh pesanan dapat selesai cepat dan tepat waktu dengan kondisi barang baik serta siap pakai.

Dengan segala kemudahan dan keunggulan tersebut, tentu tidaklah mengherankan bila pabrik tas custom yang sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun ini dapat terus berdiri dan dipercaya oleh banyak customer, mulai dari perorangan, berbagai perusahaan, kelembagaan, hingga instansi pendidikan dan pemerintahan. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk membantu memenuhi segala kebutuhan tas custom dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp