fbpx

3 Cara Membedakan Tas Marc Jacobs Asli dan Palsu

perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu

bagikan artikel ini kepada teman

Bila mendengar nama Marc Jacobs agaknya banyak orang akan langsung terbayang dengan berbagai model serta desain tas yang simple namun tetap terlihat begitu stunning dan classy. Hal tersebut tentu tidaklah mengherankan, mengingat Marc Jacobs sendiri merupakan salah satu fashion brand dengan pamor yang baik, dan hal itu juga dibuktikan dari tingginya tingkat permintaan barang sekaligus banyaknya produk KW atau palsu. Namun sebelum membahas tentang perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu tersebut, ada baiknya untuk mengenal sedikit tentang brand ini, seperti berikut:

Dibangun oleh seorang pemuda berusia 15 tahun bernama Marc Jacob yang memiliki bakat serta minat lebih pada dunia fashion yang baru disadarinya ketika mulai tinggal bersama dengan neneknya di Manhattan’s Upper West Side. Berkeinginan untuk semakin mengolah bakatnya, Marc kecil bahkan memutuskan untuk bersekolah disebuah  sekolah seni dan berkuliah di Parsons School of Design sambil bekerja di butik Charivari hingga akhirnya bertemu dengan seorang fashion desainer ternama yang sekaligus menjadi mentornya bernama Perry Ellis.

Awal mula dikenalnya Marc Jacobs dan bakatnya dalam menciptakan produk buatannya sendiri bermula dari Marc yang saat itu diharuskan untuk membuat sebuah karya untuk tugas akhir kuliahnya dengan membuat sebuah rancangan koleksi berupa sweter rajut oversize yang pada saat itu di jual di butik Charivari dan justru menjadi salah satu produk best seller dan banyak dinantikan koleksinya oleh para customer.

Dan berawal dari rancangan rajutnya tersebut, Marc berhasil mempopulerkan gaya bernama grunge dan membuatnya diajak berkolaborasi dengan seorang produsen pakaian terkenal bernama Robert Duffy dengan meluncurkan koleksi Jacobs Duffy Desaingns Inc. Hal tersebut tentunya menjadi batu loncatan bagi Marc untuk memiliki label rancangannya sendiri pada tahun 1986an dengan nama Marc Jacobs.

Bahkan lewat hal tersebut juga Macr dinobatkan sebagai perancang busana termuda hingga mendapat salah satu penghargaan tertinggi bernama CFDA Perry Ellis Award yang diterimanya pada tahun 1987 dengan kategori New Fashion Talent yang semakin mengharumkan namanya dalam industri fashion dunia. Dan membuatnya dapat berkolaborasi dengan beberapa fashion desain ternama lainnya hingga dijadikan sebagai creative director dari brand Louis Vuitton di tahun 1997.

Lewat segala pencapaian dan pengalamannya tersebut, justru semakin mendorong Marc Jacob untuk selalu melakukan inovasi dengan koleksi produknya hingga akhirnya mengeluarkan berbagai koleksi tas menawan dengan tampilan elegan, simple namun tetap glamour dan calssy yang menjadikan namanya semakin meledak. Bahkan berbagai produk tasnya berhasil menarik banyak atensi para customer dan hingga saat ini masih banyak diburu untuk melengkapi koleksi sekaligus bergaya.

Tetapi lewat pamornya yang terus menanjak tersebut, tentu sudah barang pasti bila membuat banyaknya oknum berusaha membuat produk tiruan alias palsu untuk meraup keuntungan. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk membeli tas dari salah satu koleksi produk milik Marc Jacobs ini, ada baiknya untuk menyimak perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu terlebih dahulu, berikut ini:

3 Cara Membedakan Tas Marc Jacobs Asli dan Palsu

perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu

Sebagai pecinta dunia fashion tentu tas merupakan salah satu item yang tidak bisa dilewatkan begitu saja untuk di koleksi, terlebih banyak fashion brand terkenal juga selalu melengkapi koleksi tiap seasonnya dengan produk tas eyecatching. Dan diantara banyaknya fashion brand yang malang melintang untuk memamerkan berbagai koleksi produk tasnya tersebut, brand Marc Jacobs adalah salah satunya.

Dibuat oleh seorang desainer berbakat tentu sudah barang pasti menjadikan brand ini memiliki berbagai koleksi produk yang memiliki tampilan memukau dan membuat tingkat permintaan barangnya menjadi tinggi. Namun karena popularitas yang dimilikinya tersebut, justru menciptakan kesempatan bagi beberapa oknum untuk meniru produknya dan menjual produk Marc Jacobs palsu di pasaran.

Dan adanya fenomena tersebut tentu menghasilkan pendapat yang berbeda, ada kalangan masyarakat yang merasa sangat di rugikan karena adanya barang palsu tersebut maka akan sangat meningkatkan resiko kerugian karena tertipu, terlebih bila barang palsu tersebut memiliki harga mahal padahal kualitasnya buruk, namun ada juga yang merasa diuntungkan karena dapat membeli produk Marc Jacobs untuk bergaya namun dengan harga standar atau bahkan murah tanpa memperhatikan kualitasnya.

Untuk menangani hal tersebut sebagai customer yang cermat, anda diharuskan untuk memahami apa saja perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu agar terhindar dari resiko mendapat barang palsu dan mengalami kerugian yang cukup besar, mengingat harga per item untuk koleksi tas brand ini bisa dibilang termasuk dalam kategori mahal. Maka dari itu untuk menghindari hal tidak diinginkan tersebut, simak cara mencari perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu berikut ini:

1. Perhatikan kualitas material pembuatan dan komponen pendukungnya

Saat akan membeli koleksi tas milik Marc Jacobs, cara pertama untuk mencari perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu adalah dengan memperhatikan terlebih dahulu material pembuatan beserta dengan komponen pendukungnya. Dalam hal ini untuk material pembuatan dari tas yang asli, tentu sudah barang pasti bila jenis bahan yang digunakan akan memiliki kualitas premium dan unggulan.

Untuk tas Marc Jacobs asli yang umumnya banyak dibuat dengan tampilan kulit, biasanya akan dibuat menggunakan bahan leather premium sejenis taiga dengan tingkat kualitas dan kemiripan tampilan hampir serupa dengan kulit asli. Maka pada produk yang asli dapat dipastikan bila akan dijumpai tas dengan tekstur lembut namun bertekstur, lentur, warna tajam dan kuat.

Sedangkan pada produk tas Marc Jacobs palsu biasanya akan dibuat menggunakan bahan sintetis leather berkualitas rendah atau standar, sehingga ketika dilihat atau disentuh akan cukup terasa berbeda jauh, karena umumnya permukaan tas akan terasa lebih kasar, tipis, kaku dan bau bahan kimia yang lebih menyengat.

Selain dari material pembuatannya yang nampak berbeda, biasanya sebuah tas tentu juga akan dilengkapi dengan berbagai komponen pendukung, baik itu berupa resleting, bag lock, gantungan tas, strap, dsb sebagai penunjang fungsi tas sekaligus aksesoris untuk mempercantik tampilan tas yang dapat menujukan juga perbedaan antara produk asli maupun palsu.

Dan pada produk tas Marc Jacob asli pasti bukan hanya memperhatikan tas dari material pembuatannya saja, melainkan juga sampai ke detail lainnya, seperti resleting, back lock maupun gantungan yang dibuat menggunakan bahan kuningan premium sehingga memiliki karakteristik kuat, mengkilap, dan kokoh. Pada satrp tas pun juga bukan hanya menggunakan bahan webbing biasa, melainkan bahan berkualitas unggul yang memiliki tampilan cantik, kuat, dan lembut sehingga nyaman digunakan.

Namun lain halnya dengan produk Marck Jaccobs palsu yang biasanya akan menekan biaya produksinya dengan menggunakan bahan berkualitas rendah, sehingga karakteristiknya cenderung ke buruk yaitu bahan tidak kokoh, tampilan kusam dan kemungkinan rusak lebih tinggi.

2. Cek kelengkapan tas

Dalam hal ini yang dimaksud dengan kelengkapan tas sebetulnya ada beragam, diantaranya seperti serial number, care card, swing bag, dan bagian packagingnya. Dan semua kelengkapan tersebut tentu akan ditemukan pada setiap pembelian produk tas Marc Jacobs yang asli, namun sebaliknya dengan produk palsu yang biasanya hanya memiliki price tag saja sebagai kelengkapan produknya.

Pada produk tas asli biasanya akan di jumpai care card atau biasa juga disebut dengan kartu perawatan yang berisikan cara perawatan tas dari Marc Jacob, Swing bag yang biasanya berisikan tentang informasi terkait detail tas seperti style, warna juga barcode, dan yang terkakhir adalah serial number yang berlaku sebagai identitas dari keaslian produk tas tersebut. Sehingga bila dalam sebuah produk tas Marc Jacobs tidak memiliki semua kelengkapan tersebut, maka bisa dipastikan bila tas tersebut merupakan produk palsu.

Bukan hanya itu saja, karena perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu juga dapat dilihat melalui tampilan luar yang dalam hal ini adalah pada bagian packaging dari sebuah produk tas Marc Jacobs tersebut. Umumnya sebuah brand kenamaan akan memperhatikan kualitas koleksinya sampai ke bagian packagingnya untuk menjamin mutu serta tampilan produknya.

Jadi dapat disimpulkan bila pada produk tas Marc Jacobs asli akan dijumpai packaging yang terbuat dari bahan premium, untuk dust bagnya sendiri biasanya akan dibuat menggunakan bahan kain katun tebal atau jenis bahan lain dengan karakteristik halus, lembut dan tebal juga pada bagian kardus akan menggunakan jenis karton tebal yang kokoh dan memiliki kestabilan dalam mempertahankan bentuk.

Sedangkan pada sebuah produk tas Marc Jacobs palsu, biasanya akan lebih memilih menggunakan bahan packing yang asal asalan. Untuk dustbag nya saja umumnya akan lebih banyak dijumpai menggunakan bahan spunbond atau furing yang tipis dan menerawang, dan untuk bahan kardusnya sendiri akan menggunakan karton kualitas rendah sehingga rentang penyok atau sobek.

3. Bedakan dari harganya

Selain dari tampilannya, cara paling mudah untuk mencari perbedaan tas Marc Jacobs asli dan palsu adalah dengan mengecek harganya. Karena pada umumnya produk tas Marc Jacobs asli akan dibandrol dengan harga yang pricey, mengingat seluruh produknya yang dibuat menggunakan material premium,  oleh ahli profesional dengan detail yang terbaik sehingga untuk harga jual tas termurahnya saja berada di kisaran 2,5 jutan.

Namun lain halnya dengan produk tas Marc Jacobs palsu yang dijual dengan harga lebih rendah, mungkin kisaran dari ratusan ribu saja karena penggunaan material pembuatan yang memiliki standar rendah juga dikerjakan secara massal tanpa memperhatikan kualitas dan detailnya. Jadi bila anda menemukan produk tas Marc Jacobs dengan harga sangat murah maka sudah pasti bila tas tersebut merupakan produk KW atau palsu.

Itu dia sedikit pembahasan tentang apa itu brand Marc Jacobs beserta dengan beberapa perbedaan dari tas Marc Jacobs asli dan palsu yang dapat disimak terlebih dahulu sebelum mulai untuk membeli produknya guna menghindari hal tidak diinginkan agar terhindar dari berbagai resiko kerugian sekaligus menjadikan anda menjadi customer yang lebih aware sebelum membeli sebuah produk item fashion.

 

Hingga saat ini agaknya tas masih menjadi barang favorit dari banyak orang untuk dijadikan sebagai sebuah bingkisan atau souvenir dari sebuah kegiatan atau seminar. Hal ini tentu erat berkaitan dengan peran tas yang sangat penting untuk mendukung kemudahan mobilitas sehari hari dengan nilai fungsionalitasnya yang tinggi. Seperti halnya tas untuk koleksi pribadi, tentu dalam penggunaan tersebut tas juga diharuskan memiliki kualitas serta tampilan yang baii agar memberikan kesan yang baik pula bagi penerima.

Maka dari itu guna membantu mewujudkan hal tersebut, Karya Bintang Abadi hadir untuk memenuhi segala kebutuhan tas custom para customer dengan hasil yang dijamin memuaskan. Karena dengan segala pengalaman dan kepercayaan dari para customer yang dimiliki oleh pabrik tas ini, tentu menjadikan Karya Bintang Abadi selalu berusaha untuk memberikan pelayanan juga hasil produk unggulan dengan menyediakan berbagai benefit.

Menghadirkan berbagai pilihan model serta desain tas yang kekinian sebagai referensi bagi para customer yang kerap kali masih merasa kebingungan dalam menentukan pilihan. Selain itu seluruh pesanan tas yang masuk juga akan dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh tenaga ahli berkompeten jadi untuk detail jahitan serta mutunya lebih terjamin.

Dalam hal pemilihan bahannya sendiri juga bisa dipastikan bila pabrik tas ini selalu menggunakan jenis bahan berkualitas sesuai dengan request dari customer. Sehingga hasil keseluruhan dari pesanan produk baik dari segi tampilan maupun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Dan untuk waktu pengerjaannya sendiri biasanya Karya Bintang Abadi selalu memberlakukan adanya standarisasi pada setiap pemesanan tas sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama, yaitu sekitar 14 hari atau bisa juga disesuaikan dengan kesepakatan deadline dan jumlah pesanan. Bukan hanya itu saja, pabrik tas ini juga selalu melakukan proses quality control pada seluruh produk pesanan tas yang selesai diproduksi guna memastikan kondisi tas dalam keadaan baik dan siap pakai sebelum sampai ke tangan customer.

Bukan hanya baik dalam proses produksi maupun hasil produknya saja, melainkan Karya Bintang Abadi juga selalu melakukan pelayanan terbaik dengan cara pemesanan mudah baik secara online maupun offline. Di dampingi oleh para customer service ramah dan tanggap dalam membantu menjelaskan terkait detail produk, estimasi harga hingga saat melakukan proses pemesanan tas bagi para customer maupun calon customer sehingga terasa lebih cepat dan mudah.

Bila dilihat dari banyaknya benefit yang akan di dapatkan ketika mengandalkan Karya Bintang Abadi sebagai jasa pembuatan tas cuctom guna berbagai acara, tentu sebagai customer agaknya tidak ada lagi hal yang perlu untuk diragukan. Maka dari itu, segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan dan dapat selalu update berbagai informasi menarik seputar tas, Semoga bermanfaat!

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

model tas bulan Maret
Informasi

10 Model Tas Trendy di Bulan Maret 2024

Sejak dahulu, bisa dibilang jika perkembangan yang terjadi dalam dunia mode memang lah sangat pesat. Dimana, diantara banyaknya jenis barang fashion yang diketahui selalu mengalami

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp