fbpx

5 Perbedaan Tas Steve Madden Asli dan Palsu Yang Wajib Diketahui!

tas Steve Madden asli

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum mengetahui perbedaan dari tas Steve Madden asli dan palsu, sebagai merek fashion yang dianggap cukup terkenal dan memiliki pamor cukup besar, tas buatan Steve Madden ternyata juga tetap saja dikenal memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan oleh konsumen sebelum memutuskan untuk membeli salah satu koleksinya. Walaupun memang, penting untuk selalu diingat bahwa persepsi terhadap kelebihan dan kekurangan dari tas Steve Madden ini umumnya pun dapat bervariasi dari satu orang ke orang lain. Dan adapun sejumlah kelebihan serta kekurangan tas buatan Steve Madden tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

Kelebihan dari tas Steve Madden: 

1. Desain yang Trendi

Tas buatan Steve Madden umumnya banyak dikenal memiliki desain yang selalu mengikuti tren terkini dalam dunia mode. Dimana adanya hal tersebut tentu membuat tas-tas buatan Steve Madden sangat diminati oleh mereka yang memang menginginkan produk berpenampilan modis serta up-to-date. Terlebih untuk semakin memaksimalkan gayanya, merek ini pun juga menawarkan berbagai pilihan desain tas yang sering kali dilengkapi pula dengan beragam fitur tambahan, sehingga dapat menambah nilai fungsionalitas pada tas juga.

2. Kualitas Bahan yang Baik

Produk tas buatan Steve Madden umumnya menggunakan bahan berkualitas tinggi, baik itu kulit asli maupun bahan sintetis berkualitas tinggi. Yang mana adanya penggunaan bahan berkualitas tinggi tersebut tentu dapat membuat tas Steve Madden menjadi lebih tahan lama, karena bahan yang kokoh dan tahan terhadap aus atau kerusakan sudah pasti juga dapat meningkatkan umur pakai produk menjadi semakin lama.

Selain itu, penggunaan dari bahan berkualitas pun juga dirasa mampu untuk memberikan tampilan yang lebih mewah dan eksklusif pada tas, sehingga dapat menciptakan nilai estetika yang tinggi. Terlebih adanya bahan pilihan yang berkualitas tinggi tersebut pun ternyata juga dinilai dapat berkontribusi pada kenyamanan penggunaan tas. Misalnya saja seperti, kulit yang lembut atau bahan sintetis yang nyaman dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

3. Inovasi Desain

Bukan hanya memiliki keunggulan dari segi kualitasnya saja, karena koleksi produk tas milik Steve Madden sering kali juga dinilai kerap menghadirkan inovasi dalam desain tasnya. Karena bisa dibilang jika kemampuan untuk terus menciptakan desain tas yang unik, kreatif, dan selalu mengikuti tren terkini dalam dunia fashion memang adalah salah satu bakat dari brand ini yang membuatnya selalu berhasil bersaing dengan merek fashion lainnya dan membedakan tas-tas buatannya dari produk-produk merek lain.

4. Ragam Model dan Warna

Sebagai merek tas yang selalu inovatif, tentu secara tidak langsung hal tersebut juga membuat Steve Madden dikenal kerap kali menawarkan berbagai model dan warna tas. Dimana biasanya mereka bukan hanya akan memakai tone warna netral atau gelap saja, melainkan juga sering kali melibatkan adanya warna warna cerah mentereng yang membuat koleksinya tampil lebih stunning dan sesuai dengan ciri khasnya, yaitu nyentrik serta futuristik.

5. Aksesori yang Menarik

Kelebihan tas Steve Madden dalam hal ini sebetulnya merujuk pada adanya elemen tambahan atau hiasan yang sering kali sengaja diterapkan oleh Steve Madden pada setiap koleksi tasnya guna memberikan sentuhan gaya ekstra. Contohnya seperti tas Steve Madden yang umumnya kerap dilengkapi dengan adanya atribut unik sebagai aksesori menarik, baik berupa pita warna-warni, aksesoris logam, atau hiasan lain yang memperkaya tampilan tas.

Selain itu, beberapa tas Steve Madden pun juga dikenal memiliki detail logam khusus, misalnya seperti pada logo merek yang dirancang dengan estetika menarik, atau bisa juga pada logam-logam dalam bentuk gesper, gesper tali, dan elemen dekoratif lainnya.

6. Harga yang Bersaing

Meskipun merupakan merek yang cukup terkenal, namun taukah anda jika tas-tas Steve Madden ternyata sering kali juga sengaja dihadirkan dengan harga bersaing jika dibandingkan dengan merek-merek sekelasnya di dunia fashion. Oleh sebab itu, Steve Madden dianggap termasuk ke dalam kategori brand fashion middel end yang populer.

Kekurangan dari tas Steve Madden: 

1. Tidak Semua Orang Menyukai Desain yang Trendi

Walaupun memang dikenal memiliki desain yang trendi dan disukai oleh banyak orang, namun sayangnya karena sering kali menghadirkan bentuk bentuk tas futuristik, adanya hal tersebut justru kerap kali dianggap tidak menarik bagi sebagian orang, khususnya bagi mereka yang memang lebih memilih gaya cenderung klasik, netral, atau simple. Mengingat jika perubahan trend model yang terlalu cepat pun juga belum tentu dapat diterima dengan mudah oleh banyak orang, terlebih bagi mereka yang memiliki preferensi gaya lebih konservatif atau stabil.

2. Tren yang Cepat Berubah

Maksud dari tren yang cepat berubah sebagai kekurangan tas Steve Madden sebetulnya merujuk pada kenyataan bahwa desain dan gaya tas Steve Madden memang sering kali mengikuti tren mode yang cepat berubah. Dimana bisa dikatakan jika tas dengan desain yang sangat trendy mungkin bisa saja cepat kehilangan daya tariknya ketika tren mode berubah. Mengingat jika ada banyak pula jenis konsumen yang mungkin lebih menginginkan tas sesuai dengan cerminan gaya mereka sendiri, bukan hanya mengikuti tren musiman.

3. Tersedia secara Massal

Ketersediaan produk Steve Madden secara massal adalah kekurangan tas Steve Madden yang umumnya mengacu pada ketersediaan produk yang meluas di berbagai toko dan outlet, sehingga membuatnya dianggap kurang eksklusif, dan membuat banyak orang dapat memiliki atau mengaksesnya dengan mudah. Sedangkan bisa saja jika beberapa dari konsumen mungkin lebih menginginkan barang yang lebih langka atau eksklusif untuk membedakan diri mereka dari yang lain.

Namun meskipun ketersediaan massal dapat dilihat sebagai kekurangan oleh sebagian orang, pada saat yang sama pula adanya hal tersebut pun ternyata juga dapat dilihat sebagai kelebihan, terutama bagi para konsumen yang memang mencari akses mudah sekaligus pilihan yang lebih luas. Tetapi dikarenakan penyebarannya yang cukup luas, hal tersebut pun agaknya juga menjadikan para konsumen diharuskan untuk selalu berhati hati, agar tidak tertipu oleh produk tas palsu. Dan adapun cara untuk membedakan antara tas Steve Madden asli dan palsu tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

5 Perbedaan Tas Steve Madden Asli dan Palsu Yang Wajib Diketahui!

Membedakan antara tas Steve Madden asli dan palsu sebetulnya dalam hal ini dapat dianggap menjadi tugas yang cukup sulit, dikarenakan beberapa pembuat barang palsu, saat ini dinilai sudah dapat membuat replika yang sangat mirip dengan produk tas aslinya. Namun, meskipun begitu tetap saja ada beberapa ciri khas atau perbedaan yang bisa membantu kita dalam mengenali perbedaan antara tas Steve Madden asli dan palsu. Dan adapun sejumlah perbedaan yang bisa menjadi petunjuk tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Kualitas Bahan

Perbedaan antara tas Steve Madden asli dan palsu yang pertama dapat terlihat dari kualitas bahannya. Dimana tas buatan Steve Madden asli umumnya akan menggunakan berkualitas tinggi, sehingga dari segi tampilannya tentunya akan tampak dan terasa lebih baik. Mengingat jika bahan berkualitas yang digunakan oleh produk asli, biasanya juga akan memiliki tekstur alami dan memiliki detail maupun finishing yang lebih halus. Selain itu, bahan berkualitas pada tas asli pun umumnya juga akan dirancang khusus untuk dapat digunakan dalam jangka waktu lama, sekaligus menahan penggunaan sehari-hari.

Oleh sebab itu kualitas bahan pada tas asli akan memberikan ketahanan terhadap goresan, robekan, dan keausan. Namun lain halnya jika yang berada di tangan kita adalah produk tas Steve Madden palsu yang dalam proses pembuatannya sering kali akan menggunakan bahan kulit sintetis atau jenis bahan lain yang berkualitas rendah, sehingga nantinya produk tersebut pun akan terlihat kurang alami. Selain itu penggunaan jenis bahan berkualitas rendah pada produk tas palsu juga sering kali tidak memiliki kelembutan dan justru cenderung tampak kasar atau bahkan tidak rapi. .

2. Rincian Desain dan Jahitan

Selain dengan memperhatikan jenis bahan yang digunakan, perbedaan antara tas Steve Madden asli dan palsu selanjutnya juga dapat ditemukan dari segi rincian desain dan jahitan, yang dalam hal ini memang dapat dinilai menjadi petunjuk atau kunci dalam mengidentifikasi keaslian produk. Karena pada tas Steve Madden asli, biasanya diketahui akan memiliki jahitan yang tampak rapi juga presisi. Dimana setiap jahitan tersebut umumnya akan memiliki poisis sejajar tanpa cacat, dan terlihat terstruktur.

Sedangkan untuk produk tas palsu, umumnya tas tersebut sering kali justru akan memiliki jahitan yang tampak  tidak rapi atau tidak sejajar. Yang mana, adanya detail jahitan kasar atau tidak tapi tersebut umumnya bisa saja diakibatkan karena proses produksinya yang dilakukan secara terburu-buru, sehingga menghasilkan detail jahitan  tidak presisi dan dapat menjadi indikasi barang palsu. Karena tidak dapat dipungkiri, jika barang palsu biasanya memang akan memiliki jahitan yang kurang kuat serta dapat terurai lebih cepat bila diperhatikan dengan cermat.

3. Logo dan Merek

Tas Steve Madden asli umumnya juga dapat terlihat dari segi logo dan mereknya, dimana jika kita memperhatikan dengan cermat biasanya logo pada tas Steve Madden asli akan memiliki ketajaman dan kejelasan yang akurat, baik pada huruf-hurufnya maupun pada elemen-elemen desain lainnya. Selain itu, logo pada tas Steve Madden yang asli umumnya juga akan diatur dengan baik, sejajar, serta konsisten dalam hal ukuran, sehingga tidak akan ada perbedaan yang terlihat mencolok, khususnya dalam hal penataan huruf maupun ketebalan dan tipografi.

Tetapi berbeda halnya jika tas tersebut merupakan produk tas Steve Madden palsu, dimana pada tas palsu biasanya akan tampak tampilan huruf yang mungkin terlihat lebih samar atau kurang tajam. Dimana huruf huruf tersebut juga diketahui memiliki kontur lebih buram juga tidak presisi karena kesalahan dalam penataan yang membuatnya tidak sejajar, atau bahkan sering kali juga terdapat perbedaan mencolok pada ukurannya. Terlebih logo pada tas palsu mungkin bisa juga memiliki ketebalan yang tidak konsisten, atau tipografi huruf yang kurang presisi. Sehingga membuatnya dinilai kurang rapi.

4. Kualitas Hardware

Kualitas hardware pada tas Steve Madden asli dan palsu juga dapat menjadi salah satu indikator penting untuk membedakannya. Dimana hardware pada tas ini umumnya akan melibatkan komponen seperti adanya resleting berkualitas tinggi yang bergerak dengan lancar dan terasa kokoh, gesper tali berbahan logam yang biasanya terasa berat dan solid sehingga tidak mudah berkarat atau kehilangan kilau, kaitan atau gantungan yang terasa kokoh, serta logo atau detail logam tulisan Steve Madden yang biasanya akan terlihat jelas serta  tajam karena terukir dengan presisi.

Tetapi berbeda halnya dengan produk tas Steve Madden palsu yang biasanya justru menggunakan resleting murahan, sehingga tidak dapat bergerak dengan lancar, atau bahkan terlihat kasar dan kurang tahan lama, sedangkan untuk penggunaan gesper maupun kaitannya sendiri, tas palsu umumnya akan menggunakan logam berkualitas rendah yang membuatnya lebih cepat berkarat, kehilangan kilau juga bobot lebih ringan kerusakan sehingga menjadikannya lebih cepat aus serta rusak.

5. Sertifikat Autentikasi 

Perbedaan antara tas Steve Madden asli dan palsu yang terakhir terletak pada spesifikasi sertifikat autentikasi yang biasanya akan disertakan dengan produknya. Dimana pada produk tas asli, umumnya tas tersebut akan memiliki sertifikat autentikasi sebagai bukti keaslian produk, yang mana sertifikat tersebut nantinya dapat mencakup berbagai informasi, mulai dari nomor seri unik, tanda tangan desainer, atau bahkan elemen keamanan lainnya. Oleh sebab itu, kertas sertifikat ini biasanya akan memiliki kualitas tinggi dan mencantumkan informasi dengan rinci.

Sedangkan lain halnya dengan sertifikat autentikasi pada tas Steve Madden palsu yang mungkin akan terlihat kasar dan kurang profesional. Dimana biasanya informasi yang disediakan pada sertifikat tersebut pun juga tidak akurat, karena tidak ada nomor seri atau tanda keamanan yang jelas. Sehingga dapat disimpulkan, jika adanya sertifikat autentikasi tersebut, tentu tidak sebanding dengan kualitas dan rinciannya yang terletak pada produk tas aslinya.

Nah, itu dia beberapa perbedaan tas Steve Madden asli dan palsu yang wajib untuk disimak. Karena penting untuk selalu diingat, bahwa produsen barang palsu saat ini pun terus berusaha meningkatkan kualitas replika mereka, sehingga pengamatan terperinci terhadap setiap tas menjadi kunci utama agar dapat membedakan mana produk asli dan palsu. Dan oleh karena itu pula, guna membantu mengurangi risiko mendapatkan barang palsu, ada baiknya untuk selalu membeli tas tersebut pada toko resmi Steve Madden saja.

 

Dikenal dengan beragam koleksi tasnya yang eyecatching, tentu menjadikan Steve Madden tidak pernah gagal dalam menarik atensi publik. Terlebih meskipun menjadi brand tas populer, Steve Madden ternyata juga tergolong ke dalam jajaran merek middel end, sehingga membuatnya dibandrol dengan harga cukup affordable. Namun, walaupun begitu, untuk tas dengan keperluan komersil, agaknya kebanyakan orang masih saja lebih memilih tas jenis custom, karena dianggap jauh lebih terjangkau namun tetap berkualitas, contohnya seperti tas custom yang dibuat oleh sebuah jasa pembuatan tas custom terpercaya bernama Karya Bintang Abadi ini.

Karena sebagai pabrik tas custom andalan, Karya Bintang Abadi memang dikenal sangat berpengalaman dan cocok dijadikan sebagai pilihan tepat karena dirinya yang diketahui tidak pernah gagal dalam menghadirkan berbagai model serta desain tas up to date, yang dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas, serta dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh tenaga profesional. Sehingga baik dari segi tampilan maupun kualitas produknya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Terlebih selain itu, Karya Bintang Abadi pun tidak pernah lupa untuk selalu memastikan bila setiap customer maupun calon customernya akan mendapatkan pelayanan terbaik, dengan cara pemesanan aman, mudah dan cepat yang didampingi oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan pemesanan tas customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan kualifikasi terbaik.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik dan up tp date seputar tas. Semoga bermanfaat

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp