fbpx

50+ Ucapan Selamat Wisuda Simple dan Berkesan

ucapan selamat wisuda simple

bagikan artikel ini kepada teman

Jika berbicara tentang acara atau momen penting, agaknya banyak orang akan menyebutkan wisuda sebagai salah satu momen terpenting dalam hidup mereka. Karena sebagaimana kita ketahui bersama, jika wisuda sendiri dalam hal ini sebetulnya bukan hanya sebuah acara sebagai penanda kelulusan saja, tetapi juga sekaligus sebagai penanda awal dari babak baru dalam kehidupan yang penuh dengan peluang serta tantangan bagi seseorang. Oleh sebab itu, adanya acara seperti Wisuda ini bisa dibilang juga memiliki filosofi sebagai tonggak penting dalam perjalanan pendidikan seseorang dan membutuhkan adanya ucapan selamat wisuda simple namun berkesan.

Yang mana, dikarenakan hal tersebut pula lah acara seperti wisuda ini secara garis besar umumnya disimpulkan sebagai sebuah upacara resmi yang biasanya akan diselenggarakan oleh suatu institusi pendidikan, seperti universitas atau perguruan tinggi, untuk memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para mahasiswanya yang telah menyelesaikan program studi mereka. Dimana, dalam upacara wisuda tersebut nantinya para lulusan akan  menerima ijazah atau gelar akademik sebagai tanda bahwa mereka telah menyelesaikan pendidikan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pihak lembaga pendidikan terkait.

Namun sebagaimana sudah disinggung pula sebelumnya, jika diantara banyaknya jenis momen berkesan yang mungkin akan dijalani oleh seseorang di setiap fase kehidupan, bisa dibilang jika momen wisuda ini memang wajib  menjadi salah satu jenis acara yang paling penting serta berkesan. Karena secara garis besar, sebetulnya terdapat beberapa alasan dasar kenapa acara seperti wisuda ini dianggap begitu berarti bagi banyak orang, selain karena sebagai penanda dari pencapaian penting dalam konteks pendidikan. Dan adapun sejumlah alasan dasar tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini berikut:

1. Simbol transisi: Seperti sudah disebutkan sebelumnya, acara seperti wisuda ini umumnya merupakan simbol dari transisi seseorang akan satu tahap kehidupan ke tahap berikutnya. Karena setelah adanya wisuda ini, nantinya para lulusan atau wisudawan tersebut akan mulai melangkah pada jenjang selanjutnya, dan diharuskan sudah mulai menyiapkan diri. Mengingat acara wisuda ini pun bisa dibilang juga melambangkan kesiapan mereka untuk memulai karir profesional dan memasuki dunia yang sebenarnya.

2. Momen emosional: Karena menjadi simbol dari suatu pencapaian, tentu sudah barang pasti jika acara seperti wisuda ini sering kali akan diwarnai dengan berbagai emosi, seperti kebahagiaan, haru, dan rasa syukur. Dimana, perasaan lega dan bahagia atas pencapaian yang telah diraihnya, maupun perasan bangga juga bahagia orang tua serta keluarga atas keberhasilan anak-anak mereka setelah berhasil menyelesaikan satu jenjang pendidikan ini tentu akan memberikan kesan tersendiri.

3. Kesempatan untuk berkumpul: Secara tidak langsung, kadang kali adanya acara wisuda ini bisa juga dinilai begitu berkesan karena pada momen ini, ada sebagian orang yang pada akhirnya memiliki kesempatan untuk dapat berkumpul kembali dengan teman-teman, serta keluarga mereka. Yang mana, adanya hal ini tentu nantinya akan dapat menjadi momen berkesan dan membahagiakan untuk mempererat tali persaudaraan dan berbagi kenangan indah selama masa studi.

Dan jika dilihat dari beberapa alasan dasar di atas, tentu secara keseluruhan dapat disimpulkan jika acara seperti  wisuda ini pada dasarnya memang merupakan jenis acara yang begitu istimewa dan berkesan bagi para wisudawan, keluarga, maupun semua pihak yang sekiranya terlibat dalam proses pendidikan. Karena secara tidak langsung acara ini memang bukan hanya sebagai bentuk atau penanda kelulusan seseorang saja, tetapi juga sekaligus sebagai simbol pencapaian, transisi, dan harapan untuk masa depan. Oleh sebab itu, orang orang terdekat dari wisudawan umumnya akan berlomba memberikan ucapan selamat sebaik mungkin agar terasa berkesan, seperti berikut:

50+ Ucapan Selamat Wisuda Simple dan Berkesan

Ucapan selamat dalam hal ini pada dasarnya memang adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kata-kata atau kalimat yang umumnya diucapkan atau ditulis untuk menyampaikan kegembiraan, penghargaan, dan dukungan kepada seseorang yang telah mencapai suatu pencapaian atau merayakan momen penting dalam hidupnya, tidak terkecuali ucapan selamat wisuda ini. Yang mana, ucapan selamat wisuda ini pun biasanya bisa disampaikan melalui berbagai cara, baik itu secara langsung, melalui kartu ucapan, media sosial, atau bahkan juga melalui pesan singkat namun bermakna dan berkesan.

Karena dalam konteks wisuda ini, ucapan selamat wisuda nantinya akan menjadi pesan yang diberikan kepada seseorang sebagai wujud dari rasa bangga dan kebahagiaan bagi lulusan, sekaligus juga menunjukkan dukungan serta perhatian sebagai keluarga, kerabat, atau taman terdekat. Namun selain itu, sebetulnya ada pula beberapa tujuan utama lain dari memberikan ucapan selamat wisuda ini kepada pihak terkait. Dan adapun sejumlah tujuan utama yang dimaksud dari ucapan selamat wisuda tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Menghargai Pencapaian: Keberadaan dari ucapan selamat wisuda simple dalam hal ini bisa dibilang juga adalah cara untuk menghargai dan mengakui pencapaian seseorang. Mengingat mereka yang bisa sampai ke tahap wisuda ini tentu sudah bekerja keras serta memiliki dedikasi, dan komitmen yang signifikan. Oleh sebab itu, memberikan ucapan selamat adalah salah satu cara yang dinilai tepat untuk menunjukkan bahwa usaha tersebut diakui dan dihargai.

2. Memberikan Dukungan Emosional: Bukan hanya dapat digunakan untuk menunjukan rasa penghargaan saja. Karena selain itu, adanya ucapan selamat wisuda simple ini pun dinilai juga dapat sekaligus membantu memberikan dukungan emosional kepada lulusan. Yang mana, dengan diberikan ucapan selamat ini seseorang umumnya dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka dan memberikan motivasi tambahan untuk menghadapi tantangan di masa depan.

3. Menginspirasi dan Memberi Motivasi: Tidak hanya sekedar kata-kata yang menggambarkan rasa bahagia, selamat, atau apresiasi saja. Karena selain itu, adanya ucapan selamat wisuda simple pun dalam hal ini juga  bisa menjadi dorongan serta sumber inspirasi dan motivasi bagi lulusan untuk terus berusaha mencapai lebih banyak lagi potensi dalam hidup mereka. Oleh sebab itu, dalam kalimat ucapan biasanya akan dijumpai kalimat yang mengandung harapan dan keyakinan untuk meraih kesuksesan lebih lanjut.

4. Mempererat Hubungan: Memberikan ucapan selamat wisuda simple dalam hal ini diketahui juga memiliki tujuan utama untuk mempererat hubungan antara pemberi dan penerima ucapan. Dimana, dengan memberi ucapan selamat wisuda simple ini, umumnya kita dapat menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada penerima, yang tentu nantinya diharapkan dapat memperkuat ikatan sosial dan emosional sebagai teman dekat, keluarga, atau kerabat.

5. Menyampaikan Harapan dan Doa: Selain mengandung kata kata motivasi yang menyemangati, biasanya pada ucapan selamat wisuda simple kita sering kali juga akan menemui kalimat ucapan yang disertai pula dengan harapan dan doa untuk masa depan lulusan. Yang mana, adanya hal tersebut tentu saja dimaksudkan atau bertujuan untuk memberikan semangat dan pandangan positif tentang langkah-langkah berikutnya dalam kehidupan mereka.

Dan karena memberikan ucapan selamat wisuda simple kepada seseorang dapat memberikan impact yang cukup baik kepada penerimanya, maka sudah barang pasti jika dalam menyampaikan atau memberikan ucapan selamat kepada seseorang kita memerlukan adanya perhatian khusus beberapa hal guna memastikan bahwa pesan tersebut nantinya dapat disampaikan dengan tulus, tepat, dan menyentuh hati penerima. Dimana, adapun sejumlah hal yang setidaknya perlu diperhatikan tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Personal Touch: Saat memberikan ucapan selamat wisuda simple kepada selamat kepada seseorang, agaknya akan lebih baik jika pada kalimat ucapan tersebut di tambahkan dengan adanya sentuhan pribadi. Dimana, maksud dari penambahan sentuhan pribadi sendiri dalam hal ini sebetulnya mengarah pada pencantuman nama penerima dan, jika relevan, kenangan atau pencapaian khusus yang membuat ucapan tersebut nantinya menjadi lebih berarti.

2. Pesan Positif dan Menginspirasi: Selain sebagai ucapan selamat, umumnya kita juga bisa menggunakan kalimat ucapan selamat wisuda simple sebagai sarana untuk memberikan semangat dan motivasi pula. Oleh sebab itu, dalam penyampaiannya ada baiknya jika kita juga menggunakan kata-kata yang positif dan penuh semangat. Mengingat, momen wisuda sendiri dalam hal ini juga merupakan momen bahagia dan pencapaian besar, jadi pastikan ucapan kita relevan dengan hal tersebut.

3. Adanya Doa dan Harapan: Bukan hanya disarankan memiliki kalimat penyemangat dan motivasi saja, karena selain itu ada baiknya jika sebuah ucapan selamat wisuda simple juga disertakan pula dengan adanya tambahan doa serta harapan untuk masa depan penerima. Dimana, adanya hal ini tentu dianggap dapat lebih memberikan nuansa optimisme dalam ucapan selamat wisuda yang kita berikan.

4. Brevity and Clarity: Meskipun ada baiknya jika sebuah ucapan selamat wisuda mengandung pesan yang menggambarkan perasaan bangga, turut bahagia, dan kalimat motivasi. Namun adanya hal tersebut agaknya tidak membuat ucapan selamat harus dibuat secara panjang lebar. Karena ucapan selamat yang singkat dan jelas sering kali justru dianggap lebih efektif guna menghindari kerumitan bahasa atau kesalah pahaman.

5. Format yang Tepat: Tidak hanya disarankan memiliki panjang kalimat yang tergolong singkat saja, karena selain hal tersebut ada baiknya jika dalam pemilihan atau penyusunan kalimatnya, ucapan selamat wisuda simple juga dibuat dengan pemilihan format yang tepat seusai dengan preferensi penerima dan situasi, baik itu berupa kartu ucapan, pesan teks, email, postingan media sosial, atau bahkan juga ucapan langsung.

Tetapi meskipun bisa dibilang jika tidak banyak hal atau komponen yang perlu diperhatikan dalam penyusunan sebuah kalimat ucapan selamat wisuda simple, namun tetap saja masalah penyusunan kalimat untuk ucapan selamat, khususnya ucapan selamat wisuda ini kerap kali masih saja membuat sebagian besar orang merasa kebingungan juga kesulitan. Oleh sebab itu, untuk membantu mengurangi kerumitan dalam penyusunan kalimat ucapan selamat wisuda simple ini, ini dia sejumlah contoh dari beberapa ucapan selamat wisuda simple dan berkesan yang bisa dijadikan sebagai referensi seperti berikut ini:

  1. “Selamat atas kelulusan yang sudah diraih! Jangan lupa jika perjalananmu kedepannya masih panjang dan tentu saja penuh tantangan. Tetapi dengan keberanian dan ketekunanmu, kami yakin jika kamu nantinya akan meraih banyak keberhasilan dimasa mendatang. Terus semangat!”
  2. “Wisuda yang kamu jalani hari ini bukanlah akhir dari segala pencapianmu, melainkan adalah awal dari perjuangan dan petualanganmu. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu semangat saat menghadapi segala tantangan di masa depan, karena kami yakin kamu akan meraih semua impian juga tujuanmu. Dan tidak lupa,  selamat atas pencapaianmu yang luar biasa ini!”
  3. “Selamat wisuda! Akhirnya segala kerja keras, dedikasi, dan semangat yang selama ini kamu jalani terbayar dengan begitu luar biasa serta memuaskan. Dan dengan apa yang sudah kamu raih hari ini, semoga kedepannya kamu terus bisa menjadi sumber yang menginspirasi banyak orang dengan kegigihan dan prestasimu.”
  4. “Hari wisudamu saat ini bisa dibilang adalah salah satu bukti dari semua usaha yang sudah kamu jalani serta perjuangkan selama ini. Oleh sebab itu, selamat atas kelulusanmu! Semoga perjalananmu setelah ini dan kedepanan akan selalu penuh dengan kesuksesan serta kebahagiaan yang melimpah.”
  5. “Selamat atas wisudamu hari ini! Kami semua turut bahagia dan bangga dalam momen yang sangat spesial ini, karena berkat kegigihan juga semangatmu, kamu berhasil mencapai tahap ini. Dan semoga nantinya disetiap langkah ke depan kamu dapat menerapkan apa yang sudah kamu pelajari selama ini untuk membawamu pada kesuksesan dan kebahagiaan.”
  6. “Selamat atas hari kelulusanmu! Kini kami semua turut bangga dan bahagia atas pencapaianmu saat ini yang tentunya merupakan hasil dari kerja keras dan tekad yang kuat. Namun, karena wisuda ini bukanlah akhir dari segala perjalananmu, maka setelah ini teruslah bermimpi besar dan capai semua yang kamu inginkan. Semangat dan sukses selalu!”
  7. “Momen wisudamu saat ini adalah akhir dari pencapaian sementaramu dan awal dari babak baru dalam hidupmu. Oleh sebab itu, kami ucapkan selamat atas semua yang telah kamu capai serta perjuangkan. Dan semoga masa depanmu nantinya akan dipenuhi dengan banyak peluang dan keberhasilan yang bisa kamu kamu raih mengandalkan pengetahuanmu saat ini. Terus semangat dan selamat wisuda!.”
  8. “Selamat wisuda! Selamat atas pencapaianmu saat ini. Dimana, apa yang kamu raih hari ini adalah salah satu bukti dari dedikasi dan kerja kerasmu. Dan semoga dengan keberhasilanmu, nantinya kamu dapat terus meraih kesuksesan juga kemudahan dalam mencapai segala impianmu dimasa depan. Sekali lagi, selamat atas kelulusanmu dan semangat terus!”
  9. “Hari ini adalah hari yang penuh dengan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kamu maupun kami yang selama ini menyaksikan perjuanganmu. Dan dengan hal itu, kami selalu berdoa juga berharap semoga kamu selalu diberkati dengan kesuksesan dan kebahagiaan dimasa mendatang. Selamat wisuda dan sukses selalu untuk meraih segala impianmu dimasa depan! “
  10. “Selamat atas kelulusanmu! Kami semua tau jika kamu telah menunjukkan bahwa dengan tekad dan usaha, segala sesuatu bisa dicapai. Oleh sebab itu, kami berdoa semoga masa depanmu kamu bisa menerapkan apa yang sudah kamu perjuangkan selama ini, yang tentunya akan membuat masa depanmu cerah dan penuh dengan peluang. Sekali lagi, selamat atas wisudamu dan terus semangat serta sukses selalu! “
  11. “Pencapaianmu saat ini adalah bukti dari bagaimana kamu berdedikasi dan kerja keras. Oleh itu, kami ucapkan selamat atas kelulusan dan hari wisudamu. Semoga kedepannya kamu dapat terus semangat dalam meraih kesuksesan dan sukses dalam mencapai segala apa yang kamu impikan.”
  12. “Menjadi awal dari babak baru dalam hidupmu, tentu membuatmu saat ini harus mulai menyiapkan banyak tekat dan semangat berjuang untuk menghadapi segala tantangan dimasa depan. Namun dengan kegigihan juga ketekunanmu selama ini, kami tentu yakin masa depanmu akan dipenuhi dengan banyak peluang dan keberhasilan. Oleh sebab itu terus semangat dan selamat atas kelulusanmu hari ini, kamu hebat!”
  13. “Selamat atas wisudamu hari ini, dimana apa yang sudah kamu raih hari ini bisa dibilang adalah salah satu bukti dari segala usahamu. Semoga berbekal dengan apa yang sudah kamu raih, kami berharap perjalananmu ke depan akan penuh dengan kesuksesan dan kebahagiaan yang melimpah. Terus semangat dan sukses selalu!”
  14. “Selamat wisuda! Kami semua merasa jika hari ini adalah salah satu momen yang sangat spesial, dan tentunya dengan ini kami sangat bangga melihatmu telah berhasil mencapai tahap ini. Semoga di setiap langkahmu ke depan, kamu dapat selalu membawa kesuksesan dan kebahagiaan baik bagi diri sendiri maupun orang orang disekitarmu. Sukses selalu dan terus semangat!”
  15. “Berkat kerja keras dan tekadmu yang kuat, kini kamu telah berhasil lulus dengan hasil yang baik dan tentunya sangat membanggakan. Namun, perlu diingat jika momen wisudamu saat ini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari masa depanmu. Oleh sebab itu teruslah bermimpi besar dan capai semua yang kamu inginkan dengan ilmu juga ketekunanmu. Selamat atas kelulusanmu, terus semangat dan sukses selalu!”
  16. “Apa yang sudah kamu raih hari ini memang telah menunjukkan dan menjadi bukti bahwa dengan tekad dan usaha yang kuat kita semua dapat meraih pencapaian luar biasa. Maka dari itu, berbekal ilmu yang sudah kamu pelajari selama ini, semoga masa depanmu nantinya akan selalu cerah dan penuh dengan peluang. Dan tidak lupa, selamat atas kelulusanmu, kami semua bangga dan turut bahagia! “
  17. “Selamat atas kelulusan serta gelar yang telah kamu raih hari ini, semoga apa yang sudah dicapai saat ini dapat menjadi tanda keberhasilan dan kesuksesanmu di masa depan. Dan berbekal semangatmu, kami berharap  Semoga kedepannya kamu bisa menginspirasi banyak orang untuk selalu mengerjakan sesuatu dengan kegigihan dan ketekunan. Sukses selalu dan keep fighting!”
  18. “Meskipun perjalanan untuk bisa lulus memang tidaklah mudah, namun dengan hari ini tentu kamu telah berhasil membuktikan jika berbekal dari semua usahamu kamu berhasil lulus dengan hasil memuaskan serta membanggakan. Oleh sebab itu, kami ucapkan selamat atas kelulusanmu! Semoga perjalananmu ke depan akan selalu disertai kemudahan, kesuksesan dan kebahagiaan yang melimpah.”
  19. “Kita semua tentu tau jika kesuksesan adalah suatu hal yang tidak datang secara instan, oleh sebab itu kami juga turut merasa sangat bangga serta bahagia atas pencapaian dan kelulusanmu hari ini! Dan karena wisudamu adalah momen yang begitu berkesan, kami berharap jika bermula dari hal ini nantinya kamu akan selalu memiliki langkah ke depan yang bisa membawamu pada kesuksesan dan kebahagiaan selalu. Sekali lagi, selamat atas kelulusanmu dan sukses selalu.”
  20. “Merasa bangga dan berterimakasih pada dirimu sendiri agaknya bisa kamu lakukan sekarang, karena setelah melalui proses yang panjang serta tidak mudah, kini kamu telah berhasil sampai pada tahap ini. Dan berbekal kerja keras serta tekadmu yang kuat, kami berharap kamu terus semangat dan tekun untuk mencapai semua yang kamu inginkan dimasa mendatang. Selamat wisuda dan sukses selalu!”
  21. “Tantangan dan rintangan agaknya memang dua hal yang akan selalu ada, tetapi melalui momen wisudamu hari ini, kamu telah membuktikan bahwa kamu mampu menghadapinya dan kami ucapkan selamat atas pencapaianmu, semoga kedepannya kamu selalu semangat dan pantang menyerah. Karena wisuda ini adalah awal dari babak baru dalam hidupmu”
  22. “Seperti kita ketahui bersama, jika kesuksesan pada dasarnya tidak datang begitu saja, melainkan melalui perjuangan yang panjang. Oleh sebab itu, kami mengucapkan selamat atas keberhasilanmu saat ini dan selamat wisuda! Dimana, apa yang telah kamu raih hari ini tentu saja adalah hasil dari kerja keras dan ketekunanmu. Semoga kedepannya kamu terus meraih kesuksesan dan mencapai impianmu.”
  23. “Selamat atas kelulusanmu, kami percaya jika apa yang sudah kamu raih hari ini adalah hasil dari kuatnya tekadmu serta kerja keras juga kesabaranmu yang luar biasa. Maka dari itu, berbekal dari pencapaianmu hari ini, kami merasa begitu bangga juga bahagia. Dan kami berharap semoga kedepannya kamu akan selalu diberkati dengan kesuksesan dan kebahagiaan selalu.”
  24. “Setiap langkah yang sudah kamu ambil hingga menuju pada momen wisuda ini tentu adalah bukti bahwa kamu memang pantas meraih sukses. Yang mana dengan tekad, ketekunan, kerja keras, juga kesabaranmu selama ini, kami merasa begitu bangga. Dan semoga selepas hari ini segala sesuatu yang kamu inginkan bisa dicapai, jadi selamat atas kelulusanmu!”
  25. “Berhasil melewati segala halangan dan rintangan tentu adalah suatu hal yang sangat membanggakan. Oleh sebab itu, dengan pencapaian yang sudah kamu raih sampai saat ini, kami ucapakan selamat atas kelulusan dan wisudamu. Semoga kedepannya kamu selalu diliputi kegigihan dan ketekunan untuk meraih masa depan yang lebih cerah.”
  26. “Dengan penuh rasa bangga serta bahagia, kami ucapkan selamat atas kelulusanmu! Dimana, bisa dibilang jika hari ini adalah bukti dari semua usahamu juga kerja keras yang telah kamu lakukan selama ini. Dan kami sangat berharap semoga nantinya perjalananmu ke depan akan selalu penuh dengan kesuksesan dan kebahagiaan yang melimpah. Terus semangat dan be strong!”
  27. “Setelah jerih payah yang sudah kamu usahakan selama ini, kami ucapakan selamat wisuda! Dimana, pada hari ini kami semua merasa jika momen kelulusanmu ini terasa sangat spesial dan membanggakan. Yang mana, degan pencapaianmu saat ini, kami berharap jika nantinya di setiap langkahmu ke depan, kamu dapat membawa kesuksesan dan kebahagiaan selalu.”
  28. “Selamat atas gelar barumu! Kami semua memahami jika pencapaianmu saat ini adalah hasil dari kerja keras dan tekad kuatmu selama ini. Oleh sebab itu, kami merasa begitu bahagia dan bangga bisa mendampingimu sampai pada titik ini. Dan kami berharap jika setelah ini kamu dapat terus bermimpi besar guna mencapai semua yang kamu inginkan.”
  29. “Momen wisudamu hari ini adalah awal dari babak baru dalam hidupmu sekaligus bukti dari keberhasilanmu dalam melawan tantangan juga rintangan selama menempuh proses belajar. Oleh sebab itu dengan hal ini kami mengucapkan selamat atas semua yang telah kamu capai, dan semoga masa depanmu dipenuhi dengan peluang dan keberhasilan!”
  30. “Selamat datang dibabak baru dalam kehidupanmu! Dimana, pada hari kelulusanmu saat ini kami merasa begitu bangga juga bahagia atas segala hal yang sudah berhasil kamu lewati selama menempuh proses belajar. Dan kami sangat berharap jika dengan pencapaianmu saat ini, nantinya kamu dapat meraih kesuksesan dan mencapai impianmu selalu dimasa depan.”
  31. “Bagi kita semua hari ini tentu adalah hari yang penuh dengan kebanggaan dan kebahagiaan, terutama bagi kamu yang sudah berusaha keras untuk mencapai kelulusanmu. Dan berkat hal tersebut kamu ucapakan selamat wisuda, semoga setelah ini disetiap langkahmu, kamu selalu diberkati dengan kesuksesan dan kebahagiaan.”
  32. “Salah satu kunci kesuksesan adalah ketekunan, kerja keras juga kesabaran, dan agaknya hal hal tersebutlah yang sudah membantumu sampai pada titik saat ini. Oleh sebab itu, dengan segala usaha dan pencapaianmu sampai berhasil lulus ini, kami ucapakan selamat atas wisudamu dan kami selalu berharap jika setelah ini kamu bisa menunjukkan bahwa dengan tekad dan usaha masa depan cerah dan penuh peluang menantimu.”
  33. “Rasa bahagia juga bangga agaknya menjadi gambaran dari perasaan yang kita miliki hari ini. Dimana, tepat hari ini kamu sudah berhasil melalui sebagian dari proses hidupmu. Dan dengan hal ini, kami selalu berdoa supaya segala kerja keras, dedikasi, dan semangatmu akan terbayar dengan segala bentuk kesuksesan dimasa depan. Selamat atas kelulusanmu dan sukses selalu!”
  34. “Kami tau jika hari kelulusanmu saat ini merupakan hasil dari perjuangan juga kesabaranmu. Oleh sebab itu kami mengucapkan selamat atas wisudamu dan kami sangat berharap setelah ini kamu dapat menjalani hari dengan semangat luar biasa. Sehingga nantinya segala hal yang kamu harapkan juga impikan dapat terwujud dengan kesuksesan dan kebahagiaan yang melimpah. Sekali lagi selamat kelulusanmu!”
  35. “Selamat atas kerja kerasmu yang telah terbayarkan dengan momen wisuda yang spesial ini. Namun perlu kamu ingat jika momen kelulusan ini bukan lah akhir dari perjalananmu. Sehingga kami selalu berharap jika setelah ini kamu dapat terus semangat untuk melangkah ke depan dan membawa kesuksesan serta kebahagiaan bagi dirimu maupun orang orang disekitarmu.”
  36. “Selamat atas kelulusanmu dan semoga semua impianmu menjadi kenyataan! Kami tau jika pencapaianmu saat ini adalah hasil dari kerja keras dan tekadmu yang kuat. Maka dari itu kami merasa begitu bangga dan turut bahagia pula. Selain itu kami pun juga berharap jika setelah ini kamu akan memiliki langkah yang mudah untuk meraih kesuksesan dan segala hal yang ingin kamu capai. Terus semangat dan selamat atas wisudamu!”
  37. “Pendidikan adalah salah satu paspor kita menuju masa depan, dan kamu telah berhasil melalui salah satu jenjangnya. Oleh karena itu, kami merasa sangat bahagia dan bangga padamu, mengingat saat ini kamu akan memasuki awal dari babak baru dalam hidupmu. Maka dari itu selain ucapan selamat, kami juga selalu mendoakan kamu semoga masa depanmu akan dipenuhi dengan peluang dan keberhasilan.”
  38. “Selamat atas kelulusanmu dan selamat juga atas segala usaha serta kerja kerasmu hingga berhasil meraih  pencapaian ini. Namun perlu untuk selalu diingat jika kelulusanmu ini bukanlah akhir dari segala perjalananmu, melainkan adalah awal dari segala perjuanganmu. Maka dari itu, teruslah semangat untuk meraih kesuksesan impianmu.”
  39. “Mari kita rayakan kebahagiaanmu di hari kelulusanmu ini, karena kami merasa sangat bangga padamu dan selalu berharap agar di langkah selanjutnya kamu bisa semakin meraih kesuksesan dan selalu diberkati pula oleh segala kelancaran serta kebahagiaan. Selamat atas kelulusanmu dan keep strong!”
  40. “Selamat sudah lulus berhasil dengan hasil yang membanggakan, semoga setelah ini kamu dapat selalu mempertahankan tekad dan usahamu sebagai bekal untuk melangkah menuju masa depan yang cerah. Dimana kami yakin jika nantinya kamu akan mendapatkan peluang yang besar dan sukses di kemudian hari. Terus semangat dan jangan pantang menyerah!”
  41. “Setiap langkahmu kini adalah investasi untuk masa depanmu, maka dari itu setelah momen bahagiamu saat ini kami berharap jika kamu nantinya akan selalu diberkati dengan masa depan cerah dan banyak peluang yang tentunya akan membuatmu semakin dekat dengan pintu kesuksesan. Namun yang pasti untuk saat ini selamat atas kelulusanmu dan selamat atas prestasimu yang begitu luar biasa!
  42. “Kini kamu telah berhasil melewati semua rintangan untuk meraih pencapaianmu saat ini, dan tentunya tepat di hari ini pula kami turut bahagia juga bangga padamu. Maka dari itu, kami ucapkan selamat atas kelulusanmu dan kami berharap jika nantinya kamu akan selalu meraih kesuksesan serta kebahagiaan yang melimpah.”
  43. “Selamat wisuda dan selamat karena kamu telah berhasil sampai pada momen ini. Yang mana dengan adanya hal ini tentu kami juga merasa turut bahagia dan bangga melihatmu. Maka dari itu, berkat pencapaian luar biasamu saat ini, kami berharap semoga setiap langkahmu ke depan akan senantiasa membawamu pada kesuksesan dan kebahagiaan.”
  44. “Pencapaianmu saat ini adalah hasil dari kerja keras dan tekadmu yang begitu kuat, oleh sebab itu teruslah bermimpi besar dan capai semua yang kamu inginkan. Karena apa yang sudah berhasil kamu raih saat ini bisa dibilang justru merupakan awal dari segala perjuanganmu. Oleh sebab itu teruslah semangat dan selamat atas kelulusanmu!”
  45. “Dianggap sebagai awal dari babak baru dalam kehidupan, tentu mengharuskanmu untuk tetap semangat, tekun, juga kerja keras untuk menjalani hari harimu di masa depan. Maka dari itu, selain ucapan selamat atas kelulusanmu, kami juga turut mendoakan agar setelah ini langkahmu selalu dipenuhi dengan peluang dan keberhasilan. Be strong and keep fighting”
  46. “Dengan momen wisuda ini dapat diartikan jika kamu telah berhasil menyelesaikan sedikit dari perjalanan panjangmu. Namun meskipun merupakan awal dari segala perjuanganmu, tetapi dari segala usaha kerja keras juga ketekunanmu selama ini, kami ucapkan selamat atas keberhasilanmu dalam menyelesaikan pendidikanmu dengan gemilang ini. Dan semoga berkat dedikasi dan kerja kerasmu ini nantinya kamu dapat meraih kesuksesan dan mencapai impianmu.”
  47. “Menjadi hari yang penuh dengan kebahagiaan, tentu membuat hari wisudamu ini menjadi momen yang begitu berkesan bagi kita semua. Dan oleh sebab itu kami tidak hanya mengucapkan selamat saja, melainkan juga mendoakanmu agar nanti dikemudian hari, berbekal dengan ilmu yang sudah kamu pelajari, kamu dapat selalu diberkati dengan kesuksesan dan kebahagiaan.”
  48. “Selamat atas kelulusanmu! Dengan momen ini kamu telah menunjukkan bahwa dengan tekad dan usaha, segala sesuatu bisa dicapai. Dan dengan hal ini, kamu juga selalu mendoakan semoga masa depanmu selalu cerah dan penuh dengan peluang yang membanggakan.”
  49. “Selamat wisuda dan selamat untuk kelulusnmu! Ini dia hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangatmu yang akhirnya terbayar. Kami berharap semoga setelah ini kamu terus menginspirasi banyak orang dengan kegigihan dan prestasimu. Maka dari itu, terus semangat dan sukses selalu!”
  50. “Menjadi momen yang berharga bagi kita semua yang membuktikan perjuangan, kerja keras serta kesabaranmu selama ini. Tentu menjadikan hari wisudamu ini juga terasa begitu membahagiakan serta patut untuk dirayakan. Namun, karena wisuda sebetulnya merupakan awal dari segalanya, maka selain ucapan selamat, kami mendoakan pula agar kedepannya kamu dapat terus semangat dalam meraih setiap impianmu.”
  51. “Selamat atas pencapaianmu, jangan lupakan jika momen wisudamu hari ini adalah awal dari segala perjuanganmu. Oleh sebab itu, kami selalu mendoakanmu agar selalu kerja keras, pantang menyerah, juga tekun untuk menghadapi segala rintangan dan halangan di masa depan. Terus semangat, sukses selalu dan sekali lagi selamat atas kelulusanmu!”
  52. “Teruslah berusaha dan berkarya karena momen wisudamu saat ini adalah awal dari segalanya. Dimana perjuangan dan kerja kerasmu tentu sangat dibutuhkan untuk menghadapi masa depan. Oleh sebab itu, selain ucapan selamat kami juga selalu mendoakan agar kamu terus semangat dan pantang menyerah untuk meraih cita cita dan kesuksesanmu.”
  53. “Selamat atas wisudamu dan selamat telah memasuki awal dari babak baru dalam hidupmu. Semoga berbekal dari ilmu yang sudah kamu peroleh, nantinya kamu dapat menerapkanya dalam setiap perjalanan hidupmu menuju kesuksesan. Terus semangat dan pantang menyerah untuk masa depanmu yang gemilang!”

Demikian sejumlah contoh ucapan selamat wisuda simple yang bisa dijadikan sebagai referensi, bagi anda yang memang berencana untuk memberikan ucapan selamat kepada teman, keluarga, atau kerabat yang telah berhasil menyelesaikan jenjang pendidikannya dan akan diwisuda. Dimana dengan memperhatikan sejumlah contoh ucapan selamat di atas, tentu diharapkan jika nantinya kita dapat lebih mudah untuk menentukan atau bahkan menyusun sendiri kalimat ucapan selamat wisuda yang berisikan pesan positif dan semangat bagi penerima. Sehingga, melalui ucapan selamat tersebut perasaan bangga dan perhatian kita kepada penerima dapat tersampaikan secara berkesan.

 

Selain dengan memberikan ucapan selamat wisuda simple namun berkesan, salah satu hal yang agaknya juga dapat dilakukan untuk menambah rasa semangat dan antusias wisudawan saat hari bahagianya adalah dengan cara  memberikan mereka apresiasi. Dimana, dari sejumlah hal yang dapat dilakukan atau diberikan kepada para wisudawan tersebut, bisa dibilang jika pemberian sebuah bingkisan atau souvenir adalah salah satu keputusan tepat. Yang mana, karena nantinya akan menjadi wujud dari apresiasi, rasa bangga, dan kenang kenangan, maka sudah barang pasti jika barang yang akan digunakan untuk jenis keperluan ini diharuskan memiliki kesan baik dan dalam.

Dan diantara berbagai macam jenis barang yang dinilai bisa dijadikan sebagai pilihan tepat guna keperluan ini, bisa dibilang jika tas custom adalah salah satunya yang paling direkomendasikan, khususnya dalam hal ini adalah tas custom yang dibuat oleh sebuah jasa pembuatan tas custom terbaik serta terpercaya seperti Karya Bintang Abadi. Karena dengan mempercayakan kebutuhan tas custom tersebut pada pabrik tas satu ini, anda sebagai customer dipastikan akan mendapatkan tas dengan spesifikasi juga ciri khas seusai dengan yang diinginkan serta di butuhkan. Baik itu berkaitan dengan detail tampilan terbaik, kualitas terjamin, hingga harga affordable sesuai request.

Apalagi karena di buat langsung oleh tenaga ahli di pabrik sendiri menggunakan material berkualitas menjadikan pesanan tas yang dikerjakan Karya Bintang Abadi memiliki mutu terjamin. Pelayanan yang diberikan oleh pabrik ini kepada customer maupun calon customer pun juga dikenal memuaskan dengan cara pemesanan aman, mudah dan cepat baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik dan up to date seputar tas. Semoga bermanfaat dan happy weekend!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp