fbpx

5 Kekurangan Tas Hermes Yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli

kekurangan tas Hermes

bagikan artikel ini kepada teman

Sebagai penikmat dunia mode khususnya yang berasal dari golongan merek fashion mewah, tentu nama dari luxury brand seperti Hermes sudah bukan menjadi hal asing lagi bukan? Dimana dalam hal ini dapat diketahui jika Hermes sendiri memang merupakan sebuah perusahaan mewah asal Prancis yang terkenal dengan berbagai macam produk berbahan kulit, meliputi pakaian siap pakai, aksesori, hingga beragam jenis produk fashion lainnya yang tentunya berkualitas tinggi juga dikerjakan secara teliti, sehingga memiliki harga fantastis dan membuatnya dijuluki luxury brand dunia.

Memiliki sejarah panjang, perusahaan fashion ini didirikan oleh Thierry Hermes pada tahun 1837 lalu di Paris, Prancis. Dimana pada awalnya, Hermes sebetulnya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang produsen barang-barang berkuda terkemuka, yang mengkhususkan diri dalam pembuatan pelana, koper, dan berbagai aksesori berkualitas tinggi untuk para penunggang kuda, khususnya bagi kalangan pelanggan kaya dan bangsawan. Hingga seiring berjalannya waktu, Hermes pun mulai merambah ke produk-produk fashion lainnya sebagai bentuk inovasi dan ekspansi produknya.

Dan adapun beberapa koleksi produk yang pada akhirnya mulai di kembangkan oleh Hermes tersebut diantaranya adalah seperti tas, dompet, syal, pakaian siap pakai, jam tangan, hingga berbagai jenis aksesori mewah penunjang penampilan lainnya, yang kian menjadikannya semakin tenar dan terus meroket pamornya hingga hari ini. Dimana bisa dikatakan jika sejak awal berdiri Hermes memang sudah dikenal sebagai perusahaan fashion yang berfokus pada kualitas, kerajinan tangan superior, dan desain elegan. Sehingga tidaklah mengherankan bukan bila produk Hermes menjadi salah satu simbol status dan keanggunan di kalangan konsumen mewah di seluruh dunia.

Terlebih untuk semakin menjunjung pamornya sebagai salah satu luxury brand kreatif terkemuka dunia, Hermes pun juga dikenal kerap kali membuat kejutan dengan mengeluarkan koleksi produk berpenampilan unik serta mewah, khususnya berupa produk tas. Dimana hampir keseluruhan produk buatannya akan diproduksi secara handmade menggunakan bahan pembuatan khusus dan langka serta dibuat dalam jumlah terbatas. Sehingga menghasilkan koleksi produk bernilai eksklusif tinggi dan dihargai fantastis, yang membuatnya dijuluki sebagai barang limited edition juga mahal.

5 Kekurangan Tas Hermes Yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli

Yang mana karena menjadi salah satu merek mewah paling bergengsi di dunia mengandalkan keberhasilannya dalam mempertahankan tradisi kerajinan tangan yang luar biasa dengan terus menghadirkan inovasi dalam desain dan gaya produknya. Tentunya hal tersebut pun secara tidak langsung membuat Hermes diketahui memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari merek fashion kebanyakan. Dan adapun beberapa kekhasan milik Hermes tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Kualitas Superior: Salah satu ciri khas utama dari Hermes adalah fokusnya yang tak tergoyahkan pada kualitas superior. Dimana dalam hal ini mereka memang dikenal selalu menggunakan bahan-bahan premium, menggabungkan kerajinan tangan yang sangat baik, dan memperhatikan detail dalam setiap produknya.

2. Keterampilan Kerajinan Tangan: Hermes dikenal karena keahlian tangan yang luar biasa dari para pengrajinnya. Yang mana setiap produk Hermes umumnya akan diproduksi secara manual dengan perhatian yang besar terhadap detail, sehingga membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan setiap produk dengan sempurna.

3. Desain Klasik yang Elegan: Hermes menonjol dengan desain desainnya yang klasik, elegan, dan sering kali bersifat timeless. Beberapa produknya, seperti tas Birkin dan Kelly, telah menjadi ikon mode yang terkenal di seluruh dunia.

4. Menjadi simbol Status: Merek ini dianggap sebagai simbol status di kalangan kolektor barang mewah dikarenakan, terlebih selain karena harganya yang memang fantastis, ketersediaannya yang terbatas dan kualitasnya yang sangat baik pun juga membuat produk-produk Hermes sangat diinginkan.

5. Penggunaan Kulit Berkualitas Tinggi: Hermes diketahui selalu menggunakan berbagai jenis kulit yang dipilih dengan cermat dalam pembuatan produknya, baik itu meliputi jenis bahan kulit sapi, domba, maupun kulit hewan eksotis seperti buaya. Oleh sebab itu pemilihan bahan yang eksklusif dan berkualitas tinggi ini juga termasuk dalam ciri khas utama dari produk Hermes.

Namun meskipun memang termasuk kedalam jajaran fashion brand terkemuka dunia yang sangat dihormati dalam industri barang mewah. Seperti halnya merek lain, Hermes ternyata juga memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya perlu untuk di pertimbangkan. Dan adapun beberapa kekurangan yang dimiliki Hermes sebagai salah satu luxury brand tersebut di antaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Harga yang Sangat Tinggi

Kekurangan tas Hermes yang pertama adalah tentu saja dari segi harganya yang diketahui sangatlah tinggi. Dimana umumnya tas merek ini memang memiliki harga yang bisa dikatakan cukup jauh di atas rata-rata produk sejenis dari merek lain. Terutama jika yang dibahas dalam hal ini adalah jenis koleksi produk tas Hermes seri model ikonik seperti Birkin atau Kelly. Yang mana untuk mendapatkannya, para customer biasanya di haruskan untuk menggelontorkan budget puluhan hingga ratusan juta, tergantung pada bahan, ukuran, dan kelangkaannya.

Yang mana sebetulnya dapat dikatakan jika adanya harga mahal yang dibandrol oleh Hermes pada setiap koleksi produknya pun tentu juga bukan lah tanpa alasan. Mengingat jika dikarenakan kombinasi dari bahan berkualitas tinggi, kerajinan tangan yang superior, status simbol, dan eksklusifitas adalah beberapa alasan yang menjadikan harga tas Hermes sangat tinggi. Namun dikarenakan hal tersebut pula lah, pada akhirnya produk Hermes hanya bisa di jangkau oleh segelintir orang saja, dan secara tidak langsung sekaligus menjadi salah satu kekurangannya.

2. Ketersediaan Terbatas

Dikarenakan biasanya terbuat dari jenis bahan baku premium langka dan juga proses pengerjaan mendetail yang dilakukan secara handmade sehingga membutuhkan waktu lama, agaknya menjadikan kekurangan tas Hermes dalam segi ketersediaan barang patut di pertimbangkan pula sebelum melakukan pembelian. Dimana ketersediaan produk terbatas dalam konteks ini sebetulnya merujuk pada kebijakan Hermes yang selalu membatasi jumlah produksi dan distribusi tasnya. Terutama untuk beberapa model tas ikoniknya, seperti Birkin atau Kelly yang dikenal sangat sulit di dapatkan, terlebih bila kita bukan termasuk dalam pelanggan VIP.

Yang mana adanya kebijakan pembatasan jumlah produk tersebut pun tentu juga tidak terlepas dari Hermes yang ingin selalu mempertahankan keeksklusifitasannya guna menimbulkan daya tarik yang tinggi terhadap produk-produk buatannya. Terlebih seperti telah kita ketahui bersama pula, jika berbagai koleksi produk milik Hermes pun juga dikenali sebagai salah satu simbol gaya kelas atas yang penuh kemewahan dan sangat di idamkan. Sehingga tidak heran bukan jika hal tersebut menciptakan adanya daftar tunggu yang umumnya cukup panjang bagi konsumen yang berkeinginnan membeli tas milik Hermes ini.

3. Sulitnya proses pembelian

Sulitnya proses pembelian merupakan kekurangan tas Hermes selanjutnya. Yang mana sebetulnya kesulitan dalam proses pembelian tas Hermes ini biasa dibilang memang merupakan salah satu bagian dari strategi mereka untuk mempertahankan keeksklusifitasnya sekaligus menjaga tingkat keinginan dan status dari produknya. Mengingat koleksi produk tas Hermes sendiri biasanya juga dihadirkan dalam jumlah terbatas padahal permintaan tinggi jauh melebihi pasokan. Sehingga mengharuskannya pula untuk menjaga proses pembelian dengan sangat ketat dan tertutup.

Bahkan ada beberapa toko Hermes dengan kebijakan yang dirasa cukup mempersulit konsumen untuk memperoleh produk tertentu. Dimana umumnya toko Hermes tersebut hanya akan menerima adanya pembelian dari customer yang sudah memiliki riwayat pembelian lama sebelumnya di toko tersebut. Atau bahkan tidak jarang juga mereka menerapkan adanya prosedur seleksi yang sangat ketat untuk menentukan siapa yang berhak untuk membeli koleksi tasnya tersebut dan harus mendaftar terlebih dahulu dalam daftar tunggu yang panjang dengan jangka waktu lama. Sehingga selain memerlukan banyak uang, customer juga memerlukan banyak kesabaran pula dalam membeli tas.

4. Kontroversi terkait bahan baku tasnya

Sebagaimana kita ketahui bersama, jika Hermes merupakan salah satu luxury brand dengan banyak kontroversi, terlebih dalam hal ini jenis kontroversi yang dimaksud sendiri kebanyakan memang terkait jenis penggunaan bahan baku tas Hermes yang dianggap kontroversial dalam industri mode mewah, karena dirinya yang banyak menggunakan jenis bahan baku berupa kulit, terutama kulit hewan langka dan eksotis seperti kulit buaya, ular, atau ostrich untuk membuat beberapa dari produk-produknya, seperti tas-tas Birkin dan Kelly.

Yang mana tidak dapat dipungkiri, jika dibalik kemewahan serta keunikan yang di tampilkannya tersebut Hermes pernah beberapa kali memancing kritik juga menimbulkan adanya keprihatinan terkait pelestarian spesies-spesies ini, karena dirinya yang menggunakan jenis kulit hewan dari spesies terancam punah atau dari sumber-sumber yang tidak berkelanjutan. Sehingga membuatnya kerap kali mendapat sorotan dari berbagai kelompok aktivis lingkungan dan hak-hak hewan.

Namun meskipun begitu, seiring berjalannya waktu dan belajar dari pengalaman yang dimilikinya selama hampir 180 tahun berada dalam bidang pembuatan produk mewah berbahan kulit, Hermes pun diketahui sudah mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan tanggung jawab sosial dan lingkungannya, yaitu dengan memperkenalkan program-program keberlanjutan dan etika dalam rantai pasokannya, sehingga tidak akan menimbulkan adanya dampak negatif pada lingkungan hidup maupun kelestarian hewan langka.

5. Pola Peniruan yang Tinggi

Adanya pola peniruan yang tinggi adalah kekurangan tas Hermes selanjutnya sekaligus menjadi penutup dalam pembahasan kita kali ini. Dimana bisa dibilang jika pola peniruan yang tinggi ini mengacu pada fenomena di mana produk-produk dari Hermes seringkali menjadi sasaran utama untuk ditiru atau dipalsukan. Oleh sebab itu, secara tidak langsung kekurangannya satu ini diketahui sebagai salah satu isu hangat yang selalu banyak di perbincangkan. Yang mana tentunya hal tersebut pun juga tidak terlepas dari popularitas tinggi yang dimilikinya sebagai luxury brand ternama dunia.

Nah itu dia 5 kekurangan tas Hermes beserta dengan beberapa ciri khasnya yang bisa di pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli salah satu koleksi produknya. Yang mana meskipun memang memiliki sifat eksklusif, kualitas superior, dan keunikan produk dari segi bahan baku pembuatan maupun desainnnya, tidak dapat di pungkiri jika kerap kali hal yang menjadi daya tarik serta pembeda tersebut justru juga sekaligus menjadi sebuah kekurangan dari Hermes yang membuatnya perlu untuk dipertimbangkan berulang kali dalam pembeliannya.

 

Tas milik fashion brand kenamaan dunia seperti Hermes memang sangat lah erat berkaitan dengan tampilan menawan serta harga fantastis. Namun dikarenakan harganya yang mahal pula lah, tentu membuat tas tersebut menjadi tidak fleksibel untuk dipakai guna beragam keperluan, terutama jika jenis keperluan yang dimaksud bersifat komersil. Yang mana untuk tas guna keperluan tersebut, agaknya jauh lebih di sarankan jika tas di buat secara custom oleh sebuah jasa pembuatan tas custom terbaik juga terpercaya seperti Karya Bintang Abadi agar nantinya tas tersebut dapat memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan juga keinginan pengguna.

Sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun untuk menemani juga membantu segala kebutuhan customer akan tas custom yang memiliki spesifikasi terbaik dan seusai dengan kebutuhan, keinginan serta budget customer. Yang mana hal tersebut di dukung pula oleh adanya banyak pilihan model serta desain tas kekinian dengan tampilan detail terbaik, kualitas dan kuantitas terjamin, waktu pengerjaan cepat dan harga yang terjangkau, sehingga para customer dipastikan akan puas dengan hasil tas pesanannya.

Selain itu Karya Bintang Abadi pun juga tidak pernah lupa untuk memastikan bila para customer bukan hanya akan mendapatkan kepuasan melalui hasil produk tas pesanannya saja, melainkan juga melalui pelayanan terbaik dengan cara pemesanan aman, cepat dan mudah, baik secara online maupun offline, yang akan di dampingi secara langsung oleh para customer service ramah juga tanggap. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mendapatkan produk tas terbaik dan memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik dan terkini seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp