10 Bahan Tas Ransel Pria Paling Kuat & Tahan Lama

ras ransel pria

bagikan artikel ini kepada teman

Bagi Sebagian orang mungkin mencari bahan tas ransel pria yang kuat dan tahan lama merupakan hal yang cukup sulit dan membingungkan untuk dilakukan. Terlebih saat ini memang terdapat banyak jenis bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat tas sesuai dengan fungsi dan kegunaannya.

Sering terjadi pada konsumen mengeluhkan produk tas yang mereka beli tidak memiliki keawetan dan ketahanan yang baik, hal ini tentunya dapat terjadi karena banyak faktor. Jenis bahan, penggunaan tas yang tidak sesuai dan cara merawat tas yang salah bisa menjadi penyebab dari produk tas yang tidak awet.

Bagi anda yang gemar mengkoleksi tas mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa jenis bahan tas yang kuat dan memiliki ketahanan tinggi, Namun bagi anda yang masih awam tidak perlu khawatir, simak artikel berikut ini yang akan membahas rekomendasi bahan tas ransel pria paling kuat & tahan lama yang bisa anda jadikan referensi sebelum membeli tas.

Sebelum mulai membahas apa saja bahan tas yang memiliki daya tahan lama dan kuat, ada baiknya anda mengetahui beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam pemilihan bahan tas ransel, diantaranya:

Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Bahan Tas Ransel Pria

1. Waterproof atau Water Resistant

Mungkin sebagian dari anda ada yang belum mengetahui perbedaan dari dua hal ini. Waterproof sudah terjamin dapat menahan air dalam jumlah besar, sedangkan water resistant hanya dapat menahan percikan air saja. Salah satu dari dua hal ini tentunya sangat diperlukan dalam pemilihan bahan tas ransel terlebih tas ransel untuk kegiatan outdoor.

2. Serat Kuat dan Rapat

Saat memilih bahan untuk tas ransel anda juga perlu mencari tau bahan yang akan digunakan memiliki serat rapat dan kuat atau tidak. Tas ransel biasnya digunakan untuk membawa barang dengan jumlah banyak dan beban berat, sehingga ketahanan tas perlu diperhatikan agar tidak mudah sobek.

3. Ringan

Memilih bahan tas dengan bobot yang ringan tanpa disadari merupakan salah satu hal yang diperlukan juga. Penggunaan tas ransel yang banyaknya dipakai untuk membawa barang dengan baban berat tentu akan semakin terbantu dan nyaman bila bahan pembuatan tas memiliki bobot ringan, karena tidak akan menambah beban tas saat digunakan.

10 Bahan Tas Ransel Pria Paling Kuat & Tahan Lama

1. Bahan Polyester

tas ransel pria

Bahan ini pertama kali di perkenalkan kepada publik di Amerika pada tahun 1951. Diantara jenis kain lain, Polyester merupakan salah satu jenis bahan yang paling populer dan banyak digunakan terutama dalam pembuatan tas.

Bahan ini sendiri ternyata juga dibagi menjadi 3 tipe, yang diantaranya ada Polyethylene Terephthalate (PET), Poly1,4-cyclohexylene dimethylene terephthalate (PCDT) dan benang sintetis. Yang paling menjadi pembeda diantara 3 tipe ini adalah komponen penyusun bahan dan penggunaanya.

Seperti pada umumnya bahan, polyester tentu memiliki kelebihan dan kekurangan dalam penggunaannya yang bisa anda perhatikan terlebih dahulu, sebagai berikut:

Kelebihan:

1. Ringan

Bahan ini memiliki berat yang sangat ringan, sehingga cocok untuk bahan pembuatan tas terlebih tas gunung yang digunakan untuk membawa banyak barang dan memiliki beban berat, sehingga tidak menambah beban saat digunakan.

2. Waterproof

Bahan polyester adalah bahan yang tahan air dikarenakan mudah menyerap panas. Hal ini pula yang menyebabkan polyester sering digunakan sebagai bahan dari perlengkapan kegiatan outdoor, contohnya carrier, payung, tenda, hingga jas hujan yang menggunakan bahan polyester sebagai bahan utamanya.

3. Awet dan Tahan Lama

Memiliki serat yang rapat dan kuat menjadikan bahan ini awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kekurangan:

1. Mudah Terbakar

Senyawa kimia yang digunakan sebagai bahan baku dari pembuatan serat polyester adalah senyawa kimia yang sangat mudah terbakar. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati dan memastikan tas anda yang berbahan polyester tidak berada dekat dengan api atau bisa mengakibatkan tas terbakar.

2. Sirkulasi Udara Kurang Bagus

Dengan seratnya yang rapat dan kuat membuat bahan ini memiliki sirkulasi udara kurang baik. Bila anda memilih tas dengan bahan ini terlebih untuk model tas ransel atau backpack maka anda bisa saja merasakan panas pada bagian punggung ketika menggunakan tas dengan bahan ini dalam waktu yang lama.

3. Bahan Tidak Lembut

Meskipun memiliki serat yang rapat bukan berarti bahan jenis ini memiliki tekstur yang lembut, terlebih bahan ini juga terbuat dari bahan kimiawi, jadi bagi anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya memperhatikan dengan betul karakteristik bahan ini.

2. Bahan Kanvas

bahan tas ransel pria

Kanvas adalah salah satu bahan tas yang memiliki serat kuat dan tebal, selain itu bahan ini juga memiliki karakteristik sedikit kaku, sehingga tidak perlu di ragukan lagi kekuatan dan ketahananya untuk di jadikan bahan tas. Kanvas sendiri memiliki beberapa jenis, diantaranya:

  1. Kanvas Belacu: Merupakan jenis kanvas yang kaku dan memiliki harga paling murah. Bahan ini sering digunakan untuk membuat tas seperti totebag, atau drawstring bag karena memiliki serat bahan kuat dan rapat sehingga cocok dijadikan tas.
  2. Kanvas PE: Jenis bahan kanvas yang satu ini adalah percampuran dari katun dan polyester, biasanya bahan ini lebih sering digunakan untuk membuat tas ransel dikarenakan sifat bahan yang panas dan kurang sirkulasi udara sehingga tidak cocok untuk pembuatan pakaian.
  3. Kanvas Marsoto: Kanvas ini adalah jenis kanvas paling premium. Dengan ciri khas terdapat bintik mirip seperti bahan cordura. Memiliki tekstur halus dan kuat, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai bahan tas.
  4. Baby Kanvas: Memiliki ketebalan yang pas dan berat yang ringan, kanvas jenis ini juga sering dijadikan sebagai bahan membuat tas terlebih tas souvenir.

Sebetulnya untuk jenis bahan kanvas sendiri masih ada banyak, namun 4 bahan di atas adalah jenis kanvas yang paling umum digunakan membuat tas.

Kelebihan:

1. Tahan Lama

Karena kanvas memiliki serat yang kuat dan rapat, tentu menjadikan bahan ini awet dan tahan lama serta tidak mudah sobek meskipun sudah digunakan dalam waktu yang lama dan membawa barang yang berat.

2. Warna Netral

Untuk bahan kanvas biasanya memiliki warna putih tulang atau sedikit kecokelatan. Dengan warna yang dimiliki tentu tas yang terbuat dari bahan kanvas ini sangat mudah untuk di padu padankan dengan berbagai OOTDmu. Terlebih saat ini sudah banyak pula tas kanvas yang diinovasikan dengan berbagai warna menarik.

Kekurangan:

1. Tidak Water Resistant

Tas dengan bahan kanvas biasanya memang tidak water resistant atau tahan air, sehingga anda memerlukan rain cover untuk melindungi barang-barang yang berada di dalam tas.

2. Kaku

Karena karakteristik bahan yang kaku membuat penggunaan kain ini juga terbatas, dan tidak semua model tas bisa dibuat menggunakan bahan ini.

3. Bahan Parasut

tas ransel pria

Nama bahan ini di ambil dari bahasa Prancis yaitu “Para” yang berarti melindungi dan “chute” yang berarti jatuh, jadi secara keseluruhan parasut memiliki arti perlindungan waktu jatuh. Hal ini tentu dikarenakan pada awalnya bahan ini memang digunakan sebagai bahan pembuatan alat untuk terjun payung.

Seiring berjalannya waktu, bahan parasut juga banyak digunakan untuk pembuatan tas, dilihat dari kegunaan awalnya tentu kita sudah mengetahui kuat dan awetnya bahan ini, sehingga saat ini banyak model tas yang dibuat dengan bahan parasut, contohnya seperti tas ransel, tas olahraga, carrier, dan model tas lain yang memang diperuntukan menampung banyak barang, terkhusus tas ransel pria.

Kelebihan:

1. Water Resistant

Salah satu alasan kenapa bahan ini banyak digunakan untuk membuat tas ransel adalah tahan air. Parasut terbuat dari serat sintetis dan mengandung plastik dengan permukaan halus serta mengkilap, hal ini lah yang membuat air tidak mudah rembes.

2. Mudah Dibersihkan

Dengan permukaan yang sedikit mengkilap dan sifat water resistant yang dimiliki menjadikan bahan ini mudah dibersihkan saat terkena noda. Bila noda masih basah anda bisa langsung mengelap permukaan tas untuk membersihkannya.

3. Ringan

Parasut adalah salah satu bahan yang ringan, sehingga cocok untuk dijadikan bahan tas, terutama carrier atau tas dengan model lain yang penggunaannya untuk membawa banyak barang, karena berat tas tidak akan menambah berat beban bawaan.

Kekurangan:

1. Tidak Menyerap Keringat

Salah satu model tas yang banyak digunakan oleh pria adalah tas ransel. Tas ransel yang terbuat dari bahan parasut memang bagus dan awet, namun karena tidak menyerap keringat maka bila digunakan dalam waktu lama akan membuat punggung atau bahu anda yang menempel pada tas akan terasa panas dan gerah terlebih bila tidak dilapisi dengan jenis kain lain.

2. Berisik Saat Digunakan

Karena tekstur bahan terkadang bahan ini akan terdengar sedikit berisik saat digunakan terlebih saat permukaannya bergesekan dengan sisi lain atau benda lain.

4. Bahan Cordura

bahan tas ransel pria

Bahan cordura adalah bahan yang terbuat dari campuran beberapa bahan yang diantaranya polyester, nilon, dan kapas. Dilihat dari campuran beberapa bahan ini tentu menjadikan tas dengan bahan cordura memiliki karakteristik yang kuat, awet dan bermutu tinggi.

Secara umum sebetulnya bahan ini di bagi menjadi 3 jenis, yang diantaranya:

  1. Cordura Biasa: Jenis bahan cordura biasa adalah jenis yang paling tipis, dan seratnya juga tidak terlalu rapat serta kuat. Hal ini yang menjadikan jenis bahan ini memiliki harga paling murah dibandingkan jenis bahan cordura yang lain.
  2. Cordura Nilon: Memiliki karakteristik yang lebih mengkilap dan licin dibandingkan jenis bahan cordura yang lain.
  3. Cordura 1000: Jenis bahan cordura satu ini memang bahan dengan kualitas premium dibandingkan dengan dua jenis bahan sebelumnya. Memiliki karakteristik bahan yang kuat, serat rapat dan tebal, membuat jenis ini dipilih untuk dijadikan bahan pembuatan tas militer atau technical army. Dengan kualitas yang ditawarkan tentu jenis bahan ini juga memiliki harga paling mahal.

Kelebihan:

1. Water Resistant

Banyak yang menggunakan bahan ini sebagai bahan pembuatan tas , terutama tas outdoor dan tas ransel pria karena salah satu karakteristiknya yaitu tahan air.

2. Bahan Tebal

Bahan ini memng dikenal tebal, dan karena ketebalan yang dimiliki tentu menjadikan tas ini lebih kuat dan tidak mudah sobek saat digunakan untuk membawa berbagai barang.

3. Ringan

Meskupin memiliki bahan yang tebal, kelebihan lainnya dari bahan ini adalah beratnya yang tetap ringan dan tidak menambah beban saat digunakan.

Kekurangan:

1. Permukaam kasar

Karena fungsi utamanya memang bukan untuk bahan busana sehingga permukaan yang dimiliki bahan ini juga cukup kasar.

2. Tidak Bisa Diemboss

Bagi anda yang ingin memiliki tas dengan desain emboss sebaiknya tidak memiih tas dengan bahan ini, karena memang sifat dari bahan ini yang tidak bisa diemboss.

3. Penampilan Kurang Mewah

Bila anda menyukai desain tas yang memiliki kesan mewah, sebaiknya tidak memilih bahan ini. Cordura memang cenderung memiliki tampilan yang simple dan maskulin.

5. Bahan Denim

tas ransel pria

Pada awalnya denim memiliki nama Serge De Nimes yang memiliki arti kain kokoh dang berasal dari Nimes sebuah kota kecil yang terletak di Prancis.

Awalnya kain denim hanya memiliki satu warna saja yaitu warna Indigo atau biru, namun seiring berjalannya waktu kini warna dari bahan denim sudah beragam, mulai dari biru muda dan tua, hitam, putih, dan masih banyak lagi.

Selain bisa dijadikan bahan untuk pembuatan pakaian, ternyata bahan ini juga rekomended untuk dijadikan sebagai bahan tas. Hal ini tentu dikarenakan bahan denim memiliki karakteristik yang kuat dan tebal, selain itu juga memiliki warna yang trendi dan maskulin untuk di jadikan tas pria. Selain itu warna dan karakteristik bahan ini juga membuat tas dari bahan denim terlihat lebih casual dan cocok untuk segala style.

Kelebihan:

1. Tahan Lama

Bahan denim memang terkenal keawetannya, hal ini tentu dikarenakan karakteristik bahan ini yang kuat dan tebal sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama asalkan cara perawatannya benar.

2. Tidak Mudah Sobek

Dengan ketebalan yang dimiliki dan serat yang rapat tentunya membuat tas ini tidak mudah sobek dan aman ketika digunakan untuk membawa barang dengan beban cukup berat.

Kekurangan:

1. Sulit Kering Jika Basah

Karena ketebalan bahan yang dimiliki tentu menjadikan denim akan lama kering bila terkena air, hal ini tentu cukup merepotkan bila tas anda yang berbahan denim terkena air, maka dari itu selalu sediakan rain cover untuk tas.

2. Mudah Pudar dan Luntur

Cara merawat denim memang perlu diperhatikan, karena jika asal-asalan bahan ini akan mudah luntur, ketebalan bahan pun juga akan cepat menipis dan mudah sobek.

6. Bahan Dolby

tas ransel pria

Dolby merupakan salah satu bahan tas sejenis polyester fabric dan terekenal dalam jajaran bahan premium. Banyak model atau jenis tas yang dapat dibuat menggunakan bahan ini, mulai dari tas ransel, carrier, tas olahraga, dan masih banyak lagi.

Bahan dolby atau bisa juga disebut 1680D adalah bahan yang memiliki pori-pori besar, selain itu juga bahan dolby ini merupakan bahan yang bertekstur wrinnkle free, tebal dan bila anda perhatikan detail dari bahan dolby adalah jenis bahan yang sedikit mengkilap, selain itu yang paling penting dan dibutuhkan pada bahan tas tentu saja adalah waterproof yang menjadi keunggulan utama dari bahan ini.

Dengan kualitas yang dimiliki dan keunggulan yang ditawarkan tentunya harga dari setiap produk yang dihasilkan dari bahan ini memiliki harga yang cukup tinggi. Meskipun dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, peminat dari tas berbahan dolby ini ada banyak.

Kelebihan:

1. Tebal

Tentu saja bahan yang termasuk dalam kualitas premium ini pasti memiliki bahan yang tebal dan kuat sehingga menghasilkan produk tas yang tidak mudah sobek dan tahan lama.

2. Bertekstur Halus

Selain tebal, bahan dolby juga memiliki permukaan dengan tekstur yang halus sehingga bila di jadikan tas tidak terlihat kaku.

3. Waterproof

Seperti sudah disebutkan di atas bahan dolby ini juga memiliki keunggulan yang sangat diperlukan untuk sebuah tas yaitu waterproof, sehingga akan aman menjadikan tas dari bahan dolby ini untuk berkegiatan diluar rumah meskipun dalam cuaca yang kurang mendukung.

Kekurangan:

1. Mahal

Memiliki kualitas bahan yang premium tentu menjadikan bahan ini memiliki harga yang mahal terlebih bila sudah jadi dalam bentuk tas, dan ditambah dengan berbagai benefit. Namun meskipun begitu harga yang anda keluarkan dengan barang yang didapat tentu sebanding.

2. Tidak Banyak Warna

Untuk bahan dolby ini memang tidak tersedia banyak warna, sehingga bagi anda yang menyukai tas dengan banyak warna sepertinya kurang cocok memilih tas dengan bahan dolby.

7. Bahan Micro

Bahan micro juga termasuk dalam kelas bahan premium, bahan yang memiliki ciri khas bertekstur halus ini merupakan percampuran dari dua jenis polymer, yang di antaranya nilon atau polaymide dan polyester dengan perbandingan 20 % polaymide dan 80% polyester, dan hal ini yang membuat bahan ini dapat menyerap air dengan baik dan kering lebih cepat.

Seperti namanya, bahan ini memiliki karakteristik serat halus yang tersusun dari benang dengan ukuran kurang dari 1 denier. Hal ini pula yang membuat bahan ini lebih ringan, halus, dan jatuh. Bahan micro sendiri memilik 4 tipe yang diantaranya:

1. Kain micro bintik: Jenis bahan micro ini memiliki ciri bintik pada permukaannya, selain itu juga lembut, ringan dan pastinya water repelant

2. Kain micro TR: Gabungan dari polyester dan rayon membuat sifat bahan ini halus, lembut, ringan dan anti air.

3. Kain micro ripstop: memiliki ciri tekstur kotak-kotak yang tersusun dari benang sintetis dan bersifat lembut serta ringan.

4. Kain microfiber: Dari beberapa jenis bahan micro mungkin jenis ini yang paling terkenal. Bersifat halus, ringan dan water repelant juga dan paling banyak digunakan untuk membuat tas.

Kelebihan:

1. Water Repelant

Seperti sudah disebutkan beberapa kali di atas, bahan ini memang terkenal memiliki sifat water repelant. Hal ini tentu menjadi salah satu point yang dibutuhkan dalam mencari tas ransel pria.

2. Ringan

Dengan serat yang begitu kecil dan halus, menjadikan bahan ini memiliki bobot yang ringan dan sangat cocok bila dijadikan sebagai tas ransel pria.

3. Daya Serap Air Baik

Meskipun water repelant, namun bila terkena air dengan intensitas tinggi tentu saja tas dari bahan ini juga bisa basah dan rembes, tetapi karena daya serap yang baik, produk tas yang terbuat dari bahan ini tentunya juga dapat kering dengan cepat.

Kekurangan:

1. Licin

Dengan serat yang kecil dan perpaduan dengan nilon menyebabkan bahan ini memiliki sifat mengkilap, licin dan jatuh.

8. Bahan Kulit

Bahan kulit juga merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk dijadikan tas, hal ini tentunya karena banyaknya peminat pada produk-produk berbahan kulit, terlebih bagi orang-orang yang menyukai gaya vintage dan elegant.

Seperti kita ketahui jika bahan kulit terdiri dari dua jenis, yaitu kulit asli yang biasanya terbuat dari kulit hewan seperti sapi, domba, ular, buaya dan juga bahan kulit sintetis yang terbuat dari bahan kimia.

Dilihat dari asalnya tentu kulit asli dan sintetis memiliki perbedaan yang dapat diperhatikan, diantaranya:

1. Bau dan Aroma: Untuk kulit hewan asli biasanya akan tercium bau khas yang sedikit anyir, sedangkan untuk kulit sintetis tentu saja ada bau bahan kimia saat dicium.

2. Ketebalan: Kulit asli bisanya memiliki bahan yang tebal dan tidak mudah memuai atau terbakar saat terkena suhu tinggi, sedangkan kulit sintetis memiliki ketebalan lebih tipis dan mudah memuai.

3. Tekstur: Untuk kulit hewan asli memiliki ciri khas pada teksturnya yang tidak beraturan dan padat sedangkan untuk kulit sintetis lebih rapih dan teratur.

Kelebihan:

1. Corak Unik

Bagi anda yang suka mengkoleksi tas dengan tampilan yang simple, elegant dan unik tentu bisa menjadikan tas dengan bahan kulit sebagai pilihan, terlebih untuk kulit asli dikarenakan setiap produk tas tentu memiliki tekstur atau pola serat yang berbeda.

2. Model Tidak Ketinggalan Jaman

Tas yang terbuat dari bahan kulit sudah sejak dahulu digunakan, hal ini tentu membuktikan bahwa tas berbahan kulit tidak pernah ketinggalan jaman untuk digunakan.

3. Warna Netral

Bagi anda yang tidak suka memakai barang dengan warna mencolok, tas dengan bahan kulit adalah pilihan tepat. Warnanya yang netral mudah untuk di padu padankan dengan berbagai warna OOTD.

Kekurangan:

1. Cara Perawatan Cukup Sulit

Bagi anda yang memilih tas dengan bahan kulit tentu harus memperhatikan cara membersihkan, dan menyimpan tas ini dengan baik. Tas berbahan kulit tidak boleh terkena air dan tidak boleh dicuci, penyimpanan juga tidak boleh di tempat lembab dan bertumpuk.

9. Bahan Dinir

Bahan ini sebetulnya memiliki karakteristik yang mirip dengan bahan polyester. Dinir juga banyak digunakan dan dipilih sebagai bahan dasar pembuatan tas ransel karena memang sifat bahan yang kuat dan ringan.

Bahan dinir sendiri terbagi menjadi beberapa jenis yang tentunya memiliki perbedaan pada setiap jenisnya, yang diantaranya:

1. Dinir D300: Jenis ini adalah yang paling umum dijadikan bahan pembuatan tas. Memiliki tekstur halus, seratnya yang rapat dan kecil juga tebal membuat bahan ini tidak mudah sobek.

2. Dinir D420: Diantara jenis yang lain, bahan dinir D420 ini memang yang paling tipis dan tidak cocok digunakan bahan pembuatan tas.

3. Dinir D600: Memiliki sifat bahan yang tips dan juga kaku, selain itu serat kainnya juga mudah kusut dan juga pecah, tentunya tidak cocok untuk dijadikan tas.

4. Dinir D1050: Memiliki serat kain yang rapat dan kaku, bahannya juga tebal biasanya dijadikan bahan tambahan atau lapisan untuk koper.

5. Dinir D1680: Dengan ketebalan yang baik dan serat yang rapat bahan ini paling cocok dijadikan bahan dasar pembuatan tas.

6. Dinir D1800: Diantara jenis bahan dinir lain, dini D1800 adalah yang paling tebal dan kaku, sehingga kurang cocok untuk dijadikan bahan tas.

Kelebihan:

1. Harga Terjangkau

Salah satu alasan yang membuat bahan ini banyak digunakan adalah karena harganya yang terjangkau.

2. Water Resistant

Kelebihan yang banyak dicari saat mencari bahan tas ternyata juga dimiliki oleh bahan dinir ini yaitu water resistant.

3. Mudah Dibersihkan

Tas yang terbuat dari bahan dinir ini memang mudah dibersihkan, sehingga cocok untuk bahan pembuatan tas ransel pria atau untuk kegiatan alam.

Kekurangan:

1. Ketebalan Kurang

Bahan dinir memang memiliki ketebalan yang kurang dikarenakan seratnya yang tidak serapat jenis bahan lain.

10. Bahan Spunbond

Bahan ini merupakan salah satu bahan pembuatan tas yang populer dan banyak digunakan. Biasanya tas ini digunakan untuk membuat goodiebag untuk kepentingan seminar atau promosi, meskipun begitu bahan ini juga bisa digunakan untuk membuat tas ransel, lebih tepatnya sebagai lapisan bagian dalam tas.

Spunbond memiliki sifat kuat dan juga water resistant, hal ini dikarenakan bahan ini memiliki serat yang  rapat, berat dari bahan spunbond ini juga hanya berkisar 12 sampai 160 gsm.

Bahan spunbond terbagi menjadi beberapa jenis berdasarkan dengan ketebalannya, diantaranya:

1. Spunbond 25-50 gram: Memiliki ketebalan yang paling tips dan biasanya hanya digunakan untuk pembungkus atau pelapis barang packingan.

2. Spunbond 55-75 gram: Ketebalan ini yang biasanya digunakan untuk membuat goodiebag karena tidak terlalu tebal atau tipis.

3. Spunbond 100 gram: Diantara bahan spunbond sebelumnya, spunbond 100 memang yang paling tebal dan harga juga paling tinggi. Pada ketebalan ini bahan spunbond 100 cocok untuk dijadikan lapisan pada tas ransel pria.

Kelebihan:

1. Harga Terjangaku

Bukan hal asing lagi, bahan spunbond memang terkenal dengan harganya yang terjangkau.

2. Banyak Pilihan Warna

Bahan spunbond merupakan salah satu bahan tas yang memiliki banyak pilihan warna mulai dari warna gelap sampai warna yang cerah.

3. Water Resistant

Meskipun memiliki sifat bahan yang ringan dan harga terjangkau, bahan spunbond ini ternyata juga memiliki sifat water resistant, bahkan ada juga spunbond yang memiliki sifat anti bakteri.

4. Mudah Dibersihkan

Untuk cara membersihkan tas dari bahan ini juga terbilang mudah dan tidak membutuhkan teknik macam-macam, anda bisa mencucinya dengan cara di kucek menggunakan detergen dan diangin-anginkan, agar warnanya tidak mudah pudar.

Kekurangan:

1. Variasi Produk Terbatas

Meskipun memiliki banyak keunggulan dan harga yang terjangkau, namun bahan jenis ini memang tidak bisa dijadikan tas dengan banyak model.

 

Demikian sedikit pembahasan mengenai 10 Bahan Tas Ransel Pria Paling Kuat & Tahan Lama. Sebelum membeli tas tentu anda perlu untuk memahami bahan-bahan tas apa saja yang bagus dan kuat agar produk tas yang didapatkan bisa tahan lama dan awet.

Bagi anda yang sedang mencari konveksi tas custom untuk memenuhi segala kebutuhan tas berbagai acara bisa langsung menghubungi CV. Karya Bintang Abadi. Sudah berkarya lebih dari 10 tahun dan melayani berbagai pemesanan tas client dalam jumlah besar dengan berbagai model. Segera hubungi customer service untuk melakukan pemesanan.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share berbagai artikel menarik lainnya ke orang-orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi up to date seputar tas. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Tas Ransel

10 Merk Tas Branded Lokal Terbaru di Indonesia

Saat ini perkembangan dunia industri sudah semakin pesat, tidak terkecuali dalam dunia fashion yang di dalamnya terdapat banyak item pendukung salah satunya adalah tas. Terlebih

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi