Bahan Tas yang Bagus dan Kuat serta Tidak Mudah Terkelupas

Bahan Tas yang Bagus

bagikan artikel ini kepada teman

Halo para pembaca, kira-kira bahan tas yang bagus itu seperti apa? Selain itu, apa sih yang anda cari dari sebuah tas ketika anda berkunjung ke toko tas atau tempat penjualan tas lainnya? Apa yang membuat anda tertarik dan memilih tas tertentu untuk anda gunakan?.

Apakah ada kelebihan dari tas tersebut yang menguntungkan anda? Misalnya seperti model, harga, atau kualitasnya?.

Nah, berbicara tentang kelebihan atau kualitas yang ada pada tas. Pada artikel ini kami akan menjelaskan mengenai bahan tas yang sangat berkaitan dengan hal tersebut yaitu ”Macam-macam Bahan tas yang bagus dan kuat serta tidak mudah terkelupas”.

Macam-Macam Bahan Tas

Keberagaman bahan membuat tas yang dihasilkan memiliki tingkat kualitas yang berbeda-beda dan tentu saja anda sebagai pengguna tas/orang yang butuh tas menurut kami perlu paham tentang hal tersebut. Di sini kami akan coba jelaskan macam-macam bahan, simak dibawah ini:

1. Bahan Tas Kanvas

Salah satu bahan yang sering digunakan ialah Bahan Kanvas. Bahan ini  termasuk salah satu bahan tas yang bagus dan rekomended. Hal ini tentu saja karena karakteristik dan kelebihan-kelebihan dari bahan tersebut.

Dimulai dari fisik/tampilan kanvas yaitu seratnya terlihat jelas dan rapat, sehingga jika diraba dengan tangan bahan ini terasa teskurnya. Untuk varian dari kanvas ini  beragam (warnanya dan juga jenisnya) ; yaitu ada kanvas pe, kanvas katun, kanvas twill, dan lainnya.

Sementara untuk kelebihan  kanvas. Yang pertama, bahannya cukup tebal sehingga kuat  jika dibuat tas-tas  untuk aktifitas yang memerlukan lebih banyak barang seperti model tas-tas gendong.


Baca juga: Tas Ransel Canvas Model terbaru tahun 2022 versi Karya Bintang Abadi


Untuk kelebihan yang kedua  ini lebih spesifik pada salah satu jenis kanvas yaitu kanvas PE. Kanvas ini memiliki lapisan anti air (campuran Polyster), sehingga aman jika tertetesi air dalam intensitas ringan (tetesan air tidak akan tembus ke dalam/menggelinding jika terkena permukaannya).

Akan lebih baik lagi jika untuk membuat tasnya masih menggunakan lapisan dalam, maka bisa jadi perlindungan extra luar dan dalam.

Kelebihan yang ketiga, karena bahan ini terbuat dari katun (kapas) maka bahan ini tidak mudah terkelupas dan meninggalkan bekas jika tak sengaja terlipat-lipat. Sangat menjaga tampilan/bentuk tas tetap bagus dalam segala kondisi.

Kelebihan yang keempat, tas ini termasuk tas yang bisa disablon dan diborder. Jadi, jika anda pernah menemui tas sablonan atau border bisa jadi itu menggunakan bahan ini, khususnya pada model-model totebag.

2. Bahan Tas Polyster

Bahan kedua yang sering digunakan untuk membuat tas ialah Bahan Tas Polyster. Bahan ini termasuk bahan yang bagus dan populer karena variannya yang beragam. Sebelumnya untuk polyster ini merupakan serat/benang campuran untuk bahan tertentu.

Ada beberapa jenis bahan yang masuk ke dalam bahan polyster diantaranya beberapa jenis denier ( D300, D1680, D600, Denim, Cordura, Kanvas PE, Dolby dan masih banyak lagi).

Untuk karakeristik dari bahan polyster ini salah satunya ialah kuat dan tidak mudah terkelupas. Sehingga tak heran jika banyak yang menggunakannya untuk pembuatan tas-tas ukuran besar seperti tas delivery, tas pakaian, juga tas gendong.

Selain itu, karena bahan ini ada campuran plastiknya. Maka untuk tas-tas yang dibuat dari bahan ini rata-rata memiliki ketahanan terhadap air yang baik. Misalnya cordura (jika anda menemui tas dengan berbahan ini bisa dipastikan saat terkena/tertetesi air tidak akan tembus sampai bagian dalamnya).

Tidak lupa bahan ini juga termasuk bahan yang sering disablon dan diborder. Seperti halnya tas-tas event yang menggunakan bahan ini  pasti bisa anda jumpai logo/tulisan/gambar pada sisi depannya.

3. Bahan Tas Sintesis

Bahan yang bagus selanjutnya yang bisa kami kenalkan ialah Bahan sintetis atau sering dikenal dengan kulit sintetis. Sesuai dengan namanya sintetis, bahan ini tidak terbuat dari kulit asli melainkan terbuat dari kulit buatan pabrik. Walau begitu jangan salah, karena beberapa pabriknya berhasil memproduksi bahan sintetis mirip dengan aslinya.

Tak hanya itu, bahan ini juga memiliki beberapa kelebihan. Bahkan kelebihan tersebut sangat mendongkrak kepopuleran tas wanita sintetis. Diantara kelebihannya ialah motif dan warnanya yang beragam dan cantik, ada beberapa jenis bahan kulit sintetis seperti Nuvrino, Ebonia, Vynil, dan lainnya.

Selain itu untuk kelebihan lainnya seperti bahannya  yang cukup tebal,  bahkan untuk beberapa Bahan Tas Sintesis  sangat bisa dilihat dan dirasakan ketebalannya, dan karena hal tersebut bahan ini jadi memiliki kekuatan dan ketahanan yang cukup bagus.

Sementara, bagaimana dengan sablon atau borderannya?

Tenang saja untuk bahan ini bisa di sablon dengan logo/gambar atau tulisan tertentu, namun sangat jarang untuk diborder karena jenisnya yang kurang cocok. Bahan ini lebih cocok untuk diemboss/deboss (penekanan padabahan sehingga membentuk logo/gambar/tulisan tertentu).

Model Tas Beserta Bahan Tasnya

Mengerti bahan tas memang diperlukan untuk edukasi dan mengerti kualitas tas dengan lebih baik. Namun, selain itu kami juga perlu menjelaskan beberapa model tas disertai keterangan singkat mengenai bahannya, karena menurut kami hal ini juga perlu anda pahami. Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Bahan Tas Ransel

Tas ini merupakan tas yang sudah dikenal oleh banyak orang. Mulai dari macam-macam bentuknya, cara pakai, dan fungsinya, Namun tahukah anda jika tas ini bisa dibuat dari berbagai bahan yang bagus. Seperti bahan Denier, Cordura, Denim, Dolby, Kanvas, Vynl dll.

Yang membedakan antara tas ransel satu dengan yang lainnya ialah bisa dilihat dari fisik/tampilan dari masing-masing, selain itu juga bisa dilihat dari harganya. Biasanya untuk bahan-bahan yang kualitasnya lebih bagus harganya lebih tinggi.

2. Bahan Tas Selempang

Tas ini termasuk tas yang sudah dikenal dan banyak penggunanya. Tas ini identik dengan bentuknya yang simple, minim spesifikasi, juga ukuran yang relatif kecil. Karena keminimalisannya  itu banyak yang tertarik untuk acara-acara santai seperti halnya hangout.

Tas ini juga punya kualitas yang beda-beda loh. Salah satunya karena bahan yang bagus yang digunakan, diantaranya ada Denier, Cordura, Denim, Dolby, Kanvas, Vynl dll.

Jadi bagi anda yang tertarik/ menyukai tas selempang bisa memililihnya sesuai bahan yang anda sukai dan menurut anda berkualitas jangka panjang

3. Bahan Tas Carrier

Jika anda adalah orang yang suka mendaki gunung, tentu tidak asing dengan model tas yang satu ini. Model tas ini memiliki ukuran yang besar karena untuk mendukung aktifitas mendaki yang umumnya membawa banyak barang.

Sementara untuk bahan yang digunakan tentu saja sangat berpengaruh. Terutama pada kualitas tas tersebut, khususnya untuk kekuatannya. Ada beberapa bahan yang bagus yang biasa digunakan; misalnya seperti  Saran Tawon, Parasut, Cordura dan lainnya.

Selain bahan tersebut, biasanya Tas Carrier juga punya spesifikasi dan lapisan yang komplit, sangat worth it dengan harga yang ditawarkan

4. Bahan Tas Sekolah

Pastinya anda sering menjumpai tas-tas yang digunakan untuk ke sekolah, tidak hanya mahasiswa/muridnya tapi juga para dosen/guru pengajarnya. Tas-tas tersebut ada yang memiliki karakteristik warna-warni, juga ada yang simpel elegan.

Bergantung dari usia/tingkat pendidikan, juga bergantung dari kesukaan masing-masing. Sementara untuk bentuknya pun berbeda-beda bergantung kebutuhan, kesukaan, juga kenyamanan masing-masing.


Baca juga: 10+ Merk Tas Branded untuk Wanita dan Pria Terbaru 2022


Salah satu yang mempengaruhi hal-hal tersebut ialah bahan yang digunakan. Ada beberapa bahan yang bagus yang biasa digunakan untuk membuat tas Sekolah, di antaranya Denier, Cordura, Kanvas, Denim, Vynil, Dolby, dan lainnya.

FAQ

  1. Mana bahan tas yang paling cocok untuk tas sehari-hari?

Untuk tas sehari-hari bisa menggunakan macam-macam bahan ya. Namun jika ingin kualitas yang lebih baik, bisa mencoba memilih bahan kanvas atau cordura. Kedua bahan ini biasanya menjadi pilihan bahan berkualitas untuk brand-brand terkenal.

Hal ini karena kekuatan, ketahanan, juga tampilan/fisiknya yang menarik. Anda pun tak perlu khawatir karena kedua bahan ini digunakan dalam berbagai model. Sehingga bisa memberikan banyak pilihan.

  1. Mana bahan tas yang harganya terjangkau?

Untuk bahan yang harganya terjangkau itu ada bahan denier. Walau harganya terjangkau tapi bahan ini punya kualitas yang cukup baik serta  untuk varian warnanya cukup beragam. Selain itu bahan ini juga bisa dibuat berbagai macam model. Jadi anda tak perlu khawatir untuk memilih model yang anda inginkan/butuhkan.

  1. Bagaimana agar tas awet?

Keawaten atau ketahanan tas memang salah satunya bergantung pada bahan yang digunakann Namun perawatan dan penggunaannya juga penting dan berpengaruh. Untuk itu pastikan selain memilih bahan yang bagus, berkualitas, jangan lupa untuk merawat tasnya. Selain itu tas juga gunakan tas sesuai dengan kapasitasnya.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi