Cara Benerin Resleting Tas yang Rusak, Bisa Pakai Lilin

Cara Benerin Resleting Tas yang Rusak

bagikan artikel ini kepada teman

Resleting tas kamu rusak atau dol? Tenang saja, kali ini kami kan berbagi informasi seputar cara benerin resleting yang rusak atau dol. Caranya mudah, bisa pakai lilin.

Sayang bukan, jika tas masih bagus tapi resletin sudah rusak. Ketimbang beli tas baru, kenapa tidak mencoba lebih dulu benerin resleting tas yang rusak tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Tas Serut dengan Baju Bekas, Hasil Bagus & Rapi

Apalagi jika ternyata reselting tas memenag bisa dibenerin. Oleh karena itu, tanpa berlama-lama lagi, berikut cara benerin resleting yang rusak atau dol dengan mudah.

1. Bersihkan Resleting Tas

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk benerin resleting yang rusak atau dol adalh dengan memberihkan resleting lebih dulu. Barangkali ada benar atau apa.

Biasanya, jika ada benang atau kain yang menempel di resleting, bisa membuat resleting tersebut rusak. Minimal membuat resleting menjadi susah untuk dikunci lagi.

2. Rekatkan Kepala Resleting Tas

Terkandang, ada juga yang resletingnya masih bagus namun kepalanya bermasalah. Jika kepala resleting bermasalah, maka besar kemungkinan resleting bisa rusak.

Oleh karena itu, cara ini bisa dipakai untuk benerin resleting, khusus jika yang jadi penyebab adalah kepala resleting. Rekatkan saja kepala resleting pakai batu.

3. Benerin Resleting Tas Pakai Lilil

Mungkin terdengar aneh. Tapi, lilin memang bisa menjadi salah satu alat bantu untuk benerin resleting. Caranya dengan mengusapkan lilin ke resleting yang rusak.

Siapa sangka, lilin dipakai untuk benerin resleting yang macet menjadi lebih tidak macet lagi. Oleskan saja lilin ke resleting. Jika perlu ke semua bagian resleting.

4. Tekan Resleting Tas

Cara ini juga bisa dipakai untuk benerin resleting yang dol. Coba berkali-bekali sampai resleting bisa kembali terkunci. Jika masih tidak bisa, coba oles sedikit lilin.

Ingin, kunci resleting dengan sedikit menekan resletingya. Bukan mengunci resleting seperti biasa. Selain itu, agar lebih mudah, kunci resleting dari bagian ujung.

5. Ganti Reselting Tas

Cara ini merupakan cara terakhir yang bisa dilakukan jika keempat cara sebelumnya tidak ada yang bisa. Setidaknya, biaya yang dikeluarkan masih tidak terlalu banyak.

Keungtungan cara yang terakhir ini adalah kamu bisa ganti model resleting sekaligus. Kamu bisa ganti resleting tas yang lebih kekinian atau yang kualitasnya lebih bagus.

Selain kelima cara tersebut, cara lain yang bisa dicoba adalah dengan crayon. Caranya hampir sama dengan benerin resleting dengan lilin, yaitu cukup dioles saja.

Akhir Kata

Demikian beberapa cara benerin resleting yang rusak atau dol. Hanya sekedar saran, coba pakai tas branded lokal Bossfa, kemungkinan resleting tas akan lebih awet.

Baca juga: Cara Membuat Tas dari Kardus untuk MOS, Simpel dan Mudah

Tas Bossfa merupakan tas berkualitas asli Indonesia, tepatnya Yogyakarta. Selain dibuat dengan bahan tas yang bagus, komponen lain seperti resleting juga berkualitas.

Apalagi, tas Bossfa juga dibuat oleh pabrik tas ternama CV. Karya Bintang Abadi Jogja. Tas yang dibuat CV. Karya Bintang Abadi tersebut dikenal bagus kualitasnya.

Terlepas dari itu semua, jika menurut kalian artikel cara benerin resleting yang rusak atau dol ini bermanfaat, jangan lupa dishare. Akhir kata, semoga bermanfaat.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi