fbpx

5+ Cara Bisnis Tas Untuk Pemula Sukses dan Untung

cara bisnis tas untuk pemula

bagikan artikel ini kepada teman

Termasuk dalam item fashion serta aksesoris yang memiliki fungsi maksimal dalam kehidupan manusia, mulai dari barang penunjang penampilan hingga alat bantu membawa barang keperluan saat beraktivitas di luar rumah, tentu membuat tas menjadi salah satu barang yang banyak diminati baik bagi pria maupun wanita. Dan dikarenakan hal tersebut pulalah banyak orang tertarik menjadikan tas sebagai bisnisnya dan mencari tau bagaimana cara bisnis tas untuk pemula yang tepat dan dapat mendukung kesuksesan serta keuntungan.

Namun sebelum mulai untuk menjalankan bisnis tas tersebut, tentu sebagai pemula anda juga harus mengetahui terlebih dahulu apa saja keuntungan atau kelebihan dari bisnis ini dibandingkan dengan jenis bisnis lainnya, yang diantaranya sebagai berikut:

1. Pangsa pasar luas 

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bila tas merupakan jenis barang krusial yang pasti banyak dibutuhkan dalam menunjang kehidupan manusia guna berbagai mobilitas. Untuk penggunanya sendiri juga diperuntukkan bagi anak anak hingga orang dewasa, baik untuk keperluan hangout, liburan, sekolah, bekerja dan sebagainya. Dan bila melihat dari kegunaannya tersebut maka tidaklah heran bila menjadikan bisnis tas memiliki pangsa pacar yang luas. Terlebih bila tas yang dihasilkan memiliki tampilan eyecatching dan fashionable serta didukung oleh fungsionalitas tinggi dalam membantu memudahkan aktivitas sehari hari.

2. Dapat menghasilkan omset besar 

Di belahan bumi mana pun, tas dengan banyak fungsi untuk menyokong aktivitas sehari hari, mulai dari tas untuk keperluan traveling, sekolah, bekerja atau hanya sebagai penunjang penampilan tentu menjadikan kebutuhan masyarakat terhadap tas juga tinggi. Dan adanya hal tersebut bukan tidak mungkin bila membuat bisnis tas menjadi salah satu bisnis yang menghasilkan keuntungan dan omset besar ketika dijalankan dengan cara tepat.

3. Material pembuatan yang mudah didapatkan 

Saat ini tas memang hadir dengan beragam pilihan model serta desain yang disesuaikan berdasarkan peruntukkannya dengan spesifikasi khusus. Dan hal tersebut, tentu membuat tas juga memiliki banyak jenis material pembuatan mulai dari jenis bahan kualitas standar hingga kualitas premium, dan keseluruhan bahan tas tersebut tentunya mudah untuk didapatkan, sehingga proses produksi umumnya akan berjalan lancar tanpa adanya  kendala yang berasal dari kelangkaan bahan.

4. Bisa dimulai menggunakan modal kecil 

Dalam memulai sebuah bisnis tentu diperlukan adanya model dengan jumlah yang beragam dan cendrung banyak, namun lain halnya dengan bisnis tas yang dapat dimulai menggunakan model kecil. Untuk mengawali usaha tas dengan model kecil sebagai pemula anda bisa memulai menjadi seorang reseller terlebih dahulu atau juga bisa dengan menggunakan jasa vendor tas terpercaya untuk menangani bagian produksi tas sehingga dapat lebih meminimalisir jumlah modal memulai bisnis.

itu dia beberapa keuntungan atau kemudahan yang dimiliki oleh sebuah bisnis tas bila dibandingkan dengan jenis bisnis lainnya. Namun meskipun bisa dibilang cukup mudah, tetap saja agar memiliki bisnis yang sukses dan dapat meraup kuntungan besar, diperlukan adanya beberapa cara untuk mendukung mewujudkan hal tersebut bagi para pemula yang sudah di rangkum dalam 5 cara bisnis tas untuk pemula berikut ini:

5+ Cara Bisnis Tas Untuk Pemula Sukses dan Untung

Melihat dari pentingnya peran tas bagi kehidupan manusia sehari hari seperti yang sudah di singgung sebelumnya, tentu menjadikan banyak pelaku usaha merasa tertarik dan berpikiran untuk menjadikan tas sebagai lini usahanya. Namun sebelum mulai untuk menjalankan sebuah bisnis tas, sebagai pemula tentu anda diharuskan untuk memperhatikan hal yang berkaitan dengan bagaimana cara bisnis tas untuk pemula yang baik serta dapat membuka peluang kesuksesan dan untung lebih besar, seperti cara cara berikut ini:

1. Menentukan jenis usaha tas yang akan dijalani

Cara bisnis tas untuk pemula yang pertama dimulai dari menentukan terlebih dahulu jenis usaha yang akan dijalani, dalam hal ini memang sudah jelas bila bisnis yang akan dijalani adalah sebuah usaha tas namun yang dimaksud disini adalah lebih kearah jenis tas seperti apa yang akan dipilih, mengingat tas sendiri memiliki banyak variasi dan dapat dikategorikan berdasarkan model, jenis bahan pembuatan serta peruntukkan dari tas tersebut.

Maka dari itu sebelum memulai sebuah bisnis tas, sebagai pemula anda diharuskan menentukan pilihan tas seperti apa yang akan dijadikan sebagai bisnis tersebut. Karena beda jenis tas maka akan terdapat pula perbedaan terkait proses produksi, modal, dsb. Selain itu, buka hanya dari jenis tasnya saja yang harus dipikirkan namun juga bagaimana proses produksi akan dijalankan. Dalam hal ini terdapat dua pilihan yang dapat di pilih sebagai pemula, yaitu usaha manufaktur yang memproduksi produk tasnya sendiri, atau usaha dagang yang mengandalkan vendor tas untuk menghasilkan produk tas dagangannya.

Kedua jenis usaha tersebut tentu memiliki kekurangan dan keunggulannya masing masing, namun sebagai pemula memilih opsi kedua yaitu mengandalkan sebuah jasa vendor tas agaknya tidak ada salahnya untuk meminimalisir kerugian karena barang rusak atau tidak sesuai standar dalam permulaan berbisnis. Tetapi yang perlu diingat dalam memilih vendor tas tentu juga harus diperhatikan dengan betul, dan pastikan bila vendor tersebut memiliki track record baik, berpengalaman, terpercaya dan dapat diandalkan. Dan rekomendasi vendor tas dengan spesifikasi terbaik untuk dijadikan pilihan tersebut adalah Karya Bintang Abadi.

2. Siapkan modal yang mencukupi

Setelah mengetahui serta menentukan jenis usaha tas bagaimana yang akan dijalani, maka cara bisnis tas untuk pemula selanjutnya adalah dengan menyiapkan modal sesuai dengan yang dibutuhkan. Karena tidak dapat dipungkiri bila dalam memulai sebuah bisnis, tidak terkecuali dalam hal bisnis tas modal merupakan kunci utama untuk menjalankannya.

Dalam hal ini, modal tersebut akan digunakan untuk berbagai keperluan memulai bisnis diantaranya seperti membeli berbagai peralatan produksi atau membayar jasa vendor, membayar sewa atau membeli tempat untuk menjalankan bisnis tas, gaji karyawan serta biaya promosi. Maka dari itu sebelum menjalankan bisnis sebuah bisnis, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu jumlah keseluruhan modal yang dibutuhkan beserta sumbernya agar proses bisnis dapat berjalan lancar.

3. Tentukan target pasar

Menentukan target pasar adalah hal lain yang perlu juga untuk diperhatikan saat akan memulai sebuah bisnis tas selain dari mempertimbangkan modal yang dibutuhkan. Hal ini dikarenakan masa depan dari sebuah bisnis umumnya juga ditentukan daru sebanyak apa customer yang menggunakan produknya dan sebaik apa feedback yang diberikan oleh para customer tersebut pada usaha tas tersebut.

Oleh karena itu, menentukan target pasar yang sesuai perlu untuk dilakukan untuk menunjang keberhasilan bisnis kedepannya. Selain itu dengan tepatnya target pasar yang dituju akan mempengaruhi banyak aspek dalam bisnis itu sendiri, contohnya dalam hal model serta desain tas yang akan dibuat, metode pemasaran, jenis bahan baku, juga vendor tas yang akan ditunjuk untuk menangani kebutuhan tas.

4. Buat desain serta model tas semenarik mungkin

Cara bisnis tas untuk pemula selanjutnya yang dapat diperhatikan dan wajib untuk dilakukan adalah dengan menghadirkan berbagai koleksi produk tas yang memiliki keunggulan dalam segi tampilan sehingga dapat menarik atensi para customer secara maksimal sehingga berpengaruh ke tingkat penjualan dan keberhasilan usaha kedepannya.

Buatlah tas dengan model serta desain yang trendi, fashionable serta memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang membedakan dengan hasil produk tas milik usaha lainnya, namun tentu saja dalam pembuatannya bukan hanya tampilan saja yang diutamakan, melainkan nilai fungsionalitas tas sebagai wadah untuk menyimpan sekaligus membawa berbagai barang esensial untuk beraktifitas juga patut untuk dipertimbangkan. Jadi tas bukan hanya menawan saja tetapi juga berfungsi maksimal sehingga membuat para customer semakin tertarik untuk memilih produk tas anda.

5. Perhatikan kualitas bahan produk tas serta kapasitas produksi

Guna mendukung terciptanya tas yang memiliki tampilan menawan dan berfungsi maksimal atau dengan kata lain tas dengan spesifikasi terbaik, tentu dibutuhkan adanya material pembuatan yang bagus pula untuk semakin menjamin mutunya. Karena banyak customer akan membeli sebuah produk tas dengan mempertimbangkan beberapa hal yang salah satunya adalah mutu dari bahan pembuatan tas itu sendiri untuk menjamin kekuatan serta daya tahan tas.

Maka dari itu sebelum mulai untuk memproduksi sebuah tas untuk memulai bisnis, sebaiknya cari tau terlebih dahulu bahan jenis apa yang memiliki karakteristik baik guna dijadikan sebagai bahan pembuatan sebuah tas sehingga menghasilkan tas dengan spesifikasi terbaik. Selain dari mutu bahan baku, sebagai pemula anda juga diharuskan untuk dapat memperhitungkan kapasitas produksi yang dimiliki sehingga dapat memastikan bila kedepannya bisnis anda dapat memenuhi kebutuhan tas customer dengan baik.

6. Tetapkan harga jual yang sesuai

Cara bisnis tas untuk pemula lainnya yang memiliki peran besar untuk menunjang kesuksesan serta keuntungan adalah dengan menetapkan harga jual yang sesuai. Bagi para customer memiliki tas spesifikasi terbaik namun dibandrol dengan harga yang terjangkau atau affordable tentu menjadi kesenangan tersendiri, tetapi dalam hal ini tentu hal tersebut tidak bisa sepenuhnya terwujud, mengingat pada umumnya berlaku istilah ada harga ada rupa.

Meskipun termasuk dalam hal yang cenderung tricky namun tetap saja penetapan harga produk tas sesuai dengan kualitas merupakan keharusan. Karena sebagai pemula dalam bisnis tas, anda juga tidak bisa memaksa menetapkan harga yang terlalu murah demi menarik atensi para customer namun berujung kerugian atau sebaliknya dengan mematok harga terlalu mahal yang juga meningkatkan potensi produk tidak laku di pasaran.

Maka dari itu ketika akan menentukan harga jual dari produk tas, sebaiknya perhitungkan terlebih dahulu dari biaya modal yang dikeluarkan, juga kualifikasi produk yang dimiliki atau bisa juga dengan melakukan riset pasar dahulu untuk mengetahui harga pasaran tas jenis serupa yang dijual oleh para pesaing sehingga anda bisa mendapatkan harga jual yang masuk akan dan dapat bersaing.

7. Jual diberbagai platform belanja online

Dalam menjalankan sebuah bisnis tentu bukan hanya sekedar berkaitan dengan membuat produk, menentukan harga jual juga mengenali segmen pasar saja melainkan juga diharuskan untuk melakukan penjualan secara langsung ke customer baik secara offline maupun online. Bila secara offline anda bisa memulai dengan membuka toko kecil kecilan yang cukup menyita budget dan perhatian lebih, atau bisa juga dengan cara penjualan online yang dirasa lebih mudah dan praktis.

Sebagai pemula dalam menjalankan bisnis tas, tentu memulai penjualan melalui cara online lebih dianjurkan karena dirasa lebih memudahkan. Terlebih saat ini juga sudah banyak terdapat platform belanja online, mulai dari sosial media, marketplace, hingga website yang menawarkan berbagai fitur pendukung guna semakin memudahkan para penjual menjual produknya dan mengembangkan usahanya dengan cara yang lebih praktis.

Dengan memanfaatkan berbagai platform yang ada, tentu bukan hanya memberikan kemudahan bagi penjual saja melainkan juga dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan untuk para pembeli dalam bertransaksi. Selain itu dengan aktif berjualan melalui berbagai platform maka akan semakin banyak pula audiens yang bisa dijangkau untuk meningkatkan penjualan dan kesuksesan.

Bagi anda yang mulai tertarik untuk terjun serta mengeluti dunia fashion dan aksesoris terutama untuk produk tas, demikian beberapa cara bisnis tas untuk pemula yang dapat disimak terlebih dahulu lalu diterapkan dalam memulai sebuah bisnis tas agar dapat menghasilkan peluang sukses dan untung lebih besar.

 

Ketika akan memulai sebuah bisnis, dalam hal ini adalah berupa produk tas tentu sebagai pelaku usaha anda memang diharuskan untuk mengenali terlebih dahulu berbagai hal terkait tas itu sendiri. Dan untuk memulai sebuah usaha tas yang menguntungkan juga dikenal baik oleh customer tersebut, maka diperlukan adanya produk dengan spesifikasi terbaik, baik itu dalam segi tampilan maupun kualitasnya.

Untuk mewujudkan adanya produk dengan spesifikasi terbaik tersebut, tentu dibutuhkan proses produksi yang baik pula dengan memperhatikan kemampuan dari tenaga yang mengerjakan produk tas, bahan baku pembuatan serta desain atau model tas yang akan dibuat. Dan sebagai pemula dalam bisnis tas, beberapa hal krusial tersebut tentu cukup rumit untuk di jalankan bukan?

Dalam hal ini, sebagai pemula anda bisa terlebih dahulu memulai bisnis tas dengan menggunakan bantuan jasa pembuatan tas custom dari vendor tas terpercaya guna membantu memenuhi kebutuhan tas untuk penjualan namun dengan spesifikasi yang diharapkan baik itu mulai dari material pembuatan, ukuran, warna, desain, model, hingga budgetnya. Sehingga akan lebih memudahkan dalam permulaan usaha tas yang akan dijalani.

Dan Karya Bintang Abadi adalah salah satu vendor tas yang dapat di jadikan sebagai pilihan tepat untuk mempercayakan kebutuhan tas guna mengawali bisnis tas tersebut. Hal ini dikarenakan Karya Bintang Abadi merupakan sebuah pabrik tas custom berpengalaman dan terpercaya selama lebih dari 10 tahun berdiri untuk membantu memenuhi segala kebutuhan tas custom, baik untuk keperluan penjualan maupun bingkisan dan media promosi.

Selain itu pabrik tas ini juga slalu memastikan bila seluruh pesanan tas yang masuk akan dikerjakan secara langsung oleh tenaga profesional di pabrik sendiri sesuai dengan request customer sehingga untuk tampilan, kualitas serta mutu produk tas tidak perlu untuk diragukan lagi. Terlebih untuk harga sendiri, Karya Bintang Abadi membandrol produknya dengan harga lebih terjangkau dari tas di pasaran dan akan semakin terjangkau ketika anda memesan dalam jumlah banyak dengan minimal order 50 pcs.

Jadi bagi anda yang ingin memulai sebuah bisnis tas namun masih merasa bingung dan kesulitan dalam hal produksinya, segera saja hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mempercayakan kebutuhan tas tersebut pada pabrik tas custom terbaik ini agar mendapatkan hasil produk tas yang maksimal dan memuaskan namun dengan harga yang sesuai budget untuk di jual kembali.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi up to date serta kekinian seputar tas. Semoga bermanfaat!

 

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp