Cara Buat Tas dari Kain Perca, Mudah & Bisa Langsung Jadi

Cara Buat Tas dari Kain Perca

bagikan artikel ini kepada teman

Tas selain dibuat dari kardus juga bisa dibuat dari kain perca. Apalagi jika kamu punya cukup banyak kain perca yang sudah tidak terpakai. Coba saja dibuat tas sederhana.

Kamu juga bisa memanfaatkan kain percaya sisa pabrik tas misalnya. Barangkali saja kain perca yang ada pabrik tersebut sudah tidak terpakai dan hanya menjadi sampah saja.

Baca juga: Cara Membuat Tas dari Kardus untuk MOS, Simpel dan Mudah

Meski terbuat dari kain perca, kualitas juga tetap bagus. Apalagi jika jahitannya rapi. Jadi, tanpa berlama-lama lagi, berikut langkah-langkah cara buat tas dari kain perca.

1. Buat Pola Tas Kardus

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat pola tas lebih dulu. Setelah pola tas jadi, kamu tentu akan lebih mudah dalam membuat tas nantinya.

Kamu tidak harus membuat pola tas di kain perca. Melainkan bisa juga di kertas bekas atau buku tulis bekas. Buat pola tas dengan pensil agar bisa dihapus jika keliru.

Dengan begitu, kamu tidak akan kehabisan banyak kertas dan buku tulis. Jika memakai bolpoint, kamu akan susah menghapus pola tas jika ada kesalahan misalnya.

2. Siapkan Kain Perca

Setelah pola jadi, langkah selanjutnya adalah siapkan kain percaya yang akan dipakai untuk tas. Pastikan kain perca yang akan dipakai tersebut masih cukup bagus.

Setidaknya, kain perca tidak jamuran alias masih benar-benar bersih. Selain itu, pastikan juga ukuran atau jumlah kain perca yang akan dibuat menjadi tas juga cukup.

Tidak masalah meski kain perca yang akan kamu pakai ukurannya kecil-kecil. Kamu bisa menjahit kain-kain percya tersebut menjadi satu sehingga ukurannya lebih besar.

3. Jahit Kain Perca Sesuai Pola

Pola sudah jadi dan kain percaya juga sudah siap. Maka, langkah selanjutnya adalah jahit kain perca tersebut sesuai pola. Tidak perlu tergesa-gesa, agar hasilnya rapi.

Agar lebih mudah, kamu bisa mencoba model tas tote bag lebih dulu. Model tas tote bag sendiri biasanya hanya berbentuk kotak dengan tambahan seutas tali.

Setelah semua langkah-langkah tersebut kamu lalui, harusnya tas dari kain perca yang kamu buat sudah jadi. Dengan bebgitu, selain mudah, tas juga bisa langsung jadi bukan.

Sebelum membuat tas, jangan lupa untuk menyiapkan alat-alat yang mendukung kamu dalam membuat tas. Seperti misalnya jarum, peniti, benang, gunting, dan meteran.

Akhir Kata

Demikian cara buat tas dari kain perca. Setelah jadi, tas bisa kamu pakai untuk sekedar jalan-jalan misalnya. Oiya, kamu bisa memakai jenis kain percaya apapun.

Baca juga: Cara Membuat Tas Serut dengan Baju Bekas, Hasil Bagus & Rapi

Lebih dari itu, jika tas yang kamu buat benar-benar berkualitas, kamu juga bisa menjualnya. Baik itu lewat marketplace maupun media sosial seperti WA dan sebagainya.

Akhir kata, jika menurut kamu artikel cara buat tas dari kain perca ini bermanfaat, jangan lupa share. Oiya, buat yang mau membuat tas, bisa di CV. Karya Bintang Abadi.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!