Cara Membuat Tas dari Bungkus Kopi Kapal Api, ABC, dan Luwak

Cara Membuat Tas dari Bungkus Kopi

bagikan artikel ini kepada teman

Apakah kamu memiliki banyak bungkus kopi kapal api, abd, atau luwak? Jika jumlahnya lebih dari 500, coba saja dibuat tas. Cara membuat tas dari bungkus kopi cukup mudah lho.

Apalagi jika jumlah bungkus kopi yang kamu memiliki sudah cukup banyak. Oleh karena itu, tanpa berlama-lama, berikut langkah-langkah cara membuat tas dari bungkus kopi.

1. Siapkan Bungkus Kopi

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu menyiapkan bungkus kopi lebih dulu. Pastikan jumlah bungkus kopi yang kamu siapkan cukup banyak. Tidak hanya 100 misalnya.

Jika kamu ingin tas terlihat lebih simpel, maka kamu bisa memakai satu jenis bungkus kopi. Tapi jika ingin yang sebaliknya, kamu bisa memakai bungkus kopi apa saja.

2. Buat Pola Tas

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah membuat pola tas lebih dulu. Kamu bisa membuat pola dari kardus lebih dulu. Buat pola yang sederhana agar lebih mudah.

3. Lipat Bungkus Kopi

Setelah bungkus kopi siap dan pola sudah jadi, mulailah lipat bungkus kopi hingga berbentuk persegi panjang. Cukup lipat bungkus kopi sesuai kebutuhan. Tidak perlu semuanya.

4. Satukan Lipatan Bungkus Kopi

Jika bungkus kopi yang kamu lipat sudah cukup banyak, satukan lipatan-lipatan tersebut. Bisa dengan cara dilem atau apa saja. Pastikan panjang lipatan sesuai dengan pola tas.

5. Anyam Lipatan Bungkus Kopi

Langkah terakhir untuk membuat tas dari bungkus kopi adalah anyam lipatan bungkus kopi hingga menjadi seperti tas. Jadi, tas dari bungkus hampir mirip dengan anyaman.

Hanya saja, bahan yang dibuat menganyam adalah bungkus kopi. Tas anyaman biasanya dibuat dengan rotan, dan sejenisnya. Maka kali ini dibuat dengan bungkus kopi.

Akhri Kata

Setelah jadi, tas bisa kamu pakai untuk sekedar jalan-jalan misalnya. Oiya, kamu bisa memakai bungkus kopi apa saja. Baik itu misalnya kapal api, nescafe, dan seterusnya.

Baca juga: Cara Membuat Tas Serut dengan Baju Bekas, Hasil Bagus & Rapi

Lebih dari itu, jika tas yang kamu buat benar-benar berkualitas, kamu juga bisa menjualnya. Baik itu lewat marketplace maupun media sosial seperti WA dan sebagainya.

Akhir kata, jika menurut kamu artikel cara membuat tas dari bungkus kopi ini bermanfaat, jangan lupa share. Oiya, buat yang mau buat tas, bisa di CV. Karya Bintang Abadi.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi