fbpx

5 Cara Membedakan Tas Chanel Asli dan Kw No. 02 Sangat Menipu

membedakan tas Chanel asli dan kw

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum membahas cara membedakan tas Chanel asli dan kw, seperti sudah kita ketahui bersama bila tas wanita adalah salah satu jenis tas yang bisa dibilang memang mengalami banyak perkembangan pesat sepanjang waktu, baik dari segi desain, gaya, fungsi, dan material yang digunakan. Memiliki sejarah panjang sebelum memiliki tampilan beragam juga menawan seperti saat ini, sebetulnya tas wanita sendiri sudah banyak digunakan dan melekat dengan kehidupan para wanita sejak abad ke 17 lalu, dimana saat itu tas wanita hanya memiliki model selempang dan mayoritas dibuat menggunakan bahan satin, brokat serta kulit binatang saja.

Hingga pada akhirnya seiring berjalannya waktu tas pun mulai terus mengalami perkembangan karena mengikuti kebutuhan fungsional serta trend mode yang ada ditengah masyarakat, terutama para kaum wanita yang ingin semakin mempercantik penampilannya. Yang mana hal tersebut pun juga semakin di dukung oleh adanya dorongan inovasi dalam desain, material, dan teknologi produksi di industri mode sendiri. Sehingga secara tidak langsung telah membuat tuntutan perkembangan dalam industri fashion, khususnya pada jenis produk tas dapat berjalan semakin baik juga maksimal.

Terlebih dari waktu ke waktu sendiri para fashion desainer beserta produsen tas juga mulai semakin aktif bersaing untuk menghadirkan tas dengan spesifikasi terbaiknya, guna memenuhi kebutuhan customer akan tas yang berpenampilan baik sekaligus berkualitas dan berkinerja maksimal, seperti yang dilakukan oleh salah satu fashion brand kawakan dan ternama dunia, yaitu Chanel. Dimana Chanel sendiri bisa bilang merupakan pemain lama dalam industri fashion yang terus bergerak ini, karena sudah berdiri selama lebih dari 100 tahun.

Didirikan pertama kali oleh seorang perempuan bernama Gabrielle Coco Chanel pada tahun 1909 lalu di Paris, Prancis. Sejak awal berdirinya Chanel memang sudah di setting sebagai rumah mode mewah yang memproduksi item fashion bergaya sederhana namun tetap elegan. Yang mana ciri khas dari gaya ikoniknya tersebut terus berlanjut hingga saat ini dan justru semakin matang, karena konsep kesederhanaan, kenyamanan, dan elegansi miliknya yang terus dikembangkan juga dipertahankan. Khususnya pada berbagai koleksi tasnya.

Dimana tas sendiri sebetulnya merupakan salah satu produk terbaik juga andalan milik Chanel yang sanggup membawa namanya kian mendunia. Namun berbarengan dengan hal tersebut pula, tas buatan Chanel juga lah yang  menjadikan Chanel sebagai fashion brand dengan banyak produk palsu. Oleh sebab itu, sebelum mulai membeli salah satu koleksi produknya ada baiknya kita untuk menyimak beberapa cara membedakan tas Chanel asli dan kw berikut, untuk menghindari resiko tertipu yang merugikan. Mengingat harga dari tas Chanel sendiri juga mahal.

5 Cara Membedakan Tas Chanel Asli dan Kw No. 02 Sangat Menipu

Menjadi salah satu brand tas terfavorit, khususnya bagi para kaum hawa tentu menjadikan nama dari brand kawakan ini kian hari semakin melambung tinggi. Terlebih Chanel sendiri yang merupakan fashion brand primadona selama lebih dari 1 abad berdiri juga tidak pernah gagal dalam menghadirkan karya karya luar biasa pada setiap peluncuran produknya yang dikenal eksklusif. Oleh sebab itu, wajar saja bukan bila pada akhirnya Chanel keluar sebagai salah satu fashion brand yang banyak di andalkan untuk memenuhi kebutuhan akan fashion, khususnya oleh para kalangan kelas atas.

Terkenal sebagai fashion brand kelas dunia yang selalu aktif dan inovatif dalam meluncurkan koleksi tas menawan dan berharga mahal memang telah membuat nama Chanel begitu dikenal oleh publik. Namun dikarenakan hal tersebut pula, secara tidak langsung telah membuat Chanel termasuk dalam daftar fashion brand ternama dunia dengan banyak kasus plagiat. Bahkan pernah disebutkan bila Chanel sendiri menempati urutan ketiga setelah Louis Vuitton dan Gucci sebagai fashion brand paling banyak di palsukan di dunia. Yang mana hal tersebut tentu telah mendatangkan keresahan tersendiri bagi para customernya.

Maka dari itu, di tengah menjamurnya produk tas Chanel palsu yang beredar di pasaran ini, kita sebagai customer tentu diharuskan untuk memiliki kesadaran serta kemampuan daya beli yang maksimal. Dimana dalam hal ini kemampuan daya beli yang dimaksudkan berkaitan dengan pengetahuan kita mengenai bagaimana cara membedakan tas Chanel asli dan kw secara mudah namun akurat, seperti yang sudah disebutkan berikut ini:

1. Kenali material pembuatan tas

Cara membedakan tas Chanel asli dan kw yang pertama adalah dengan mengenali karakteristik material pembuatan tas. Dimana umumnya sebuah fashion brand kawakan juga ternama sekelas Chanel dapat dipastikan selalu menggunakan jenis bahan pembuatan berkualitas premium dan berharga mahal. Yang mana jenis bahan baku tersebut biasanya akan memiliki ciri khas berupa karakteristik bahan lembut, halus, warna tajam, lentur, tebal, kuat dan awet. Sehingga jika dilihat secara keseluruhan, tas Chanel asli akan terlihat memiliki struktur tas yang kokoh juga rapi.

Namun lain halnya bila yang dihadapi adalah produk tas Chanel palsu yang umumnya pasti akan dibuat menggunakan jenis bahan berkualitas rendah untuk menekan biaya produksi. Sehingga nantinya jika dilihat secara keseluruhan tas tersebut akan tampak lebih tidak beraturan dari segi struktur tas. Dimana hal tersebut dikarenakan karakteristik dari bahan baku yang digunakan umumnya cenderung lebih tipis, halus namun tidak lembut, dan kaku. Secara kepekatan warna pun biasanya juga akan berbeda dengan tas aslinya.

2. Cek nomor serial tas

Untuk cara membedakan tas Chanel asli dan kw berikut ini agaknya bisa dibilang merupakan cara yang paling menunjukan kepalsuan tas dan mudah untuk dilakukan. Karena umumnya sebuah fashion brand kenamaan dunia  akan sengaja melengkapi tasnya dengan identitas yang berupa nomor seri. Dimana pada tas Chanel asli akan memiliki nomor seri yang biasanya terdiri dari kombinasi huruf dan angka berjumlah 7 hingga 8 digit serta terletak pada bagian dalam tas.

Yang mana adanya nomor seri tersebut dapat menunjukan keaslian dari sebuah tas Chanel dengan cara mengeceknya pada pihak Chanel langsung atau bisa juga dengan menggunakan website pengecek barang branded ori seperti Purseblog dan Mypoupette. Oleh sebab itu bila anda menjumpai tas Chanel dengan nomor seri asal dan tidak dapat di validasi, maka dapat dipastikan bila tas tersebut adalah produk palsu. Karena umumnya nomor seri dibuat dari gabungan kode produksi tas dengan kode unik buatan Chanel, sehingga akan sulit untuk dipalsukan oleh produsen tas palsu.

3. Cek kelengkapan kartu autentikasi

Tips cara membedakan tas Chanel asli dan kw yang selanjutnya dapat di cek dari kelengkapan dokumen tas, atau dalam hal ini yang paling utama adalah adanya kartu autentikasi tas. Karena pada dasarnya selain nomor seri, Chanel biasanya juga menunjukan keasliannya dengan menyertakan autheticity card yang berbentuk seperti kartu kredit, atau dalam artian memiliki karakteristik khas berupa tipis namun kaku dan kokoh. Selain itu cetakan tulisan pada kartu pun juga akan nampak jelas, lurus serta sejajar, sehingga mudah di baca dan tidak mudah hilang. 

Maka dari itu, jika dalam pembelian tas Chanel anda menemukan tidak tidak menemukan adanya kartu autentikasi, atau andaipun ada namun  memiliki karakteristik bahan tipis, tidak kaku dan kokoh alias terbuat dari kertas tebal atau mika dengan pencetakan huruf tidak jelas serta mudah hilang, bisa dipastikan bila tas Chanel tersebut merupakan salah satu produk palsu yang beredar di pasaran.

4. Amati stamp made in pada tas

Selain memperhatikan penulisan dari kartu autentikasi, sebagai cara untuk membedakan tas Chanel asli dan kw selanjutnya kita juga bisa menggunakan cara dengan mengamati stamp made in yang terdapat pada patch leather di dalam tas. Yang mana untuk penulisan tersebut pada tas Chanel asli akan dijumpai cetakan tulisan rapi dan juga presisi sehingga begitu mudah dibaca dan tidak mudah hilang. Selain itu patch laetaher yang terdapat pada tas pun juga umumnya akan terbuat dari bahan berkualitas, jadi terlihat tebal dan memiliki jahitan rapi.

Sedangkan pada tas Chanel palsu, biasanya akan dijumpai stamp made in yang kurang meyakinkan. Pasalnya untuk tas palsu umumnya akan ditemukan nama negara berbeda serta pencetakan tulisan yang tidak rapi dan mudah terkelupas, sehingga akan sulit untuk terbaca. Selain itu pemilihan bahan untuk patch leathernya pun bisanya juga akan dibuat dari sisa bahan sembarangan, sehingga tampak tipis juga tidak terjahit rapi.

5. Perhatikan logo tas

Dan sampailah kita pada cara membedakan tas Chanel asli dan kw yang terakhir, dimana untuk cara ini kita memang diharuskan untuk lebih cermat lagi karena berhubungan dengan detail logo tas. Yang mana untuk tas Chanel asli umumnya akan dijumpai logo tas berkualitas premium baik dari segi bahan pembuatannya, maupun bentuk dan juga finishing logonya.

Oleh sebab itu, bila diperhatikan secara seksama pada tas Chanel asli biasanya akan dijumpai logo Chanel yang khas, yaitu logo “Chanel” atau “CC”yang tampak sejajar dan proposional. Selain itu pada logo berbahan logam, umumnya juga akan terbuat dari bahan logam berkualitas sehingga cukup berbobot, kokoh dan juga mengkilap. Sedangkan pada tas tas Chanel palsu, biasanya akan dijumpai tas dengan logo “CC” tidak presisi serta bahan yang ringan, tidak mengkilap juga tidak kokoh. Yang mana hal tersebut dikarenakan penggunaan bahan berkualitas rendah.

Nah, itu dia beberapa cara untuk membedakan tas Chanel asli dan kw dengan cara paling mudah dan juga akurat, terutama pada nomor 2 yaitu dengan mengecek keaslian tas melalui serial number. Karena dari sekian banyaknya usaha penipuan yang dilakukan oleh oknum curang, biasanya mereka akan paling kesulitan juga gagal dalam memalsukan bagian serial number tas yang pada dasarnya memang dibuat secara khusus oleh Chanel dan dijadikan sebagai bukti konkrit keaslian dari produk tasnya.

 

Tas buatan brand kenamaan seperti Chanel agaknya memang tidak pernah berhenti menarik atensi publik dengan segala keunggulan produknya. Namun dikarenakan harganya yang mahal, tentu saja hal tersebut membuat tas milik brand kenamaan sangat tidak cocok untuk digunakan bagi keperluan bersifat komersil. Karena seperti kita ketahui bersama bila tas guna keperluan komersil umumnya akan lebih disarankan dibuat secara custom saja pada sebuah jasa pembuatan tas custom seperti Karya Bintang Abadi agar hasilnya jauh lebih sesuai dengan kebutuhan dan juga budget.

Dimana Karya Bintang Abadi sendiri, adalah nama dari sebuah pabrik tas custom terbaik yang dapat dipercaya dan diandalkan untuk menangani segala jenis kebutuhan tas custom selama lebih dari 10 tahun berdiri. Memiliki beragam model juga desain tas kekinian berspesifikasi terbaik, pabrik tas ini selalu memastikan bila pesanan tas selalu dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh SDM berkompeten, dijamin memiliki detail tampilan memuaskan, kualitas dan mutu unggul, hingga harga terjangkau, terlebih bila pemesanan berjumlah besar.

Dan dengan segala kelebihan yang di tawarkan oleh Karya Bintang Abadi bagi para customer maupun calon customernya tersebut, yakin masih ragu untuk mempercayakan segala kebutuhan tas custom pada pabrik tas ini? Terlebih pabrik tas ini juga memastikan bila setiap customer akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan proses pemesanan aman karena sudah berlegalitas dan cara pemesanan mudah serta cepat, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil yang memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik lainnya seputar tas. Semoga bermanfaat dan happy weekend!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp