Begini Cara Memilih Tas Koper Yang Bagus Jangan Salah Pilih!

cara memilih tas koper yang bagus

bagikan artikel ini kepada teman

Koper adalah sebuah alat yang digunakan untuk menyimpan berbagai barang keperluan seperti pakaian dan beragam keperluan pribadi lainnya saat bepergian atau melakukan perjalanan jauh, karena dirasa lebih praktis juga mudah dibawa. Pada umumnya koper memiliki bentuk persegi panjang dan terbuat dari bahan pilihan yang memiliki karakteristik kokoh dan juga kuat dengan daya tahan baik. Ciri khas yang terdapat pada koper terletak pada pegangan di salah satu sisi yang dapat dinaik turunkan. Selain itu ada juga roda pada bagian bawah yang biasanya berjumlah 2 sampai 4 untuk memudahkan penggunanya saat menyeret koper tersebut.

Karena kegunaannya sebagai wadah untuk mengangkut banyak barang dengan bobot cukup berat tentu perlu di perhatikan dengan betul bagaimana cara memilih tas koper yang bagus, namun sebelum mulai membahas bagaimana caranya, berikut ini kami ingin memberikan beberapa rekomendasi koper dari merk merk unggulan yang dapat dijadikan referensi, diantaranya:

1. Samsonite

Merk satu ini bisa dibilang sebagai salah satu merk koper terbaik, menggunakan material polycarbonate berkualitas tinggi pada koleksi produknya. Selain itu Samsonite juga menyediakan banyak model dan jenis sebagai pilihan bagi para konsumennya. Koper dari merk ini juga semakin digemari karena desainnya yang stylish namun kokoh sehingga aman dan nyaman digunakan bepergian.

2. Baller

Merupakan merk koper asli Indonesia yang diproduksi dengan material logam kuat dan juga tahan lama namun dengan harga terjangkau. Memilih bahan aluminium alloy sebagai bahan terbaik pembuatan koper hardcase untuk koleksi produknya. Selain itu keunggulan lain yang dimiliki Baller adalah adanya fitur pendukung berupa USB charging port yang mutifungsi.

3. Polo Milano

Polo Milano juga merupakan salah satu brand koper populer yang menyediakan berbagai koper dengan banyak pilihan model yang berkualitas dan bergaransi. Dalam hal ini garansi yang dimaksud adalah berlaku untuk sparepart koper seperti roda, handle, dan kunci koper selama satu tahun. Dengan desainnya yang terkesan simple juga compact menjadikan koper milik Polo Milano ini banyak dipilih para konsumen untuk menemani perjalanannya.

Itu dia beberapa rekomendasi merk koper yang dapat anda pilih ketika bingung menentukan pilihan koper dengan spesifikasi terbaik. Setelah mengetahui merk mana saja yang bisa dijadikan pilihan, akan kurang afdol bila tidak segera membahas juga bagaimana cara memilih tas koper yang bagus bukan? Maka dari itu agar anda semakin yakin untuk mendapatkan koper yang sesuai dan tepat, ada baiknya untuk menyimak penjelasan berikut:

Cara Memilih Tas Koper Yang Bagus

Sebagai sebuah alat yang difungsikan untuk menampung banyak barang saat bepergian jauh dengan maksud mempermudah penggunanya, tentu diperlukan adanya perhatian khusus saat memilih koper yang tepat agar dapat di manfaatkan secara maksimal. Maka dari itu, ada baiknya bila menyimak bagaimana cara memilih tas koper yang bagus dan tepat sehingga tidak salah pilih, seperti berikut ini yang di antaranya:

1. Jenis Koper

Seperti kita ketahui bila koper memiliki beberapa jenis yang di bedakan dari bahan pembuatan dan juga bentuknya. Maka dari itu sebelum membeli koper ada baiknya untuk memikirkan terlebih dahulu jenis mana yang akan di pilih, hal ini berkaitan dengan kenyamanan pengguna ketika bepergian dengan koper tersebut. Adapun jenis jenis koper yang diantaranya:

1. The Softshell Luggage

cara memilih tas koper yang bagus

Merupakan jenis koper yang memiliki bahan pembuatan berasal dari kain dengan rangka kokoh didalamnya untuk membentuk dan memberi kekuatan pada body koper. Softshell koper banyak dipilih karena dirasa lebih fleksible untuk menyimpan banyak barang. Selain itu, biasanya koper jenis ini juga menghadirkan beberapa kompartemen tambahan pada bagian body depan atau belakang yang mudah dibersihkan. Namun meskipun begitu dari segi ketahanan koper ini bisa dibilang mudah rusak dan tidak dapat cukup melindungi barang di dalamnya dari air.

2. The Hardcase Luggage

cara memilih tas koper yang bagus

Dari namanya saja kita tentu sudah mengetahui bila koper jenis ini memiliki bahan yang keras. Bila dibandingkan dengan softshell tentu koper ini hadir dengan desain lebih compact dan juga memiliki bobot lebih ringan namun tidak sefleksible koper kain. Untuk struktur bodynya sendiri koper jenis ini juga lebih kokoh dan bisa menghalau barang bawaan dari air dengan intensitas ringan sampai berat. Selain itu, cara membersihkan koper ini juga mudah dengan cara mengelapnya menggunakan kain yang halus.

Dalam pemilihan bahan koper sebaiknya disesuaikan lagi dengan tujuan perjalanan, seberapa banyak barang bawaan dan juga budget yang dimiliki, karena tentu saja beda bahan maka beda pula harga yang ditawarkan.

2. Bahan pembuatan koper

Selain jenis koper, bahan pembuatannya pun juga harus diperhatikan dengan baik, mengingat koper akan digunakan sebagai wadah untuk membawa banyak barang dengan bobot cukup berat. Maka dari itu pemilihan bahan dari koper harus yang memiliki kekuatan juga ketahanan baik, seperti beberapa jenis bahan berikut ini:

1. Ballistic nylon

Untuk koper dengan jenis softshell bahan ini memang menjadi unggulan karena memiliki ketebalan cukup yang tidak mudah sobek. Koper yang terbuat daru bahan ballistic nylon ini juga dianggap memiliki daya tahan terhadap guncangan lebih baik. Sayangnya bahan ini termasuk dalam bahan yang cukup sulit diolah dan memiliki warna gelap saja sebagai variasi.

2. Cordura nylon

Nama bahan ini sepertinya sudah tidak asing lagi, dikenal sebagai bahan premium dengan ketahanan serta keawetan yang baik. Tidak heran bila cordura nylon layak untuk masuk dalam daftar bahan koper softshell yang direkomendasikan. Selain itu kelebihan lain dari bahan ini juga terdapat pada sifat bahannya yang sudah water resistant juga tahan terhadap sobekan juga goresan. Memiliki bobot lebih ringan dibanding ballistic nylon, warnanya pun juga tersedia lebih banyak.

3. Aluminium alloy

Untuk jenis koper Hardcase bahan aluminium alloy sangat direkomendasikan, karena merupakan bahan terbaik yang dikenal kuat dan tahan benturan. Selain itu dengan bahan ini tentu saja juga memiliki daya tahan air baik sehingga barang bawaan sudah dipastikan aman dari basah. Sayangnya koper dengan bahan aluminium alloy memang dibandrol dengan harga lebih mahal, mengingat spesifikasinya yang baik.

4. Polypropylene

Bila mencari koper hardcase dengan ketahanan baik namun memiliki bobot ringan, rasanya akan cocok bila memilih bahan polypropylene sebagai pilihan. Walaupun memiliki bobot ringan dan bisa dibilang sifat bahan tips juga fleksible namun nyatanya koper dengan bahan ini menjadi salah satu koper terbaik dengan daya tahan terhadap goncangan baik juga tahan terhadap air dalam intensitas ringan hingga berat.

3. Fitur pendukung

Biasanya digunakan saat melakukan perjalanan panjang dan membutuhkan membawa banyak barang tentu koper yang dipilih harus memiliki fitur pendukung yang semakin memudahkan penggunanya. Dalam hal ini fitur fitur yang di maksud dapat berupa:

1. Handle pada koper

Saat memilih koper, selain dari jenis maupun bahannya, ada baiknya untuk memperhatikan juga handlenya. Pastikan koper dilengkapi dengan handle yang kuat, nyaman di genggam dan juga tidak licin. Hal ini cukup penting diperhatikan mengingat handle koper adalah salah satu komponen yang penting dalam sebuah koper.

2. Bagian pengunci koper

Mengingat koper biasanya berisikan barang barang pribadi dan penting maka memperhatikan sistem penguncian koper merupakan hal wajib. Pastikan penguncian pada koper memiliki keamanan yang baik, bahkan di beberapa negara seperti Amerika dan Eropa memiliki kunci strandar koper TSA untuk menghindari melakukan pemeriksaan secara paksa dan memastikan keamanan barang terjamin.

4. Kompartemen atau slot pada koper

Menggunakan koper saat bepergian agar lebih praktis tentu menjadikan para penggunanya memasukkan berbagai macam barang bawaan sekaligus mulai dari pakaian, berbagai peralatan pribadi, aksesoris hingga mungkin alas kaki. Dalam hal ini adanya kompartemen atau slot tambahan tentu sangat diperlukan untuk dapat memisahkan juga mengorganisir barang bawaan agar lebih tertata dan mudah di akses.

5. Ukuran koper

Ukuran koper juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, memperhitungkan lama waktu bepergian, banyak barang dengan ukuran koper adalah hal utama. Menyesuaikan kapasitas koper dengan jumlah barang bawaan dimaksudkan untuk menghindari ruang kosong percuma pada koper atau bahkan koper yang tidak dapat memuat barang bawaan. Maka dari itu pilihlah ukuran koper yang sesuai karena koper sendiri memiliki beberapa pilihan ukuran seperti berikut ini:

1. Ukuran 16 inci

Merupakan koper terkecil dengan ukuran 32 x 17 x 47 cm dan termasuk dalam koper kabin yang dapat digunakan untuk melakukan perjalanan singkat sekitar 1 sampai 3 hari saja.

2. Ukuran 20 inci

Berukuran 34 x 21 x 53 cm koper ini bisa digunakan bila melakukan perjalanan cukup panjang sekitar 4-5 hari. Koper ini juga dapat masuk ke dalam kabin dengan batas dan juga berat tertentu.

3. Ukuran 22 inci

Koper 22 inci ini bisa termasuk ke dalam size medium dengan ukuran 28 x 22 x 58 cm. Mampu menampung barang keperluan untuk bepergian selama 1 minggu. Sayangnya koper dalam kategori medium ini tidak dapat masuk ke dalam kabin pesawat.

4. Ukuran 24 inci

Biasanya koper ini banyak digunakan saat melakukan perjalanan panjang karena dapat memuat hingga 26 kg dengan  ukuran 43 x 23 x 63 cm yang di miliki.

5. Ukuran 28 inci

Masuk dalam golongan koper besar dengan ukuran 47 x 32 x 73 cm yang dapat menampung barang hingga kapasitas 35 kg. Dapat menampung banyak barang namun dengan ukuran yang masih dibilang tidak terlalu besar.

6. Ukuran 32 inci

Bisa menampung barang dengan berat hingga 50 kg dan merupakan koper dengan kapasitas paling besar dengan ukuran 51 x 35 x 81 cm. Dengan ukuran dan kapasitas yang di miliki tentu saja koper ini dapat menampung banyak barang dan sangat cocok dipilih untuk menemani bepergian dalam waktu lama.

6. Pilih warna koper

Meskipun jarang digunakan dan berukuran besar, namun tidak sedikit pula orang yang memilih koper berdasarkan warna dan tampilan agar tetap terlihat modis, dan warna hitam merupakan salah satu warna yang banyak di pilih, terlebih para pria. Memiliki warna yang netral dan mudah di padu padankan menjadikan warna ini banyak digandrungi.

Namun karena alasan ini juga lah kerap terjadi masalah koper hilang atau tertukar di karenakan warnanya yang gelap sehingga cukup sulit untuk dibedakan dengan koper lainnya. Maka dari itu, saat memilih koper ada baiknya bila memilih warna yang cerah dan memiliki ciri khas tersendiri agar mudah dibedakan dan meminimalisir kemungkinan hilang karena tertukar.

Demikian beberapa cara memilih tas koper yang bagus yang dapat anda perhatikan terlebih dahulu sebelum mulai memilih koper untuk dibeli dan menemani perjalanan anda. Pastikan memilih koper dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan agar perjalanan anda semakin terasa mudah juga nyaman.

 

Momen penghujung tahun semakin dekat bersamaan dengan weekend yang tentu membuat banyak orang semakin semangat merencanakan berbagai kegiatan asik bersama orang terdekatnya baik keluarga, sahabat, maupun rekan kerja. Dalam memanfaatkan momen tersebut tentu banyak pilihan kegiatan dapat dilakukan bersama, baik itu hanya berlibur bersama keluarga atau bisa juga dengan mengadakan sebuah acara amal dan bakti sosial. Namun dalam mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut tentu ada baiknya bila anda juga menyiapkan beberapa souvenir atau kado spesial bukan? Mengingat momen ini hanya dirayakan setahun sekali.

Karena dipersiapkan guna momen spesial, tentu akan lebih baik bila barang yang dipilih juga merupakan barang yang disiapkan secara khusus. Bukan hanya khusus saja, tetapi juga memiliki nilai guna tinggi, contohnya seperti tas yang banyak digunakan untuk mempermudah aktivitas sehari hari, baik untuk sekolah, bekerja, hangout, maupun menghadiri berbagai kegiatan atau acara. Dan dalam membantu menciptakan tas dengan spesifikasi terbaik tentunya diperlukan adanya peran dari pabrik tas custom yang kompeten bukan?

Dalam hal ini rasanya Karya Bintang Abadi sebagai salah satu pabrik tas custom terbaik di Jogja yang dapat membantu segala kebutuhan tas custom dengan hasil maksimal dan memuaskan adalah pilihan yang tepat. Dibantu oleh para customer service ramah yang akan melayani dengan sepenuh hati menjelaskan terkait detail produk, estimasi harga, dan pemesanan tas. Adapun model tas yang disediakan oleh KBA juga beragam dan trendi. Terbuat dari bahan berkualitas yang dikerjakan langsung oleh tenaga ahli di pabrik sendiri menjadi keunggulan lain yang tawarkan pabrik ini pada customernya. Selain itu yang tidak kalah penting adalah proses pengerjaannya pun juga cepat dan di kirim sampai ke tangan customer dengan aman melalui ekspedisi terpercaya.

Meskipun beralamat di Jogja, namun bagi customer yang berdomisili di luar kota tentu tidak perlu khawatir, karena pemesanan tas dapat di lakukan secara online dengan mudah juga cepat. Pesanan tas pun juga akan dikirimkan dengan aman dan tepat waktu setelah melalui proses quality control terlebih dahulu guna memastikan kualitas dan kondisi barang sebelum sampai ke tangan customer. Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi customer service Karyabintangabadi.id untuk melakukan pemesanan tas custom berkualitas dengan hasil memuaskan dan spesial.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!