fbpx

Ternyata Begini Cara Cek Kode Tas Louis Vuitton Asli

cek kode tas Louis Vuitton

bagikan artikel ini kepada teman

Louis Vuitton adalah salah satu fashion brand terkenal yang tentunya sudah akrab terdengar ditelinga, terlebih bagi para pecinta fashion khususnya yang berasal dari brand branded. Dengan pamor yang dimilikinya tersebut, tentu segala pembahasan tentang brand ini akan selalu menjadi hal menarik bukan? Tidak terkecuali pada pembahasan tentang bagaimana cara cek kode tas Louis Vuitton sendiri.

Namun sebelum membahas lebih lanjut tentang cara tersebut, bukankah akan lebih baik bila kita juga mengetahui terlebih dahulu sedikit detail atau cerita tentang fashion brand yang kerap disebut dengan singkatan nama LV tersebut seperti berikut ini:

Louis Vuitton atau juga kerap dikenal dengan nama LV adalah sebuah merek fashion branded terkenal penyedia berbagai item fashion mewah asal negara Prancis. Didirikan pada tahun 1854 lalu oleh seorang pria bernama Louis Vuitton yang berperan sebagai pendiri sekaligus desiner dari brand ini. Lahir di sebuah desa kecil bernama Anchay, Prancis pada tahun 4 Agustus 1821, Louis Vuitton sendiri merupakan seorang anak yang berasal dari keluarga kelas bawah.

Memiliki kisah masa kecil yang keras, membuat Louis kecil memutuskan untuk pergi ke paris dengan menjalani berbagai pekerjaan guna bertahan hidup, hingga pada akhirnya di usianya yang menginjak 16 tahun, Louis mulai bekerja magang pada seorang pembuat koper handal pada masanya bernama Monsieur Marechal, dengan ketekunannya dalam waktu 16 tahun, Louis akhirnya ditunjuk oleh permaisuri Prancis untuk membuatkan koper guna mengemas barang pribadinya.

Dengan pencapaiannya tersebut membuat Louis Vuitton merasa memiliki kemampuan cukup baik dalam hal tersebut dan memilih untuk membuka usaha sendiri serta melakukan berbagai inovasi untuk menghasilkan produk yang terbuat dari berbagai material, salah satunya bahan kanvas karena dirasa lebih tahan lama, tahan air juga ringan untuk dijadikan sebagai sebuah koper. Dan dengan inovasi yang dilakukan tersebut, baik dari segi material pembuatan maupun desainnya, Louis berhasil membuat koper yang dianggap sebagai titik balik koper modern dengan nama yang terus melejit.

Sejak awal mendirikan usaha, Louis selalu berfokus menjadikan produk buatanya sebagai barang mewah dengan berbagai inovasi dan hingga saat ini berhasil bertahan dengan segala pencapaiannya, untuk saat ini koleksi produknya sendiri juga bukan hanya mengacu pada koper saja, melainkan meliputi berbagai macam model tas, pakaian, alas kaki, dan item fashion lainnya yang dilengkapi tampilan memukau dan kualitas unggulan.

Sudah bertahan sekian lama sebagai merek penyedia barang mewah sekaligus rumah mode, tentu menjadikan Louis Vuitton memiliki banyak peminat dan tingginya tingkat permintaan barang. Melihat dari momen tersebut, bukan tidak mungkin bila membuat beberapa oknum berpikiran bila hal tersebut merupakan peluang untuk menciptakan produk palsu atau KW guna meraup keuntungan.

Dan adanya hal tersebut tentu membuat para pecinta brand ini, terlebih customer awam menjadi ketar ketir. Maka dari itu untuk menghindarkan diri dari produk tas Louis Vuitton KW tersebut, ada baiknya untuk menyimak bagaimana cara cek kode tas Louis Vuitton dengan benar sebelum membeli produknya, berikut ini:

Ternyata Begini Cara Cek Kode Tas Louis Vuitton Asli

Tingginya minat masyarakat pada fashion brand kenamaan satu ini, menjadikan beberapa oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen yang ada untuk memproduksi dan menjual produk palsu di pasaran dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan harga produk aslinya, namun tentu saja untuk kualitas yang dihasilkan juga akan jauh berbeda pula.

Mungkin bagi sebagian kalangan masyarakat adanya produk palsu atau KW ini cukup menguntungkan karena dapat membantu memenuhi gaya trendi dan branded tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Tetapi tetap saja, adanya produk tiruan tersebut bukan lah sesuatu yang baik, karena dengan banyak beredarnya produk palsu tentu akan meningkatkan juga resiko penipuan yang akan merugikan para customer.

Maka dari itu, sebelum membeli produk tas dari Louis Vuitton ada baiknya untuk memperhatikan banyak aspek yang dapat menjadi pembeda antara produk tas LV asli atau palsu. Dan dari banyaknya cara membedakan tersebut, mengecek nomor seri atau kode khusus pada tas adalah cara yang paling mudah juga terjamin valid. Adapun cara cek kode tas Louis Vuitton adalah sebagai berikut:

1. Kenali arti dari serial code tersebut

Cek kode tas Louis Vuitton memang menjadi cara praktis dan mudah untuk mengetahui produk tas tersebut asli atau palsu. Namun sebelum mencari dimana letak nomor atau kode tas LV, tentu mengenali arti dari serangkaian nomor yang membentuk sebuah kode unik tersebut juga perlu untuk dilakukan guna membuktikan juga memastikan bila tas tersebut memang produk asli.

Umumnya serial code yang dimiliki oleh suatu tas Louis Vuitton terdiri dari beberapa informasi yang menjadi identitas dari tas tersebut, diantaranya seperti kapan dan dimana tas LV itu dibuat. Terdiri dari dua huruf dan empat angka yang menunjukan kode negara dibuatnya tas, minggu atau bulan dibuatnya tas dan yang terakhir adalah tahun dibuatnya tas LV tersebut.

Untuk bulan dan tahun memang bisa dimengerti dengan mudah, namun bagaimana dengan kode negara yang dimaksud? Simak list berikut ini yang berisikan kode dari setiap negara penghasil tas Louis Vuitton tersebut, diantaranya:

  1. Prancis: A0, A1, A2, AA, AAS (Spesial Order), AH, AN, AR, AS, BA, BE, BJ, BU, DR, DU, CO, CT, ET, FL, LM (2019 onwards), LA (2019 onwards) LW, MB, MI, NO, RA, RI, SA, SD, SF, SL, SN, SP, SR, TJ, TH, TR, TS, TY, VI, VX
  2. German: LP
  3. Italia: BC, BO, CE, FO, MA, PL, RC, RE, SA, TB, TD, NZ
  4. Spanyol: BC (2015 onwards), CA, JJ (mostly straps), LO, LB, LM, LW, GI, UB
  5. Switzerland: DI, FA
  6. Amerika: FC, FH, LA, OS, SD, TX, FL
  7. MISC DK: Produk yang dibuat ulang atau diganti

2. Cari nomor seri atau kode unik tersebut pada bagian tas

Untuk membuktikan bila tas Louis Vuitton tersebut adalah produk asli maka sebagai customer anda perlu untuk mencari dimana nomor seri tersebut berada. Dalam hal ini terkadang LV sendiri meletakkan nomor seri di tempat berbeda pada masing masing model atau seri tasnya.

Namun kebanyakan untuk penempatannya sendiri terletak pada leather tag yang berada di salah satu sisi bagian dalam tas dan diembos secara jelas dengan potongan bahan kulit berkualitas. Selain itu ada juga nomor seri yang diembos di bagian luar tas, tepatnya pada strap kulit berengsel kuningan. Namun tidak jarang juga LV yang menempatkam nomor seri tersebut ditempat cukup tersembunyi seperti pada bagian lipatan dekat dengan alur jahitan tas.

Sebetulnya setelah menemukan dan mengamati nomor seri tersebut, biasanya customer akan cukup menyadari tas tersebut merupakan produk asli atau palsu, karena umumnya produk tas LV asli akan memiliki embos yang tercetak dengan jelas juga rapi sedangkan pada produk palsu atau kw umumnya akan dijumpai tampilan cetakan biasa tanpa di embos dan cenderung tidak terbaca jelas

3. Gunakan jasa autentikasi profesional

Untuk cara cek kode tas Louis Vuitton satu ini memang mudah juga untuk dilakukan, namun sayangnya sebagai customer yang berkeinginan untuk mengecek keaslian tas LV nya dengan cara menggunakan jasa autentikasi profesional ini diharuskan untuk membayar dalam jumlah tertentu. Selain itu ada beberapa penyedia jasa autentikasi tas yang juga terspesialisasi, sehingga sebelum menggunakan jasanya lebih baik pastikan terlebih dahulu bila antara jasa autentikasi dengan merk tas sudah sesuai.

4. Minta asisten penjualan Louis Vuitton untuk mengecek

Cara cek kode tas Louis Vuitton yang terakhir adalah dengan meminta asisten penjualan  Louis Vuitton mengecek keaslian produk dengan cara menscan barcode microchip yang terpasang pada tas LV. Karena sejak Maret 2021 LV sendiri  banyak membuat produknya tanpa dilengkapi nomor seri, melainkan menggantinya menggunakan microchip identifikasi frekuensi radio kecil (RFID) pada bagian dalam tas, sehingga tidak terlihat dengan mata dan sulit untuk dipalsukan. Selain itu dalam proses scan chip tersebut juga hanya bisa dilakukan oleh asisten penjualan resmi Louis Vuitton, sehingga customer tidak bisa melakukannya secara mandiri.

Itu dia beberapa cara untuk cek kode tas Louis Vuitton yang dapat dilakukan guna menghindari kerugian karena mendapatkan produk palsu. Dibandingkan dengan cara lain, tentu cara ini merupakan yang paling mudah dilakukan terlebih bagi orang awam yang baru pertama kali atau jarang membeli tas branded asal Peranics ini.

 

Tas yang berasal dari brand kenamaan agaknya memang sangat menarik perhatian untuk dimiliki, baik dari segi tampilan maupun kualitasnya. Namun dengan harga yang mahal tentu membuat sebagian orang akan berpikir ulang untuk menjadikan produk tas tersebut sebagai koleksinya.

Terlebih saat ini juga sudah banyak tersedia berbagai produk tas yang memiliki kualitas tidak kalah baik namun dengan harga jauh affordable. Sehingga lebih cocok untuk dijadikan berbagai peruntukan, misalnya sebagai bingkisan atau media promosi yang membutuhkan tas dalam jumlah banyak.

Dan untuk pembelian tas guna keperluan tersebut pun bukan hanya bisa didapatkan dari store atau toko tas saja, melainkan juga dapat dibuat secara custom dengan batuan jasa pabrik tas custom, sehingga akan lebih sesuai dengan keinginan, kebutuhan serta budget yang dimiliki.

Namun dalam hal ini, pemilihan jasa pembuatan tas custom tersebut tentu juga tidaklah bisa sembarangan mengingat penggunaannya untuk komersil sehingga harus dilengkapi dengan tampilan cantik dengan detail rapi juga kualitas serta mutu terjamin, jadi dari segi kekuatan serta ketahanan tas tidak perlu diragukan lagi.

Dan salah satu jasa pembuatan yang memiliki segala spesifikasi terbaik tersebut adalah Karya Bintang Abadi sebagai pabrik tas custom paling di rekomendasikan saat ini. Sudah malang melintang dalam hal jasa pembuatan tas, tentu menjadikan Karya Bintang Abadi mengetahui dengan betul produk seperti apa yang dibutuhkan para customernya.

Memiliki banyak koleksi model serta desain tas trendi juga kekinian seperti dapat dilihat pada katalog produk, sehingga bagi customer yang masih kebingungan dalam menentukkan pilihan model tas maka bisa menjadikannya sebagai referensi untuk dipilih.

Seluruh pesanan tas yang masuk juga akan dibuat menggunakan bahan berkualitas sesuai dengan request dan budget yang dimiliki oleh customer, selain itu proses pengerjaannya pun akan dilakukan oleh tenaga profesional secara langsung di pabrik sendiri guna menjamin kualitas dan mutu produk tas tersebut.

Bukan hanya itu saja, karena Karya Bintang Abadi juga akan memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan  dengan cara pemesanan mudah, baik secara online maupun offline. Dibantu oleh para customer service ramah juga tanggap dalam mendampingi seluruh proses pemesanan tas yang mudah dan cepat.

Melihat dari spesifikasi produk yang dimiliki beserta dengan pelayanan dan cara pemesanan mudah, tentu sebagai customer anda tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan segala kebutuhan tas custom, jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik dan up to date seputar tas. Semoga bermanfaat!

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp