8 Ciri Tas Charles and Keith Original! Begini Cara Ceknya

ciri tas Charles and Keith ori

bagikan artikel ini kepada teman

Baik bagi pria maupun wanita agaknya peran tas kini memang bukan lagi hanya dijadikan sebagai wadah untuk membawa berbagai barang keperluan, namun juga difungsikan sebagai aksesoris penunjang fashion yang sangat dibutuhkan. Dan merk Charles and Keith agaknya menjadi satu diantara banyaknya merk penyedia item fashion yang memiliki banyak penggemar, tentunya dengan ciri tas Charles and Keith ori.

Charles and Keith sendiri merupakan sebuah produsen item fashion yang didirikan oleh pasangan kakak beradik bernama Charles Wong dan Keith Wong pada tahun 1996 di Singapura.  Memulai bisnisnya dengan menjual alas kaki baik bagi pria maupun wanita berdasarkan saran pembeli melalui perantara, namun karena seiring berjalannya waktu bisnis yang dijalani semakin berkembang, kakak beradik ini pun sepakat untuk menjual produknya secara langsung ke customer tanpa melalui perantara.

Dan cara ini dinilai berhasil karena Charles and Keith semakin banyak dikenali, hingga akhirnya mulai mengembangkan usahanya dengan memproduksi item fashion lainnya, seperti ikat pinggang, kacamata sampai tas dengan desain yang cantik juga selalu up to date. Sejak awal kemunculannya, Charles and Keith bukan hanya berfokus pada tampilan produknya saja yang terlihat begitu cantik, melainkan kualitas dari setiap kolekisnya pun yang juga sangat terjamin.

Namun bila dilihat dari tampilan juga kualitas yang didapatkan tersebut, tentu harga dari produknya tidak bisa dibilang murah. Walaupun memang tidak dibandrol dengan harga selangit seperti merk branded lain, namun tetap saja koleksi produk dari Charles and Keith terutama tasnya dibandriol dengan harga jutaan rupiah. Seperti beberapa contoh koleksi tasnya berikut ini:

1. Handle Bag Bead & Crystal-Embellished – Rp. 2.199.000

Hand bag yang dilengkapi juga dengan strap panjang sebagai sling bag ini tentu sangat menarik perhatian bukan? Memiliki bentuk sederhana namun dapat menampilkan kesan classy, elegant dan glamour dalam waktu bersamaan. Terbuat dari kombinasi bahan genuine leather dan suede yang menjadikan tas ini memiliki tampilan begitu memukau yang menjadikan anda lebih stunning dalam setiap acara.

2. Tas Bucket Lana – Rp. 1.799.000

Seperti namanya, tas ini merupakan tas dengan bentuk bucket yang memiliki kapasitas cukup besar dan juga mulut tas yang mudah saat akan memasukkan atau mengeluarkan barang dari dalam tas. Dilengkapi double strap jenis berbeda dengan keunikannya masing masing. Dilihat dari warna serta desain yang dimiliki tentu tas ini akan membuat penampilan penggunanya terlihat lebih elegant namun tetap modis dan kekinian.

3. Bucket Flora Jacquard – Rp. 1.799.000

ciri tas Charles and Keith ori

Memiliki bentuk bucket bag juga, namun berbeda dengan seri sebelumnya. Pada seri kali ini Charles and Keith menghadirkan sesuatu yang nampak lebih unik namun tetap menawan. Memadukan warna retro dari bahan kulit dengan desain bird-print yang menakjubkan. Dilengkapi dengan strap panjang sebagai sling bag yang dapat di adjust dan nyaman digunakan. Penggunaan tas ini akan memberikan kesan praktis, simple namun juga elegant dalam waktu bersamaan.

4. Tote Bag Rabbit Illustrated – Rp. 1.599.000

ciri tas Charles and Keith ori

Mini tote bag ini agaknya cocok bagi anda yang gemar memiliki barang dengan desain artsy, hal ini dapat dilihat dari tampilanya dengan motif ilustrasi abadi dan penuh warna yang menggambarkan air mengalir, kelinci, dan motif bunga. Tas ini dilengkapi juga dengan tambahan strap panjang yang akan semakin memudahkan saat membawa tas ini. Dan koleksi tote bag ini merupakan new collection milik Charles and Keith dengan tema tahun baru imlek yang hadir dengan dua pilihan warna, yaitu navy dan putih.

5. Tas Bahu Koa Square Push-Lock – Rp. 1.499.000

ciri tas Charles and Keith ori

Ini dia koleksi terbaru milik Charles and Keith yang hadir dengan banyak pilihan warna, mulai dari warna nude, bold, retro hingga mentereng semua ada dan dapat di sesuaikan dengan selera juga gaya dari penggunanya. Memiliki desain simple dan compact membuat tas ini sangat mudah untuk di paduk padankan dengan berbagai outfit.

Dibandrol dengan harga kiasran antara 1 juta hingga 2,5 juta tentu sebagai customer menginginkan produk tas yang memiliki tampilan cantik, terbuat dari bahan berkualitas dan pastinya asli. Mengingat saat ini banyak beredar tas bermerek yang palsu, tidak terkecuali milik Charles and Keith ini. Maka dari itu untuk menghindari resiko tertipu dan mendapatkan barang palsu, sebaiknya simak terlebih dahulu ciri ciri dari tas Charles and Keith yang ori berikut ini:

8 Ciri Tas Charles and Keith Original! Begini Cara Ceknya

Charles and Keith atau kerap juga disebut C&K merupakan salah satu brand yang menjual beragam item fashion branded dengan kualitas baik dan memiliki banyak penggemar, sehingga sangatlah wajar bila banyak produk kw atau palsu beredar di pasaran dengan meniru koleksi dari brand satu ini.

Dan jika mengingat harga dari produk aslinya yang cukup pricey tentu, sebagai konsumen anda tidak mau rugi bukan karena salah membeli dan justru mendapatkan barang palsu. Maka dari itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, ini dia ciri tas Charles and Keith original dan simak cara cek keasliannya, berikut ini:

1. Cek packaging

Sebagai salah satu brand yang menjual berbagai item fashion berkualitas dengan harga cukup tinggi, tentulah C&K akan sangat memperhatikan setiap komponen yang digunakan dalam membuat atau menunjang koleksi produknya. Dalam hal ini tentu packaging atau kemasan dari setiap produk juga tidak luput dari perhatian, mengingat saat membeli tas packaging bisa di ibaratkan sebagai wajah pertama yang dilihat terlebih dahulu.

Seperti umumnya tas branded untuk packaging, C&K sendiri juga memiliki beberapa komponen yang terdiri dari box, kertas pelapis juga dustbag sebagai ciri tas Charles and Keith ori. Dan untuk masing masing dari jenis tersebut tentu dipilih yang memiliki kualitas baik. Sebut saja untuk boxnya, biasanya C&K akan menggunakan box tebal dan kokoh untuk membungkus sekaligus melindungi tas dari kondisi luar. Sedangkan untuk dustbagnya sendiri sudah pasti bukan hanya terbuat dari bahan spunbond, melainkan dari bahan katun atau kanvas premium yang terjamin halus, lembut juga tebal sehingga tidak merusak permukaan tas.

Namun lain halnya pada produk Charles and Keith palsu yang biasanya sudah terlihat perbedaannya dari tampilan packagingnya. Biasanya untuk produk palsu, guna menekan biaya produksi akan menggunakan box karton biasanya yang mudah sobek juga tidak kokoh. Sedangkan untuk material dustbagnya sendiri akan menggunakan bahan spunbond yang tipis dan menerawang, andai menggunakan bahan kanvas atau katun pun pasti juga dengan kualitas rendah yang tipis dan kasar.

2. Periksa kualitas material pembuatan tas

Ciri tas Charles and Keith ori selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai cara membedakan dengan produk palsu adalah dengan memperhatikan kualitas dari material pembuatan. Dalam hal ini yang dimaksud adalah pada bagian bahan pembuatan tas dengan cara menyentuh permukaannya atau mencium bau yang terdapat pada tas.

Masuk dalam daftar fashion brand branded tentunya Charles and Keith bukan hanya menjual produk berdasarkan tampilannya saja, melainkan juga akan menggunakan bahan pilihan berkualitas dan premium dalam setiap pembuatan produknya, tidak terkecuali pada koleksi tasnya yang menjadi salah satu item best seller dari brand ini. Biasanya dalam pembuatan koleksi tasnya C&K akan menggunakan faux leather, kulit asli domba nappa, dan kulit jenis lain yang memang berkualitas tinggi.

Dan karena penggunaan jenis jenis kulit tersebut, tentu akan menghasilkan tas dengan karakteristik yang tidak lengket, halus, lembut, lentur serta pada beberapa variannya akan memiliki bau khas kulit hewan yang khas. Namun berbeda halnya pada tas Charles and Keith palsu yang umumnya akan memiliki permukaan kaku, lengket mudah retak atau tergores dan tentunya bau dari bahan sintetis yang tercium lebih kuat.

3. Perhatikan detail jahitan

Selain terlihat dari bahan pembuatannya, ciri tas Charles and Keith ori lainnya juga dapat di cek dari detail jahitan pada tas. Seperti kita ketahui bila pada proses pembuatan tas branded kerap kali dijumpai penggunaan cara handmade untuk menyatukan setiap bagian yang ada agar terbentuk menjadi satu bentuk tas utuh, dan hal ini tentu juga dilakukan oleh Charles and Keith pula dalam memproduksi koleksi tasnya.

Karena dibuat secara handmade oleh tenaga ahli pilihan, dalam proses pembuatannya tentu terdapat banyak hal yang menjadi perhatian, seperti detail jahitan yang rapi dan beraturan mengikuti alur yang ada, selain itu tahapan finishing dengan cara mengecek serta membersihkan sisa benang secara menyeluruh dengan teliti juga tidak pernah ketinggalan, sehingga pada setiap koleksi tas akan di jumpai tas dengan hasil akhir terbaik.

Namun akan beda cerita bila membahas tas Charles and Keith kw atau palsu yang bila dilihat sekilas saja kerap kali sudah banyak ditemui kecacatan dalam produknya. Salah satunya tentu pada jahitan pada tas yang umumnya akan ditemui banyak sisa benang dan juga detail jahitan tidak rapih dan keluar dari alur seharusnya sehingga membuat tampilan tas menjadi kurang baik. Hal ini bisa saja terjadi karena pada produk palsu dalam proses pembuatannya akan menggunakan mesin dan dilakukan secara masal sehingga kurang memperhatikan detail yang ada.

4. Perhatikan detail logo dan pengejaan

Hal lain yang menjadi ciri tas Charles and Keith ori juga terdapat pada bagian logo yang ada. Meskipun merupakan bagian atau detail kecil pada tas yang jarang diperhatikan juga di cek bentuknya, namun nyatanya hal ini juga dapat dijadikan sebagai cara membedakan tas Charles and Keith ori atau justru kw.

Pada tas original umumnya akan dijumpai logo yang terbuat dari bahan berkualitas seperti kuningan atau bila di embos pun tentu hasil embos yang dihasilkan juga akan terlihat rapi dan juga dapat terbaca dengan jelas. Selain itu pengejaan pada nama “Charles & Keith” sendiri sudah pasti benar dengan jenis font yang sudah pasti memiliki ciri khas tersendiri.

Tetapi berbeda dengan tas Charles and Keith kw atau palsu yang biasanya dalam penulisannya akan menggunakan bahan seadanya atau bahkan hanya bordiran biasa, selain itu pengejaan serta jenis font yang dipakai pun juga akan nampak berbeda bila diperhatikan karena hal ini berkaitan dengan hal cipta yang sudah dimiliki oleh Charles and Keith.

5. Periksa kualitas resleting

Komponen lain yang berukuran kecil namun merupakan hal penting dalam sebuah tas adalah pada bagian resleting, dan dari hal kecil ini pula kita dapat mengetahui ciri tas Charles and Keith ori dan merupakan salah satu cara mudah membedakan tas tersebut merupakan tas ori atau palsu. Hal ini dikarenakan pada resleting tas asli akan dijumpai logo atau nama dari brand tersebut yang tercetak secara jelas juga tampilan yang berbeda dengan resleting pada umumnya.

Bila pada tas Charles and Keith ori, resleting yang ada akan memiliki tampilan mengkilat, bersih, memiliki bobot dan mulus saat ditarik dengan jahitan yang lurus dan simetris, maka lain halnya dengan tas kw yang umumnya akan memiliki tampilan lebih kusam, ringan, macet saat di tarik dan juga jahitannya cenderung miring. Pada resleting asli Charles and Keith pun akan terdapat logo atau nama brand yang terpampang dengan jelas, sedangkan pada tas palsu biasanya hanya polosan saja.

6. Handle dan strap yang nyaman digunakan

Sebagai penggemar koleksi tas Charles and Keith tentu kita sudah mengetahui bila C&K memiliki beragam jenis model yang dibedakan berdasarkan seri, ukuran, desain, hingga material pembuatan. Mulai dari tas dengan model hand bag, sling bag, tote bag, dsb yang pasti dilengkapi dengan handle atau strap sebagai fitur pendukung pada tas guna memudahkan penggunaannya.

Menjadi komponen penting dari sebuah tas tentu Charles and Keith tidak akan melupakan detail dan kualitas dari kedua bagian ini, maka dari itu pada tas ori biasanya akan ditemui handle atau strap tas yang empuk dan terbuat dari material lembut, namun kuat sehingga akan terasa nyaman saat digunakan meskipun untuk membawa tas dengan bobot cukup berat. Selain itu dengan kekuatan serta ketahanan bahannya tersebut pengguna tidak perlu khawatir handle atau strap tas akan mudah putus.

Sedangkan pada tas Charles and Keith kw atau palsu, tentu saja pembuatan handle atau strap tidak akan sekuat dan sedetail pada tas ori, bahkan pada tas palsu akan cenderung lebih kaku sehingga memungkinkan mudahnya resiko putus saat digunakan untuk membawa beban cukup berat, dan karena tidak dilapisi busa empuk saat digunakan pun akan terasa kurang nyaman.

7. Nomor seri

Hal ini agaknya memang sudah menjadi ciri yang sudah pasti akan ada pada setiap jenis tas branded, tidak terkecuali pada tas Charles and Keith sendiri. Umumnya nomor seri tas akan tercantum pada bagian leather tag dibagian dalam tas dan setiap tas akan memiliki nomor yang berbeda antara satu dengan lainnya, hal ini dikarenakan nomor seri tas juga bisa dikatakan juga sebagai identitas suatu tas dan ciri tas Charles and Keith ori.

Untuk tas Charles and Keith ori tentu akan ditemui nomor seri pada leather tag berbahan tebal dan juga di tulis atau tercetak secara rapi dan tebal sehingga mudah dibaca atau dihapus karena teknik embos yang digunakan, selain itu bila di cek nomor serinya pada website resmi khusus untuk mengecek nomor seri tas branded, nomor yang tercantum akan valid dan bisa dipastikan asli.

Namun lain halnya pada tas Charles and Keith palsu yang bila dilihat dari segi tampilannya saja sudah terlihat tidak meyakinkan dengan penggunaan bahan tipis dan pencetakan tulisan yang tidak jelas, sulit terbaca bahkan mudah dihapus. Saat di cek nomornya pun akan tidak valid sehingga tas tersebut sudah bisa dipastikan adalah produk palsu.

8. Cek kelengkapan kartu garansi

Untuk menjamin kualitas produknya sekaligus sebagai salah satu fasilitas tambahan yang diberikan pada konsumennya brand brand kenamaan tersebut akan menyertakan kartu garansi pada setiap pembelian produknya dengan S&K berlaku, dan begitu pula yang dilakukan oleh Charles and Keith untuk menjamu para konsumennya sekaligus sebagai ciri tas Charles and Keith ori.

Biasanya kartu garansi akan terletak pada bagian dalam box dan digabungkan dengan surat lain yang umumnya berisikan seputar brand dan jenis koleksi lalu dimasukkan dalam kantong berukuran kecil berbahan katun atau kanvas sama dengan material yang digunakan sebagai dustbag, Untuk kertas yang digunakan pun juga biasanya adalah kertas jenis tertentu dengan tekstur serta ketebalan berbeda dengan kertas pada umumnya.

Tetapi pada kasus produk tas Charles and Keith kw atau palsu tentu akan jarang adanya surat atau kartu garansi tersebut sebagai fasilitas tambahan, bila adapun itu hanya digunakan sebagai aksesoris namun tidak dapat digunakan. Dilihat dari tampilan kertasnya pun juga sudah bisa terlihat jelas bila tas tersebut merupakan tas palsu karena penggunaan kertas dengan jenis standar yang tidak menampilkan kesan classy atau mahal.

Itu dia beberapa ciri tas Charles and Keith ori yang dapat sekaligus dijadikan sebagai cara membedakan tas ori dan palsu. Memperhatikan hal hal di atas sebelum membeli produk tas C&K tentu sangat dianjurkan guna meminimalisir resiko tertipu dan mendapatkan barang palsu sehingga mengurangi kerugian, mengingat Charles and Keith sendiri memiliki harga yang mahal untuk setiap koleksinya.

 

Dalam mencari tas dengan kualitas serta mutu terjamin sebetulnya bukan hanya bisa didapatkan dari merk merk branded saja, terlebih bila penggunaan tas tersebut bukan hanya digunakan untuk koleksi pribadi saja melainkan juga sebagai salah satu barang untuk souvenir atau media promosi untuk suatu usaha, tentu tas dengan kualitas baik, bisa di custom sehingga dapat lebih sesuai dan relate dengan penggunaan serta kebutuhan juga memiliki harga terjangkau lebih diutamakan bukan?

Namun untuk mendapatkan produk tas tersebut tentu tidak bisa dengan cara membeli tas seperti biasanya, melainkan diperlukan adanya peran sebuah pabrik tas untuk membantu memenuhi kebutuhan tas tersebut. Dan salah satu pabrik tas custom yang dapat dijadikan pilihan tersebut adalah Karya Bintang Abadi sebagai pabrik tas custom terbaik, terpercaya serta berpengalaman.

Sudah lebih dari 10 tahun berdiri tentu bukanlah waktu yang singkat untuk KBA memahami kebutuhan dan keinginan dari setiap pesanan tas customernya. Maka dari itu, tidak heran bila banyak perusahaan, perguruan tinggi, kelembagaan, hingga instansi pemerintahan yang menjadikan KBA sebagai pabrik tas custom andalan untuk memenuhi segala kebutuhan tas acaranya.

Memiliki banyak pilihan model tas trendi dan kekinian sebagai referensi bagi para customer yang masih merasa kebingungan menentukan model, dengan bahan pilihan berkualitas dan dikerjakan langsung oleh tenaga ahli di pabrik sendiri guna memastikan kondisi produk tas selalu dalam keadaan baik.

Bukan hanya itu, proses pengerjaan yang cepat dan cara pemesanan mudah baik secara online maupun offline pun juga menjadi alasan lain, Karya Bintang Abadi banyak dipercaya oleh para customer untuk menangani segala kebutuhan tas customnya. Dengan bantuan para customer service ramah yang akan menjelaskan secara rinci juga jelas terkait detail produk, estimasi harga, hingga proses pemesanan sehingga lebih mudah dan cepat. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan dengan hasil tas yang maksimal dan memuaskan.

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik lainnya seputar tas. Semoga bermanfaat !

 

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!