fbpx

Contoh Tas Kantung Beras! Kurangi Limbah Jadi Kreatifitas

tas karung

bagikan artikel ini kepada teman

Isu sosial yang berkaitan dengan bertambahnya limbah plastik dari waktu ke waktu agaknya memang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas, ditengah maraknya inovasi tas karung. Mengingat sebetulnya kebutuhan masyarakat akan jenis barang berbahan plastik untuk berbagai kegiatan, khususnya sebagai sebuah kemasan pun juga sudah ada sejak lama dan justru kian bertumbuh seiring berjalannya waktu. Dimana penggunaan barang berbahan plastik tersebut sebagai kemasan bisa dibilang merupakan salah satu penyebab pencemaran lingkungan terbesar diantara tindakan merugikan alam yang lainnya

Oleh sebab itu, sebagai cara untuk menanggulangi bencana yang ditimbulkan dari pencemaran lingkungan besar besaran tersebut, beberapa waktu kebelakang ini mulai banyak pihak saling bekerja sama untuk melakukan suatu tindakan peminimalisiran sampah plastik yang membahayakan lingkungan hidup. Salah satunya adalah dengan melakukan usaha eco friendly atau ramah lingkungan. Dimana usaha ini sendiri sebetulnya merujuk pada jenis kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Yang mana secara keseluruhan sendiri dapat dijelaskan jika tujuan utama dari usaha eco friendly ini adalah untuk melindungi alam, mengurangi limbah, dan meminimalkan penggunaan sumber daya alam yang terbatas agar lebih efisien, dan masih banyak lagi. Dan secara garis besar, sebetulnya dapat disimpulkan pula jika usaha eco friendly ini bukan hanya akan menguntungkan lingkungan, tetapi juga dapat memberikan manfaat ekonomi dalam jangka panjang pula. Dan adapun beberapa gaya hidup eco friendly yang dapat mulai diterapkan untuk mendukung keberlangsungan lingkungan hidup diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pilih produk ramah lingkungan

Perhatikan label “ramah lingkungan” saat berbelanja. Pilih produk yang sekiranya memiliki sertifikasi lingkungan atau berasal dari bahan daur ulang atau tahan lama yang dapat digunakan secara berulang kali, sehingga nantinya tidak menimbulkan adanya limbah baru.

2. Mendaur ulang

Selain dengan memperhatikan penggunaan produk, ada baiknya bagi kita untuk mulai membuat kebiasaan mendaur ulang. Yang mana kebiasaan tersebut dapat diawali dengan cara memisahkan sampah terlebih dahulu berdasarkan bahannya, misalnya seperti memisahkan sampah kertas, plastik, kaca, dan logam pada wadah terpisah agar nantinya dapat didaur ulang dan bisa dimanfaatkan kembali.

3. Kurangi konsumsi plastik

Seperti sudah disinggung sebelumnya, jika plastik adalah salah satu polutan terbesar di dunia. Oleh sebab itu, sebagai usaha melakukan eco friendly ada baiknya bagi kita untuk mengusahakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, seperti kantong plastik, botol air plastik, dan wadah makanan plastik. Dan untuk menggantikan beberapa peran plastik tersebut, kita dapat menggunakan tas alternatif yang lebih ramah lingkungan. Misalnya seperti tas karung beras yang sudah dimodif seusai dengan kebutuhan penggunaan, seperti beberapa contoh model tas karung beras berikut ini:

Contoh Tas Kantung Beras! Kurangi Limbah Jadi Kreatifitas

Seperti sebagaimana sudah disebutkan pada ulasan sebelumnya, jika dengan mengurangi limbah plastik dan mulai beralih menggunakan tas atau kantung eco friendly bisa dibilang memang adalah salah satu cara jitu diantara banyaknya usaha yang dapat dilakukan untuk melindungi lingkungan dari kerusakan yang semakin parah. Dimana sebetulnya selain mampu mengurangi limbah plastik dengan lebih efektif, penggunaan dari tas ini pun juga dinilai secara tidak langsung dapat meningkatkan kreatifitas pula. Karena sebenarnya untuk membuat tas jenis ini kita dapat melakukannya secara mandiri dan mengandalkan kreativitas yang dimiliki.

Dan diantara banyaknya jenis tas eco friendly yang direkomendasikan untuk digunakan, bisa dibilang jenis tas kantung beras merupakan salah satunya. Yang mana untuk jenis tas kantung beras ini sendiri sebetulnya merujuk pada istilah yang digunakan untuk menggambarkan tas atau kantung yang awal mulanya memang dipakai untuk menyimpan atau mengangkut beras dan produk-produk biji-bijian lainnya. Dimana umumnya tas ini biasanya terbuat dari bahan yang di rasa kuat dan tahan air, sehingga mampu untuk melindungi isi di dalamnya dengan maksimal, baik dari kelembaban, debu, atau kerusakan fisik lain.

Hadir dengan banyak variasi ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan, umumnya kini pemanfaatan tas kantung beras sendiri sudah mulai beragam dan bukan hanya dijadikan sebagai wadah menyimpan beras atau biji bijian saja. Melainkan juga sudah mulai dimanfaatkan sebagai tas guna berbagai keperluan, mulai dari dijadikan sebagai tas belanja, tas laundry, bahkan beberapa diantaranya ada pula yang dikreasikan sedemikian rupa menjadi sebuah tas eyecatching untuk dipakai menjalani berbagai mobilitas harian.

Sehingga nantinya jenis tas ini pun bukan hanya di nilai dapat menunjang penampilan menjadi lebih modis saja, tetapi juga sekaligus dapat mendukung gerakan eco friendly secara lebih maksimal. Dan bagi anda yang sekiranya juga mulai tertarik untuk menjadikan tas jenis kantung beras ini sebagai salah satu koleksi tas multifungsi dirumah, adapun berikut ini adalah beberapa contoh model tas kantung beras atau tas karung yang dirasa memiliki tampilan estetik namun juga fungsional:

1. Tas karung beras model tote bag

tas karung

Rekomendasi tas karung beras pertama yang di rasa estetik namun memiliki fungsional tinggi dan juga cukup banyak digunakan karena dianggap modis adalah tas karung model tote bag. Dimana model tas ini sendiri sebetulnya memang merupakan salah satu model yang dapat dikatakan paling populer dikalangan masyarakat, karena selain dianggap praktis, model tas ini pun juga di nilai fashionable saat digunakan. Terlebih lagi jika tas model tote bag yang dimaksud tersebut sengaja dibuat dengan bahan daur ulang menggunakan karung beras agar tampilannya tampak lebih eyecatching.

2. Tas karung beras model shopping bag

Selain tas karung beras model tote bag, agaknya tas karung model shopping bag juga wajib masuk dalam daftar rekomendasi contoh tas kantung beras paling estetik dan tentunya rekomended untuk dimiliki. Karena selain memiliki kapasitas besar yang mampu menampung berbagai barang bawaan secara lebih mudah juga praktis, umumnya contoh model tas karung beras kali ini pun juga dikenal memiliki ketahanan baik dalam menahan beban tas.

Sehingga penggunaannya dapat dimanfaatkan guna berbagai keperluan, mulai dari tas untuk membawa barang belanjaan, laundry bag, traveling bag, dsb. Dimana karena umumnya dibuat menggunakan bahan mengandung plastik, kebanyakan dari jenis tas karung ini pun juga dapat digunakan secara berulang kali, seusai dengan kebutuhan.

3. Tas karung beras model drawstring bag

tas karung

Jika pada contoh tas karung sebelumnya memiliki bentuk keseluruhan yang cenderung mirip dan dapat dikatakan sebagai model tas basic, maka lain halnya dengan contoh jenis tas karung beras berikut ini yang dianggap begitu neyentrik dan begitu menarik untuk dikenakan. Dimana untuk contoh model kali ini, karung beras yang dimaksud sendiri sengaja dibuat dengan model drawstring bag atau tas serut sehingga memiliki tampilan lebih eyecatching sekaligus simple namun tetap berfungsionalitas tinggi. Bahkan dibandingkan jenis drawstring bag biasanya, model tas karung drawstring bag ini bisa dibilang justru memiliki ketahanan yang lebih baik.

4. Tas karung beras model tas roda

tas karung

Bila penggunaan tas karung beras model shopping bag dinilai belum cukup efektif untuk digunakan membawa banyak barang sekaligus dikarenakan pemakaiannya yang dianggap akan cukup menyulitkan karena bobot tasnya, maka ada baiknya bagi anda untuk mempertimbangkan contoh model tas karung roda ini. Dimana tidak jauh berbeda dengan model tas shopping bag sebelumnya, umumnya tas roda ini pun juga dilengkapi dengan kapasitas besar serta ketahanan baik pula.

Namun yang membedakannya dari tas sebelumnya adalah karena seperti namanya, tas ini biasanya akan dilengkapi dengan fitur tambahan berupa roda kecil pada bagian bawah tas. Yang mana adanya roda tersebut dimaksudkan untuk mempermudah penggunaan tas, terlebih saat tas karung tersebut sedang digunakan untuk mengangkut barang berjumlah banyak dan berbobot berat.

5. Tas karung beras model anyaman

Untuk rekomendasi contoh tas karung beras yang terakhir ini, agaknya bisa dibilang jika versi tas karung kali ini merupakan yang paling estetik. Dimana dalam proses pembuatan tas ini sendiri umumnya memang membutuhkan cara atau teknik khusus, sehingga nantinya dapat menciptakan tas dengan ketahanan baik namun juga cantik untuk dikenakan. Yang mana untuk model tas ini, kebanyakan orang akan cenderung memilih tas karung beras model anyaman jenis hand bag, karena dirasa lebih estetik namun juga praktis digunakan.

Nah itu dia beberapa contoh model tas karung beras yang dianggap memiliki nilai fungsional tinggi namun tetap terlihat modis dan estetik saat digunakan untuk berbagai keperluan. Terlebih secara garis besar, penggunaan dari tas kantung beras ini dalam kehidupan sehari hari pun pada dasarnya memang bisa dikatakan dapat mendatangkan sejumlah manfaat atau keuntungan. Dan adapun beberapa manfaat dari menggunakan tas kantong beras dalam kehidupan sehari-hari tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Penyimpanan yang aman

Tas model kantong beras umumnya memang dirancang khusus untuk melindungi isi didalamnya secara maksimal dari berbagai faktor penyebab kerusakan fisik. Oleh sebab itu, jenis tas ini biasanya dianggap memang cukup mampu diandalkan sebagai tempat penyimpanan barang yang aman.

2. Kemudahan dalam pengangkutan

Selain dianggap mampu memberikan keamanan pada barang didalamnya, jenis tas kantung beras ini pun juga di rasa dapat memudahkan pengguna dalam hal pengangkutan barangnya, terutama jika barang diangkut berjumlah banyak. Yang mana kemudahan tersebut sebetulnya didukung penuh oleh ketahanan tas yang baik, kapasitas besar serta adanya tali pegangan yang membuatnya mudah diangkut. Oleh sebab itu wajar saja bukan jika akhirnya pemanfaatan dari jenis tas ini dalam kehidupan sehari hari pun kian berkembang.

3. Hemat biaya dan ramah lingkungan 

Menjadi salah satu jenis tas yang disebut sebagai tas eco friendly, umumnya jenis tas kantung beras memang bisa digunakan secara berulang kali dan juga tahan lama. Sehingga dapat dikatakan jika penggunaan dari jenis tas ini selain dapat menghemat biaya, juga dapat sekaligus mengurangi limbah plastik sekali pakai, yang tentunya akan memberikan dampak positif pula untuk lingkungan.

4. Dinilai memiliki nilai estetika tersendiri 

Bukan hanya dianggap lebih praktis dan hemat saja, karena sebagian orang umumnya memilih tas kantong beras sebagai salah satu tas alternatifnya juga dikarenakan kini sudah terdapat banyak tas jenis ini yang sengaja dihadirkan dengan desain atau motif tertentu untuk memberikan sentuhan estetika. Sehingga beberapa diantaranya dirasa cukup mampu untuk mencerminkan kepribadian mereka yang terkesan simple namun nyentrik.

5. Berpotensi untuk kegunaan ganda

Kebanyakan sebuah tas jenis kantung beras umumnya akan memiliki berbagai tujuan dalam penggunaannya, atau dalam kata lain bisa digunakan secara dual function, Misalnya seperti tas ini yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan barang saat tidak dipakai sekaligus dapat juga digunakan sebagai wadah untuk mengangkut barang-barang saat akan bepergian, atau bisa juga sebagai tas belanja sekunder.

Dan dari beberapa manfaat penggunaan yang sudah disebutkan di atas, tentu dapat disimpulkan jika penggunaan tas kantong beras ini faktanya memang dapat membantu menciptakan kebiasaan yang positif, karena di rasa lebih memberikan kesan praktis sekaligus dapat dijadikan sebagai usaha untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan dari pencemaran limbah plastik berlebih. Terlebih seperti sudah disebutkan juga pada ulasan sebelumnya, jika saat ini model dari tas kantung beras sendiri juga sudah beragam wujudnya. Sehingga dalam penggunaannya dapat disesuaikan lagi dengan selera juga kebutuhan.

 

Tas dengan tampilan baik serta memiliki nilai fungsionalitas tinggi yang dapat digunakan berulang kali sebagai salah satu cara melakukan eco friendly, tentu menjadi incaran dari banyak orang. Dan melihat dari hal tersebut, tentu tidaklah mengherankan bukan jika pada akhirnya jenis tas tersebut mulai banyak dilirik guna berbagai keperluan, tidak terkecuali untuk jenis keperluan komersil, misalnya seperti tas sebagai souvenir, seminar kit, hingga media promosi jangka panjang. Yang mana untuk kepentingan tersebut umumnya tas tentu diharuskan untuk memiliki spesifikasi terbaik juga ciri khas tersendiri.

Dimana untuk mendapatkan tas dengan kualifikasi lengkap tersebut, tentu anda diharuskan untuk mengandalkan sebuah jasa pembuatan tas custom terbaik, seperti Karya Bintang Abadi untuk membantu menangani segala kebutuhan anda akan tas custom agar nantinya dapat memiliki spesifikasi unggulan namun juga seusai request dan budget. Yang mana dengan mempercayakan urusan tersebut pada pabrik tas custom satu ini, anda sebagai customer dijamin akan mendapatkan kepausan karena seluruh tas pesanan dapat dipastikan akan memiliki detail tampilan terbaik, kualitas dan mutu terjamin, waktu pengerjaan cepat, serta harga affordable.

Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas guna segala keperluan komersil. Terlebih di Karya Bintang Abadi anda juga bukan hanya akan disugguhi tas dengan mutu unggul saja, melainkan juga pelayanan terbaik, berupa proses pemesanan aman juga cara pemesanan cepat dan aman yang dibantu oleh para customer service ramah juga sigap, baik secara online maupun offline.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp