Jika berbicara tentang barang dengan nilai guna serta investasi tinggi, tentu kita semua setuju bukan bila tas custom, tidak terkecuali tas custom yayasan adalah salah satunya. Dimana adanya hal tersebut pun tentu saja bisa terjadi dikarenakan keberadaan daripada tas custom ini sendiri yang secara umum memang diketahui merupakan sebuah barang yang biasanya secara sengaja akan dibuat dan diproduksi dengan khusus, berdasarkan keinginan, spesifikasi dan kebutuhan acara kita. Sehingga didasarkan dari alasan tersebut, wajar saja bukan jika keberadaan dari adanya tas custom pada suatu perhelatan acara atau kegiatan milik organisasi seperti yayasan pun sangatlah diperlukan.
Mengingat, adanya hal tersebut pun umumnya juga diketahui didukung oleh bagaimana karakter dari sebuah tas custom yayasan maupun tas custom lainnya, yang umumnya memang membuat kita sebagai pihak pengadaan tas memiliki kendali penuh atas banyak aspek produksi tas. Mulai itu dari menentukan desain serta model tas, misalnya saja seperti ukuran, bentuk, hingga fitur fitur khusus pendukung berupa jumlah kompartemen dan model lock bag ,dsb. Hingga menentukan jenis bahan baku beserta dengan kualitas dan warnanya yang akan dipakai untuk membuat tas. Karena tidak dapat dipungkiri, hal hal tersebut memang adalah bagian penting dalam personalisasi.
Yang mana, adapun alasan dibalik kenapa penentuan model, desain, hingga jenis bahan baku beserta dengan detail spesifikasinya, yang meliputi kualitas dan warna bahan bisa begitu diperlukan dan dianggap penting dalam sebuah proses personalisasi, pun tentu saja dikarenakan kombinasi kombinasi tersebut yang nantinya akan menentukan bagaimana identitas merek akan ditonjolkan. Terlebih sebagai media personalisasi yang nantinya diharapkan dapat menjadi sumber investasi branding yang efektif, biasanya tas custom yayasan atau tas custom komersil tersebut pun umumnya akan ditambahkan elemen elemen branding pula, seperti logo, ilustrasi, motif, hingga tipografi khusus.
Dimana peletakan atau penambahan berbagai macam elemen branding tersebut pun umumnya diketahui bisa diterapkan melalui berbagai macam teknik pencetakan, mulai itu dari teknik sablon, digital printing, hingga bordir. Sehingga ada baiknya jika dalam proses pengcustoman tas, kita sebagai pihak yang melakukan pengadaan tas custom pun tentu diharapkan dapat menentukan bentuk model dan desain tas, serta jenis, kualitas hingga warna bahan baku tas yang paling tepat, guna memastikan jika proses personalisasi pada tas tersebut dapat sungguhan menghasilkan nilai investasi branding yang efektif dan juga berjangka panjang bagi pihak yayasan.
Karena secara garis besar sendiri, dapat diketahui jika keberadaan dari tas custom, khususnya tas custom yayasan umumnya memang banyak diadakan untuk berbagai macam tujuan, selain daripada sebagai investasi branding yang efektif. Katakan saja seperti untuk meningkatkan visibilitas hingga memberikan identitas bagi pemakainya, sehingga pada proses pembuatannya tas custom ini tentu saja harus dirancang dan diproduksi sesuai dengan kebutuhan pesanan, guna menjamin jika tas tersebut memiliki sifat yang unik dan sangat personal, khususnya untuk jenis tas yang diperuntukkan bagi kebutuhan kegiatan suatu yayasan atau organisasi non profit lainnya.
Daftar Isi
ToggleCustom Tas Sebagai Investasi Branding yang Efektif
Merupakan salah satu komponen atau media yang memiliki peran khusus dan cukup kompleks serta vital dalam mendukung kelancaran dan efisiensi kegiatan operasional suatu yayasan, tentu wajar saja bukan jika didasarkan dari pernyataan tersebut keberadaan dari tas custom yayasan ini pun kemudian kerap dianggap sebagai investasi branding yang efektif. Apalagi secara keseluruhan, peran dari keberadaan tas custom yayasan ini pun umumnya juga dikenal sangat lekat dengan yang namanya efisiensi logistik dan distribusi bantuan. Dimana kedua hal tersebut bisa dibilang adalah hal yang sangat relevan dengan agenda yayasan, yang sering kali mengadakan program bantuan.
Mengingat, dalam pelaksanaan kegiatan CSR yang umumnya telah menjadi salah satu agenda utama dan rutin bagi suatu yayasan maupun organisasi nonprofit lainnya, biasanya keberadaan tas custom yang menampilkan identitas branding yayasan sebagai wadah bantuan pada saat melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti pembagian sembako, atau bahkan penyaluran school kit, dan kebutuhan dasar lainnya, biasanya memang sangat berperan krusial. Dimana keberadaan dari tas custom yang memadai, baik dari segi model, bentuk, dan kapasitas, hingga tampilan desain fisik dan atribut branding pun tentu saja menjadi perkara wajib yang harus selalu diperhatikan.
Karena tidak dapat dipungkiri, jika tas custom yayasan yang dibuat secara khusus ini umumnya memang dinilai dapat lebih mengoptimalkan peran tas tersebut di tengah agenda kegiatan yayasan, sekaligus mampu menghindari pemborosan dana karena perannya sebagai tas custom bisa dibilang sudah memiliki fungsi maksimal. Apalagi selain daripada itu, karena keberadaanya akan dipakai dalam suatu agenda kegiatan yayasan yang melibatkan banyak orang, biasanya peran dari adanya tas custom yayasan tersebut pun umumnya akan dimanfaatkan pula sebagai alat identifikasi atau alat manajemen yang praktis bagi proses pengelolaan peserta kegiatan yayasan.
Sehingga selain daripada akan berfungsi utama sebagai media personalisasi yang menguntungkan bagi nilai investasi branding suatu yayasan, keberadaan dari adanya tas custom dengan detail spesifikasi yang memadai pun umumnya juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mengidentifikasi anggota yayasan, serta memungkinkan panitia kegiatan dapat lebih mudah mengenali peserta dan kelompok relawan dengan cepat, khususnya ketika berada di lokasi yang ramai atau asing pada saat sedang melakukan kegiatan CSR, dan membuat keberadaan tas custom bagi yayasan sungguhan bermanfaat untuk mendukung efisiensi logistik hingga manajemen operasional acara.
Namun untuk memastikan jika custom tas yayasan tersebut sungguhan dapat berfungsi maksimal dan sesuai dengan tujuan pengadaannya, maka setidaknya terdapat beberapa hal krusial yang umumnya perlu diperhatikan pada saat mempersiapkannya. Katakan saja yang utama dan pertama adalah seperti perlunya mendefinisikan untuk apa tas tersebut dibuat dan siapa saja yang akan menerimanya. Karena tidak dapat dipungkiri, jika penentuan hal tersebut nantinya memang akan sangat membantu dalam menentukan keseluruhan spesifikasi tas custom, baik itu dari segi pemilihan jenis dan kualitas material pembuatan tas custom yayasan supaya bisa memiliki durabilitas baik.
Hingga membantu menentukan desain, warna, model branding tas, hingga anggaran, kuantitas, dan reputasi yayasan beserta dengan pihak pihak yang terlibat langsung. Dan oleh sebab itu, tidak dapat dipungkiri jika pada proses pengcustoman tas yayasan ini hendaknya kita diharuskan untuk bisa menonjolkan identitas yayasan dan pesan amal, namun sambil tetap menjaga nilai fungsionalitas, visualitas, kualitas, dan durabilitas tas custom tersebut. Contohnya saja seperti dapat dilihat pada 7 custom tas yayasan berikut ini, yang secara umum dianggap dapat menjadi investasi branding yang efektif juga:
Goodie Bag Custom

Contoh custom logo pada tas pertama yang cocok guna kebutuhan investasi branding suatu program yayasan adalah menggunakan media berupa tas dengan model goodie bag, khususnya yang berbahan spunbond. Dimana adanya hal tersebut pun tentu saja dimaksudkan karena pilihan custom tas yayasan dengan model ini hendaknya memang adalah salah satu yang paling efektif untuk investasi branding yayasan, terutama bagi organisasi non profit yang umumnya memiliki keterbatasan anggaran namun memiliki kebutuhan logistik massal. Karena tidak dapat dipungkiri, jika keunggulan utama dari pengcustoman tas ini memang adalah relevansinya pada efisiensi biaya.
Yang mana, adanya hal tersebut pun tentu saja tidak terlepas begitu saja dari bagaimana goodie bag ini yang pada dasarnya memang dikenal memiliki biaya produksi per unit yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan tas model lainnya. Sehingga bagi yayasan yang umumnya memiliki anggaran dari mengandalkan dana donasi, tentu akan lebih dimudahkan ketika harus memproduksi goodie bag dalam jumlah sangat besar, sambil menekan biaya per unit, namun ingin tetap menjaga eksposur branding yang lebih luas dengan look tas yang menarik. Apalagi dapat diketahui pula, jika tas ini pun pada dasarnya juga dikenal memiliki nilai guna dan fungsionalitas yang tinggi pula.
Totebag Custom

Meskipun secara singkat tas dengan model totebag ini memiliki look yang sama dengan goodie bag, namun tetap saja dalam perkara peran, tas ini hendaknya juga memiliki keunggulan dan alasan lain yang kemudian menjadikannya termasuk sebagai salah satu contoh pilihan ideal pengcustoman tas yayasan yang paling efisien dan efektif. Selain itu, dapat dikatakan pula jika totebag custom ini pun sebetulnya juga adalah pilihan tas custom yang sangat populer untuk dijadikan sebagai investasi branding bagi suatu yayasan maupun organisasi non profit lainnya, bahkan karena massifa penggunaannya, tas ini pun dianggap sebagai media promosi berjalan yang murah namun optimal.
Apalagi karena dibuat menggunakan bahan baku yang berasal dari serat alami, seperti kanvas dan blacu, hal tersebut pun secara tidak langsung juga membuat keberadaan dari custom tas yayasan satu ini tidak hanya dianggap sebagai media promosi berjalan yang efisien saja, tetapi juga sangat fungsional karena dapat digunakan untuk fungsi universal dengan nilai investasi yang awet dengan tingkat eksposur tinggi, serta dapat pula sekaligus meningkatkan citra positif karena secara tidak langsung menunjukan jika yayasan pun hendaknya juga sangat peduli dengan nilai keberlanjutan lingkungan, sehingga menggunakan tas ramah lingkungan dan reuseable pada programnya.
Drawstring Bag Custom

Tas selanjutnya yang juga dianggap cocok untuk dipakai dalam pengcustoman logo pada tas custom yayasan adalah tas dengan model drawstring bag. Dimana adanya pernyataan tersebut umumnya diketahui didapat dari bagaimana sifat tas serut ini sendiri yang umumnya dikenal dapat memberikan frekuensi penggunaan yang tinggi (praktis) dan visibilitas logo yang baik, karena memiliki area cetak besar, padahal biaya per unitnya bisa dibilang cukup rendah, bahkan sering kali lebih rendah dari model atau jenis tas custom selanjutnya, yang tentu saja kemudian membuatnya dianggap sebagai salah satu pilihan ideal untuk meningkatkan brand awareness yayasan secara luas dan efisien.
Apalagi sebagai salah satu pilihan model tas yang dikenal sangat efektif untuk investasi branding yayasan, hal tersebut pun tentu saja tidak hanya dikarenakan beberapa alasan utama yang berfokus pada kepraktisan maupun biaya produksinya yang efisien saja, melainkan juga didukung pula oleh daya tarik visual serta portabilitasnya yang tinggi. Karena meskipun memiliki bentuk serta desain dengan look yang cukup sederhana, namun tidak dapat dipungkiri jika hal tersebut justru membuatnya memiliki area desain yang lebih besar, dan memungkinkan untuk penambahan atribut branding maupun desain tambahan secara leluasa sebagai bagian dari penunjang daya tarik.
Messenger Bag Custom

Dikenal sebagai salah satu model tas dengan kapabilitas lega dan penggunaan beragam, tentu saja membuat keberadaan dari tas messenger bag custom ini pantas dipertimbangkan sebagai pilihan pengcustoman tas yayasan bukan. Karena sebagaimana kita ketahui bersama, jika kebutuhan untuk agenda kegiatan suatu yayasan umumnya tidak akan jauh dari yang namanya tindakan sosial dan kemanusiaan, sehingga dalam proses pelaksanaanya tentu sering kali akan melibatkan adanya barang barang kebutuhan pokok hingga peralatan kesehatan sebagai penunjang keberhasilan programnya, dan untuk mempermudah penyimpanan barang tentu dibutuhkan adanya tas fungsional.
Dimana diantara banyaknya pilihan model tas yang beredar, bisa dibilang tas dengan model messenger bag ini memang adalah salah satu yang terbaik dan bisa dijadikan sebagai pilihan ideal, karena dengan memberikannya, suatu yayasan tidak hanya dinilai telah memberikan tas yang fungsional saja, tetapi juga sekaligus dapat pula dipakai untuk memberikan pernyataan visual tentang profesionalisme dan keseriusan organisasinya, dengan bentuk ergonomis namun tetap dinamis. Sehingga didasarkan hal tersebut, wajar bukan jika pemilihan tas messenger bag ini sebagai custom tas yayasan dinilai sangat efektif untuk investasi branding dan fungsionalitas spesifik.
Backpack Custom

Jika berbicara tentang custom tas yayasan yang paling bisa diandalkan dan jelas memiliki keberfungsionalitasan tinggi, baik dari segi penggunaan dasarnya sebagai selayaknya tas, maupun bagi keuntungan investasi branding yang efektif dan jangka panjang. Tentu sudah barang pasti jika tas dengan model ransel adalah salah satu yang paling terkenal dan bahkan juga sudah sejak lama dianggap sebagai pilihan investasi branding paling efektif bagi sebuah yayasan. Walaupun memang jika dibandingkan dengan beberapa model tas sebelumnya, tas ransel ini adalah versi model tas yang memiliki biaya produksi paling tinggi.
Tetapi meskipun biaya awal dari pengadaan model tas ini lebih tinggi, namun tetap saja tidak dapat dipungkiri jika keberadaan dari pengadaan tas custom yayasan berupa tas ransel ini, hendaknya dikenal luas dapat menjamin exposure yang lebih lama dan lebih luas, sekaligus meningkatkan kredibilitas yayasan dan memberikan nilai fungsional yang nyata kepada penerima, yang kemudian menjadikannya banyak dikenal sebagai salah satu barang investasi branding yang bijak, yang diketahui didasarkan pada empat fungsi sekaligus keunggulan utamanya, yaitu fungsionalitas jangka panjang, visibilitas maksimal dan nilai persepsi tinggi.
Foldable Bag Custom

Memiliki bentuk yang sederhana, namun menyimpan keunikan dan daya tarik tersendiri, agaknya juga menjadikan perkara custom tas yayasan sering kali mengandalkan bentuk atau model tas foldable bag custom ini sebagai salah satu pilihan yang dikenal efisien dan efektif guan meningkatkan nilai investasi branding yayasan. Dimana adanya pernyataan jika model tas foldable bag ini bisa menjadi pilihan yang cerdas, bahkan juga menjadi salah satu pilihan custom tas yang paling efektif untuk investasi branding yayasan, pun tentu saja dikarenakan model tas ini yang secara garis besar telah berhasil menggabungkan kepraktisan, kepedulian lingkungan, dan eksposur merek berulang.
Yang mana, adanya pernyataan tersebut pun tentu saja bisa muncul dikarenakan di era kesadaran lingkungan yang tinggi seperti saat ini, suatu yayasan tentu dapat menggunakan foldable bag untuk memproyeksikan nilai nilai positif terkait keberlanjutan lingkungan, sekaligus meningkatkan citra merek yayasan di mata publik dan donatur. Apalagi meskipun memberikan kesan modern dan peduli lingkungan, namun dalam hal ini dapat diketahui jika biaya produksi foldable bag ini justru bisa sangat efisien, melebihi goodie bag dan tote bag, terutama jika dibuat menggunakan bahan parasut atau polyester ringan, dan diproduksi secara massal.
Pouch Custom

Walaupun dikenal sebagai tas dengan ukuran yang kecil dan biasanya hanya dijadikan sebagai tas tambahan saja, namun siapa sangka jika keberadaan dari pouch custom ini sebetulnya juga adalah bagian dari investasi branding yang efektif pula. Karena meskipun berukuran kecil, namun pada dasarnya tas ini juga dapat memberikan paparan berulang (repeat exposure) terhadap logo yayasan. Sehingga didasarkan dari pernyataan tersebut, meskipun berukuran kecil, namun melalui benda yang sangat fungsional dan personal ini lah, suatu yayasan dapat dengan mudah meningkatkan nilai eksposur sekaligus menjaga nilai investasi branding jangka panjang, namun dengan mengandalkan biaya yang lebih efisien per unit, tidak kalah dengan model custom tas yayasan lainnya. Apalagi walaupun berukuran kecil, tetapi keberadaan dari tas model pouch ini pun hendaknya juga dikenal sebagai salah satu model tas paling populer dan banyak dimanfaatkan, sehingga dapat memungkinkan terjadinya eksposur maupun brand recall yang tinggi.
Merupakan salah satu komponen dengan peran yang cukup vital, baik itu dalam perkara pengidentifikasian anggota maupun investasi branding yang efektif dan berjangka panjang. Maka sangat wajar saja bukan jika keberadaan dari tas custom yayasan maupun jenis tas custom komersil lainnya, pun kemudian dianggap sebagai bagian penting yang pengadaannya membutuhkan persiapan secara matang dan terkonsep. Dan untuk memastikan jika pengadaan tas berjalan baik sekaligus bisa memberikan kemaksimalan terhadap fungsinya, dalam hal ini sangat disarankan untuk menggunakan jasa pembuatan tas custom terbaik, terpercaya serta berpengalaman seperti Karya Bintang Abadi ini.
Karena tidak dapat dipungkiri, sebagai salah satu pabrik tas custom berpengalaman juga andalan yang sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun dengan segudang pencapaian berharga. Para customer yang mempercayakan kebutuhan custom bagnya pada Karya Bintang Abadi ini, umumnya akan dijamu dengan keunggulan proses produksi tas yang memiliki banyak pilihan model serta desain tas, dengan detail tampilan yang tentu saja dijamin terbaik, karena dilengkapi dengan kualitas serta mutu terjamin, proses pengerjaan cepat, hingga harga terjangkau yang tentu saja dapat disesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, serta budget customer.
Selain itu dapat diketahui pula, selaku pabrik tas andalan, dirinya pun diketahui juga selalu memberikan pelayanan terbaik baik secara online maupun offline, melalui cara pemesanan yang mudah dan cepat, serta proses pemesanan aman karena sudah sah secara hukum dan berlegalitas. Jadi dengan segala keunggulan dan kemampuan yang dimilikinya tersebut, tunggu apalagi? Langsung saja hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom yayasan, maupun jenis tas custom lainnya yang umumnya juga membutuhkan spesifikasi khusus dan diharuskan untuk memiliki spesifikasi yang sesuai dengan preferensi, agar hasilnya akhirnya bisa maksimal.



