fbpx

5 Detail Perbedaan Tas Darby Scott Ori dan Kw

perbedaan tas Darby Scott ori dan kw

bagikan artikel ini kepada teman

Jika berbicara tentang produk fashion bercitra elegan namun terkesan mewah dengan aksen kulitnya, tentu kita semua setuju bukan jika nama Darby Scott agaknya adalah salah satu luxury brand yang dikenal memiliki ciri ciri koleksi produk sebagaimana sudah disebutkan tersebut. Dimana, adanya hal ini tentu saja memang tidak terlepas dari Darby Scott yang dalam hal ini pada dasarnya sudah dikenal lekat sebagai sebuah merek fashion terkenal dengan lini produk utama berupa barang barang fashion berbahan kulit, khususnya tas kulit mewah yang dinilai selalu tampil khas.

Yang mana, kepopuleran dari brand satu ini pun bisa dibilang memang sudah mulai terbentuk sejak awal karirnya dalam industri mode, tepatnya setelah dibangun pertama kali pada tahun 1994 lalu, oleh seorang fashion desainer wanita terkenal, asal Amerika Serikat bernama Darby Scott. Dimana, sejak pertama kali diperkenalkan pada publik hingga saat ini, Darby Scott sendiri diketahui telah berhasil dikenal luas sebagai sebuah brand fashion yang lekat dengan estetika elegan dan keahliannya yang sempurna dalam menciptakan produk fashion terbaik. Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika kebanyakan produk fashion buatan Darby Scott pada akhirnya memang dianggap begitu khas.

Mengingat adanya hal tersebut pun sebetulnya juga tidak terlepas pula dari sang pendiri, yaitu Darby Scott yang diketahui memang tumbuh dalam lingkungan yang kaya akan seni dan keindahan di Buffalo, New York. Karena sejak masa tumbuh kembangnya, seorang Darby diketahui memang gemar memperhatikan ibunya yang dia anggap selalu berpenampilan cantik dan elegan. Hingga pada akhirnya berbekal hal tersebut, Darby pun kemudian memutuskan untuk belajar desain interior di New York City. Dan dari pengalamannya tersebut, dirinya pun mulai semakin tertarik dengan estetika yang indah.

Dimana, hasil dari pembelajaran serta pengalamannya itu lah Darby Scott diketahui kian mantap untuk memasuki dunia desain fashion. Yang mana, adanya hal tersebut agaknya juga semakin didukung oleh Darby Scott yang sangat tertarik dengan proses pembuatan barang fashion bagus dan mewah. Oleh sebab itu, pada kemunculan awalnya dalam industri mode, Darby Scott diketahui memulai usahanya dengan produk berupa perhiasan yang berfokus pada batu-batu mulia, serta gaun berkualitas tinggi. Hingga seiring berjalannya waktu, minatnya pun mulai segera bergeser ke tas tangan.

Yang mana, koleksi produk tasnya tersebut kemudian justru berhasil dikenal menjadi ciri khas dari mereknya, karena diketahui memiliki kesan mewah yang kental, dengan penggunaan kulit eksotis dan desain yang unik. Terlebih selain itu, dapat diketahui jika sebetulnya ada beberapa keunggulan dari brand Darby Scott yang diketahui membuatnya semakin begitu dihormati dalam dunia fashion, bahkan sampai sampai membuat koleksi produknya terutama tas banyak juga yang mencoba ingin menirunya. Dan adapun sejumlah keunggulan brand Darby Scott tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Desain yang Unik: Tas-tas yang dibuat oleh brand fashion ternama Darby Scott, pada dasarnya memang dikenal memiliki desain yang sangat khas. Mengingat, pada setiap rancangan desainnya Darby Scott diketahui selalu membuat koleksi produknya dengan perpaduan yang unik antara gaya klasik dan sentuhan modern. Oleh sebab itu, wajar saja bukan jika desain tas-tas Darby pada akhirnya dinilai terlihat begitu elegan namun tetap fashionable.

2. Kualitas Material: Sebagai salah satu merek fashion yang termasuk kedalam luxury brand, tentu sudah barang pasti jika Darby Scott selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, terutama kulit eksotis seperti kulit buaya, ular, dan kulit kambing yang diimpor dari Italia sebagai bahan utama pembuatan koleksi produknya. Yang mana, berkat kualitas unggulan pada materialnya tersebut lah, koleksi produk milik Darby Scott bukan hanya dikenal menawan serta fashionable saja, melainkan juga tahan lama dan terlihat mewah.

3. Inovasi: Sejak pertama kali dikenalkan pada publik, brand tas ini sejatinya memang sudah begitu tenar karena dikenal dengan inovasinya dalam menggunakan bahan baku berupa kulit eksotis dan teknik pembuatan yang canggih. Dimana, mereka sering kali memang akan memperkenalkan desain baru dan teknik pembuatan yang belum pernah dilihat sebelumnya, sehingga membuat kebanyakan koleksi produknya dinilai memiliki ciri khasnya tersendiri.

4. Pengakuan dalam Industri: Tas buatan Darby Scott dalam hal ini diketahui juga telah mendapatkan pengakuan yang luas dalam industri fashion, dengan banyak selebriti dan tokoh terkenal yang memilih produk mereka sebagai koleksi maupun bagian dari penampilannya. Dan adanya hal ini pun tentu secara tidak langsung memang membuat brand ini menjadi sangat diinginkan dan memiliki pengakuan dalam industri mode dunia.

5 Detail Perbedaan Tas Darby Scott Ori dan Kw

Namun sayangnya, berkat beberapa kelebihan utama sebagaimana sudah disebutkan di atas, secara tidak langsung adanya hal tersebut ternyata telah turut serta memicu banyak pula upaya untuk meniru atau memplagiat rancangan produk fashion, terutama tas milik Darby Scott. Yang mana, kasus plagiat sendiri dalam hal ini pun pada dasarnya memang bisa dibilang telah menjadi salah satu masalah umum yang sudah sangat kerap dijumpai dalam industri fashion, dan tentunya banyak dialami oleh merek merek fashion ternama dan sangat populer, seperti yang terjadi pada koleksi produk tas Darby Scott ini.

Dimana, adanya tindakan pemalsuan atau plagiat yang dialami oleh Darby Scott ini sebetulnya memang bagian dari usaha beberapa oknum yang mencoba meniru desain dan gayanya, guna mendapatkan keuntungan tanpa harus melakukan usaha kreatif mereka sendiri. Namun, meskipun kasus plagiarisme ini bisa juga dianggap sebagai bukti tentang seberapa berharga dan berpengaruhnya brand Darby Scott dalam industri fashion, tetapi tetap saja adanya hal tersebut tentu akan mendatangkan kerugian, terutama bagi para customer. Oleh sebab itu, agar terhindar dari resiko tertipu produk palsu, ada baiknya kita menyimak perbedaan tas Darby Scott ori dan kw berikut ini:

1. Kualitas Material

Perbedaan tas Darby Scott ori dan kw secara mendetail yang pertama dapat dilihat dari segi kualitas material tasnya. Dimana, pada tas Darby Scott asli yang biasanya dibuat menggunakan jenis bahan baku berkualitas tinggi, berupa kulit hewan asli yang diimpor langsung dari Italia, umumnya akan memiliki tekstur dan kilau yang tampak lebih unik, natural serta memberikan kesan mewah yang berbeda dengan kulit sintetis atau tiruan. Selain itu, bahan kulit pada tas Darby Scott asli biasanya juga akan terasa sangat halus, lembut, lentur, dan berkualitas tinggi saat disentuh dengan aroma khas kulit asli.

Sementara hal berbeda tentunya akan dijumpai pada versi tas Darby Scott palsu atau kw, yang umumnya akan dibuat menggunakan jenis bahan baku dengan kualitas standar dan dibawah spesifikasi material pembuatan tas asli. Dimana, kebanyakan dari tas palsu akan dibuat menggunakan bahan kulit hewan dari garde bawah atau bahkan bahan baku berupa kulit sintetis. Yang mana, penggunaan jenis bahan bahan tersebut tentu akan membuat tampilan serta daya tahan tas Darby Scott tersebut menjadi berbeda secara signifikan. Karena pada tas palsu tersebut, biasanya akan dijumpai tas dengan tekstur lebih kasar, kaku, atau bahkan berbau tidak sedap.

2. Kualitas Jahitan

Selain dapat dilihat dari bagian kualitas material pembuatannya, perbedaan tas Darby Scott ori dan yang kw selanjutnya yang juga dapat dijadikan sebagai salah satu indikasi keaslian tas adalah bagaimana tampilan kualitas jahitan yang terdapat pada tas. Karena pada tas Darby Scott asli, biasanya akan dijumpai tas dengan detail jahitan yang tampak sangat rapi dan teratur. Dimana pada setiap jahitan tersebut umumnya memang akan dibuat dengan presisi tinggi, tanpa benang yang menggantung atau jahitan yang melenceng dari garis seharusnya. Kekuatan jahitan pada tas asli pun biasanya juga akan sangat kuat dan tahan lama, karena tidak mudah terurai atau terlepas.

Namun agaknya hal berbeda mungkin akan dijumpai pada versi tas Darby Scott palsu atau kw, yang umumnya justru memiliki spesifikasi detail jahitan berbanding terbalik dengan produk tas asli. Karena pada tas palsu, biasanya mereka akan memiliki tampilan detail jahitan yang lebih berantakan, tidak presisi, tidak sesuai pola desain seharusnya, sering keluar jalur jahit, ketidak cocokkan warna benang dengan warna keseluruhan body tas, serta kualitas benang yang mungkin lebih rendah, sehingga membuat detail jahitan pada tas akan lebih mudah putus atau kendur, terlebih saat tas digunakan secara intensif.

3. Detail Hardware

Bukan hanya kualitas detail jahitan saja yang bisa dijadikan sebagai indikasi keaslian tas, karena selain itu perbedaan tas Darby Scott ori dan kw dari segi detail hardware pun ternyata juga dapat dijadikan sebagai penentu keaslian tasDarby Scott. Mengingat tas Darby Scott yang asli dalam hal ini tentu akan menggunakan hardware tas, baik itu pada bagian gesper strap, hook, bag lock, resleting, logo, dll yang dibuat secara khusus dari bahan berkualitas tinggi, seperti logam tahan karat. Oleh sebab itu, pada tas asli umumnya akan dijumpai hardware yang terasa lebih berat dan kokoh, karena menunjukkan kualitas bahan yang baik.

Selain itu, detail hardware pada tas Darby Scott asli seringkali juga diketahui akan memiliki rincian yang lebih halus dan finishing lebih baik dengan embos logo merek yang tercetak jelas serta tajam. Dimana, adanya hal tersebut tentu akan membuat tas Darby Scott asli dikenal lebih tahan terhadap korosi dan kerusakan pula, sehingga nantinya jauh lebih awet dalam penggunaan sehari-hari. Berbeda dengan versi tas palsu atau kwnya yang biasanya akan terasa lebih ringan dan kurang kokoh, karena umumnya hanya menggunakan hardware berbahan logam biasa atau bahkan bahan plastik, yang membuatnya kadang-kadang justru tampak sangat tidak serasi dengan desain tas.

4. Pola dan Detail Desain

Untuk mencari perbedaan tas Darby Scott asli ori dan kw, ternyata kita juga bisa melihatnya dari segi pola dan desain tas. Karena pada tas Darby Scott asli, mereka bisanya akan memiliki pola dan motif yang lebih unik dan khas. Dimana pola pada tas tersebut seringkali akan tampak rumit dan terperinci, sehingga dapat menciptakan tampilan tas yang tentunya terlihat begitu elegan dan eksklusif. Terlebih, beberapa koleksi tas milik Darby Scott asli pun diketahui juga sengaja dibuat dari kulit eksotis seperti kulit buaya, ular, atau kulit kambing impor dari Italia, yang tentu akan membuatnya semakin tampak menawan serta mewah.

Tetapi agaknya akan berbeda cerita jika yang berada ditangan kita adalah tas Darby Scott versi palsu. Karena pada tas jenis tas tersebut, umumnya para produsennya hanya akan membuat pola dan motifnya semirip mungkin, namun kurang memperhatikan adanya presisi dalam detailnya. Baik itu dari segi pemilihan jenis bahan baku pembuatan, teknik jahitan yang kurang rapi, penempatan hardware tas tidak proposional, hingga pembuatan bagian interior seperti kompartmen maupun fitur pendukung yang tidak sesuai dengan standar merek aslinya. Mengingat, sebagai merek fashion ternama, tentu sejumlah hal krusial tersebut tidak akan terlewat oleh Darby Scott.

5. Tampilan Packaging dan Kelengkapan Dokumen 

Perbedaan tas Darby Scott ori dan kw yang terakhir dapat dilihat dari segi tampilan packaging dan kelengkapan dokumennya. Karena pada tas Darby Scott yang asli, biasanya mereka akan sengaja disertai dengan kemasan yang tampak begitu propper, eksklusif dan berkualitas tinggi. Dimana kotak atau kantong penyimpanan tas asli biasanya akan memiliki logo brand yang tercetak secara jelas dan rapi, dengan bahan kemasan bersifat kuat, kokoh, tebal dan  berkualitas tinggi. Sedangkan hal lain akan dijumpai pada tas Darby Scott palsu yang umumnya justru terlihat murahan dengan kantong penyimpanan tanpa logo brand serta bahan pembuatan tipis, mudah sobek, juga pudar.

Sementara untuk bagian kelengkapan dokumennya, tas Darby Scott yang asli biasanya juga diketahui akan disertai dengan dokumen resmi, diantaranya seperti kartu garansi, kartu identifikasi produk, hingga panduan perawatan. Dimana, dokumen-dokumen tersebut biasanya tentu akan memiliki desain yang tampak serasi dengan merek, dan terdapat informasi yang jelas serta akurat. Tetapi beda halnya dengan produk tas kw yang biasanya tidak disertai dengan dokumen resmi, atau hanya memiliki dokumen palsu yang terlihat asal-asalan karena informasi tidak akurat atau tidak sesuai dengan standar merek.

Nah, itu dia sejumlah perbedaan tas Darby Scott ori dan kw yang bisa diperhatikan sesaat sebelum memutuskan untuk membeli salah satu tas milik Darby Scott sebagai bagian dari koleksi tas selanjutnya. Dimana, dengan memperhatikan perbedaan-perbedaan mendetail antara tas Darby ori dan kw di aras, tentu diharapkan jika nantinya kita dapat lebih mudah membedakan antara tas Darby Scott asli dan kw secara lebih mudah. Namun, selain dengan memperhatikan sejumlah hal di atas, tentu tetap lah disarankan untuk membeli tas dari official storenya saja, agar tas yang didapatkan lebih terjamin keasliannya.

 

Pesona dari beragam koleksi tas milik Darby Scott memang dikenal tidak pernah gagal dalam menarik atensi publik.  Namun berbarengan dengan hal tersebut, selain harganya mahal yang harus dibayarkan untuk mendapatkan salah satu koleksi produknya, tentu resiko kerugian karena barang palsu yang diakibatkan oleh tingginya permintaan tas tersebut pun tentu juga akan selalu datang bersamaan pula. Oleh sebab itu, bagi anda yang sekiranya membutuhkan tas dengan spesifikasi serupa, namun dijamin asli dan dibandrol dengan harga lebih terjangkau karena akan digunakan untuk keperluan komersil, tentu sangatlah disarankan untuk membuat tas secara custom saja.

Dimana jasa pembuatan tas custom terpercaya seperti Karya Bintang Abadi bisa dibilang adalah salah satu tempat pembuatan tas custom paling di rekomendasikan. Karena sebagai pabrik tas custom andalan, Karya Bintang Abadi dalam hal ini memang dikenal sangat berpengalaman dan cocok untuk dijadikan sebagai pilihan tepat karena dirinya yang diketahui tidak pernah gagal dalam menghadirkan berbagai model serta desain tas up to date, yang dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas, serta dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh tenaga profesional. Sehingga baik dari segi tampilan maupun kualitas produknya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Terlebih selain itu, Karya Bintang Abadi pun tidak pernah lupa untuk selalu memastikan bila setiap customer maupun calon customernya akan mendapatkan pelayanan terbaik, dengan cara pemesanan aman, mudah dan cepat yang didampingi oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan pemesanan tas customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan kualifikasi terbaik.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik dan up tp date seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp