10 Jenis Bahan Tas Tote Bag yang Bagus dan Murah

Jenis Bahan Tas Tote Bag

bagikan artikel ini kepada teman

Tas tote bag sebenarnya bisa dibuat dari banyak bahan. Namun, tidak semuanya bagus dan murah. Hanya ada beberapa jenis bahan tas tote bag yang bagus dan murah.

Bahan tote bag yang bagus seperti kanvas. Sedangkan untuk yang murah spunbond. Singkat saja, berikut 10 jenis bahan tas tote bag yang bagus dan murah selengkapnya.

1. Bahan Kanvas

Bahan pertama yang bagus untuk adalah bahan kanvas. Karakter bahan ini, selain kuat juga tidak terlalu tebal dan tipis. Harganya juga cukup terjangkau.

Baca juga: Tas Bahan Kanvas Bagus Tidak? Simak Penjelasan Berikut

Tote bag yang memakai bahan kanvas biasanya terlihat lebih kekinian. Apalagi jika desain tote bag simpel. Selain kekinian, tote bag juga lebih terlihat elegan.

2. Bahan Baby Kanvas

Pilihan terakhir yang bisa untuk tote bag adalah baby kanvas. Bahan baby kanvas sendiri memiliki tingkat ketebalan yang sedikit lebih tipi dari bahan kanvas biasa.

Oleh karena itu, bahan baby kanvas ini juga bisa untuk tote bag. Salah satu kelebihan dari bahan ini adalah lembut. Tidak seperti bahan kanvas yang agak kasar.

3. Bahan Blacu

Dari segi tekstur, bahan blacu sebenarnya sedikit mirip dengan bahan kanvas. Namun, jika dari segi ketebalan, bahan blacu sedikit lebih tips dari bahan kanvas.

Salah satu kelebihan dari bahan blacu adalah harganya cukup terjangkau. Bahkan, lebih murah dari bahan kanvas. Sayangnya, dari segi kualitas kurang bagus.

4. Bahan Satin

Bahan satin merupakan salah satu bahan dari jenis sutra. Karakteristik bahan satin sendiri adalah licin dan mengkilap. Namun, tidak untuk bagian yang sebaliknya.

Selain itu, bahan satin juga sangat lembut dan cenderung jatuh. Namun, karena karekternya yang demikian itu, meski bisa dibuat tas tote bag, bahan satin kurang cocok.

5. Bahan Drill

Bahan drill biasanya lebih sering dipakai untuk pakain dinas harian (PDH) atau pakian dinas lapangan (PDL). Ciri bahan yang satu ini adalah pintalannya miring.

Bahan drill juga cukup bagus jika untuk tote bag. Apalagi tekstulisn halus. Hanya saja, harganya mahal. Pilihan bahan yang tidak kalah bagus adalah bahan kanvas.

6. Bahan Spunbond

Pilihan bahan untuk tote bag yang berkualitas dan murah adalah spunbond. Tote bag dengan bahan spunbond cukup cocok untuk seminar kit atau souvenir.

Meski memiliki tekstus yang cukup kaku, namun bahan spunbond berserat rapat atau padat dan halus. Sehingga masih cukup kuat jika ingin dibuat untuk tote bag.

7. Bahan Goni

Bahan goni adalah bahan yang bertesktur cukup kasar. Oleh karena itu, bahan yang satu ini cenderung untuk karung. Namun, buka berarti tidak bisa untuk tote bag.

Baca juga: Toko Bahan Tas Jogja Beserta Alamat Lengkap dan Nomor WA

Bahan goni juga bisa untuk tote bag. Dengan sedikit sentuhan, bahan yang satu ini juga masih cukup layak. Meski dibuat tote bag. Malah akan terkesan klasik.

8. Bahan Cordura

Karakter bahan cordura cukup tebal dan tidak menerawang. Selain itu, serat kainnya juga rapat dan kuat. Namun, bahan ini merupakan bahan yang lumayan ringan.

Salah satu kelebihan dari bahan cordura ini adalah memiliki banyak varian warna. Sehingga, besar kemungkinan warna tote bag bisa disesuaikan dengan selera.

9. Bahan Denim

Berbahan dasar twill weave, bahan denim biasanya dipakai untuk celana levis. Ciri utama bahan yang satu ini adalah berwarna biru. Seperti kebanyakan celana levis.

Meski demikian, bahan denim juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk tote bag. Apalagi karakter bahan denim sendiri kuat. Sehingga juga cocok untuk tote bag.

10. Bahan Kulit Asli

Jenis bahan tas tote bag yang terakhir adalah bahan kulit asli. Bisa kulit domba atau kambing maupun sapi. Namun, lebih baik gunakan kulit asli yang tidak terlalu tebal.

Hanya saja, harga bahan yang terakhir ini tidak murah. Namun, ada harga tentu ada kualitas. Tas tote bag dengan bahan kulit asli tentu berkualitas dan terkesan mewah.

Akhir Kata

Jika ingin terjangkau atau murah, pakai saja bahan blacu atau spunbond. Hanya saja dari segi kualitas kurang. Namun, bisa jika hanya asekedar untuk souvenir.

Jika ingin yang kualitasnya bagus, pakai saja bahan kanvas. Selain bagus, tote bag yang mamakai kanvas juga akan sedikit terlihat lebih kekinian dan juga elegan.

Baca juga: Bahan Tas yang Bagus Tidak Mudah Terkelupas, Tas Bakal Awet

Nah, buat yang ingin membuat tote bag yang berkualitas, murah, dan dengan desain custom, langsung saja hubungi CS pabrik tas CV. Karya Bintang Abadi Jogja.

Akhir kata, terima kasih sudah mampir ke website resmi pabrik tas CV. Karya Bintang Abadi. Jangan lupa, share artikel jenis bahan tas tote bag ini juga, lho.

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi