Tas Bahan Kanvas Bagus Tidak? Simak Penjelasan Berikut

Tas Bahan Kanvas Bagus Tidak

bagikan artikel ini kepada teman

Tas bahan kanvas bagus tidak? Coba simak dulu penjelasan dari CV. Karya Bintang Abadi. CV. Karya Bintang Abadi sudah berpengalaman dalam memilih bahan tas.

Apalagi CV. Karya Bintang Abadi adalah pabrik tas dan konveksi tas ternama. Sehingga pengalamanya dalam menilai sebuah bahan tas sudah tidak diragukan lagi.

Baca juga: Tas untuk Kuliah (Murah, Simpel, Elegan, dan Kekinian)

Singkat kata, berikut penjelasan apakah tas bahan kanvas bagus tidak. Tapi, sebelum itu mari simak dulu beberapa hal terkait kain kanvas dan fungsi tas secara umum.

Jenis Bahan Kanvas

Bahan kanvas merupakan bahan yang berkualitas karena kuat. Awalnya, bahan kanvas terbuat dari jerami. Namun, bahan kanvas kini juga bisa dari kapas atau linen.

Bahan kanvas sendiri memiliki banyak jenis. Dari kanvas blacu misalnya, hingga kanvas ripstop. Selain itu ada juga kanvas marsoto, kanvas baby, kanvas sueding dan infinity.

khusus untuk tas, bahan kanvas yang cocok adalah kanvas blacu dan ripstop. Kanvas blacu cocok untuk tote bag. Sedangkan kanvas ripstop untuk tas selempanga atau ransel.

Harga Bahan Kanvas

Meski cukup berkualitas, harga bahan kanvas bisa dikatakan masih terjangkau. Di marketplace, seperti Shopee misalnya, harga bahan kanvas mulai 20 – 50 ribu per menter.

Baca juga: Pabrik Tas & Konveksi Tas Terbaik, Murah, dan CS Ramah

Harga bahan kanvas bisa saja lebih murah jika membeli dalam bentuk rol. Apalagi jika dalam jumlah yang cukup banyak. Biasanya, semakin banyak akan semakin lebih murah.

Ketebalan Bahan Kanvas

Meski bahan sama, ketebalan bahan berbeda-beda. Termasuk juga ketebalan bahan kanvas. Ketebalan bahan kanvas yang banyak dijual di marketplace antara lain 9oz dan 14oz.

Kelebihan Bahan Kanvas

Salah satu kelebihan bahan kanvas adalah kuat. Selain itu juga masih terjangkau jika dilihat dari segi harga. Lebih dari itu, bahan tas kanvas adalah bahan tas yang kekinian.

Kekurangan Bahan Kanvas

Selain ada kelebihan, bahan kanvas juga memiliki kekurangan. Kekurangan bahan kanvas antara lain adalah tidak tahan air. Sehingga kurang cocok dipakai saat musim hujan.

Baca juga: Merek Tas Pria Terbaik, Salah Satunya Produk Lokal Indonesia

Selain itu, mencuci tas kanvas juga bisa dikatakan gampang-gampang susah. Perlu sedikit kehati-hatian atau paling tidak memakai alat yang benar agar kualitas tas tetap bagus.

Fungsi Tas

Sebelum menjawab apakah bahan kanvas bagus atau tidak, alangkah lebih baiknya jika tahu lebih dulu fungsi tas. Kenapa? karena setiap tas memiliki fungsi sendiri-sendiri.

Tas gunung misalnya, tentu lebih cocok jika dipakai untuk mendaki gunung. Baik dari bahan dan model, tas gunung sudah disesuaikan dengan kebutuhan ketika mendaki gunung.

Sedangkan tas-tas yang memakai bahan kanvas tentu lebih cocok untuk kuliah atau nongkrong. Tas kanvas tentu kurang tepat atau cocok untuk misalnya belanja sayuran.

Tas Bahan Kanvas

Tas kanvas terdiri dari berbagai model. Ada misalnya tote bag, ransel, selempang, dan clucth. Tas dengan model-model tersebut cukup sesuai untuk kebutuhan sehari-hari.

Model tas kanvas juga biasanya cenderung simpel dan kekinian. Oleh karena itu, lebih memudahkan penggunanya. Terutama ketika membawa barang bawaan cukup banyak.

Tas Bahan Kanvas Bagus Tidak?

Setelah mengetahui karekteristik bahan kanvas dan fungsinya secara umum, pertanyaan apakah bahan kanvas bagus atau tidak, mungkin kini sudah mulai bisa terjawab.

Secara umum, bahan kanvas tentu sudah bagus. Mengingat karakter bahan kanvas yang kuat. Sehingga tas-tas yang memakai bahan kanvas tentu bisa untuk berbagai kebutuhan.

Seperti tas ransel yang untuk kuliah misalnya. Meski membawa laptop dan beberapa buku yang cukup berat, tas ransel dengan bahan kanvas tersebut akan tetap kuat.

Akhir Kata

Demikian penjelasan terkait apakah bahan kanvas bagus atau tidak. Bahan kanvas termasuk bahan yang sudah bagus. Tapi harus dilihat, tas akan dipakai untuk apa.

Jika tas untuk kuliah atau untuk nongkrong misalnya, tentu tas bahan kanvas cukup bagus. Namun, jika untuk acara formal, meski tas tetap bagus, tentu kurang cocok.

Baca juga: Bahan Tas yang Bagus Tidak Mudah Terkelupas, Tas Bakal Awet

Nah, buat kalian yang ingin membuat tas kanvas, langsung saja kontak konveksi tas CV. Karya Bintang Abadi. Kalian tidak perlu ragu, CS pabrik tas tersebut terkenal ramah.

Akhir kata, terima kasih sudah mampir ke website resmi pabrik tas CV. Karya Bintang Abadi. Oiya, share juga artikel tas bahan kanvas bagus tidak ini, jangan lupa 😄

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

merk tas sekolah anak
Informasi

9 Merk Tas Sekolah Anak Yang Bagus Untuk SMA

Tas merupakan barang yang wajib untuk dimiliki oleh hampir semua orang, tidak terkecuali bagi anak di usia sekolah yang sangat membutuhkan peran tas untuk membantu

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi