fbpx

Tips Memilih Kaos Untuk Orang Gemuk Paling Rekomendasi Saat Ini

kaos untuk orang gemuk

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum mulai masuk dalam pembahasan terkait cara memilih kaos untuk orang gemuk, bila berbicara tentang dunia mode, tentu terdapat banyak jenis item atau produk yang bisa kita bincangkan. Dimana selain wujud aksesoris utama seperti sepatu dan tas, agaknya pakaian juga menjadi produk paling penting dan andalan yang selalu diperhatikan keberadaannya oleh orang orang. Mengingat bisa dibilang jika dalam hal ini pakaian sendiri sebetulnya memang adalah sebuah benda yang bukan hanya digunakan untuk menutupi atau melindungi tubuh manusia saja, melainkan juga berfungsi sebagai ekspresi budaya, status sosial, hingga wujud dari gaya pribadi seseorang.

Oleh sebab itu, umumnya pakaian memang dikenal memiliki berbagai macam jenis, gaya, dan bentuk yang biasanya akan sangat bervariasi karena didasarkan oleh budaya, iklim, tradisi, sampai situasi. Yang mana seiring berjalannya waktu, faktanya hal tersebut pun juga menjadikan pakaian bukan hanya menjadi penutup tubuh semata, melainkan  juga dijadikan sebagai salah satu media krusial yang dinilai dapat membantu mengekspresikan gaya pribadi seseorang, baik dalam mengikuti tren mode atau bahkan membedakan diri dari orang lain guna membentuk identitasnya sendiri.

Dan sebagaimana sudah disinggung sebelumnya, karena dimanfaatkan pula untuk memenuhi kebutuhan fungsional serta ekspresif manusia, maka wajar saja bukan jika pada akhirnya hal tersebut pun menjadikan pakaian memiliki banyak jenis perwujudan. Dimana diantara banyaknya jenis tersebut, bisa dibilang jika kaos merupakan salah satu bagiannya dan juga dinilai memiliki penggunaan paling banyak. Mengingat jika dibandingkan dengan jenis pakaian lainnya, kaos memang dikenal sebagai salah satu produk yang memiliki fleksibilitas tinggi, karena dapat di gunakan oleh pria maupun wanita dan di kombinasikan dengan beragam item fashion untuk mengubah look atau gayanya.

Apalagi sebagai salah satu jenis pakaian atasan yang umumnya terbuat dari bahan berbobot ringan dan nyaman digunakan seperti katun, katun-polyester, atau bahan rajut. Kaos pun juga diketahui memiliki berbagai macam gaya dan potongan dengan lengan pendek atau panjang. Yang mana, dikarenakan hal tersebut pula lah banyak orang pada akhirnya menilai kaos sebagai salah satu pakaian yang cocok dipakai guna berbagai kesempatan, khususnya  sebagai pakaian kasual, baik itu untuk penggunaan sehari hari maupun olahraga dan hangout, karena memang kemampuannya dalam menyerap keringat serta memberikan fleksibilitas mobilitas sangat baik.

Dimana, berkat sejumlah keahliannya tersebut pula lah kaos sering kali juga akan memiliki berbagai macam desain, mulai dari polos, garis-garis, motif, atau cetakan grafis dalam berbagai warna, gaya kerah, dan panjang badan yang berbeda. Sehingga nantinya pengguna dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan, selera, juga postur tubuh. Namun karena terbuat dari bahan yang ringan dan sedikit tipis, hal tersebut pun secara tidak langsung ternyata kerap kali juga menjadi masalah bagi beberapa orang yang ingin menggunakan kaos untuk keperluan hariannya, khususnya bagi mereka yang memiliki postur tubuh cukup besar atau gemuk.

Mengingat dengan postur tubuh yang besar tersebut, umumnya akan terdapat beberapa hal tambahan yang perlu diperhatikan ketika sedang memilih pakaian, tidak terkecuali dalam pemilihan sebuah pakaian jenis kaos sekalipun. Terlebih sebagaimana sudah kita ketahui pula, jika dalam hal ini kaos juga dikenal sebagai pakaian dengan bentuk sederhana, sehingga jika pemilihannya tidak diperhatikan maka bisa saja kaos tersebut justru memberikan tampilan buruk pada penggunanya. Oleh sebab itu guna menghindari hal tersebut, ada baiknya untuk menyimak tips memilih kaos untuk orang gemuk berikut ini:

Tips Memilih Kaos Untuk Orang Gemuk Paling Rekomendasi Saat Ini

Memilih kaos untuk orang dengan postur tubuh besar atau gemuk bisa dibilang memang menjadi tantangan tersendiri yang cukup sulit dilakukan jika tidak diperhatikan secara serius. Terlebih secara garis besar, sebetulnya terdapat beberapa hal pula yang umumnya dianggap bisa menjadi kendala atau masalah bagi seseorang bertubuh gemuk untuk menemukan kaos dengan tepat. Dimana adapun sejumlah kendala atau kesulitan yang kerap kali dihadapi oleh seseorang bertubuh gemuk dalam memilih kaosnya, diantaranya adalah seperti:

  1. Keterbatasan Pilihan Ukuran: Banyak merek pakaian yang hanya menawarkan kaos dengan ukuran terbatas, sehingga sering kali mungkin tidak mencakup rentang ukuran yang dibutuhkan oleh orang gemuk. Dan dikarenakan ukuran yang tersedia cenderung lebih berfokus pada postur tubuh lebih kecil tersebutlah, biasanya hal ini akan meninggalkan sedikit pilihan untuk ukuran tubuh yang lebih besar.
  2. Standardisasi Mode: Industri mode cenderung mengikuti tren dan standar yang sering kali tidak memperhitungkan kebutuhan atau keberagaman ukuran postur tubuh orang orang secara merata. Dimana umumnya desainer sering kali akan cenderung mendesain pakaian untuk ukuran tubuh rata rata atau lebih kecil, yang tentunya secara tidak langsung hal tersebut pun dapat membuat ukuran pakaian menjadi tidak sesuai bagi orang gemuk.
  3. Kebutuhan Desain yang Berbeda: Tubuh orang dengan postur lebih besar umumnya akan memiliki proporsi berbeda dari tubuh yang berukuran lebih kecil. Namun meskipun begitu, desain pakaian atau kaos yang tersedia di pasaran justru sering kali tidak memperhitungkan perbedaan ini, sehingga nantinya hal ini pun akan membuat kaos menjadi tidak pas atau tidak nyaman digunakan oleh orang gemuk.
  4. Stigma dan Diskriminasi: Orang dengan proporsi tubuh besar sering kali akan menghadapi stigma sosial dan diskriminasi, tidak terkecuali dalam dunia mode. Dimana hal ini tentu dapat memengaruhi persepsi mereka terhadap diri sendiri dan bahkan membuat mereka enggan untuk mencari pakaian yang sesuai dengan tubuh mereka.
  5. Harga yang Lebih Tinggi: Beberapa merek atau toko pakaian mungkin mengenakan harga yang lebih tinggi untuk ukuran yang lebih besar, sehingga membuat pakaian untuk orang gemuk menjadi lebih mahal. Yang mana adanya hal ini tentu secara tidak langsung dapat menjadi hambatan finansial bagi orang gemuk dalam mencari pakaian sesuai dengan kebutuhan mereka.

Namun dari sejumlah kesulitan yang kerap kali harus dihadapi oleh orang orang berpostur tubuh besar dalam menemukan kaos dengan rasa nyaman, percaya diri, dan terlindungi tersebut. Sebetulnya terdapat beberapa tips penting yang setidaknya dapat dijadikan sebagai upaya untuk meningkatkan kebutuhan dan preferensi orang gemuk dalam dunia mode, khususnya dari segi pemilihan pakaian secara lebih inklusif yang nantinya dapat sekaligus membantu mereka mengatasi masalah ini. Dan adapun beberapa tips memilih kaos untuk orang gemuk tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pilih Bentuk Potongan yang Pas

Tips memilih kaos untuk orang gemuk yang pertama dapat dilakukan dengan memperhatikan gaya atau potongan kaos sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Dimana bisa dibilang jika hal ini penting dilakukan karena potongan yang tepat pada kaos umumnya dianggap dapat membuat penggunanya merasa lebih nyaman dan memberikan tampilan  lebih baik. Oleh sebab itu, ketika memilih kaos ini ada baiknya bagi kita untuk menghindari potongan kaos yang terlalu ketat di area dada, perut, serta lengan. Karena potongan yang terlalu ketat dinilai dapat membuat tubuh seseorang menjadi terlihat lebih besar dan membuat pemakai merasa tidak nyaman.

Namun meskipun begitu, perlu juga bagi kita untuk menghindari potongan kaos yang terlalu longgar atau gombrong, karena dengan menggunakan kaos dengan ukuran terlalu besar ternyata juga dapat membuat tubuh seseorang menjadi terlihat kurang terdefinisi dan tidak memberikan siluet yang menguntungkan. Maka dari itu, untuk orang dengan postur tubuh besar, sebaiknya pilih kaos dengan potongan yang mengalir dan tidak terlalu menempel di bagian-bagian tertentu dari tubuh. Dimana potongan yang mengalir ini umumnya dirasa dapat memberikan siluet bagus sekaligus mampu menutupi area tubuh yang terlihat besar.

2. Gunakan Warna dan Pattern yang Tepat

kaos untuk orang gemuk

Mempertimbangkan pemilihan warna dan pattern kaos juga menjadi tips selanjutnya dalam cara memilih kaos untuk orang gemuk. Yang mana, bisa dikatakan jika adanya tips satu ini sebetulnya memang mengacu pada pemilihan warna kaos yang sekiranya dapat menguntungkan, dengan maksud untuk menciptakan ilusi visual dan menjadikan tampilan ukuran tubuh besar menjadi terkesan lebih mengecil. Dimana untuk mewujudkan adanya hal ini, jenis warna gelap seperti hitam, navy, cokelat tua, abu-abu gelap, dan warna gelap lain yang tidak memiliki terlalu banyak motif tentunya lebih disarankan untuk dipilih.

Mengingat bila warna warna gelap dengan minim motif tersebut memang cenderung dinilai memiliki efek lebih mengecilkan, terlebih jika kaos tersebut memiliki dukungan motif garis vertikal karena dapat menyerap cahaya, sehingga mampu menciptakan ilusi visual yang membuat tubuh terlihat lebih ramping dan terdefinisi. Terlebih ketimbang memilih kaos dengan warna-warna yang cerah atau mencolok, pilihan warna dasar yang netral juga gelap seperti hitam, navy, atau abu-abu pun juga bukan hanya dikenal dapat membuat area tubuh terlihat kecil saja, melainkan juga lebih mudah untuk di mix and match dengan beragam aksesoris.

3. Perhatikan Detail Desain

Memperhatikan detail desain pada kaos juga bisa dilakukan saat memilih kaos untuk orang gemuk. Mengingat jika   memperhatikan detail desain sendiri sebetulnya bisa dibilang juga adalah salah satu aspek penting yang harus dipertimbangkan saat memilih kaos bagi orang gemuk, agar nantinya kaos tersebut bukan hanya dapat memerikan tampilan visual yang bagus saja, tetapi juga nyaman saat digunakan. Dimana ketika memilih kaos untuk orang berpostur besar ini, ada baiknya untuk menghindari kaos dengan lipatan atau kancing yang terlalu banyak di area perut.

Karena adanya detail-desain semacam ini ternyata dinilai bisa menarik perhatian pada bagian tubuh yang sebetulnya perlu disembunyikan. Selain itu perhatikan pula jahitan yang berlebihan atau terlalu mencolok di bagian-bagian tertentu pada kaos. Dimana jahitan yang terlalu kencang atau mencolok dalam hal ini pun juga dinilai dapat memberikan tekanan tambahan pada tubuh serta membuat kaos terasa tidak terlalu nyaman saat digunakan. Selain itu, ada baiknya pula untuk menghindari adanya detail tambahan pada area pinggang seperti sabuk atau hiasan besar, karena dapat memberikan kesan pinggang pengguna menjadi lebih besar dari seharusnya.

4. Pertimbangkan Bentuk Kerah yang Sesuai

Dalam konteks memilih kaos untuk orang gemuk, ada baiknya bagi kita untuk juga selalu mempertimbangkan bentuk kerah yang sesuai. Karena bagi orang gemuk, bisa dibilang pentingnya memilih kerah yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhan memang menjadi hal wajib untuk diperhatikan. Dimana untuk orang orang dengan postur tubuh besar, ada baiknya untuk memilih kaos kerah berbentuk V neck guna membantu memperpanjang leher serta memberikan ilusi tubuh yang lebih panjang dan meningkatkan penampilan secara keseluruhan.

Selain itu kerah kaos berbentuk bulat atau kerah sabrina juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk orang gemuk, terutama jika mereka memiliki leher yang lebih pendek atau leher yang lebih lebar. Karena dengan mengunakan kerah berbentuk ini, nantinya hal tersebut dapat membantu kita dalam menyeimbangkan proporsi tubuh dan menciptakan tampilan yang lebih proporsional. Sedangkan kaos dengan kerah yang terlalu lebar, seperti kerah boat atau off-shoulder, justru dinilai dapat membuat bahu terlihat lebih lebar dan tidak seimbang dengan bagian bawah tubuh.

5. Perhatikan Panjang Kaos

kaos untuk orang gemuk

Selain mempertimbangkan bentuk kerah, tips terakhir yang juga perlu diperhatikan saat memilih kaos untuk orang gemuk adalah dengan memperhatikan panjang kaos. Dimana tips satu ini bisa dibilang juga merupakan salah satu aspek penting dalam cara memilih kaos bagi orang gemuk agar nantinya mereka tidak tampak semakin berpostur besar. Karena umumnya dapat diketahui jika panjang kaos yang tepat ternyata juga dapat memengaruhi penampilan dan kenyamanan orang gemuk dalam penggunaan kaos.

Oleh sebab itu, sebagai orang dengan postur tubuh besar ada baiknya untuk tidak memilih kaos yang terlalu pendek, karena dapat membuat bagian perut atau punggungnya jauh lebih terlihat terbuka. Padahal untuk orang dengan tubuh besar, bagian tubuh seperti perut hingga pinggang adalah bagian yang setidaknya perlu ditutupi agar proporsi tubuh tidak terlalu tampak besar. Tetapi di sisi lain, kaos yang terlalu panjang ternyata dalam hal ini juga tidak terlalu disarankan, karena dirasa bisa membuat penampilan menjadi tampak lebih kaku dan tidak proporsional. Maka dari itu, biasanya kaos dengan panjang sekitar pinggul atau sedikit di bawah pinggang lebih disarankan.

Nah, itu dia beberapa tips memilih kaos untuk orang gemuk yang bisa disimak. Karena dengan memperhatikan tips di atas, nantinya diharapkan kita dapat lebih terbantu dalam menemukan kaos dengan tampilan bagus dan sesuai yang dapat membantu penggunanya merasa lebih nyaman dan percaya diri. Mengingat, selain digunakan sebagai penutup tubuh, dalam hal ini kaos juga dikenal sebagai salah satu wujud item fashion berupa pakaian yang memiliki makna simbolis dan dapat membentuk identitas serta memenuhi kebutuhan fungsional ekspresif seorang manusia pula.

 

Dianggap sebagai salah satu item fashion yang sangat fungsional dalam kehidupan manusia, tentu wajar saja bukan jika sering berjalannya waktu kini kaos juga mulai banyak digunakan untuk jenis jenis keperluan bersifat komersil, seperti sebagai souvenir atau bahkan media promosi berbarengan dengan tas. Dimana umumnya, untuk mendapatkan kaos atau tas guna keperluan komersil dengan spesifikasi terbaik tersebut, kini kita dapat membuatnya secara custom saja pada sebuah jasa pembuatan tas terbaik juga andalan, contohnya seperti Karya Bintang Abadi.

Yang mana Karya Bintang Abadi sendiri dalam hal ini pada dasarnya juga sudah dikenal lama sebagai salah satu pabrik pembuatan tas dan item custom terbaik yang sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun dengan segudang pengalaman. Sehingga dengan kredibiltas serta kekonsistenannya tersebut, pabrik satu ini pun dijamin mampu untuk menangani berbagai kebutuhan customer akan akan tas custom, melalui tas dengan detail tampilan terbaik, kualitas serta kuantitas terjamin, proses pengerjaan cepat, dan harga terjangkau yang dapat sesuaikan dengan request juga budget customer.

Selain itu selaku pabrik tas custom terbaik juga berpengalaman, Karya Bintang Abadi pun juga diketahui selalu memperhatikan kenyamanan serta keamanan dari proses pemesanan tas para customernya, dengan cara proses pemesanan aman karena sudah berlegalitas, serta memiliki cara pemesanan mudah dan cepat, baik secara online maupun offline yang akan dibantu langsung oleh customer service ramah juga tanggap dalam membantu segala kebutuhan customer akan pemesanan tas. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom guna berbagai keperluan acara agar terasa semakin berkesan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan dan selalu update berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp