fbpx

5 Perbedaan Tas Balenciaga Asli dan Palsu! Begini Bedainnya

perbedaan tas Balenciaga asli dan palsu

bagikan artikel ini kepada teman

Bagi para pecinta fashion terutama yang memiliki minat khusus pada berbagai item fashion branded milik merek merek kenamaan dunia tentu sudah tidak lagi asing dengan nama brand Balenciaga bukan? Merupakan salah satu top brand dunia yang selalu dielukan dan ditunggu peluncuran produk terbarunya tentu membuat nama dari fashion brand ini kian menanjak sering berjalannya waktu, terlebih setiap koleksi produk yang dihasilkan pun selalu memiliki ciri khas gaya tersendiri, sehingga membuatnya tampak lebih nyentrik dibandingkan dengan fashion brand lain dikelasnya.

Balenciaga sendiri merupakan sebuah rumah mode yang didirikan oleh seorang pria keturunan Spanyol dan berprofesi sebagai perancang busana yang dikenal dengan julukan “the master of us all” bernama Cristóbal Balenciaga, Namun meskipun pendirinya berasal dari Spanyol, faktanya Balenciaga justru merupakan salah satu fashion brand kenamaan yang dikenal dari Prancis. Dan sejak awal kemunculannya hingga saat ini seluruh koleksi produk milik Balenciaga dikenal memiliki ciri khasnya sendiri dengan trend produk modis, modern juga futuristik.

Berdiri pertama kali pada tahun 1917 lalu, Balenciaga membuka butik pertamanya di San Sebastian, Spanyol pada tahun 1918 tepat satu tahun setelah didirikan. Namun dikarenakan adanya perang sipil Spanyol pada awal awal tahun berdirinya, Cristóbal Balenciaga sebagai pendiri memutuskan untuk pindah ke Paris dan memulai kembali usahanya sampai sukses dan dikenal seperti sekarang. Oleh sebab itu Balenciaga hingga saat ini dikenal sebagai fashion brand asal Prancis bukan Spanyol.

Dan berkat kelihaian Cristóbal dalam merancang item fashion, khususnya produk berupa tas dengan koleksi desain yang tampak revolusioner dan nampak berbeda dari rancangan desain brand lainnya, hal tersebut berhasil membawa nama Balenciaga semakin meroket hingga saat ini. Terlebih untuk aneka koleksi produk tasnya yang sejak dulu sudah kerap dijadikan sebagai trend center. Namun dikarenakan kepopuleran produk tasnya tersebut, secara tidak langsung hal tersebut membuat Balenciaga banyak diplagiat.

Oleh sebab itu, bagi anda yang sekiranya tertarik dan sedang mencari tas Balenciaga untuk dijadikan sebagai koleksi, ada baiknya untuk menyimak 5 perbedaan tas Balenciaga asli dan palsu terlebih dahulu berikut ini agar anda tidak salah memilih dan berakhir dengan produk palsu yang merugikan.

5 Perbedaan Tas Balenciaga Asli dan Palsu! Begini Bedainnya

Sebagaimana sudah disebutkan pada ulasan sebelumnya, dimana Balenciaga merupakan salah satu fashion brand kenamaan yang namanya termasuk dalam top brand dunia dengan tingkat penjualan tinggi karena banyaknya peminat pada beragam jenis koleksi produknya. Namun dikarenakan tingginya permintaan, jumlah produk terbatas dan juga harga mahal yang dimiliki, hal tersebut ternyata secara tidak langsung telah menyeret nama Balenciaga masuk dalam jajaran fashion brand kenamaan yang memiliki banyak plagiat atau produk palsu, terlebih jenis produk tasnya.

Dan ramainya fenomena produk tas palsu yang beredar tersebut tentu tidak dapat dipungkiri telah menimbulkan keresahan tersendiri bagi para konsumen Balenciaga, terutama konsumen baru yang masih memiliki pengetahuan terbatas tentang koleksi tas Balenciaga. Oleh sebab itu, sebagai usaha untuk menghindarkan diri dari adanya produk palsu sekaligus menjadikan diri lebih aware akan barang palsu, ada baiknya bagi kita untuk sama sama menyimak terlebih dahulu terkait perbedaan tas Balenciaga asli dan palsu berikut ini:

1. Nomor seri pada tas

Seperti kita ketahui bersama, bila pada umumnya jenis jenis tas yang memiliki harga jual tinggi atau berasal dari brand kenamaan dan branded dalam setiap koleksi produknya tentu akan dilengkapi dengan adanya nomor seri pada bagian dalam tas, dimana dalam hal ini peran dari adanya nomor seri sendiri bagi sebuah tas selain digunakan sebagai nomor identitas tas,  juga dapat sekaligus digunakan sebagai pembeda antara produk tas asli dan palsu.

Untuk membedakan tas asli dan palsu menggunakan nomor seri pada tas Balenciaga sendiri dapat dilakukan dengan mencari terlebih nomor seri yang biasanya terdapat pada bagian belakang atau depan metal plate. Untuk penempatan metal plate sendiri bisanya setiap seri tas memiliki tempatnya masing masing, namun umumnya bagian ini akan sering dijumpai pada bagian dalam tas.

Nomor seri pada tas Balenciaga asli biasanya memiliki ciri khas yaitu mencakup pengidetifikasian musim atau waktu produksi dengan huruf besar S/S (Spring/Summer), F/W (Fall/Winter) dibagian depan lalu diawali dengan 6 angka dan dilanjutkan dengan 4 digit angka. Sedangkan pada produk tas palsu, umumnya akan dijumpai nomor seri yang terkesan acak acakan antara urutan huruf dengan angka. Selain itu penulisan dari nomor seri pun umumnya tidak akan terlihat begitu jelas, tidak seperti pada produk asli yang umumnya akan tercetak atau terembos dengan jelas di atas plakat metal.

2. Rivet tas

Selain adanya nomor seri, perbedaan tas Balenciaga asli dan palsu selanjutnya juga dapat dicek melalui rivet yang dimiliki oleh tas. Rivet atau kerap juga disebut sebagai paku keling merupakan bagian menonjol yang biasanya terletak dibagian ujung tas sebagai scrub pengunci. Ciri khas tas Balenciaga yang asli umumnya akan memiliki rivet tas yang cenderung bulat dan sedikit cembung dengan lekukan dalam.

Namun lain halnya dengan rivet tas pada produk tas Balenciaga palsu yang biasanya memiliki rivet tas berbeda karena hadir dengan tampilan lekukan dangkal, tidak cembung dan bahkan bentuknya bisa dibilang mirip seperti bulan sabit, karena tidak berupa lingkaran penuh. Pada tas palsu pun umumnya juga akan dijumpai rivet tas yang kurang kuat dan mudah lepas, berbeda dengan tas asli dimana rivet tasnya melekat dengan kuat.

3. Fontnya pada hang tag tas

Untuk perbedaan tas Balenciaga asli dan palsu kali ini agaknya kita memang diharuskan untuk dapat lebih teliti dan cermat dalam mengamati perbedaannya. Terlebih Balenciaga sendiri sempat beberapa kali mengganti gaya fontnya, namun untuk tas Balenciaga asli keluaran baru umumnya memiliki keseluruhan font berupa huruf besar dan menggunakan jenis font sans serif, sama seperti pada jenis font untuk penulisan nama brand Balenciaga sendiri.

Meskipun cukup rumit, namun bila kita memperhatikan secara seksama maka perbedaan dari tas asli dan palsu akan jelas terlihat, mengingat penggunaan font sendiri juga dibatasi dikarenakan adanya hak cipta, sehingga pada produk palsu umumnya akan memiliki gaya penulisan berbeda agar tidak melanggar hak cipta yang ada.

Selain memperhatikan gaya penulisannya, salah satu ciri tas Balenciaga lainnya yang menjadi bukti bila tas tersebut adalah produk asli juga dapat dilihat pada bagian kejelasan embos atau cetakkan tulisan pada hang tag. Untuk produk asli umumnya akan memiliki penulisan yang terembos atau tercetak dengan rapi sehingga dapat terbaca jelas. Tetapi lain halnya dengan tas palsu, dimana embos tulisan akan terlihat lebih samar.

4. Kualitas resleting tas

Meskipun merupakan salah satu bagian kecil dalam sebuah tas, namun siapa sangka bila dengan memperhatikan kualitas serta tampilan resleting tas justru kita juga dapat mengetahui perbedaan dari tas Balenciaga asli dan palsu dengan cukup mudah. Karena sebagaimana umumnya tas berkualitas unggul milik fashion brand kelas dunia, dimana setiap detail kecil pada produk tasnya akan selalu diperhatikan secara seksama, terlebih masalah resleting yang bisa dibilang memiliki peran cukup penting guna menunjang kinerja dari sebuah tas.

Untuk tas Balenciaga asli sendiri, umumnya kita dapat menjumpai tampilan resleting yang kokoh, mengkilap dan memiliki bobot sedikit berat karena terbuat dari logam berkualitas dan pilihan. Selain itu kekhasan dari produk asli juga dapat dilihat dari adanya embos huruf “B” sebagai lambang logo Balenciaga dan menjadi penanda bila tas tersebut memang keluaran Balenciaga asli karena sulit untuk di tiru.

Namun lain halnya bila tas memiliki resleting dengan tampilan lebih kusam, ringan, serta tidak memiliki embos huruf B atau justru memiliki cetakan tulisan “Lampo”, karena itu berarti dapat dipastikan bila tas tersebut merupakan tas Balenciaga palsu, dimana logo “Lampo” sendiri merupakan bentuk resleting lama produk Balenciaga yang dulunya memang mudah untuk ditiru.

5. Spesifikasi bahan dan strapnya

Dibandrol dengan harga tinggi tentu saja banyak faktor yang mendukung tas milik Balenciaga ini berani dijual dengan harga hingga jutaan rupiah, dan salah satu alasan dari adanya hal tersebut adalah dikarenakan kualitas dari jenis material yang digunakan dalam proses pembuatannya merupakan jenis bahan berkualitas unggul terbaik dan berasal dari kelas bahan premium yang memiliki keistimewaannya sendiri. Baik itu bahan baku untuk membuat bagian body tas maupun strapnya.

Maka dari itu, pada produk tas Balenciaga yang asli akan ditemui permukaan tas yang terasa halus, lembut, lentur dan juga kokoh dalam waktu bersamaan. Bahan pada bagian strap tas pun umumnya juga memiliki ketebalan yang pas sehingga terlihat sangat tangguh untuk digunakan membawa berbagai barang dengan bobot cukup berat. Selain itu hasil dari kombinasi bahan yang digunakan oleh Balenciaga juga akan menonjolkan kesan mewah, elegan dan menawan yang terlihat sempurna.

Namun lain halnya produk tas Balenciaga palsu yang umumnya akan dibuat menggunakan bahan kualitas standar dan memiliki garde jauh dibawah produk tas aslinya. Sehingga dari tampilan yang dimiliki saja tentu sudah akan terlihat cukup jelas perbedaannya, apalagi ketika disentuh pada bagian permukaan, starp dan handelnya yang terasa lebih tipis, halus, namun cukup kaku sehingga terkesan tidak mampu atau awet untuk digunakan membawa serta menahan bobot dari berbagai barang esensial.

Itu dia sedikit ulasan terkait cara membedakan tas Balenciaga asli dan palsu yang dapat disimak terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli tas dari fashion brand kenamaan ini, dengan tujuan dapat meminimalisir resiko tertipu produk palsu yang merugikan, mengingat setiap koleksi produk milik Balenciaga sendiri umumnya dijual dengan harga yang mahal.

Namun selain dengan memperhatikan perbedaan tas Balenciaga asli dan palsu seperti sudah disebutkan di atas, hal utama yang sebetulnya harus dilakukan guna menghindari resiko tertipu produk tas palsu tersebut, baik itu untuk fashion brand Balenciaga maupun fashion brand lainnya adalah dengan membeli secara langsung produk tas tersebut di official storenya, baik online maupun offline. Karena dengan membeli tas pada store resminya tentu keaslian produk tas dapat lebih terjamin.

 

Daya tarik dari beragam koleksi tas milik fashion brand Balenciaga agaknya memang tidak pernah surut. Namun dikarenakan harga jualnya yang cukup mahal karena berkisar dari harga jutaan hingga puluhan juta tentu menjadikan Balenciaga hanya cocok untuk dijadikan sebagai koleksi tas pribadi atau kado spesial saja. Sedangkan untuk tas dengan keperluan komersil, contohnya seperti tas sebagai media promosi hingga souvenir umumnya banyak orang akan lebih memilih tas dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan dapat dibuat secara khusus atau custom.

Dan Karya Bintang Abadi adalah salah satu tempat yang menyediakan jasa pembuatan tas custom terbaik dan sudah banyak diandalkan oleh banyak orang, perusahaan maupun instansi untuk membantu menangani segala jenis kebutuhan akan tas custom. Dengan mengandalkan pabrik tas ini, dijamin segala jenis kebutuhan tas custom untuk berbagai acara akan tertangani dengan profesional, karena banyaknya model serta desain tas hingga beragam pilihan jenis bahan pembuatan, yang dapat disesuaikan dengan keinginan, kebutuhan, serta jumlah budget customer.

Dan sebagai pabrik tas berpengalaman, terpercaya serta dapat diandalkan. Karya Bintang Abadi juga selalu memastikan bila setiap kondisi pesanan produk tas akan dibuat secara hati hati dan teliti menggunakan bahan pilihan berkualitas dan dikerjakan langsung oleh tenaga profesional di pabrik sendiri, sehingga detail serta hasil keseluruhan tas memiliki mutu serta daya tahan terjamin. Bukan hanya itu, karena pabrik tas ini pun juga menjamin kelancaran dan keamanan dari seluruh proses pemesanan dikarenakan legalitasnya yang jelas dan sudah sah secara hukum.

Selain itu Karya Bintang Abadi juga selalu memastikan bila setiap customer maupun calon customer mendapatkan pelayanan terbaik dengan cara pemesanan mudah dan cepat didampingi oleh customer service ramah dan sigap dalam membantu segala kebutuhan pemesanan tas customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil kualifikasi terbaik dan dijamin memuaskan.

Terimakasih sudah meluangkan waktu dan membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat, dan nantikan artikel lainnya!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp