fbpx

Perbedaan Tas Fendi Original dan Kw! Jangan Sampai Tertipu

tas Fendi original

bagikan artikel ini kepada teman

Bagi para pecinta produk fashion, khususnya yang berasal dari brand brand ternama pasti sudah tidak asing lagi dengan nama brand kawakan seperti Fendi ini bukan? Dimana Fendi sendiri sebetulnya memang tergolong dalam jajaran luxury fashion house yang terkenal akan berbagai produk ready to wearnya, mulai dari busana, alas kaki, berbagai macam aksesoris hingga tas dengan beragam model juga desain menawan, kekinian, serta trendi yang tentunya bermutu tinggi karena dibuat menggunakan bahan berkualitas oleh para desainer berbakat.

Didirikan pada tahun 1925 oleh Adele dan Edoardo Fendi di Roma, Italia. Siapa sangka jika pada awal berdirinya, Fendi adalah sebuah toko kulit kecil yang hanya menjual produk-produk kulit sederhana buatan tangan seperti tas, koper, dan barang-barang kulit lainnya saja. Hingga akhirnya di tahun 1965, Fendi mulai memutuskan untuk melakukan inovasi dan mengalami perubahan besar. Terlebih ketika Karl Lagerfeld, seorang desainer mode terkenal asal Jerman, juga memilih bergabung dengan brand ini sebagai direktur kreatif.

Dimana dengan kehadiran Karl Lagerfeld ini, secara terang terangan telah membawa inovasi dan visi baru ke Fendi. Yang mana salah satu kontribusinya yang paling terkenal adalah ketika dirinya membawa motif “FF” yang ikonik, dan merupakan singkatan dari “Fun Fur” (kulit binatang yang digunakan dalam produk-produk Fendi) menjadi simbol ikonik atas brand Fendi ini. Dan berbarengan dengan hal itu pula, Fendi pun mulai terus berkembang dan memperluas jangkauan produknya akan barang-barang mewah lainnya hingga saat ini, yang dikenal semakin menawan sekaligus berkualitas unggul.

Maka dari itu, tidaklah mengherankan buka jika sampai saat ini, Fendi masih saja menjadi salah satu brand mewah terkemuka di dunia fashion yang memiliki nama mentereng, bahkan menjadi salah satu fashion brand dengan produk plagiat terbanyak pula. Oleh sebab itu, bagi anda yang berkeinginan untuk memiliki koleksi produk fashion milik Fendi, khususnya tas. Berikut ini adalah beberapa perbedaan tas Fendi original dan palsu yang wajib disimak:

Perbedaan Tas Fendi Original dan Kw! Jangan Sampai Tertipu

Menjadi salah satu merek fashion populer yang termasuk dalam jajaran brand kawakan dunia, tentu tidaklah mengherankan bukan jika pada akhirnya membuat nama Fendi begitu santer terdengar dan sering di bicarakan, khususnya oleh para kaum jetest yang memang dikenal memiliki hobi mengkoleksi berbagai macam barang mewah, tidak terkecuali meliputi produk fashion berupa tas branded berharga mahal, seperti kepunyaan Fendi yang dinilai tidak pernah gagal dalam menghadirkan koleksi tas cantik nan menawan yang selalu dijamin berkualitas tinggi.

Karena sebagai salah satu fashion brand dunia yang kerap dijadikan sebagai simbol gaya hidup kelas atas, tentu secara tidak langsung memang telah mendorong Fendi untuk terus melakukan berbagai pengembangan dan inovasi pada aneka macam produknya, terutama dalam hal ini adalah tas. Sehingga baik dari model, desain, kualitas bahan hingga detail tampilan produknya pun dinilai tidak pernah ketinggalan jaman dan justru semakin baik. Yang mana dikarenakan hal tersebut pula lah, koleksi produk tas milik Fendi dikenal dengan harga mahal, bahkan dijuluki sebagai tas branded.

Oleh sebab itu, sebagai customer yang sekiranya memiliki keinginan untuk menambah koleksi tas dengan produk tas milik Fendi, ada baiknya untuk mengetahui perbedaan antara tas Fendi asli dan palsu terlebih dahulu. Mengingat dikarenakan pamornya yang begitu besar di tengah khalayak umum, hal tersebut secara tidak langsung telah membuat Fendi termasuk dalam brand dengan banyak plagiat, khususnya untuk produk berupa tasnya. Dan karena  membedakan antara tas Fendi asli dan palsu bisa menjadi tugas yang cukup sulit, maka berikut ini adalah beberapa perbedaan dasar dari tas Fendi asli dan palsu yang mudah ditemukan:

1. Tampilan cetakan logo pada tas

Cara pertama untuk mengetahui perbedaan tas Fendi asli dan palsu adalah dengan mengecek bagian logo tasnya. Karena tidak dapat di pungkiri jika membedakan cetakan logo pada tas Fendi asli dan palsu memang bisa menjadi cara efektif untuk mengidentifikasi keaslian produk. Yang mana logo Fendi seringkali menjadi ciri khas yang mencolok pada tas mereka. Karena pada produk asli umumnya akan dijumpai tampilan dengan kejelasan dan simetri yang tinggi. Dimana huruf-hurufnya harus tajam dan rapi, ukuran logonya pun biasanya juga akan nampak konsisten dengan cetakan halus serta penempatan presisi.

Sedangkan pada produk palsu, umumnya akan dijumpai tampilan logo yang terlihat tidak seimbang atau tidak rapi. Ukurannya pun juga cenderung terlalu besar atau bahkan terlalu kecil, sehingga tampak begitu tidak sesuai dengan proporsi yang salah karena mungkin ditempatkan secara asal-asalan sehingga tidak simetris dan konsisten. Selain itu, pada produk tas palsu pun juga sering kali akan ditemui adanya kesalahan ejaan atau tampilan buruk pada teknik cetak, sehingga sering kali terlihat pecah dan buram.

2. Adanya verifikasi RFID

Verifikasi RFID (Radio-Frequency Identification) dapat menjadi salah satu cara untuk membedakan tas Fendi asli dan palsu. Dimana RFID sendiri adalah teknologi yang sering digunakan oleh merek mewah untuk memberikan identifikasi guna membuktikan keaslian produk mereka. Oleh sebab itu, biasanya pada tas Fendi asli akan dijumpai adanya RFID pada bagian dalam tas dan berbentuk chip atau tag kecil yang tersembunyi pada bagian tertentu dari tas. Dan biasanya akan dengan mudah terbaca atau terverifikasi menggunakan aplikasi resmi atau alat pembaca RFID yang disediakan oleh Fendi untuk memverifikasinya.

Namun berbeda halnya jika yang berada ditangan customer adalah produk tas Fendi palsu, dimana umumnya akan cukup sulit dijumpai adanya RFID pada tas. Andai pun ada, umumnya kode tersebut akan sengaja dibuat oleh para produsen tas palsu dengan cara asal asalan saja, sehingga nantinya  tidak akan terbaca oleh aplikasi atau alat pelacak yang dimiliki oleh Fendi guna membuktikan tas tersebut memang betul buatannya dan merupakan produk asli.

3. Tampilan paperwork dan packaging tas

Perbedaan tas Fendi original dan palsu selanjutnya dapat dilihat dari tampilan paperwork (dokumen) dan packagingnya. Karena umumnya pada tas Fendi asli akan dijumpai adanya paperwork lengkap yang terdiri dari  sertifikat keaslian yang menyatakan bahwa produk tersebut adalah asli dan biasanya akan memiliki tampilan elegan, dengan logo Fendi jelas serta tanda-tangan autentik, kertas panduan perawatan yang berisikan instruksi merawat dan membersihkan tas, serta kwitansi atau bukti pembelian dari toko sebagai bukti keaslian yang umumnya karang dimiliki atau di sertakan pada produk tas palsu.

Sedangkan untuk masalah packaging atau kemasan tas, biasanya pada produk tas Fendi original akan dijumpai adanya kotak dan dust bag khusus yang dirancang dengan baik karena memiliki logo Fendi jelas serta terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang memiliki detail rapi. Selain itu, pada kemasan tas asli umumnya kita juga dapat  menjumpai stiker keaslian dengan kode unik atau nomor seri  sesuai dengan nomor seri tas, yang mana hal tersebut tentu akan sulit atau bahkan tidak bisa dijumpai pada versi produk tas palsunya.

4. Kualitas bahan dan juga detail jahitan

Untuk mengetahui perbedaan kualitas bahan dan detail jahitan antara tas Fendi asli dan palsu selanjutnya, kita juga dapat mengeceknya pada bagian kualitas bahan dan juga detail jahitan pada tas. Karena tidak dapat dipungkiri jika kedua hal tersebut juga bisa menjadi faktor penting dalam mengidentifikasi keaslian sebuah produk. Yang mana pada produk tas Fendi asli umumnya akan dijumpai tas dengan kualitas bahan terbaik dan memiliki karakteristik berupa tebal, warna tajam, dan tekstur lembut serta kuat. Berbeda dengan versi produk palsunya yang biasanya terbuat dari bahan berkualitas rendah dan tidak memiliki karakteristik tersebut.

Sedangkan untuk masalah detail jahitannya, biasanya pada produk tas asli akan dijumpai adanya detail jahitan yang sangat rapi dan seragam, sehingga tidak memiliki kekurangan atau benang berlebih. Selain itu warna benang yang digunakan pada tas Fendi asli pun juga akan terlihat cocok dengan warna kulit atau bahan tas itu sendiri dengan kerapatan serta ketahanan jahitan baik. Oleh sebab itu, jika kita menjumpai tas Fendi dengan detail jahitan tidak rapi atau seragam, serta warna berbeda yang kurang serasi, maka tas tersebut wajib dicurigai sebagai produk tas palsu.

5. Tampilan dan kualitas hardware pada tas

Tampilan dan kualitas hardware pada tas merupakan perbedaan tas Fendi original dan palsu selanjutnya sekaligus menjadi yang terakhir pula. Dimana kedua hal ini memang bisa dikatakan menjadi beberapa indikator untuk membedakan keaslian produk. Karena umumnya pada tas Fendi asli akan dijumpai hardware tas yang terbuat dari logam berkualitas tinggi, atau logam berlapis emas sehingga tahan terhadap korosi. Finishing pada hardware pun biasanya juga halus, berkilau, dan bebas cacat.

Berbeda dengan finishing pada hardware tas palsu yang akan tampak kasar, kusam, atau terlihat buram. Dimana hal tersebut bias saja terjadi dikarenakan pada jenis tas Fendi palsu, umumnya para produsen tas palsu akan lebih memilih hardware dengan kualitas rendah guna menekan biaya produksinya. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan bukan jika pada akhirnya pada tas palsu akan dijumpai kualitas hardware cukup buruk, misalnya seperti fungsi yang tidak berjalan maksimal, hingga tampilan cacat.

Nah itu dia beberapa perbedaan dari tas Fendi original dan palsu yang setidaknya wajib untuk diketahui sebagai dasar pengetahuan sebelum memutuskan untuk membeli salah satu koleksi produk milik Fendi. Karena tidak dapat dipungkiri jika selalu berhati-hati dan berpikir kritis saat akan membeli produk mewah berharga mahal memang sangat lah penting untuk diperhatikan guna menghindari pembelian barang palsu yang berujung pada kerugian. Dimana selain dengan memperhatikan beberapa hal di atas, adapun baiknya pula bagi kita untuk membeli produk fashion Fendi tersebut pada official storenya secara langsung guna semakin meminimalisir resiko tertipu tersebut.

 

Pesona dari beragam koleksi tas milik Fendi memang dikenal tidak pernah gagal dalam menarik atensi publik.  Namun dikarenakan harga jualnya yang terbilang mahal, tentu menjadikan koleksi tas milik brand ini hanya cocok untuk dipakai guna keperluan pribadi saja. Sedangkan untuk tas dengan keperluan komersil, kebanyakan orang masih lebih memilih tas dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas yang dibuat secara custom atau khusus pada sebuah jasa pembuatan tas custom terpercaya seperti Karya Bintang Abadi. 

Karena sebagai pabrik tas custom andalan, Karya Bintang Abadi memang dikenal sangat berpengalaman dan cocok dijadikan sebagai pilihan tepat karena dirinya yang diketahui tidak pernah gagal dalam menghadirkan berbagai model serta desain tas up to date, yang dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas, serta dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh tenaga profesional. Sehingga baik dari segi tampilan maupun kualitas produknya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Terlebih selain itu, Karya Bintang Abadi pun tidak pernah lupa untuk selalu memastikan bila setiap customer maupun calon customernya akan mendapatkan pelayanan terbaik, dengan cara pemesanan aman, mudah dan cepat yang didampingi oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan pemesanan tas customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan kualifikasi terbaik.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik dan up tp date seputar tas. Semoga bermanfaat dan happy weekend!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

workshop pendidikan
Informasi

10 Tema Workshop Pendidikan Dalam Pembentukan Karakter

Sebagaimana sudah kita ketahui bersama, bila diantara banyaknya jenis kegiatan pelatihan dan belajar, workshop merupakan salah satunya dan diketahui sudah cukup banyak penyelenggaraannya di Indonesia.

poster seminar
Informasi

11 Contoh Poster Seminar Nasional Terbaik & Simple

Sebelum membahas lebih jauh tentang contoh poster seminar nasional, ada baiknya bagi kita untuk mengetahui terlebih dahulu terkait apa yang dimaksud dengan poster itu sendiri

tas rajut
Informasi

10 Model Tas Rajut Kekinian Bikin Gaya Makin Etnik

Menjadi salah satu item fashion paling populer dan dibutuhkan, tentu tidaklah mengherankan bukan jika hal tersebut pada akhirnya membuat tas termasuk kedalam jajaran item fashion

sertifikat workshop
Informasi

10 Contoh Sertifikat Workshop Yang Benar dan Mengagumkan

Menjadi sebuah kegiatan pendidikan atau pelatihan yang memiliki fokus kepada pengajaran ketrampilan serta  pengembangan pengetahuan dalam suatu bidang khusus, tentu secara tidak langsung hal tersebut

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp