fbpx

Waspada!! Begini Cara Membedakan Tas Kanken Ori dan KW

perbedaan tas Kanken ori dan kw

bagikan artikel ini kepada teman

Mungkin banyak dari anda yang merasa penasaran dengan apa saja perbedaan tas Kanken ori dan kw, namun sebelum masuk dalam pembahasan tersebut, tentu tidak ada salahnya bila kita mengetahui terlebih dahulu sedikit tentang brand Fjallraven sendiri yang sudah lama berdiri namun justru semakin eksis dikalangan masyarakat hingga saat ini, sebagai berikut:

Fjallraven yang didirikan oleh seorang pria bernama Ake Nordin pada tahun 1960an, pada awalnya adalah sebuah usaha yang berfokus pada berbagai perlengkapan pendakian terutama pakaian dan tas ransel asal kota Ornskoldsvik, Swedia Utara. Adapun alasan kuat dari dibuatnya usaha tersebut bermula dari Nordin kecil, yang saat itu masih berumur kisaran 14 tahun merasa kecewa dengan sebuah desain tas ransel yang dibelinya untuk menemani kegiatan pendakiannya ke sebuah desa kecil di pegunungan Västerbotten.

Dengan rasa tidak puasnya tersebut, menjadikan Ake Nordin berpikiran untuk melakukan riset guna mengetahui tas ransel guna pendakian yang sesuai. Hingga akhirnya setelah menemukan formula pas guna pembuatan sebuah tas, memakai mesin jahit milik ibunya Ake Nordin mulai mencoba membuat sendiri tas ransel berbahan katun dengan strap berbahan kulit anak sapi sebagai fitur pendukung sekaligus aksen tambahan.

Melalui penemuannya tersebut, Ake Nordin berhasil menciptakan tas dengan spesifikasi baik dan menarik banyak atensi hingga memiliki banyak permintaan untuk membuat tas serupa, dan dari hal tersebut mulailah Nordin berpikiran untuk membangun usahanya sendiri dengan mendirikan brandnya yang diberi nama Fjallraven, dari awalnya hanya menjalankan usaha melalui ruang bawah tanah rumah, seiring berjalannya waktu, Fjallraven semakin berkembang pesat dan membuka usahanya dimana mana.

Hingga saat ini, tentu Fjallraven sudah semakin berkembang dengan menghadirkan berbagai koleksi dan diantara banyaknya produk yang dimiliki tersebut, seri tas Kanken merupakan yang paling populer dan laris di pasaran hingga banyak orang mengira bila Kanken merupakan nama sambungan dari brand Fjallraven, padahal nyatanya Kanken hanya sebuah nama salah satu seri tas keluaran Fjallraven saja.

Terciptanya tas Fjallraven Kanken ini sendiri bermula dari banyaknya laporan di Swedia tentang anak anak usia sekolah yang mengalami masalah pada punggungnya karena penggunaan tas sekolah tidak sesuai. Dan melalui adanya permasalahan tersebut, Fjallraven berinisiatif untuk menciptakan tas sekolah yang memadai untuk anak anak berupa tas ransel berbentuk kotak dan diluncurkan pada tahun 1978 dengan jumlah 400 pcs bernama Kanken.

Tidak sangka dengan terciptanya tas Kanken tersebut, ternyata dapat semakin meledakkan nama Fjallraven berbarengan dengan melonjaknya permintaan pada tas ini hingga saat ini. Terus melakukan inovasi, bahkan pada tahun 2916 lalu brand ini juga mengeluarkan Re-Kanken yang keseluruhan tasya dibuat menggunakan bahan poleyster daur ulang plastik, juga pada tahun 2018 mulai mengeluarkan seri tas Kanken dengan 54 warna berbeda,

Saking populernya seri tas ini, Fjallraven Kanken sampai memiliki tampilan berbeda dan khusus yaitu logo berbentuk bulat dan berwarna putih juga merah muda dengan tambahan nama Kanken pada bagian bawahnya. Pada tahun 2018 lalu Fjallraven Kanken juga berhasil menerima penghargaan desain bernama Guldknappen Accessoar. Dan menjadi salah satu tas paling banyak peminat, maka dari itu tidaklah heran bila tas ini memiliki banyak produk tiruan atau KW, dan untuk mengetahui perbedaan tas Kanken ori dan kw, simak penjelasan berikut ini:

Waspada!! Begini Cara Membedakan Tas Kanken Ori dan KW

Kanken yang merupakan salah satu seri tas milik brand tas kawakan bernama Fjallraven nyatanya justru memiliki popularitas melebihi brandnya sendiri, karena tidak sedikit orang yang justru lebih mengenal produk buatan brand Fjallraven tersebut dengan tas Kanken. Bila dilihat dari pamornya yang besar, maka sudah barang pasti bila tas Kanken merupakan salah satu tas yang tenar dan banyak diincar oleh kalangan masyarakat guna menemani segala jenis aktivitasnya.

Dan dengan tingginya penggunaan tas Kanken dikalangan masyarakat tersebut, tentu hal tersebut juga akan berpengaruh pada tingkat permintaan tas yang semakin meningkat dari waktu ke waktu, sehingga pada akhirnya justru seakan memberikan kesempatan untuk bermunculannya produk tas Kanken KW di pasaran. Maka dari itu sebelum membeli tas milik brand Fjallraven ini, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu perbedaan tas Kanken ori dan kw  sebagai berikut ini:

1. Cek material yang digunakan

Untuk perbedaan tas Kanken ori dan kw yang pertama dapat dibedakan berdasarkan material pembuatan dari tas tersebut. Pada umumnya tas Fjallraven Kanken akan dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas sehingga dapat menghasilkan produk tas dengan karakteristik ringan, tahan lama atau awet serta modis. Adapun jenis bahan yang banyak digunakan dalam proses pembuatan tas Fjallraven Kanken ini diantaranya seperti poleyster premium, vinylon F dan G1000 dengan durabilitas baik.

Selain dari segi kekuatan atau ketahanan bahannya, tas Fjallraven Kanken yang asli juga dikenal memiliki banyak pilihan warna menarik dengan ketajaman warna yang baik, bukan hanya warnanya saja melainkan tekstur atau permukaan tas Fjallraven yang asli juga akan dengan jelas terasa, karena akan memiliki permukaan lembut dan tebal saat disentuh.

Sedangkan untuk produk tas Fjallraven Kanken KW biasanya akan dijumpai material pembuatan yang cukup berbeda jauh bila dibandingkan, karena umumnya produk tas KW akan menggunakan bahan kain dengan efek glossy guna memunculkan kesan mahal. Namun tentu hal tersebut tetap dapat terlihat perbedaannya mengingat warna yang dimiliki juga tidak setajam tas yang asli, bahkan ketebalannya pun cenderung tipis dengan permukaan kasar.

2. Lihat kerapian jahitan

Selain dapat dilihat dari material pembuatan yang digunakan, perbedaan tas Kanken ori dan kw selanjutnya juga dapat di cek melalui jahitan pada tas. Karena sebagai brand yang sudah berdiri lama, tentu Fjallraven Kanken akan membuat produk tas secara serius dengan memperhatikan berbagai detail pada tasnya, salah satunya pada bagian jahitan tasnya.

Untuk tas Fjallraven Kanken asli, tidak perlu diperhatikan secara seksama biasanya juga sudah akan terlihat detail jahitan yang rapi tanpa adanya jahitan yang keluar dari alur seharusnya maupun sisa benang. Hal ini tentu dipengaruhi oleh pengerjaan tas secara teliti sehingga dapat menghasilkan kualitas tas yang rapi dan presisi pada setiap bagiannya.

Namun lain halnya pada Fjallraven Kanken KW yang biasanya memiliki jahitan tidak rapi dengan banyak sisa benang tertinggal juga alur jahitan tidak teratur. Dan dari detail yang tidak diperhatikan tersebut tentu akan cukup mempengaruhi tas dalam segi tampilan juga daya tahan.

3. Cek kekuatan webbing tas

Bila membahas tentang tas ransel tentu tidak akan jauh dari yang namanya webbing, mengingat bagian ini adalah hal terpenting dalam sebuah tas ransel guna mendukung kinerja tas tersebut. Dan jika melihat dari perannya yang penting bagi sebuah tas ransel, tentu sudah barang pasti bila dalam sebuah pembuatan tas ransel diperlukan adanya bahan webbing kuat dan tangguh.

Maka dari itu untuk melihat perbedaan tas Kanken ori dan kw juga dapat dicek melalui webbing tas yang digunakan. Seperti sudah disinggung sebelumnya, bila Fjallraven Kanken merupakan sebuah brand tas yang selalu memperhatikan detail produknya, tidak terkecuali pada bagian webbing tasnya. Menggunakan bahan webbing kualitas terbaik dengan karakteristik halus, tebal dan juga kuat untuk menahan beban adalah ciri tas Fjallraven Kanken yang asli.

Sedangkan untuk tas Fjallraven Kanken KW umumnya hanya akan menggunakan jenis webbing biasa dengan karakteristik tipis dan tidak begitu kuat guna menekan biaya produksinya, sehingga dalam penggunaannya sudah barang pasti bila tas ini tidak akan bertahan lama.

4. Cek bagian resleting dan logo pada tas

Perbedaan tas Kanken ori dan kw selanjutnya juga dapat dilihat dari bagaimana tampilan atau keadaan resleting serta logo yang dimiliki oleh tas Fjallraven Kanken tersebut. Pada tas Fjallraven Kanken asli, tentu akan ditemui resleting dengan logo Fjallraven Kanken yang tercetak secara jelas, selain itu tampilan dari resleting yang asli pun tentu juga mengkilap dan akan terlihat kokoh.

Sedangkan pada logon tas Fjallraven Kanken asli, akan ditemukan sebuah logo dengan tulisan berwarna merah dengan background putih yang tercetak secara jelas, tampilannya pun akan nampak rapi juga presisi berada dibagian tengah. Logo pada tas yang asli juga memiliki ciri khas lain yaitu reflektif terhadap cahaya, sehingga akan tampak bersinar saat terkena cahaya.

Namun lain halnya pada produk tas Fjallraven Kanken KW yang memiliki resleting tanpa logo juga terlihat kusam atau tidak kokoh. Selain itu dari tampilan logo saja biasanya juga sudah terlihat tidak rapi serta tidak presisi, bahkan banyak diantaranya yang memiliki ukuran terlalu kecil dengan cetakan tidak jelas. Warna yang dimiliki logo tersebut juga biasanya berbeda dan tampak terlihat terlalu tua pada bagian merahnya. Selain itu, pada logo tas KW umumnya juga akan tampak kusam dan tidak reflektif pada cahaya.

5. Harga

Untuk perbedaan tas Kanken ori dan kw yang terakhir agaknya tentu sangat mudah untuk dikenali karena tidak membutuhkan ketelitian dalam melihat atau menyentuh tas terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membandingkan produk tas Fjallraven Kanken asli atau KW dari segi harganya. Karena seperti kita ketahui, bila Fjallraven Kanken membandrol harga produknya cukup tinggi mengingat spesifikasi terbaik yang dimiliki.

Pada tas Fjallraven Kanken asli, pada umumnya akan jumpai dengan harga berkisar 1,5 hingga 3 jutaan rupiah, maka dari itu bila sekiranya anda menemukan tas Fjallraven Kanken dengan harga jauh dibawa itu maka besar kemungkinan bila tas tersebut merupakan salah satu barang KW yang beredar di pasaran.

Demikian perbedaan tas Kanken ori dan kw yang dapat disimak juga diterapkan secara langsung sebelum memutuskan untuk membeli tas Kanken. Hal ini tentu saja dimaksudkan agar sebagai customer, anda tidak dirugikan dengan mendapatkan produk KW dari tas Kanken, karena mengingat harga dari setiap produk milik brand Fjallraven ini juga termasuk pricey atau mahal.

 

Dikenal memiliki karakteristik bahan ringan, awet dan didesain dengan simpel tentu membuat tas Kanken memang hadir dengan daya tarik tersendiri serta menjadi favorit dari banyak orang, bahkan ada beberapa diantaranya yang merasa bila model atau desain dari tas Kanken tersebut akan sangat cocok bila dijadikan sebagai tas untuk keperluan bingkisan suatu acara maupun media promosi dari satu usaha.

Tetapi seperti sudah disebutkan sebelumnya, bila tas milik brand Fjallraven ini dibandrol dengan harga mahal sehingga tidaklah cocok untuk menjadikan tas ini guna keperluan komersil tersebut. Namun anda tentu tidak perlu khawatir akan hal itu, karena saat ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan tas custom yang dapat membantu memenuhi kebutuhan tas custom tersebut agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan customer baik dari segi material pembuatan, hingga desain dan budgetnya.

Namun meskipun begitu, tentu tidak semua penyedia jasa tersebut memiliki spesifikasi terbaik dan dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan seusai, maka dari itu dalam hal ini tentu sebagai customer anda diharuskan lebih berhati hati dan cermat saat menentukan pilihan jasa pembuatan tas custom tersebut. Dan untuk membantu anda dalam kebingungan dalam menentukan hal tersebut, kami memiliki rekomendasi pabrik tas custom berpengalaman juga terpercaya yang dapat diandalkan, yaitu Karya Bintang Abadi.

Merupakan sebuah pabrik tas custom terbaik di Jogja yang sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu, dan itu artinya Karya Bintang Abadi sudah malang melintang dalam dunia pembuatan tas selama lebih dari 10 tahun dengan berbagai pencapian yang telah diraih. Meskipun berpusat di Jogja, namun tidak sedikit juga customer asal luar kota Jogja yang mempercayakan kebutuhan tas customnya pada pabrik tas custom ini bahkan menjadikannya sebagai andalan.

Menyediakan berbagai pilihan model serta desain tas kekinian yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi para customer yang masih merasa kebingungan dalam menentukan pilihan. Selain itu seluruh pesanan tas yang masuk juga akan dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas sesuai request customer dan dikerjakan oleh para tenaga ahli berkompeten di pabrik sendiri, sehingga untuk segi tampilan, kekuatan, serta daya tahan tas tidak perlu diragukan lagi.

Bukan itu saja, Karya Bintang Abadi juga akan memberikan pelayanan terbaik bagi para customer maupun calon customernya dengan cara pemesanan mudah dan cepat yang dapat dilakukan baik secara online maupun offline. Dibantu oleh para customer service terpercaya juga ramah yang akan membantu segala kebutuhan pemesanan, mulai dari penjelasan tentang detail produk hingga estimasi harga, sehingga proses pemesanan tas dapat dilakukan secara cepat dan mudah.

Dilihat dari berbagai kunggulan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Karya Bintang Abadi bagi para customernya tersebut, rasanya tidak ada alasan untuk masih ragu lagi bukan? Maka dari itu, segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan hasil maksimal dan memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp