Sebelum membahas tentang sejarah tas Coach, dalam hal ini dapat diketahui jika perkembangan industri fashion di dunia, khususnya dalam hal ini untuk produk berupa tas bisa dibilang memang selalu mengalami evolusi yang signifikan seiring dengan perubahan zaman, tren, teknologi, dan preferensi konsumen. Apalagi dengan adanya globalisasi, hal tersebut pun secara tidak langsung juga semakin mendukung serta memungkinkan merek dan desainer dari berbagai belahan dunia untuk bisa mendapatkan akses ke pasar global secara lebih luas dan akhirnya pun dapat menghasilkan kolaborasi lintas budaya dalam desain dan produksi barang barang fashion dunia.
Namun selain daripada adanya globalisasi, bisa dibilang dalam hal ini teknologi pun juga turut serta telah ikut mengubah tentang bagaimana cara produksi, distribusi, dan pemasaran produk fashion. Dimana dengan penggunaan teknologi terkini, baik dalam persoalan pemasaran maupun sampai proses produksi secara tidak langsung juga telah mengubah cara konsumen berinteraksi dengan merek dan produk fashion terkini, dikarenakan selera, ekspetasi dan kebutuhan mereka yang turut serta berubah mengikuti perkembangan jaman. Oleh sebab itu, dengan adanya kedua hal tersebut maka wajar saja bukan jika perkembangan dunia fashion dianggap begitu pesat.
Apalagi secara garis besar industri fashion ini pun sejatinya juga semakin bergerak maju juga karena dipengaruhi kuat oleh bagaimana para selebritas maupun influencer media sosial yang diketahui memang turut serta mendorong setiap kemajuan pada dunia fashion, bahkan juga terhadap perubahan selera konsumen. Karena tidak dapat dipungkiri jika adanya perkembangan tersebut pun pada dasarnya memang sekaligus menunjukkan bahwa industri fashion ini juga sebuah tantangan untuk setiap orang dalam beradaptasi dengan perubahan sosial, teknologi, dan lingkungan yang terus berubah pula.
Mengingat keberadaan dari sebuah fashion sendiri dalam hal ini pun juga diketahui memungkinkan setiap individu untuk bisa mengekspresikan diri dan identitas mereka melalui pilihan pakaian, aksesori, dan gaya rambut. Karena gaya pribadi seseorang sering kali dianggap bisa sekaligus mencerminkan nilai-nilai, preferensi, dan citra diri yang ingin disampaikan. Dimana adanya hal ini pun secara tidak langsung ternyata juga bisa berimbas pada peningkatan percaya diri mereka juga. Sehingga nantinya peran dari sebuah fashion pun kemudian bisa sekaligus mempengaruhi suasana hati dan interaksi sosial mereka secara positif dengan konteks sosial tertentu.
Oleh sebab itu, secara keseluruhan dapat disimpulkan jika fashion pada dasarnya memang bukan hanya tentang pakaian dan aksesori saja, tetapi juga tentang bagaimana cara kita mengartikan dan memanfaatkannya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk mengekspresikan diri hingga beradaptasi dengan lingkungan secara positif. Dan untuk mendukung hal tersebut, baik sejak dulu hingga saat ini umumnya dalam dunia fashion pun biasanya diketahui akan diramaikan pula oleh adanya banyak brand brand fashion yang diketahui berperan sebagai bagiabn yang membantu memenuhi kebutuhan para customer akan fashion tersebut.
Yang mana, diantara banyaknya brand fashion yang malang melintang dalam industri mode dunia, dapat diketahui jika brand Coach adalah salah satunya dan termasuk ke dalam jenis brand fashion terbaik serta ternama dunia. Dimana brand ini umumnya pun dikenal luas sebagai salah satu produsen barang fashion dengan banyak produk-produk unggulan, baik itu mulai dari pakaian, sepatu, tas dan aksesori lainnya. Namun secara garis besar, sebetulnya sejak dirikan pertama kali sampai saat ini bisa dibilang jika tas adalah produk paling terkenal yang dimiliki oleh Coach, karena memang dikenal sebagai salah satu eksklusif produk dengan pangsa pasar terbesar.
Dan diantara banyaknya jenis atau model tas yang dihadirkan oleh Coach untuk para penggemar dan fashionista, dapat diketahui jika terdapat beberapa model atau seri tas buatannya yang dianggap ikonik dan paling terkenal, diantaranya adalah seperti Coach Saddle Bag yang dikenal dengan desain klasik serta elegan karena terinspirasi oleh tas pelana kuda, Coach Duffle Sac yang diperkenalkan pada tahun 1971, dan menjadi salah satu desain Coach paling ikonik dengan bentuk simpel namun fungsional, Coach Rogue Bag yang dikenal bisa dipakai dengan berbagai cara pemakaian, serta Coach Swagger yang dikenal memiliki desain chic dan modern dengan aksen hardware mencolok.
Dimana, adapun alasan kenapa model-model tas tersebut akhirnya bisa dinilai begitu ikonik dan bahkan juga menjadi model tas paling populer diantara banyaknya koleksi tas Coach pun tentu tidak terlepas dari bagaimana kemampuan tas tas itu yang dinilai telah berhasil mencerminkan kombinasi antara warisan klasik Coach dan inovasi modern dalam setiap penampilannya. Yang mana adanya hal tersebut pun bisa dilakukan oleh Coach tentu saja juga dikarenakan oleh dirinya yang diketahui memiliki sejarah serta perjalanan cukup panjang hingga akhirnya bisa sampai pada puncak kesuksesannya tersebut. Dan adapun sedikit penjelasan singkat tentang sejarah tas Coach ini adalah sebagai berikut:
Sejarah Tas Coach Yang Sukses Menjadi Brand Tas Wanita Muda Saat Ini
Termasuk dalam jajaran brand ternama dunia dan diakui sebagai salah satu luxury brand di industri fashion, tentu adanya hal tersebut tidak terlepas dari beberapa alasan pendukungnya, baik itu mulai dari kualitas dan kerajinannya yang dikenal memiliki tingkat terbaik karena selalu menggunakan bahan baku serta teknik khusus dalam setiap pembuatan produknya, adanya rancangan desain tas yang selalu memperhatikan kombinasi gaya sempurna sehingga bisa menjadikan produknya begitu ikonik,, dan kemampuan handalnya dalam menciptakan inovasi serta trend baru yang menjadikan setiap produknya mampu merepresentasikan simbol status dalam fashion.
Namun selain daripada itu seperti sudah disinggung sebelumnya, jika secara garis besar sebetulnya ada pula alasan utama yang membuat brand fashion Coach ini kemudian bisa begitu mentereng dan sukses, yaitu adalah dikarenakan dirinya yang dikenal memiliki sejarah perjalanan cukup panjang, sebelum kemudian berhasil dikenal dunia sebagai salah satu brand fashion terbaik sekaligus ternama di dalam industri mode. Karena tidak dapat dipungkiri jika adanya sejarah panjang yang dimiliki oleh suatu brand, khususnya dalam hal ini adalah brand fashion pun pada dasarnya memang berkontribusi banyak, diantaranya seperti:
1. Kepercayaan dan Kredibilitas: Merek yang memiliki sejarah panjang, seperti Coach ini umumnya akan cenderung lebih dipercaya oleh konsumen, karena dengan mengandalkan sejarah yang panjang tersebut, mereka biasanya dapat menunjukkan bahwa mereknya memang telah berhasil mempertahankan kualitas dan relevansi produk mereka selama bertahun-tahun. Dimana adanya hal tersebut tentu saja secara perlahan dan semakin kuat dapat membangun kredibilitas di mata konsumen akan mereknya.
2. Warisan dan Tradisi: Adanya sejarah panjang, seperti yang dimiliki oleh sejarah tas Coach ini pun diketahui juga telah memberikan warisan dan tradisi yang kaya. Dimana, kedua hal tersebut bisa dibilang sangat diperhatikan juga dihargai oleh para konsumen, khususnya bagi mereka yang memang menyukai luxury brand bukan hanya dari tampilan maupun kualitas koleksi produknya saja, tetapi juga sekaligus dengan cerita dibalik setiap karyanya. Oleh sebab itu, tidak dapat dipungkiri jika produk dengan cerita dan warisan tertentu biasanya lebih menarik, karena mereka tidak hanya menawarkan kualitas tetapi juga nilai emosional dan historis.
3. Menentukan Pengalaman dan Keahlian: Dengan sejarah yang panjang, sebuah merek fashion umumnya dapat mengakumulasi pengalaman dan keahliannya dalam industri fashion. Dan hal tersebut pula lah yang dilakukan oleh Coach, karena dirinya yang diketahui memang selalu menghadirkan koleksi koleksi produk dengan kerajinan kulit berkualitas tinggi yang dikerjakan dengan teknik khusus serta telah diasah selama puluhan tahun, sebagai usaha untuk memberikan tampilan khas serta produk yang unggul.
4. Sebagai Nostalgia dan Eksklusivitas: Produk dari merek dengan sejarah panjang, seperti produk produk buatan Coach, biasanya akan dikaitkan dengan nostalgia dan eksklusivitas. Dimana, dengan ke dua hal tersebut umumnya secara tidak langsung akan menimbulkan rasa puas serta bangga didalam diri para konsumen yang memiliki produk dari merek yang telah dikenal dan dihargai selama beberapa dekade tersebut. Oleh sebab itu, adanya sejarah panjang bagi sebuah merek fashion, memang dianggap memegang kontribusi besar karena bisa menambah daya tarik emosional dan nilai eksklusifnya. Contohnya seperti yang dimiliki oleh brand Coach ini.
Dimana dalam kasus Coach ini, dapat diketahui jika sejarah tas Coach sendiri sebetulnya sudah dimulai oleh pasangan suami istri bernama Lillian dan Miles Cahn sejak tahun 1941 lalu di Kota New York, Amerika Serikat. Yang mana awal mula dari berdirinya brand fashion ini pun diketahui dimulai dari dirinya yang pada saat itu dikenal dengan nama Gail Leather Products adalah merupakan sebuah perusahaan fashion dengan fokus produk berupa barang fashion berukuran kecil berbahan kulit berkualitas tinggi, seperti dompet dan sarung kacamata yang dibuat menggunakan teknik khusus sehingga memiliki tampilan dan mutu terbaik pada masa itu.
Dan siapa sangka jika dengan dua produk pertamanya tersebut, Coach yang pada saat itu masih dengan nama Gail Leather Products secara perlahan berhasil menarik atensi serta minat pelanggan lokal disekitarnya. Hingga kemudian di tahun 1946, pasangan suami istri, Lillian dan Miles Cahn ini pun kemudian secara paten dan serius mendirikan sebuah perusahaan dalam bidang fashion yang mereka bangun dengan nama Coach. Dimana nama Coach sendiri diketahui mereka ambil dari istilah dalam olahraga polo, yaitu sebuah olahraga beregu yang dimainkan di atas kuda, dan memang merupakan cabang olahraga favorit mereka berdua.
Yang mana, dikarenakan oleh hal tersebut pula lah branding atau logo dari brand Coach yang kita kenal sampai saat ini adalah sebuah kereta kuda. Karena adanya logo tersebut pada dasarnya memang merupakan interpretasi yang paling umum dari pemilihan namanya, sekaligus pengingat jika awal memulai bisnis ini mereka juga menjual sejumlah aksesoris untuk para penunggang kuda. Apalagi secara keseluruhan, adanya kereta kuda yang terdapat pada logo tersebut pun umumnya juga dimaksudkan untuk melambangkan kemewahan, perjalanan, dan petualangan yang bisa dibilang memang sejalan dengan nilai-nilai inti Coach.
Mengingat sebagai salah satu brand fashion yang mengawali usahanya dari kecintaannya terhadap barang barang kulit berkualitas tinggi serta olahraga berkuda, hal tersebut pun secara tidak langsung telah membuat brand ini menjadi selalu termotivasi untuk memberikan hasil terbaik. Maka dari itu, secara perlahan dibawah kepemimpinan Lillian dan Miles Cahn Coach pun tidak pernah lupa untuk melakukan inovasi pada pembuatan produknya, terutama dalam dalam hal ini adalah tas tangan wanitanya yang dikenal memiliki tampilan elegan serta berkualitas tinggi, dan pada saat itu diketahui menjadi produk baru paling populer,bahkan juga sampai saat ini.
Namun seperti sejumlah brand fashion di dunia, setelah berdiri sekian tahun di bawah kepemimpinan Lillian dan Miles Cahn, di tahun 1960-an Coach pun diketahui mengalami pergantian kepemimpinan karena diakuisisi oleh Bonnie Cashin, dan ditangan pemimpin baru Coach pun kemudian mulai semakin terkenal dengan desain produk yang lebih inovatif serta fungsional karena diketahui mulai sengaja menggunakan sejumlah atribut tambahan, seperti adanya zipper dan material bahan pembuatan yang lebih ringan pada setiap rancangan produknya, namun tetap dengan kualitas premium yang membuatnya tetap tampil eksklusif.
Tetapi meskipun ditangan Bonnie Cashin Coach dianggap memiliki popularitas yang semakin mentereng dan meraih berbagai pencapaian berharga, namun lagi lagi dengan satu dan lain hal, pada tahun 1985 Coach diketahui kembali diakuisisi oleh kepemimpinan lain, yaitu Sara Lee Corporation. Dan siapa sangka, jika berawal dari akuisisinya tersebut, Coach justru dinilai semakin mantap menembus industri fashion dunia. Karena dibawah kendali Sara Lee Corporation tersebut Coach diketahui berhasil memperluas jangkuannya secara global, bahkan juga membuka toko-tokonya di seluruh Amerika Serikat hingga pasar internasional.
Sehingga meskipun memang sempat beberapa kali berganti kepemimpinan, namun seiring dengan inovasi desain yang terus-menerus dilakukannya, Coach pun diketahui telah berhasil menjaga posisinya sebagai salah satu pemimpin dalam industri fashion global. Terlebih bisa dibilang jika seiring berjalannya waktu, perkembangan aneka produk Coach khususnya dalam hal ini berupa produk tas wanitanya pun dianggap juga telah mengalami evolusi yang cukup signifikan. Terutama dari segi desain produk tas yang tampak lebih praktis dan fungsional, dengan fokus pada kualitas tinggi serta kerajinan tangan yang tampak superior.
Yang mana berbarengan dengan hal tersebut pula lah secara tidak langsung menjadikan beragam produk buatan Coach begitu diandalkan oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang menyukai item fashion berpenampilan menawan namun tetap kekinian dengan harga middel end. Tetapi sayangnya, dikarenakan hal tersebut kini banyak oknum yang menjadikan momen ini sebagai kesempatan untuk memperoleh keuntungan secara ilegal dengan cara memplagiat produk Coach, terutama tas.
Bahkan kesuksesannya dalam industri fashion ini pun diketahui semakin diperkuat juga dibuktikannya melalui dirinya yang pada tahun 2017 lalu diketahui mengumumkan untuk mengakuisisi perusahaan fashion Amerika lainnya, yaitu Kate Spade & Company. Dimana setelah akuisisi ini, Coach, Inc yang pada saat itu memiliki nama perusahaan Coach, Inc. pun berganti nama menjadi Tapestry, Inc., dan menjadikannya dirinya sebagai perusahaan induk dari beberapa merek fashion ternama dunia, termasuk brand Coach sendiri, Kate Spade New York, dan Stuart Weitzman sampai saat ini dengan fokus pada inovasi produk dan pengalaman pelanggan yang unggul.
Nah demikianlah sedikit penjelasan singkat tentang sejarah tas Coach yang sejak berdirinya hingga sekarang, bisa dibilang jika Coach memang telah berhasil mempertahankan reputasinya sebagai salah satu pemimpin dalam industri fashion yang dikenal dengan desain klasik, kualitas bahan, superior, dan komitmennya terhadap inovasi dalam menciptakan produk-produk yang menggabungkan gaya dan fungsi. Karena tidak dapat dipungkiri jika dari komitemenya tersebut, perjalanan Coach dari sebuah perusahaan kecil yang didirikan di New York bisa membawanya menjadi salah satu pemimpin global dalam industri fashion.
Pesona dari beragam koleksi tas buatan Coach memang dikenal tidak pernah gagal menarik atensi publik. Namun dikarenakan menjadi salah satu brand high end kenamaan dunia, tentu harga jual yang dimiliki oleh Coach juga terbilang mahal dan menjadikannya hanya cocok untuk dipakai guna keperluan pribadi saja. Sedangkan untuk tas dengan keperluan komersil, kebanyakan orang masih lebih memilih tas dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas yang dibuat secara custom atau khusus pada sebuah jasa pembuatan tas custom terpercaya seperti Karya Bintang Abadi.
Karena sebagai pabrik tas custom andalan, Karya Bintang Abadi memang dikenal sangat berpengalaman dan cocok dijadikan sebagai pilihan tepat karena dirinya yang diketahui tidak pernah gagal dalam menghadirkan berbagai model serta desain tas up to date, yang tentunya juga dibuat menggunakan bahan pilihan berkualitas, serta dikerjakan secara langsung di pabrik sendiri oleh tenaga profesional. Sehingga baik dari segi tampilan maupun kualitas produknya tentu tidak perlu diragukan lagi.
Terlebih selain itu, Karya Bintang Abadi pun tidak pernah lupa untuk selalu memastikan bila setiap customer maupun calon customernya akan mendapatkan pelayanan terbaik, dengan cara pemesanan aman, mudah dan cepat yang didampingi oleh customer service ramah juga sigap dalam membantu segala kebutuhan pemesanan tas customer, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas dengan kualifikasi terbaik.
Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik dan up tp date seputar tas. Semoga bermanfaat dan happy weekend!