fbpx

5+ Cara Bedakan Tas Zara Ori Dan KW! No 6 Paling Mudah

tas zara ori

bagikan artikel ini kepada teman

Zara tentu bukan brand yang asing lagi, khususnya untuk pecinta fashion. Brand yang awalnya dibangun oleh seorang pria bernama Amancio Ortega pada tahun 1975 di A Coruña, Galicia, Spanyol dengan nama Zorba ini, terkenal sebagai brand high street terpopuler yang punya banyak penggemar di Indonesia. Desain produk yang selalu up to date tapi masih tetap masuk kategori model yang timeless menjadi salah satu alasannya.

Menghadirkan berbagai macam produk mulai dari pakaian, tas, alas kaki, berbagai produk kecantikan, aksesoris hingga parfum Zara punya magnet untuk menarik minat berbagai kalangan. Mulai dari ibu-ibu rumah tangga, pekerja kantoran, anak kuliahan, hingga influencer sampai selebriti. Hal ini dikarenakan dengan kualitas produk high end, produk Zara dibanderol dengan harga yang masih bisa dikatakan terjangkau.

Harga produk Zara yang masih masuk kategori wajar jika dibandingkan dengan brand sekelasnya ini, untuk sebagian orang masih terlalu tinggi. Untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah, produk Zara masih terlalu mahal. Keadaan ini membuat banyak oknum tidak bertanggung jawab yang memalsukan produk-produk Zara. Hampir semua produk Zara ada duplikat palsunya. Tapi, dari semua produk Zara palsu yang paling banyak beredar adalah tas. 

Tas sekarang ini dipakai bukan hanya untuk membawa barang, tapi lebih cenderung untuk aksesoris. Apalagi untuk pecinta fashion, tas adalah item yang wajib dibawa sebagai pelengkap penampilan. Akan sangat memalukan jika kita sudah sangat percaya diri memakai tas Zara kemana-mana, ternyata yang kita pakai adalah barang palsu. Bukan hanya itu, barang palsu tentu kualitasnya sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan barang original. Jadi, jangan sampai kita tertipu dan membeli tas palsu.

Sekarang ini sudah banyak sekali muncul produk kw premium yang dibuat semirip mungkin dengan produk aslinya. Untuk mata orang awam, tentu susah untuk mendeteksi mana tas yang asli dan mana yang kw. Untuk menghindari kejadian ini, kami ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk menghindari salah membeli tas Zara kw.

Tips Menghindari Tas Zara Palsu

Dampak Pandemi Corona, Zara Bakal Tutup 1.200 Gerai di Seluruh Dunia

  • Beli di toko resmi

Barang yang dijual di toko resmi tentu sudah terjamin keasliannya. Tidak mungkin toko resmi sekelas Zara menjual barang kw. Jadi, membeli tas Zara secara langsung di toko resminya adalah langkah paling mudah yang bisa diambil agar terhindar dari membeli tas Zara kw. Toko offline resmi Zara sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, jadi tidak akan susah untuk menemukannya.

Jika tidak memungkinkan untuk membeli dengan datang langsung ke toko resmi, kita juga bisa membeli tas Zara via online. Ada website resmi Zara yang bisa dikunjungi untuk melihat koleksinya sekaligus belanja produknya. Jangan membeli di sembarang marketplace atau melalui agen dan reseller karena bukan tidak mungkin tas yang dijual adalah tas kw.

  • Jangan tergiur harga murah

Sangat penting untuk diingat berapa biasanya harga tas dari Zara ini dibanderol. Jangan sampai tergiur iming-iming harga murah dengan banyak diskon tidak jelas. Tas Zara biasanya banyak diskon saat pergantian musim, di toko offline maupun website juga akan dipajang jika memang ada diskon resmi dari Zara. 

Walaupun memang ada harga murah karena diskon, tapi tentu perlu diperhatikan tempat atau dengan siapa kita membelinya. Jangan sampai tertipu harga murah dan barang palsu.

Begini Cara Bedakan Tas Zara Ori Dan KW Paling Cepat

Perkuat pasar online, laba perusahaan merek Zara tumbuh | Global

Ada beberapa cara paling cepat yang bisa digunakan untuk membedakan tas Zara yang asli dengan kw. Untuk mata orang awam yang tidak terlatih untuk langsung mengetahui kalau itu tas palsu hanya dengan sekali lihat, kita perlu tahu terlebih dahulu seperti apa tas asli Zara itu. Dengan mengetahui seperti apa barang aslinya tentu kita bisa tahu bagaimana cara membedakan tas Zara ori dan kw dengan lebih mudah dan cepat.

1. Bahan Tas

Jika ada dua tas dan kita diharuskan untuk membedakan mana yang asli dan palsu tentu lebih mudah. Tas ori tentu memiliki bahan yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan yang palsu. Tapi jika hanya ada satu tas, bagaimana kita bisa tahu perbedaan tas Zara ori dan kw?

Fakta yang perlu diketahui adalah, Zara sangat mengutamakan kualitas sehingga selalu menggunakan bahan premium. Bahan yang sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan tas Zara adalah leather, dengan beberapa jenis yang berbeda tapi masih di grade yang sama yaitu premium grade. Dari sini sudah jelas perbedaan tas Zara ori dan kw, karena tas kw tidak mungkin memakai bahan premium sebagai bahan dasar pembuatan tas.

Material ini dipilih karena memiliki daya tahan yang tinggi dan mempunyai kesan mewah jika dipakai sebagai bahan dasar tas. Tas Zara ori akan terlihat kaku tapi saat dipegang kesan kaku itu akan langsung hilang dan digantikan dengan tekstur yang lentur. Hal ini dikarenakan bahan yang dipakai memang memiliki struktur yang kaku, tapi tetap lentur saat dipegang. Sebaliknya, tas kw akan terlihat kaku dan akan tetap terasa kaku saat dipegang. Alhasil, tas akan cepat rusak karena tidak fleksibel.

2. Jahitan Tas

Perbedaan tas Zara ori dan kw bisa dilihat juga lewat jahitan tasnya. Jahitan pada tas Zara ori tentu akan jauh lebih rapi jika dibandingkan dengan tas kw. Jadi saat akan membeli, pastikan terlebih dahulu jahitan yang tampak pada tas. Apakah jahitannya rapi, atau terkesan seadanya dan berantakan. Tentu ini akan sangat mudah terlihat dengan menggunakan mata telanjang.

Jahitan tas Zara yang ori sangat rapi dan mempunyai detail-detail yang fungsional. Kita tidak akan menemukan benang yang menjuntai, atau jahitan yang melenceng dari pola. Jadi, saat memilih tas usahakan untuk memperhatikan seluruh penampilan tas secara teliti, khususnya bagian ujung-ujung tas yang termasuk sulit untuk ditiru dan dipalsukan, yang tentunya itu akan terlihat sangat berbeda dengan kualitas jahitan tas yang palsu.

Tas Zara yang ori mempunyai ciri khusus berupa jumlah jahitan ganda. Jarak dari jahitan ganda ini juga sangat rapat dan menggunakan jenis benang yang juga berkualitas sehingga terlihat tebal. Ini menjadi salah satu perbedaan mencolok antara tas Zara ori dan kw karena jenis jahitan seperti ini akan sangat sulit untuk ditiru. Jadi, jika tas yang “katanya” asli tapi jahitannya tidak rapi dan di beberapa bagian terlihat berantakan serta terkesan mengganggu estetika, tentu kita harus mempertanyakan keaslian tas tersebut. 

3. Tekstur dan Warna

Tas yang dibuat dengan standar kualitas yang tinggi tentu juga akan menggunakan bahan terbaik sebagai bahan dasarnya. Bahan tas yang bagus tentu punya tekstur dan warna yang bagus juga. Dengan membandingkan tekstur serta warna bahan yang dipakai untuk pembuatan tas ini akan nampak perbedaan tas Zara ori dan kw. Karena kualitas bahan yang dipakai pasti berbeda, sehingga tekstur dan warna dari tas juga akan tampak berbeda.

Tas Zara yang asli mempunyai tekstur yang akan membuat tas tampak elegan dan mewah. Selain itu, bagian dalam tas Zara asli akan dilapisi dengan bahan yang tebal, seperti kanvas. Ini digunakan untuk meningkatkan keamanan dan daya tahan tas. Sedangkan untuk produk imitasi hanya akan menggunakan bahan yang tipis dan relatif ringan, seperti furing dan sejenisnya.

Untuk warna antara tas Zara ori dan kw tentu mempunyai perbedaan yang sangat jauh. Secara umum, tas palsu akan memiliki warna yang lebih menyala tapi terkesan kusam. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan tas asli Zara yang mempunyai detail warna yang sangat khas. Warna yang kalem dan tampak elegan menjadi ciri khas tas Zara yang asli. Atau, kalaupun memiliki warna cerah, warnanya tetap tampak elegan dan tidak norak. Serta warnanya lebih awet dibandingkan tas palsu yang warnanya mudah memudar. 

Perbedaan tas Zara asli dan kw berdasarkan tekstur dan warna ini bisa dilakukan dengan cara memegang produknya secara langsung untuk dibandingkan.

4. Hardware

Perbedaan tas Zara ori dan kw yang bisa dilihat selanjutnya berupa hardware yang dipasang pada tas. Zara mempunyai ciri khas sendiri yang tidak akan ditemukan pada tas yang palsu. Tas Zara yang ori terkenal memiliki buckle dan strap yang mengkilap tidak seperti pada tas yang kw atau palsu, yang biasanya akan tampak biasa saja bahkan terkesan usang. 

Selain itu, tas Zara yang asli juga dilengkapi dengan bagian perekat yang terbuat dari aluminium yang berkualitas. Berbeda dengan yang palsu, perekat yang ada pada tas asli memiliki tekstur yang halus, licin, dan tidak ada guratan sama sekali. Cantolan tali yang ada pada tas Zara asli dan kw pun juga memiliki perbedaan. Jika dibandingkan, cantolan tali pada tas yang asli akan lebih berat, tidak seperti cantolan dari tas palsu yang cenderung ringan.

Detail hardware ini memang harus dibandingkan secara langsung. Karena untuk tekstur halus atau kasar, serta cantolan tas yang lebih berat atau ringan hanya bisa ketahui secara langsung. Kita harus menyentuh barangnya secara langsung untuk bisa membedakannya. Jika lewat online, kita akan kesulitan untuk membedakan detailnya. Karena secara kasat mata, perbedaan hardware ini memang sulit terdeteksi.

5. Tag Harga

Tas Zara memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh tas branded lainnya. Ciri khas ini berada pada tag harga. Ini adalah perbedaan tas Zara ori dan kw yang paling gampang untuk dilihat dan diketahui. Tag harga pada tas Zara yang asli didesain secara detail untuk menunjukkan informasi berupa harga dan lainnya. Ada barcode dan QR code di tag harganya yang bisa dipindai secara langsung melalui aplikasi dari Zara. 

Barcode pada tag harga yang bisa dipindai ini bisa langsung menampilkan detail dari tas melalui aplikasi. Mulai dari nama hingga harga dan detail penting lainnya akan bisa dilihat langsung. Untuk tas palsu walaupun ada barcode belum tentu itu bisa dipindai untuk dilihat hasilnya pada aplikasi Zara.

Detail lainnya yang perlu diperhatikan adalah bagian bolongan untuk tali pada tag harga tersebut. Disana terdapat gambar kotak atau segitiga, yang tentu saja ada artinya masing-masing. Untuk gambar kotak memiliki arti jika tas ini hanya ada satu ukuran saja. Sedangkan untuk gambar segitiga berarti jika tas ini ada beberapa ukuran, entah itu lebih besar atau lebih kecil. Detail kecil tapi sangat informatif ini yang biasanya tidak ada pada tag harga tas palsu. Jadi dengan melihatnya kita bisa langsung tahu perbedaan tas Zara ori dan kw.

6. Kode dalam Tas

Sama seperti sebelumnya tentang barcode dan QR code pada tag harga yang bisa dipindai di aplikasi Zara untuk mengetahui detail tas. Tas Zara juga seperti tas branded pada umumnya yang mempunyai barcode dan QR code di dalam tas yang dapat dipindai juga. Zara memang punya aplikasi resmi yang bisa digunakan untuk berbelanja sekaligus bisa digunakan untuk memindai QR code pada tas. Setelah dipindai detail tas akan langsung muncul, dan bisa dicocokkan dengan detail pada tag harga juga tas yang dipegang. Jika sama semua, berarti itu memang tas Zara asli.

Barcode atau QR code yang ada dalam tas Zara yang asli sangat mudah untuk dipindai langsung di aplikasi. Sedangkan untuk tas kw atau palsu, biasanya tidak bisa dipindai karena memang itu bukan barcode asli yang dikeluarkan oleh Zara. Kalaupun bisa dipindai, biasanya detail informasi tas yang muncul akan berbeda dengan tas yang sedang dipindai.

Jadi, jangan sampai kita tidak teliti sehingga terlewat perbedaan tas Zara ori dan kw yang sebenarnya sangat mudah untuk dicek keasliannya.

7. Harga

Perbedaan tas Zara ori dan kw yang paling mendasar bisa dilihat dari harga yang dibanderol. Harga tas Zara asli memang terbilang masih terjangkau, karena ada banyak yang masih dibawah satu juta. Ada beberapa model tas Zara yang memiliki harga kisaran 600 ribu. Jadi, jika tiba-tiba ditawari tas Zara dengan harga jauh di bawah itu, kita perlu curiga karena kemungkinan besar itu adalah tas palsu.

Apalagi jika tas itu ditawarkan dengan harga murah karena itu adalah tas reject dari Zara itu sudah pasti tas palsu. Zara tidak akan mungkin meloloskan produk rusak ke pasaran. Semua produk sekelas Zara tentu mempunyai sistem quality control yang ketat, sehingga tidak mungkin tas yang rusak akan dengan mudah lolos dan dijual ke pasaran dengan harga miring. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh dengan nama baik Zara, yang malah akan dikenal sebagai brand murahan. Sehingga produk reject dari brand besar itu tidak pernah ada di pasaran, yang ada hanya produk palsu.

Mencari tas yang berkualitas sebenarnya bukan hanya bisa didapatkan dari merek besar saja, terlebih bila penggunaan tas tersebut bukan hanya digunakan untuk koleksi pribadi melainkan digunakan sebagai souvenir atau untuk media promosi suatu usaha, tentu tas dengan kualitas baik, bisa di custom sehingga dapat disesuaikan dengan penggunaan serta kebutuhan juga memiliki harga terjangkau lebih diutamakan bukan?

Untuk mendapatkan produk tas yang sesuai dengan kualifikasi tersebut tentu tidak bisa dengan cara membeli tas seperti biasanya, melainkan diperlukan adanya peran sebuah pabrik tas untuk membantu memenuhi kebutuhan tas tersebut. Dan salah satu pabrik tas custom yang dapat dijadikan pilihan adalah Karya Bintang Abadi sebagai pabrik tas custom terbaik, terpercaya serta berpengalaman.

Sudah lebih dari 10 tahun berdiri tentu bukanlah waktu yang singkat untuk KBA memahami kebutuhan dan keinginan dari setiap pesanan tas customernya. Maka dari itu, tidak heran jika banyak perusahaan, perguruan tinggi, kelembagaan, hingga instansi pemerintahan yang menjadikan KBA sebagai pabrik tas custom andalan untuk memenuhi segala kebutuhan tas acaranya.

Dengan banyak pilihan model tas trendi dan kekinian sebagai referensi bagi para customer yang masih merasa kebingungan menentukan model, bahan pilihan berkualitas dan dikerjakan langsung oleh tenaga ahli di pabrik sendiri guna memastikan kualitas produk tas selalu maksimal.

Proses pengerjaan yang cepat dan cara pemesanan yang mudah, baik secara online maupun offline pun juga menjadi alasan lain, Karya Bintang Abadi banyak dipercaya oleh para customer untuk menangani segala kebutuhan tas customnya. Dengan bantuan para customer service ramah yang akan menjelaskan secara rinci juga jelas terkait detail produk, estimasi harga, hingga proses pemesanan sehingga lebih mudah dan cepat. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan dengan hasil tas yang maksimal dan memuaskan.

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik lainnya seputar tas. Semoga bermanfaat !

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

model tas bulan Maret
Informasi

10 Model Tas Trendy di Bulan Maret 2024

Sejak dahulu, bisa dibilang jika perkembangan yang terjadi dalam dunia mode memang lah sangat pesat. Dimana, diantara banyaknya jenis barang fashion yang diketahui selalu mengalami

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp