5 Tips Memilih Tas Umroh Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

bagikan artikel ini kepada teman

Bagi umat muslim pergi beribadah ke Mekkah untuk memenuhi 2 tujuan yaitu untuk menjalankan kewajiban menunaikan ibadah haji bagi yang mampu dan juga ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah Umrah atau Umroh adalah suatu hal yang diidamkan. Bila untuk ibadah haji hanya bisa dilakukan ketika bulan haji saja, berbeda halnya dengan ibadah Umrah yang bisa dilakukan kapan saja. Umrah sendiri juga dapat diartikan sebagai kunjungan atau ziarah ke tempat suci dan menjadi bagian dari rangkaian upacara naik haji yang dilakukan setelah tiba di Mekkah.

Pelaksanaan Umrah sendiri dapat dilakukan secara bersamaan dengan waktu haji atau diluar waktu haji. Bahkan bagi sebagian orang Umrah juga dapat dijadikan sebagai obat untuk melepas kerinduan mengunjungi tanah suci. Untuk lama waktunya sendiri Umrah bisa dilakukan dalam waktu 9 sampai 12 hari tergantung dari jasa biro Umrah yang digunakan. Karena dilaksanakan dalam waktu cukup lama tentu ada banyak hal yang perlu dan harus diperhatikan guna mendukung kelancaran ibadah Umrah tersebut. Adapun hal hal yang perlu diperhatikan tersebut, diantaranya:

1. Menjaga kesehatan 

Saat melaksanakan Umrah, kekuatan fisik juga perlu untuk diperhatikan dikarenakan adanya rukun rukun yang harus untuk dilakukan dan memerlukan fisik sehat dan bugar. Maka dari itu sebelum Umrah ada baiknya bagi jamaah melakukan persiapan jasmani yang prima setidaknya satu bulan sebelumnya dengan rutin berolahraga dan makan makanan bergizi.

2. Mengetahui dan memahami aturan yang ada 

Sebelum melaksanakan ibadah Umrah, sangat disarankan untuk mencari tau terlebih dahulu apa saja yang menjadi peraturan dari negara islam tersebut. Baik aturan yang berkaitan dengan tata tertib maupun kesopanan yang terangkum dalam piagam kesopanan umum negara tersebut.

3. Menentukan jasa biro perjalanan 

Pastikan untuk mencari dan menentukan biro jasa Umrah yang terpercaya dan amanah, hal ini sangat penting dilakukan agar tujuan ibadah anda dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah atau hambatan.

4. Mengikuti Manasik 

Para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci untuk Umrah sangat disarankan untuk mengikuti terlebih dahulu manasik atau peragaan pelaksanaan ibadah yang biasanya diadakan oleh biro perjalanan.

5. Mempersiapkan berbagai keperluan pribadi 

Mengingat ibadah Umrah biasanya dilakukan dalam waktu yang cukup lama, maka pastikan bila anda sudah mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan di tanah suci dengan baik. Mulai dari obat obatan pribadi, pakaian dan segala keperluan pendukung harus dicek kelengkapannya sebelum berangkat. Adapun dalam hal ini peran dari sebuah tas sangat dibutuhkan bukan? Lalu bagaimana tips untuk memilih tas Umrah yang bagus? Simak penjelasan berikut ini:

5 Tips Memilih Tas Umroh Yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Saat melakukan Umrah, salah satu hal wajib yang perlu untuk dipersiapkan adalah berbagai keperluan dan kebutuhan pribadi. Dari banyaknya barang barang tersebut, tentu diperlukan adanya tas yang dapat memuat semuanya sehingga perjalanan untuk ibadah Umrah terasa lebih mudah dan praktis. Maka dari itu, untuk menghindari adanya kesalahan dalam pemilihan tas, simak beberapa tips memilih tas untuk Umrah berikut ini, yang diantaranya:

1. Pilih tas dengan kapasitas besar

Karena waktu yang dibutuhkan untuk melaksanakan Umrah bisa lebih dari satu minggu, tentu diperlukan kapasitas tas yang besar dan mampu memuat berbagai barang keperluan. Menggunakan tas dengan kapasitas besar juga dimaksudkan untuk mempermudah perjalanan karena akan lebih praktis ketika semua barang bawaan bisa di kemas dalam satu tas saja.

Terlebih saat ini berbagai jenis tas juga sudah dilengkapi dengan variasi ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Mulai dari tas berukuran kecil yang biasanya digunakan sebagai wadah untuk menyimpan berbagai barang krusial seperti handphone dan dompet. Tas dengan ukuran sedang yang difungsikan sebagai tas tambahan dengan isi peralatan pribadi dan keperluan tambahan lainnya. Juga tas berukuran besar sebagai tas utama yang difungsikan untuk menyimpan segala barang keperluan seperti pakaian, alas kaki, dsb yang dibutuhkan selama bepergian.

2. Pilih model tas yang mempermudah perjalanan

Memilih tas Umrah yang bagus mungkin bagi sebagian orang tidaklah penting. Namun tanpa disadari pemilihan tas juga dapat mempengaruhi kenyamanan pengguna saat melakukan perjalanan terlebih saat Umrah yang memerlukan waktu bukan hanya 1 atau 2 hari saja. Saat ini juga sudah banyak tersedia model tas dengan berbagai ukuran dengan maksud mempermudah sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna saat bepergian. Adapun beberapa model tas yang dapat dipilih untuk menemani perjalanan Umrah, diantaranya:

1. Koper

memilih tas Umrah yang bagus

Jenis tas satu ini rasanya yang paling cocok dan tepat untuk menemani perjalanan Umrah. Bisa dibilang koper merupakan salah satu jenis tas yang umum digunakan saat melakukan perjalanan dengan waktu cukup lama karena dirasa lebih praktis. Selain itu koper juga dilengkapi dengan beberapa ukuran yang dapat disesuaikan dengan lama waktu bepergian dan jumlah barang yang akan dibawa.

Memiliki kapasitas dan kompartemen luas dengan beberapa slot tambahan yang memudahkan penggunanya dalam mengemas barang bawaan. Dilengkapi dengan fitur roda juga pegangan tangan untuk menyeret koper yang mempermudah pengguna dalam membawa tas jenis ini saat harus berpindah pindah tempat. Adapun rekomendasi merk koper yang bisa dipilih adalah Baller atau bisa juga Samsonite.

2. Duffle bag

memilih tas Umrah yang bagus

Tas berikutnya yang bisa dipilih adalah jenis duffle bag atau yang biasa disebut juga dengan tas gym dan travel bag. Duffle bag sendiri merupakan tas dengan bentuk compact yang dilengkapi double handle sebagai pegangan tas. Memiliki kapasitas besar dan beberapa diantaranya dilengkapi beberapa kompartemen tambahan guna memudahkan pengguna dalam memaksimalkan penggunaan tas.

Biasanya duffle bag terbuat dari bahan dengan ketahanan serta kekuatan baik karena difungsikan untuk membawa barang dalam jumlah banyak dan bobot berat. Mulai dari bahan kulit, polyester hingga cordura dapat dijumpai sebagai bahan pembuatan tas jenis ini. Memiliki penutup tas berupa resleting dan juga ruang fleksible, sehingga dapat memasukkan barang secara secara maksimal.

3. Backpack

memilih tas Umrah yang bagus

Bila kedua jenis tas sebelumnya dipergunakan untuk membawa berbagai keperluan utama selama melaksanakan Umrah, maka tas jenis satu ini direkomendasikan sebagai tas pendamping. Meskipun dengan membawa koper atau duffle bag sudah cukup untuk membawa berbagai barang kebutuhan, namun penggunaan tas dalam ukuran lebih kecil dan ringkas juga sangat disarankan. Dalam hal ini backpack dapat difungsikan sebagai tas untuk menyimpan berbagai barang esensial yang sering digunakan seperti handphone, dompet, pasport, dsb agar lebih mudah di akses saat dibutuhkan sewaktu waktu.

3. Perhatikan dengan baik jenis bahan tas

Saat ini tas sudah dibuat menggunakan beragam pilihan bahan dengan tampilan, kekuatan, dan treatment berbeda. Saat melakukan Umrah, ada baiknya untuk memilih bahan dengan spesifikasi baik yang mudah dibersihkan juga kuat. Bahan kulit mungkin memang terlihat lebih bagus dari segi tampilan, namun bila mengingat perawatan yang cukup repot untuk dilakukan, maka sebisa mungkin hindari pemakaian tas berbahan kulit terutama kulit asli saat melakukan perjalanan jauh dan lama seperti saat Umrah. Sedangkan jenis bahan yang direkomendasikan untuk dipilih, diantaranya:

1. Cordura

memilih tas Umrah yang bagus

Sebagai salah satu bahan berkualitas premium tentu saja cordura wajib masuk dalam rekomendasi bahan tas Umrah. Memiliki serat rapat dan kuat, bahan yang tebal, juga sifat kedap air adalah kelebihan kelebihan yang dimiliki cordura sebagai bahan unggulan. Tas yang terbuat dari bahan ini juga biasanya dikenal awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Namun dengan spesifikasi yang dimiliki, tentu menjadikan tas dengan bahan ii lebih pricey.

2. Polyester

Tas yang terbuat dari bahan polyester biasanya juga dikenal memiliki ketahanan dan kekuatan baik. Meskipun memang tidak semaksimal cordura, namun polyester juga disertai dengan sifat water repellent, serat bahan kuat dan rapat. Tetapi untuk ketebalan bahan, polyester masih berada dibawah cordura.

Kedua jenis bahan diatas bisa menjadi pilihan karena perawatannya yang tidak sulit, cara membersihkannya pun juga mudah namun dengan daya tahan dan kekuatan baik serta maksimal untuk menampung berbagai barang keperluan selama Umrah.

4. Perhatikan fitur pendukung pada tas

Dalam memilih tas Umrah yang bagus bukan hanya ukuran dan jenis bahan saja yang wajib diperhatikan, namun juga fitur fitur pendukung pada tas tersebut, mengingat bila tas tersebut akan digunakan dalam waktu yang cukup lama bisa sekitar 9 sampai 12 hari. Tas dengan fitur lengkap tentu akan membuat perjalanan semakin terasa mudah. Fitur fitur yang dimaksud dalam hal ini sebetulnya tergantung juga dengan jenis tas apa yang dipilih.

Bila pada tas berjenis koper perhatikan pada bagian fitur pengunci tas yang aman, jumlah roda, dan juga kompartemen serta slot untuk membantu mengorganisir barang agar lebih terlihat rapi tertata. Namun untuk jenis tas lain fitur pendukung yang bisa diperhatikan berupa tambahan strap, dan juga kompartemennya saja.

5. Pilih warna tas yang berbeda

Sebagian dari anda mungkin merasa heran mengapa warna juga menjadi bagian dari tips memilih tas Umrah yang bagus. Hal ini memang terkesan sepele tetapi pemilihan warna yang biasa saja atau umum digunakan ternyata bisa saja memungkinkan timbulnya suatu masalah seperti kasus tas tertukar hingga hilang. Maka dari itu memilih tas dengan warna yang sedikit mencolok atau berbeda untuk menjadi ciri khas tersendiri bisa menjadi salah satu cara menghindari masalah masalah tersebut.

Demikian beberapa tips dalam memilih tas Umrah yang bagus. Saat memilih tas untuk Umrah ada baiknya untuk memperhatikan betul hal hal diatas agar perjalanan dapat terasa lebih aman dan nyaman. Membawa barang secukupnya dan mengemas serapi mungkin sangat dianjurkan sebagai salah satu cara untuk menjamin kelancaran perjalanan Umrah.

 

Tas merupakan sebuah barang yang memiliki banyak fungsi dalam kehidupan manusia, salah satu pemanfaatan tas adalah untuk membantu mempermudah perjalanan saat akan melakukan ibadah Umrah. Membutuhkan waktu 9 sampai 12 hari, tentu mengharuskan para jamaah untuk membawa banyak barang keperluan yang sekiranya akan dibutuhkan selama Umrah. Untuk itu tentu diperlukan adanya tas dengan kualitas unggulan yang memiliki ketahanan serta kekuatan baik untuk dapat membawa segala keperluan.

Dalam hal ini, tidak sedikit juga biro jasa travel Umrah yang menjadikan tas sebagai salah satu fasilitas tambahan yang didapatkan oleh para jamaah sekaligus dimanfaatkan sebagai media promosi. Namun mengingat tas yang diperlukan harus memiliki daya tahan kuat agar dapat digunakan secara maksimal, sekaligus sebagai brand awareness. Maka  tentu diperlukan adanya dukungan dari pabrik tas terpercaya untuk menghasilkan tas berkualitas.

Dan dalam hal mencari pabrik tas tersebut, menjadikan Karya Bintang Abadi sebagai pabrik tas custom andalan untuk menyelesaikan segala kebutuhan tas acara adalah keputusan yang tepat. Memiliki tenaga ahli yang mengerjakan pesanan tas di pabrik sendiri secara detail dan rapi menggunakan bahan pilihan berkualitas. Model tas yang dihasilkan pun juga selalu beragam dan trendi juga up to date dengan harga bersaing.

Dengan keunggulan keunggulan tersebut, tidak heran bila banyak client mempercayakan kebutuhan tas customnya pada Karya Bintang Abadi selama lebih dari 10 tahun. Mulai dari perusahaan berskala kecil hingga besar, perguruan tinggi, kelembagaan hingga pemerintahan mempercayakan tas custom untuk berbagai keperluan pada pabrik tas custom terbaik di Jogja ini.

Selain itu yang menjadikan Karya Bintang Abadi semakin meraih kesuksesan dan berhasil menjadi pabrik tas custom terbaik serta terpercaya adalah karena mudahnya cara pemesanan tas yang dapat dilakukan baik secara offline maupun online. Dibantu oleh para customer service ramah yang akan dengan senang hati menjelaskan berbagai pertanyaan terkait detail produk hingga estimasi harga.

Adapun proses pengerjaan pesanan tas juga dilakukan dengan cepat serta melalui tahap quality control guna memastikan kondisi tas tetap dalam keadaan baik sebelum dikirim dengan aman ke tangan client. Jadi bagaimana, sudah yakin menjadikan Karya Bintang Abadi sebagai solusi untuk segala kebutuhan tas custom terpercaya?

Terimakasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang orang terdekat agar selalu update berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!