10 Warna Tas Yang Cocok Untuk Semua Baju & Acara

warna tas yang cocok untuk semua baju

bagikan artikel ini kepada teman

Tas sebagai salah satu item fashion dengan nilai guna tinggi sekaligus sebagai aksesoris tambahan untuk menunjang penampilan saat melakukan berbagai kegiatan, tentu dalam pemilihannya diperlukan banyak hal untuk diperhatikan selain dari warna tas yang cocok untuk semua baju. Adapun hal yang harus diperhatikan tersebut diantaranya adalah:

1. Material tas 

Saat memilih tas tidak ada salahnya bila mempertimbangkan juga material pembuatan yang digunakan. Karena sebagus apapun tampilan yang dimiliki, jika tas tersebut terbuat dari bahan yang kurang berkualitas tentu kekuatan serta ketahanannya juga tidak akan maksimal dan beresiko mudah rusak.

2. Kapasitas tas

Hal kedua yang bisa menjadi perhatian adalah kapasitas yang dimiliki oleh tas tersebut. Usahakan untuk memilih tas bukan hanya dari segi tampilannya saja, melainkan juga dari segi kapasitas yang dimiliki. Hal ini berkaitan dengan fungsi utama tas sebagai wadah untuk membawa berbagai barang keperluan, maka dari itu pilihlah tas yang memiliki kapasitas atau kompartemen memadai sehingga lebih memudahkan saat digunakan beraktivitas.

3. Sesuaikan dengan jenis kegiatan 

Menyesuaikan model tas yang akan dibeli dengan jenis kegiatan nyatanya juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Mengingat tas sendiri memiliki banyak pilihan model dengan peruntukan masing masing, maka  jangan sampai membeli tas dengan model tas yang tidak sesuai dan justru akan mempersulit aktivitas.

Misalnya, ketika akan pergi untuk beraktivitas di alam tentu lebih baik memilih tas dengan model seperti ransel, crossbody bag, atau juga waist bag dengan bahan seperti polyester atau cordura yang memang spesifikasinya cocok untuk berkegiatan tersebut. Selain itu, tas tersebut juga memiliki kapasitas yang cocok digunakan sebagai tas utama maupun tas pendamping.

Namun bila ingin sekedar hangout atau mungkin menghadiri acara yang sifatnya formal, maka pemilihan tas dengan model sling bag, shoulder bag, hand bag maupun clutch sah saja untuk dipilih. Karena dirasa memiliki tampilan lebih modis serta trendi yang dapat membuat penampilan lebih stunning. Juga kapasitasnya yang memungkinkan untuk membawa barang keperluan krusial saja.

4. Sesuaikan dengan postur tubuh 

Hal ini kerap kali tidak dihiraukan oleh pengguna ketika sedang memilih tas, padahal nyatanya memilih tas dengan menyesuaikan pada postur tubuh dapat semakin membuat penampilan tampak bagus. Bila memiliki tubuh yang berisi, disarankan untuk tidak memilih tas dengan bentuk bulat agar tidak semakin terlihat besar, sedangkan bila memiliki tubuh dengan postur pendek ada baiknya untuk menghindari penggunaan tas dengan tali panjang.

5. Warna tas 

Biasanya setiap koleksi model tas akan hadir dengan beberapa pilihan warna yang terlihat begitu cantik. Dan hal ini lah yang menjadi salah satu alasan kebingungan para konsumennya baik pria maupun wanita untuk memutuskan warna mana yang cocok. Dalam hal ini, ada baiknya untuk memilih koleksi tas dengan warna netral, sehingga lebih mudah di padu padankan dengan beragam warna baju juga cocok untuk segala aktivitas. Lalu warna apa saja yang sekiranya cocok untuk semua warna baju dan acara? Simak rekomendasi berikut ini:

10 Warna Tas Yang Cocok Untuk Semua Baju & Acara

Bila membahas tas sebagai salah satu item fashion yang memiliki beragam fungsi rasanya tidak akan ada habisnya. Mulai dari material pembuatan, model, desain, ukuran, corak dan tidak terkecuali warna pun agaknya juga selalu update mengikuti perkembangan jaman yang ada. Namun karena dihadapkan dengan banyaknya pilihan yang ada, hal ini kerap kali membuat pengguna menjadi merasa kesulitan dalam memilih tas mana yang akan dijadikan sebagai koleksi, terlebih pada bagian warna tas.

Walaupun terkesan seperti hal sederhana nyatanya warna pada tas merupakan hal penting untuk diperhatikan, karena tidak dapat dipungkiri bila sebagian orang banyak menghabiskan waktunya hanya untuk memilih warna tas mana yang cocok dipadukan dengan outfit atau gaya yang dikenakan.

Meskipun berkaitan dengan selera dan mungkin juga penggambaran karakter seseorang, sebetulnya memilih warna tas bukanlah hal sulit untuk dilakukan baik bagi pria maupun wanita. Terlebih ada beberapa warna yang cocok digunakan untuk semua baju dan acara sekaligus guna mempersingkat waktu dress up, seperti berikut ini:

1. Hitam

warna tas yang cocok untuk semua baju

Bila membahas warna tas paling netral dan mudah dipadu padankan rasanya akan kurang lengkap bila tidak menyebutkan warna hitam sebagai bagiannya. Bisa dibilang warna hitam merupakan warna universal dengan  tingkat penggunaan paling banyak terutama dikalangan para kaum pria, namun meskipun begitu bukan berarti para kaum wanita juga tidak gemar mengkoleksi tas dengan warna ini barang satu atau beberapa item.

Warna hitam sendiri, mungkin memang bisa diartikan sebagai warna gelap yang menyerap cahaya atau menggambarkan duka. Namun dalam dunia fashion, warna hitam justru menjadi warna favorit karena dirasa mampu menjadi daya tarik tersendiri. Warna hitam juga dapat menggambarkan karakter ketangguhan serta percaya diri yang baik bagi penggunanya. Tidak heran bila warna ini banyak dipilih oleh para pria atau wanita yang gemar tampil sederhana namun tetap ingin terlihat stunning.

Selain itu, warna tas hitam juga bisa dibilang merupakan warna yang paling aman untuk dipadukan dengan beragam warna baju untuk berbagai kepentingan acara, karena memberikan kesan netral dan tidak mencolok namun tetap elegan dan juga classy dalam waktu bersamaan. Tas dengan warna hitam cocok digunakan untuk sekedar hangout dengan gaya casual atau juga untuk menghadiri acara penting dengan gaya formal yang dipadukan dengan setelan jas atau juga gaun agar tampak lebih stunning.

2. Putih

warna tas yang cocok untuk semua baju

Selain warna hitam dengan sejuta umat penggunanya, tas dengan warna putih agaknya juga tidak kalah saing menandingi pamor dari tas berwarna hitam. Menjadi salah satu warna tas yang cocok untuk semua baju, menjadikan warna ini banyak digandrungi oleh para pengguna yang gemar tampil dengan warna cerah juga bersih. Selain itu, dengan menggunakan tas berwarna putih ini penampilan akan terlihat lebih elegan dan juga simple.

Untuk pemilihan jenis warna putih sendiri bisa disesuaikan dengan selera. Mulai dari tas dengan warna putih bersih yang memberikan kesan lebih mencolok juga tajam atau tas dengan warna putih tulang yang biasa disebut juga broken white dengan kesan tampilan lebih bersahaja, dewasa dan elegan saat digunakan. Yang jelas keduanya akan sangat cocok dipadukan dengan berbagai warna baju baik yang memiliki warna cerah mentereng maupun warna bold dan nude.

Tas dengan warna putih pun juga hadir dengan beragam model dan aksen tambahan yang disesuaikan dengan tujuan penggunaan tas tersebut. Biasanya tas dengan warna putih akan banyak dikombinasikan dengan warna coklat atau gold guna semakin mempertegas kesan mewah dan classynya.

3. Abu abu

Selanjutnya warna tas yang cocok untuk semua baju adalah warna abu abu yang berada ditengah tengah antara warna hitam dan putih. Warna tas ini kerap dipilih ketika menginginkan tas dengan tampilan monokrom namun tidak begitu mencolok seperti warna hitam dan putih baik dari segi ketajaman warna maupun dari segi banyaknya jumlah pengguna tas warna tersebut.

Penggunaan warna tas abu abu sebagai item fashion pendukung penampilan akan memberikan kesan stabil dan juga tenang dalam waktu bersamaan, sehingga look yang dimunculkan cenderung lebih sederhana namun stylish. Kesan tersebut bisa saja muncul karena bisa dibilang warna abu abu merupakan salah satu jenis warna tas yang unik namun seimbang.

Termasuk dalam warna monokrom, nyatanya warna abu abu akan tetap matching untuk dipadukan dengan berbagai warna baju, tidak terkecuali untuk warna baju cerah sebagai penetralnya. Warna ini juga bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita, dengan gaya casual maupun formal.

4. Cokelat

Cokelat menjadi warna selanjutnya sebagai warna tas yang cocok untuk semua baju. Tas dengan warna ini banyak digunakan oleh para wanita yang gemar tampil dengan warna nude untuk menyeimbangkan gaya simple dan elegan sebagai OOTD. Terlebih biasanya warna cokelat banyak dimiliki oleh tas dengan material pembuatan bahan kulit baik sintetis maupun asli yang sudah memiliki kesan classy dan elegan tersendiri.

Tas dengan warna cokelat sendiri kerap dipilih sebagai alternatif ketika menginginkan tas dengan warna netral namun tidak monoton karena termasuk dalam earthy colour. Biasanya tas warna cokelat dalam penggunaannya sering dipadukan dengan warna lain seperti putih atau gold untuk menambahkan unsur classy, elegan, simple dan dewasa dalam waktu bersamaan.

Dengan kesan yang dimiliki, tidak heran bila banyak pengguna memilih tas warna cokelat untuk menemani berbagai aktivitasnya. Mulai dari hangout dengan outfit baju santai hingga menghadiri acara formal dengan baju dress atau setelan formal lainnya guna terlihat lebih modis namun tidak mencolok.

5. Hijau Olive

Warna yang masih termasuk dalam earthy colour selanjutnya dan juga sebagai warna tas yang cocok untuk semua baju adalah hijau. Namun mengingat warna hijau sendiri memiliki banyak jenis maka kali ini, warna hijau yang dipilih lebih spesifik tepatnya adalah hijau olive. Memiliki warna yang mirip dengan hijau army namun tampak lebih kalem dan girly.

Sebetulnya untuk warna hijau olive sendiri memang belum lama populer dan banyak digunakan, namun kini sudah terdapat banyak fashion brand yang menghadirkan warna hijau olive sebagai salah satu koleksi produk tasnya. Warna hijau sendiri merupakan warna dengan kesan alam, yang tenang dan juga segar, sehingga akan cocok bagi pengguna yang gemar tampil menarik namun terlihat elegan.

Untuk jenis warna hijau sendiri pada dasarnya banyak yang terlihat cantik, sebut saja seperti hijau mint, lime, atau pine, namun untuk tas dengan tampilan lebih netral dan tetap fresh hijau olive dirasa lebih pas terlebih bila tas bukan hanya digunakan untuk kegiatan casual saja melainkan untuk menghadiri berbagai acara formal yang memerlukan tampilan lebih elegan dan juga simple.

6. Cream

Earthy colour selanjutnya yang bisa menjadi pilihan sebagai warna tas yang cocok untuk semua baju adalah cream. Bila dilihat sekilas tas dengan warna ini memang tampak mirip dengan tampilan tas berwarna broken white, namun bila di perhatikan secara seksama tentu saja warna cream memiliki warna yang cenderung lebih gelap dan kecokelatan.

Memiliki kesan yang mirip dengan warna putih juga cokelat yaitu tenang, elegan, namun sederhana tentu akan sangat cocok bagi pengguna yang menyukai tampilan simple, rapi, bersih namun tidak mencolok. Selain itu tas dengan warna cream merupakan tas yang mudah untuk dipadukan dengan beragam warna outfit terlebih bila pengguna menggunakan warna nude dalam berpenampilan.

Meskipun begitu, warna cream juga aman dan akan tetap terlihat cantik ketika dipadukan dengan warna bold lain seperti hitam maupun putih sebagai variasi. Karena warna yang kalem itu pula cream bisa menjadi warna penyeimbang antara pakaian, alas kaki dan tas itu sendiri agar lebih terlihat lebih serasi.

7. Biru

Warna biru agaknya juga tidak dapat dipisahkan dari daftar warna tas yang cocok untuk semua baju. Terlebih warna biru sendiri memiliki banyak variasi, mulai dari biru muda, hingga tua atau navy yang cenderung lebih gelap dengan adanya kombinasi warna hitam. Memiliki warna dengan pembawaan tenang, segar namun tetap modis dan fashionable saat digunakan menjadikan tas dengan warna ini banyak dijadikan sebagai favorit.

Penggunaan warna biru untuk tas, sebetulnya cenderung lebih banyak ke warna biru tua atau navy dikarenakan lebih mudah masuk dengan banyak warna baju. Selain itu pemilihan warna biru juga menjadi alternatif bagi pengguna yang tidak ingin tas dengan warna monoton seperti hitam. Warna ini juga cenderung lebih cocok digunakan untuk menghadiri berbagai acara formal yang banyak diadakan pada malam hari karena dirasa lebih matching.

8. Kuning

warna tas yang cocok untuk semua baju

Bila rekomendasi warna sebelumnya cenderung ke warna bold juga nude yang sudah jelas mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai warna outfit, maka pemilihan warna tas yang cocok untuk semua baju kali ini akan mengambil warna yang lebih cerah dan cenderung berani, yaitu kuning.

Meskipun dianggap terlalu ngejreng atau mencolok, namun nyatanya warna kuning akan sangat pas dipilih sebagai tas untuk berbagai jenis kegiatan, mulai dari hangout hingga menghadiri acara formal. Memiliki kesan yang energik, ceria, dan tentunya cerah akan membuat penampilan penggunanya tampak lebih stunning dengan kepercayaan diri yang baik. Terlebih bila outfit yang digunakan memiliki warna bold, maka tas berwarna kuning bisa menjadi poin utama dalam penampilan yang dapat menjadi daya tarik tersendiri.

9. Merah

warna tas yang cocok untuk semua baju

Warna selanjutnya yang dinilai juga memiliki warna cerah yang mentereng namun bisa menjadi warna tas yang cocok untuk semua baju adalah warna merah. Meskipun memang memiliki warna yang begitu berani juga mencolok nyatanya tidak sedikit orang yang memilih warna ini sebagai tas untuk menemani segala jenis kegiatannya. Mulai dari aktivitas santai seperti jalan jalan atau menghadiri sebuah acara penting.

Biasanya warna merah banyak dipilih oleh orang yang memiliki kepribadian berani dengan tingkat kepercayaan diri yang baik dan selalu ingin tampil stunning dalam setiap kegiatan atau acara yang dihadiri, maka dari itu pemilihan warna merah adalah yang dirasa paling sesuai, karena dapat memberikan kesan menawan dan juga seksi bagi penggunanya.

10. Metalik

warna tas yang cocok untuk semua baju

Warna metalik agaknya menjadi warna yang paling nyentrik untuk di jadikan sebagai warna tas yang cocok untuk semua baju. Memiliki tampilan yang begitu stunning tentu membuat tas dengan warna ini menjadi daya tarik yang tidak terelakkan lagi. Tas dengan kesan warna berkilau ini nyatanya memang ditujukan bagi para penyuka item fashion dengan tampilan nyentrik dan beda dari yang lain.

Memiliki warna dasar silver membuat tas dengan warna metalik mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai warna outfit, terlebih bila outfit yang digunakan cenderung memiliki finishing look yang monoton atau kelewat sederhana, maka bisa dipadukan dengan warna tas ini agar lebih bervariasi dan bisa menjadi poin utama dalam berpenampilan.

Itu dia beberapa rekomendasi warna tas yang cocok untuk semua baju yang dapat dipilih berdasarkan selera juga jenis acara yang dihadiri. Sebetulnya untuk menggunakan tas dengan warna apapun, yang diperlukan adalah tingkat percaya diri dari penggunanya sehingga penampilan bisa terlihat lebih stunning.

 

Tas memang sudah menjadi barang wajib untuk dimiliki guna mempermudah segala aktivitas sehari hari yang dilakukan di luar rumah. Karena alasan ini jugalah, tas dirasa cocok dan pas digunakan sebagai salah satu media promosi maupun sebagai souvenir suatu acara. Karena dinilai memiliki nilai fungsionalitas tinggi dan juga model beragam yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan.

Untuk tas yang diperuntukkan guna media promosi maupun souvenir rasanya akan lebih baik bila dicustom agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan maksud dibuatnya tas tersebut. Dan dalam hal ini maka diperlukan adanya jasa pabrik tas custom yang berpengalaman juga dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan tas.

Salah satu pabrik tas yang direkomendasikan adalah Karya Bintang Abadi sebagai salah satu pabrik tas custom terbaik di Jogja yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan hingga sekarang terus maju juga berkembang dalam membantu memenuhi segala jenis kebutuhan tas custom untuk berbagai acara di seluruh wilayah di Indonesia,  menggunakan produk kualitas terbaik dengan kekuatan serta ketahanan terjamin.

Bukan hanya itu, Karya Bintang Abadi juga dikenal memiliki pelayanan yang ramah dengan bantuan para customer servicenya yang tanggap juga sigap untuk menjawab segala pertanyaan terkait detail produk, estimasi harga hingga alur pemesanan sampai saat melakukan pemesanan yang mudah, cepat dan tepat. Jadi tunggu apalagi? Segera percayakan segala kebutuhan tas custom anda pada Karya Bintang Abadi untuk hasil yang tidak pernah mengecewakan.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang orang terdekat anda agar selalu update berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

 

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

cara mencuci tas polyester
Informasi

Cara Mencuci Tas Polyester Tanpa Merusak Bahan

Jika membahas seputar tas rasanya akan selalu ada banyak hal menarik, mulai dari model yang kian beragam dengan segala fitur pendukungnya, bervariasinya bahan pembuatan dan

perbedaan pemateri dan narasumber
Informasi

Perbedaan Pemateri dan Narasumber! Ini Bedanya

Kegiatan seminar adalah salah satu kegiatan yang punya segudang manfaat untuk pesertanya. Selain bisa berbagi informasi dan ilmu, melalui seminar kita juga bisa membangun relasi

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!