fbpx

5 Hal Kenapa Bahan D300 Lebih Bagus Dibanding D600 Untuk Tas

bahan D300 untuk tas

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum masuk dalam pembahasan tentang kenapa bahan D300 untuk tas lebih baik daripada bahan D600, dalam hal ini dapat kita ketahui bersama jika bahan D300 sendiri sebetulnya merupakan sebuah sebutan yang biasanya memang digunakan untuk merujuk pada suatu jenis kain poliester tertentu dengan kepadatan tenun 300 denier. Yang mana, maksud dari istilah “Denier” sendiri dalam hal ini pun sebetulnya adalah sebutan yang digunakan untuk ukuran ketebalan atau kepadatan serat dalam kain, dimana angka yang lebih besar tentu memang akan menunjukkan serat yang lebih tebal namun belum tentu lebih kuat.

Yang mana dikarenakan hal tersebut lah, dapat diketahui jika dengan kepadatan 300 denier, bahan D300 umumnya akan dikenal memiliki karakteristik seimbang antara kekuatan dan fleksibiliasnya, terlebih jika dibandingkan dengan denier yang lain atau D600. Dimana adanya hal ini tentu bisa saja terjadi dikarenakan komponen serta proses pembuatannya yang diketahui melibatkan beberapa tahap dari produksi serat hingga penenunan, yaitu mulai dari proses polimerisasi bahan dasar seperti petroleum atau minyak bumi guna menghasilkan polimer poliester, yang kemudian dilelehkan dan diekstrusi melalui spinneret untuk membentuk filamen poliester yang panjang.

Dan setelah membentuk filamen poliester yang panjang, maka filamen tersebut pun akan digulung menjadi benang poliester yang kemudian akan dipintal, dicampur, dan ditarik untuk mencapai kekuatan dan fleksibilitas yang diinginkan. Selain itu, pada tahap ini benang poliester pun juga diketahui dapat diwarnai sesuai kebutuhan sebelum ditenun menjadi kain. Yang mana, benang poliester tersebut nantinya akan ditenun menggunakan mesin tenun untuk membentuk kain dengan kepadatan 300 denier sekaligus menentukan kekuatan dan tekstur kain sebelum kemudian akan melalui proses finishing, yang meliputi proses pencucian, pengeringan, dan pelapisan.

Dimana, adanya proses finishing tersebut pada dasarnya memang berguna untuk meningkatkan ketahanan air, kekuatan, dan fleksibilitas kain. Oleh sebab itu setelah tahapan ini, bahan kain yang dihasilkan akan diperiksa kualitasnya untuk memastikan tidak ada cacat dan memenuhi standar yang ditentukan. Karena setelah proses pemeriksaan tersebut, kain kemudian akan dipotong serta digulung sesuai ukuran siap dikirim ke pabrik-pabrik atau produsen yang akan menggunakannya bahan jenis D300 ini untuk membuat tas atau suatu produk tertentu guna memudahkan distribusi dan penggunaan oleh produsen.

Oleh sebab itu secara keseluruhan dan dilihat dari proses pembuatannya, wajar saja buka jika jenis bahan D300 ini juga dianggap sebagai salah satu jenis bahan baku kain pilihan populer untuk pembuatan berbagai macam produk, khususnya dalam hal ini adalah tas. Karena tidak dapat dipungkiri jika kombinasi antara kekuatan, fleksibilitas, dan harga terjangkau yang menjadi sejumlah ciri khas dari bahan ini pada akhirnya memang membuat D300 dikenal sebagai salah satu bahan baku tas andalan jika dibandingkan dengan jenis kain denier lainnya. Apalagi, secara garis besar bahan D300 ini pun juga diketahui memiliki sejumlah kelebihan utama lainnya, diantaranya seperti:

1. Tahan Terhadap Jamur dan Bakteri: Kelebihan utama yang dimiliki oleh jenis bahan ini dan bisa dibilang cukup jarang dimiliki oleh bahan denier lainnya adalah dirinya yang dikenal tahan terhadap jamur serta bakteri. Dimana dengan kemampuan bahan ini yang secara alami dapat tahan terhadap jamur dan bakteri, tentu memang membuatnya dianggap lebih higienis juga tahan lama.

2. Cukup Mudah Dirawat: Selain dikenal memiliki daya tahan baik terhadap jamur maupun bakteri, dalam hal ini dapat diketahui pula jika bahan D300 pun sebetulnya juga mudah untuk dibersihkan dan dirawat. Dimana, dikarenakan oleh hal ini lah noda noda atau debu serta kotoran dapat dihapus dengan mudah. Apalagi, sebagai salah satu jenis bahan dengan ketebalan yang tidak terlalu tebal, D300 pun diketahui juga dapat dicuci tanpa khawatir akan mudah rusak.

3. Stabilitas Warna: Meskipun memiliki tampilan estetika yang tidak terlalu menonjol, namun dapat diketahui jika jenis bahan kain D300 ini umumnya cenderung memiliki stabilitas warna yang baik setelah proses pewarnaan. Dimana, dikarenakan hal ini lah tas dengan bahan baku berupa D300 memang akan dikenal memiliki warna yang lebih cerah, tajam, serta menarik meskipun sudah dipakai dalam waktu lama dan dengan intensitas tinggi.

5 Hal Kenapa Bahan D300 Lebih Bagus Dibanding D600 Untuk Tas

bahan D300 untuk tas

Dianggap sebagai jenis bahan denier terbaik untuk membuat tas, dalam hal ini sebetulnya dapat diketahui jika selain memiliki sejumlah kelebihan dari segi kekuatan, fleksibilitas, harga terjangkau, tahan bakteri, mudah dirawat, dan stabilitas warna yang baik, sebuah bahan D300 atau denier 300 pun umumnya juga diketahui memiliki keunggulan dalam hal ramah lingkungan, karena beberapa diantaranya yang memang dibuat menggunakan metode produksi  ramah lingkungan, termasuk penggunaan bahan daur ulang, serta bahan ini yang memiliki resistensi baik terhadap kerut. Sehingga nantinya akan tetap terlihat rapi dan tidak kusut meskipun digunakan dalam berbagai kondisi.

Yang mana dengan kombinasi dari berbagai kelebihan tersebut, wajar saja memang jika akhirnya bahan D300 pun kemudian menjadi pilihan yang sangat baik untuk pembuatan berbagai jenis tas, khususnya yang memerlukan kekuatan, keindahan, dan kepraktisan. Namun bersamaan dengan hal tersebut, dalam industri pembuatan tas, bahan D300 dan D600 ternyata adalah dua jenis bahan denier yang sering dibandingkan dalam hal pembuatan tas karena sama sama dianggap memiliki daya tahan lama dan sering digunakan untuk berbagai jenis tas. Padahal secara garis besar tentu tetap saja jika masing-masing dari bahan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda.

Dimana dapat dikatakan jika diantara jenis bahan D300 dan D600 tersebut, jenis bahan D300 untuk tas memang dianggap lebih baik dibandingkan bahan D600. Dan adapun sejumlah alasan kenapa jenis bahan D300 dianggap lebih baik daripada jenis bahan D600 tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Bobot Lebih Ringan

Alasan pertama kenapa bahan D300 untuk tas dikenal lebih baik ketimbang bahan D600 dapat diketahui dari bobotnya. Dimana, dapat diketahui jika bahan D300 yang memiliki kepadatan serat lebih rendah dibandingkan D600, tentu secara tidak langsung memang membuat serat pada bahan D300 diketahui lebih tipis dan membuatnya dianggap memiliki bobot yang lebih ringan daripada serat atau bobot keseluruhan dalam bahan D600. Dan dikarenakan serat dalam bahan D300 yang dinilai lebih tipis serta kurang padat tersebutlah, kain yang dihasilkan oleh D300 pun menjadi lebih ringan dan dapat mengurangi berat total tas.

Yang mana, dengan pengurangan berat milik bahan D300 tersebut tentu secara tidak langsung memang membuatnya dikenal lebih nyaman dibawa, terutama untuk penggunaan sehari-hari atau perjalanan jauh. Karena tidak dapat dipungkiri, jika keberadaan dari tas berbahan D300 yang lebih ringan dan mudah untuk dibawa daripada tas berbahan D600 nantinya memang tidak hanya dapat memberikan rasa nyaman saja, melainkan juga dapat mengurangi tekanan pada bahu dan punggung, serta dapat pula mengurangi risiko kelelahan atau cedera. Dimana adanya hal ini tentu saja membuatnya dianggap sebagai pilihan yang lebih baik untuk tas, terutama yang memerlukan keseimbangan antara kekuatan, fleksibilitas, dan kenyamanan penggunaan.

2. Nilai Fleksibilitas Lebih Tinggi 

Buka hanya dinilai memiliki bobot bahan yang lebih ringan saja yang membuat bahan D300 untuk tas dianggap lebih unggul daripada bahan D600. Karena selain itu, dalam hal ini dapat diketahui jika disebabkan oleh beberapa hal, bahan D300 pun umumnya juga diketahui memiliki kelebihan dari segi nilai fleksibilitasnya yang lebih tinggi daripada bahan D600. Dimana adanya hal tersebut pun tentu saja juga bukan tanpa alasan, melainkan diketahui disebabkan oleh beberapa hal yang umumnya akan berhubungan dengan struktur serat maupun sifat sifat fisik dari kedua jenis bahan denier tersebut.

Yang mana, adanya kelebihan dari nilai fleksibilitas milik bahan D300 ini biasanya diperolehnya dari ketebalan serat yang lebih kecil dibandingkan dengan D600 dan membuatnya lebih lentur serta lebih mudah dibentuk daripada bahan D600 yang dikenal lebih kaku dan kurang fleksibel. Selain itu, kepadatan tenun yang lebih rendah pada D300 pun dalam hal ini juga dianggap telah memberikan lebih banyak ruang antar serat, sehingga kain D300 lebih mampu untuk mengikuti perubahan bentuk dan memiliki fleksibilitas yang dibutuhkan dalam proses pembuatan berbagai macam jenis atau model tas dibandingkan dengan bahan D600 yang cenderung membutuhkan adaptabilitas lebih lama.

3. Kekuatan dan Ketahanan

Ketika mencari tahu keunggulan bahan D300 untuk tas, hal selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan cara membandingkan bahan D300 dengan bahan D600 dari segi kekuatan dan ketahanan. Karena dapat diketahui, meskipun memiliki bobot yang lebih ringan daripada bahan D600, namun siapa sangka jika bahan D300 ini justru memiliki rasio kekuatan terhadap berat yang lebih baik ketimbang bahan D600. Dimana, tas yang terbuat dari bahan D300 ini biasanya memang diketahui cukup lebih kuat untuk menahan beban tanpa perlu menambah berat yang tidak perlu pada tas. Selain itu karena memiliki fleksibilitas lebih baik, hal tersebut pun juga membuat bahan D300 dikenal memiliki ketahanan yang baik terhadap abrasi dan kerusakan akibat penggunaan sehari-hari.

Sementara lain halnya dengan jenis bahan D600 yang umumnya memang dikenal lebih tebal. Karena meskipun dianggap memiliki ketebalan ekstra jika dibandingkan dengan bahan D600, namun siapa sangka jika nilai kekuatan serta ketahanan bahan ini justru sering kali tetap tidak bisa menyaingi bahan D300. Terlebih sebagaimana sudah kita ketahui pula, jika bahan D300 pun dalam hal ini juga didukung pula oleh nilai fleksibilitas lebih tinggi yang secara tidak langsung memang membuatnya lebih bisa menahan bobot barang bawaan secara maksimal ketika dijadikan sebagai sebuah tas, ketimbang bahan D600 yang cenderung lebih kaku dan memiliki gerak terbatas.

4. Harga Lebih Terjangkau 

Bahan D300 untuk tas dalam hal ini sering dianggap lebih baik daripada D600 juga dikarenakan oleh harganya yang dikenal lebih terjangkau. Yang mana adanya hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari bahan kain D300 ini yang dianggap memiliki kepadatan serat lebih rendah dibandingkan dengan D600 dan komponen pembuatan yang tidak serumit D600. Dimana, bermula dari hal tersebut tentu dapat disimpulkan jika proses produksi D300 umumnya memang akan membutuhkan lebih sedikit bahan mentah dan tenaga kerja dibandingkan dengan D600. Dan berkat hal itu lah bahan D300 dianggap memiliki biaya produksi lebih rendah serta harga lebih terjangkau bila dibandingkan dengan bahan D600.

5. Penampilan Lebih Perform 

Meskipun memiliki harga jual yang lebih terjangkau dari pada bahan D600, namun dalam hal ini dapat diketahui jika bahan D300 untuk tas ternyata juga sering kali dianggap memiliki penampilan yang lebih perform daripada D600. Dimana, adanya hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari bahan D300 yang dikenal memiliki tekstur lebih halus serta lembut, sehingga bisa membuat tampilan dari suatu tas berbahan D300 akan terlihat lebih elegan, rapi, berkelas dan estetis dibandingkan dengan tas berbahan D600 yang umumnya dikenal memiliki tampilan sedikit lebih dove dan kaku.

Apalagi dengan permukaan yang tampak sedikit mengkilap dan lembut, hal tersebut pun secara tidak langsung juga membuatnya dianggap telah memberikan efek visual yang lebih menarik dan tentunya membuat tas berbahan D300 terlihat lebih berkilau dan menarik di bawah cahaya. Selain itu, adanya hal ini pun juga membuat tas D300 menjadi tampak lebih mewah dan profesional pula. Dan oleh sebab itu, secara keseluruhan bahan D300 ini memang dianggap mampu menawarkan keunggulan dalam hal penampilan yang lebih performa dibandingkan dengan bahan D600 karena teksturnya yang dinilai halus, kemampuan baik dalam menerima pewarnaan, serta kilauan alami yang terlihat lebih baik juga.

Nah itu dia sejumlah alasan kenapa bahan D300 untuk tas dianggap lebih baik daripada jenis bahan denier lainnya, terutama bahan D600. Namun kembali lagi, dengan beberapa keunggulannya masing masing, tentu ada baiknya jika kita sebagai konsumen atau produsen tas untuk selalu mempertimbangkan lagi bahwa bahan D600 pun pada dasarnya juga memiliki kelebihan tersendiri, seperti daya tahan terhadap abrasi dan cuaca yang lebih baik. Oleh karena itu, nantinya pilihan antara jenis bahan D300 dan D600 pun bisa sangat tergantung pada kebutuhan spesifik dari tas yang akan dibuat dan preferensi pengguna.

 

Merupakan jenis bahan yang umum di gunakan dalam proses produksi tas karena spesifikasi yang dimiliki, tentu secara tidak langsung hal tersebut memang akan membuat bahan D300 bisa menjadi salah satu bahan denier favorit. Namun guna menghasilkan sebuah tas dengan tampilan baik dan kualitas terjamin tentu bukan hanya bisa didapatkan dengan sekedar memperhatikan jenis bahan pembuatannya saja, melainkan juga wajib untuk tepat dalam menentukkan pilihan jasa pembuatan tas tersebut. Dan dalam hal ini mempercayakan kebutuhan tas tersebut pada Karya Bintang Abadi, yaitu sebuah pabrik tas custom terbaik adalah salah satu keputusan yang paling tepat.

Dimana dapat diketahui jika Karya Bintang Abadi sendiri dalam hal ini pada dasarnya memang adalah sebuah pabrik tas custom terbaik dan terpercaya yang diketahui sudah berpengalaman dalam membantu segala jenis kebutuhan tas acara dari banyak customer dengan cara selalu menghadirkan berbagai pilihan model, desain serta material pembuatan tas yang dapat disesuaikan dengan keinginan, kebutuhan, serta budget customer. Sehingga tas yang di pesan oleh para konsumen pun nantinya akan memiliki kinerja lebih maksimal dan sesuai dengan tujuan dibuatnya, baik itu mulai dari detail tampilan terbaik sampai kualitas serta mutunya yang lebih terjamin.

Terlebih, bukan hanya memperhatikan dengan betul terkait mutu dari produknya saja, karena selain itu Karya Bintang Abadi pun juga diketahui selalu memastikan bila para customernya akan mendapatkan pelayanan terbaik dengan cara pemesanan mudah serta cepat dengan dampingan customer service ramah dalam membantu segala proses serta kebutuhan pemesanan tas baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk melakukan pemesanan tas custom dengan hasil yang maksimal.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp