fbpx

Perbedaan Tas Bottega Veneta Ori vs Kw, Jangan Sampai Salah Pilih

perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw

bagikan artikel ini kepada teman

Jika berbicara tentang perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw, tentu akan kurang affdol rasanya jika sebelum itu kita tidak membahas terlebih dahulu tentang bagaimana perjalanan brand Bottega Veneta sampai akhirnya dirinya bisa menjadi salah satu brand fashion ternama dunia, bahkan juga menjadi sasaran empuk dari fenomena plagiarisme yang bisa dibilang cukup meraja lela dikalangan brand brand fashion terkenal. Karena tidak dapat dipungkiri jika kasus seperti plagiarisme produk tersebut, umumnya memang mayoritas menimpa produk produk yang dibuat oleh brand brand tertentu dengan nama mentereng di industri mode dunia.

Didirikan pada tahun 1966 di Vicenza, Italia, oleh Michele Taddei dan Renzo Zengiaro. Nama “Bottega Veneta” sendiri dalam hal ini diketahui sengaja dipilih oleh kedua pendirinya karena pada dasarnya memang memiliki pengertian berupa “toko Venesia” yang dalam bahasa Italia tentu mencerminkan asal usul dari lahirnya brand ini. Dimana pada awal mula berdirinya, Bottega Veneta pada saat pun itu diketahui sudah memperkenalkan dirinya sebagai salah satu produsen produk produk berbahan kulit berkualitas tinggi dan mewah, yang keseluruhan produknya dijamin selalu dikerjakan sepenuh hati dengan teknik khusus yang unik.

Yang mana, penggunaan teknik tenun unik pada bahan kulit bernama intrecciato adalah salah satu hal yang menjadi ciri khas dari merek Bottega Veneta tersebut, dan bersamaan dengan penggunaan jenis bahan baku kulit berkualitasnya, hal ini pun kemudian secara pasti berhasil membuat namanya secara perlahan kian dikenali dikalangan masyarakat sekitar sebagai produsen barang kulit bercitra unik sekaligus elegan dan berkelas. Terlebih selama beberapa dekade, Bottega Veneta pun diketahui juga sengaja selalu berfokus pada kerajinan tangan dan detail yang rumit, serta penggunaan bahan-bahan mewah sebagai bagian utama dalam pembuatan produknya.

Apalagi dengan motto mereka yaitu, “When your own initials are enough,” hal tersebut pun juga dinilai sangat mencerminkan tentang pendekatan mereka yang diketahui selalu mengedepankan kualitas dan keahlian dibandingkan dengan logo yang mencolok. Oleh sebab itu tidak seperti brand brand fashion umumnya, Bottega Venta dalam hal ini memang dikenal sebagai salah satu brand fashion ternama dunia yang tidak memiliki logo khas sebagai bagian dari brandingnya. Karena sebagaimana sudah disebutkan, jika sejak awal berdirinya Bottega Veneta di bawah kepemimpinan Michele Taddei dan Renzo Zengiaro memang lebih mengedepankan hal krusial lain.

Namun perlu diketahui jika kebersamaan antara Bottega Veneta dengan pendirinya pun akhirnya berakhir, tepatnya setelah pada tahun 2001 lalu Bottega Veneta diketahui diakuisisi oleh Kering Group, yang sebelumnya dikenal sebagai Gucci Group dan mengangkat Tomas Maier sebagai direktur kreatif Bottega Veneta. Dimana dibawah kepemimpinan barunya tersebut, Bottega Venta dinilai semakin sukses dan berhasil membawa brand ini kembali ke puncak popularitasnya, setelah beberapa waktu sempat terpuruk dan mengalami penurunan, dengan cara semakin menekankan diri pada kualitas dan desain yang sederhana namun tetap elegan dan berciri khas.

Dan perjalanan dari kesuksesan Bottega Veneta pun diketahui juga tidak hanya berhenti pada Tomas Maier saja, karena setelah itu tepatnya di tahun 2018, Daniel Lee pun diketahui mengambil alih posisi direktur kreatif dari Tomas Maier dan memperkenalkan desain-desain baru yang lebih modern serta segar. Hingga kemudian di akhir tahun 2021 Bottega Veneta pun diketahui kembali berhasil menarik perhatian para generasi muda semakin kuat  dan menjadikan posisi dari Bottega Veneta sebagai salah satu brand fashion yang paling berpengaruh dengan mempertahankan dirinya sebagai ikon dalam dunia fashion, dibawah kepempimpinan Matthieu Blazy.

Namun sayangnya setelah kesuksesannya yang kian menanjak tersebut, Bottega Veneta pun kemudian diketahui turut serta termasuk ke dalam jajaran brand yang sering diplagiat atau dipalsukan. Yang mana, adanya hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari dirinya yang dikenal sebagai salah satu merek mewah paling dihargai di seluruh dunia bersamaan dengan brand brand fashion besar lainnya, dirinya yang diketahui selalu memiliki tampilan khas dengan desain unik serta inovatif, serta dirinya yang dianggap selalu memiliki permintaan tinggi namun dengan jumlah produksi barang yang sengaja dibuat terbatas.

Oleh sebab itu dengan adanya beberapa alasan kuat sebagaimana sudah disebutkan, maka sebagai customer yang cermat dan cerdas ada baiknya bagi kita untuk membiasakan diri menjadi lebih aware tentang apa saja perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw agar nantinya bisa terhindar dari resiko tertipu produk Bottega Veneta palsu, khususnya dalam hal ini adalah untuk produk utamanya yang berupa tas. Dan adapun beberapa perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk membeli salah satu koleksi produk Bottega Veneta, terutama bukan dari official storenya, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Perbedaan Tas Bottega Veneta Ori vs Kw, Jangan Sampai Salah Pilih

Menjadi salah satu brand mewah yang dikenal sering kali menjadi target utama dari kasus pemalsuan, tentu adanya hal tersebut tidak serta terjadi begitu saja. Dimana, dapat diketahui jika selain dari pada beberapa alasan yang sudah disinggung sebelumnya, sebetulnya ada pula beberapa alasan atau ciri khas lain yang bisa dibilang juga menjadikan dirinya semakin getol dijadikan sebagai sasaran empuk plagiarisme. Dan adapun beberapa atau sejumlah ciri khas utama dari produk brand Bottega Veneta selain daripada dirinya yang diketahui memiliki sejumlah kombinasi sempurna yang membuatnya semakin dianggap begitu prestise dan menjadi sasaran plagiarisme, adalah berikut ini:

1. Intrecciato Weave: Ciri khas utama produk buatan brand Bottega Veneta yang membuatnya dinilai cukup tampak berbeda daripada produk produk milik brand lain, adalah adanya penggunaan teknik anyaman kulit bernama Intrecciato Weave yang dikenal begitu rumit. Dimana saking unik dan rumitnya teknik anyam tersebut, bisa dibilang jika desain anyaman yang dipakai dalam pembuatan tas Bottega Veneta ini pun akhirnya tidak hanya dinilai telah menciptakan tampilan yang khas pada tas saja, tetapi juga sekaligus telah menambahkan daya kekuatan dan daya tahan pada produk menjadi semakin maksimal.

2. Desain Minimalis: Bukan hanya dikenal memiliki teknik anyaman yang rumit serta unik saja, karena selain itu produk produk buatan Bottega Veneta, khususnya dalam hal ini adalah tas pun umumnya juga diketahui terkenal pula dengan pendekatan desain yang tampak sederhana namun elegan. Dimana, produk produk buatan mereka umumnya akan jarang menggunakan logo atau branding yang mencolok. Dan adanya hal tersebut pun bisa dibilang juga merupakan bagian dari bukti komitmennya yang diketahui selalu mengedepankan keindahan bahan dan kualitas kerajinan tangan dibandingkan tonjolan terhadap logo atau brandingnya.

3. Palet Warna Netral dan Tenang: Hal lain selanjutnya yang juga menjadi ciri khas produk Bottega Veneta adalah dirinya yang diketahui sering kali dihadirkan dalam palet warna tenang dan netral, misalnya saja seperti cokelat, hitam, putih, dan berbagai nuansa pastel lainnya sebagai salah satu usaha untuk mendukung adanya cita minimalis namun elegan yang selalu diusungnya dalam setiap rancangan produknya. Namun meskipun begitu, sebagai brand fashion yang profesional Bottega Ventea pun diketahui juga kadang mengeluarkan koleksi dengan warna-warna yang lebih berani dari waktu ke waktu, meskipun memang tidak banyak.

4. Fungsionalitas dan Kenyamanan: Meskipun sejak awal berdirinya brand Bottega Venta ini memang diketahui selalu berfokus pada estetika, namun tidak dapat dipungkiri jika Bottega Veneta dalam hal ini pun juga dikenal tidak pernah lupa untuk selalu memperhatikan aspek fungsionalitas dan kenyamanan dari setiap produknya pula. Dimana, setiap koleksi produknya baik itu berupa sepatu, pakaian, tas, dsb pun tentu saja selalu dirancang bukan hanya dengan tampilan menawan serta modis saja, melainkan juga dengan fitur fitur pendukung maupun desain yang praktis serta fungsional untuk digunakan sehari-hari.

5. Inovasi Desain yang Eksklusif dan Mewah: Walaupun sempat berada di bawah kepemimpinan kreatif yang berbeda beda, tetapi dapat diketahui jika sejak pertama berdiri hingga saat ini Bottega Veneta tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi dalam desain mereka. Misalnya saja seperti brand ini yang dikenal selalu memperkenalkan elemen desain modern yang segar, namun tetap mempertahankan warisan kerajinan tangan mereka yang handal, sehingga bisa menjadikannya sebagai simbol kemewahan dan eksklusivitas.

Oleh sebab itu meskipun banyak diplagiat, namun secara keseluruhan setiap produk khususnya dalam hal ini adalah produk berupa tas buatan Bottega Veneta, hendaknya memang akan selalu memiliki tampilan khasnya sendiri yang kemudian bisa membedakannya dari produk produk milik brand lainnya. Dan adapun beberapa perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Anyaman Intrecciato

perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw

Perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw yang pertama dapat dilihat dari segi anyaman intrecciatonya. Dimana, sebagaimana kita ketahui bersama jika anyaman intrecciato sendiri sebetulnya adalah salah satu bagian yang menjadi ciri khas dari brand ini. Oleh sebab itu, anyaman intrecciato pada tas Bottega Veneta asli umumnya akan dibuat dengan sangat teliti dan presisi, dengan setiap strip kulit yang nantinya akan dijalin secara rapi dan konsisten, tanpa adanya cacat atau ketidakteraturan. Yang mana, adanya hal ini tentu saja didukung pula oleh jenis keberadaan dari sifat kulit yang fleksibel namun tetap kuat untuk memungkinkan bentuk anyaman terlihat sempurna tetapi tetap tahan lama.

Sedangkan agaknya akan berbeda halnya jika tas tersebut adalah versi tas Bottega Veneta palsu yang umumnya akan memiliki tampilan anyaman intrecciato jauh dari terlihat rapi serta dinamis. Dimana, adanya hal ini tentu saja dikarenakan pada tas palsu umumnya mereka sering kali tidak bisa membuat simpul anyaman serapi dan sepresisi tas asli.Yang mana, jika diperhatikan lagi mungkin nantinya kita dapat menemukan strip kulit yang tidak sejajar atau cacat kecil dalam anyaman karena memang penggunaan bahan kulit mereka yang biasanya berkualitas standar atau buruk, sehingga jika disusun akan terasa lebih susah karena memiliki tekstur lebih kaku atau bahkan terlalu lembek, yang membuat anyaman menjadi tidak rata dan kurang tahan lama.

2. Hardware Tas

Bukan hanya tampilan anyaman intrecciato saja yang bisa menjadi indikasi suatu tas Bottega Veneta ori atau kw, karena selain itu umumnya kita juga bisa melihat perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw dari bagian kualitas maupun tampilan hardwarenya pula. Dimana, dalam hal ini bisa diketahui jika hardware pada tas Bottega Veneta asli umumnya mereka akan terbuat dari logam berkualitas tinggi yang kuat dan tahan lama, sehingga nantinya ketika digunakan atau disentuh akan terasa lebih lembut, berat dan solid, baik itu mencakup bagian ritsleting, gesper, kancing, maupun elemen logam lainnya.

Tetapi beda halnya jika tas tersebut adalah produk Bottega Veneta palsu yang biasanya sering kali terbuat dari logam berkualitas rendah atau bahkan plastik yang dilapisi untuk menyerupai logam. Sehingga ketika nantinya digunakan tentu rasa lebih ringan dengan finishing yang kasar atau tidak rata lebih dominan kita rasakan. Apalagi, karena ketidak telatenan proses pembuatannya, hal ini pun juga sering kali akan membuat hardware pada tas palsu sering kali memiliki tepi yang lebih kasar atau tajam, dengan finishing tidak sempurna. Dimana, adanya hal tersebut pun mungkin saja bisa berakibat kurangnya nilai fungsional atau pun kinerja hardware tersebut pada tas.

3. Nomor Autentikasi

perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw

Sebagaimana tas buatan merek ternama lainnya, dalam hal ini pun dapat diketahui jika untuk mencari perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw umumnya kita juga bisa mengetahuinya dari bagian nomor autentikasi tas. Karena seperti kita ketahui pula, jika nomor autentikasi sendiri pun pada dasarnya memang adalah salah satu bagian penting yang umumnya bisa kita jumpai pada setiap koleksi tas dari brand brand ternama, tidak terkecuali pada produk tas Bottega Veneta. Oleh sebab itu, tas Bottega Veneta yang asli biasanya akan dilengkapi dilengkapi dengan suatu bagian autentikasi yang mencakup nomor seri unik.

Dimana, nomor autentikasi unik tersebut biasanya akan tercantum secara jelas dan rapi pada suatu bagian tas, baik itu pada bagian kartu maupun label yang biasanya akan terletak di dalam tas. Dan dapat diketahui pula jika setiap nomor seri pada setiap tas tersebut pun juga akan disusun dengan perhitungan khusus sehingga sangat sulit untuk ditiru. Oleh sebab itu, jika nantinya kita menemukan tas tanpa adanya nomor autentikasi atau misalkan ada tetapi memiliki tampilan yang kurang baik, maka besar kemungkinan jika tas tersebut adalah produk tas palsu dari Bottega Veneta yang perlu dicurigai keasliannya.

4. Harga

Perbedaan tas Bottega Veneta selanjutnya datang dari harga yang signifikan antara tas asli dan palsu. Dimana dapat diketahui jika perbedaan dari sisi harga ini pada dasarnya memang adalah salah satu indikator utama yang harus diperhatikan. Karena tas Bottega Veneta asli umumnya akan dijual dengan harga tinggi, mengingat kualitas, kerajinan tangan, dan eksklusivitasnya yang memang selalu diperhatikan dalam setiap proses produksinya.

Tetapi sebaliknya dengan tas palsu yang biasanya diketahui akan dijual dengan harga jauh lebih rendah, karena biasanya  mencerminkan kualitas bahan dan produksi yang lebih rendah pula. Oleh sebab itu, dikarenakan hal itu wajar saja bukan jika harga bisa menjadi indikasi yang nyata untuk menunjukan sebuah Bottega Veneta tersebut asli atau palsu. Maka dari itu, sangat penting untuk membeli dari sumber yang terpercaya untuk memastikan Anda mendapatkan produk asli.

Nah, itulah dia sejumlah perbedaan tas Bottega Veneta ori dan kw yang dapat disimak terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli salah satu koleksi produk tasnya, khususnya bagi kita yang dalam hal ini berencana untuk membeli tas Bottega Veneta tersebut bukan dari official storenya dengan berbagai alasan. Karena tidak dapat dipungkiri, jika sebagai salah satu fashion brand terkemuka di industri mode dunia yang kerap menjadi target plagiarisme, tentu sangat penting bagi kita untuk selalu aware tentang apa saja hal yang bisa membedakan antara produk tas Bottega Veneta ori dan kw tersebut. Mengingat dengan harga mahal yang digoceknya, tentu kita semua menginginkan kualitas yang sesuai serta sepadan bukan.

 

Tas yang dibuat oleh fashion brand ternama seperti Bottega Veneta ini memang selalu dinilai memiliki tampilan dan kualitas yang memukau, namun sayangnya dikarenakan harga jual yang sangat mahal, tentu hal tersebut secara tidak langsung memang membuat tas mereka menjadi tidak fleksibel untuk dipakai guna beragam keperluan, terutama jenis keperluan komersil. Oleh sebab itu, sampai saat ini peran dari adanya sebuah jasa pembuatan tas custom agaknya masih saja kuat, bahkan semakin dibutuhkan di tengah masyarakat seperti yang terjadi pada Karya Bintang Abadi selaku pabrik tas custom paling terpercaya juga andalan banyak customer.

Dimana, dapat diketahui jika Karya Bintang Abadi ini sendiri sebetulnya adalah salah satu pabrik tas custom ternama juga terpercaya, yang sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun untuk membantu segala kebutuhan customer akan tas custom yang memiliki spesifikasi terbaik dan seusai dengan kebutuhan, keinginan serta budget customer. Yang mana adanya hal tersebut tentu di dukung oleh adanya banyak pilihan model serta desain tas kekinian dengan tampilan detail  terbaik, kualitas dan kuantitas terjamin, waktu pengerjaan cepat dan harga yang terjangkau sehingga para customer dipastikan akan puas dengan hasil tas pesanannya.

Selain itu Karya Bintang Abadi pun juga tidak pernah lupa untuk memastikan bila para customer bukan hanya akan mendapatkan kepuasan melalui hasil produk tas pesanannya saja, melainkan juga melalui pelayanan terbaik dengan cara pemesanan aman, cepat dan mudah, baik secara online maupun offline, yang akan di dampingi secara langsung oleh para customer service ramah juga tanggap. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mendapatkan produk tas terbaik dan memuaskan.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik dan terkini seputar tas. Semoga bermanfaat dan happy weekend!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp