fbpx

10+ Brand Tas Eropa Paling Populer Sampai Paling Mewah

bagikan artikel ini kepada teman

Jika berbicara tentang brand brand tas yang diketahui begitu populer serta mendunia, tentu kita semua setuju bukan jika brand tas Eropa adalah salah satu yang paling mendominasi. Dimana adanya hal tersebut pun sebetulnya juga tidak terlepas dari bagaimana tas sendiri yang sebetulnya memang merupakan salah satu jenis barang yang bukan hanya memiliki fungsi sebagai alat bantu untuk membawa sekaligus menyimpan barang barang esensial dalam kehidupan sehari-hari ketika seseorang akan bepergian saja. Melainkan, umumnya juga sudah dianggap pula sebagai salah satu jenis aksesori utama yang bisa menunjang penampilan seseorang tampak lebih stylish juga trendi.

Yang mana, dikarenakan hal tersebut pula lah saat ini dapat disimpulkan jika keberadaan tas pada dasarnya memang tidak hanya dibuat secompact mungkin dengan sejumlah kompartemen khusus untuk memungkinkan pengguna dapat menjaga barang-barang tetap terorganisir, sehingga mudah ditemukan saat dibutuhkan saja. Tetapi juga sudah menjadi bagian dari pernyataan gaya seseorang yang dinilai dapat membantu melengkapi atau menonjolkan look penggunanya agar terlihat lebih seimbang, karena memang bisa disesuaikan dengan selera mode individu sebagai salah satu usaha untuk memberikan sentuhan terkini pada penampilan seseorang.

Selain itu, keberadaan dari tas yang selain daripada bisa dimanfaatkan untuk memberikan perlindungan fisik terhadap barang-barang berharga dari kerusakan, kehilangan, atau pencurian melalui sejumlah fitur keamanan tambahan seperti kunci, resleting tersembunyi, dan bahan anti-maling. Dalam hal ini ternyata adanya tas pun tidak jarang juga sudah dianggap pula sebagai salah satu simbol status dan identitas seseorang, terutama jenis jenis tas yang berasal dari merek merek mewah ternama. Karena dengan keberadaan tas tas tersebut, umumnya seseorang dapat mengekspresikan identitas diri dan citra prestis yang ingin mereka tampilkan ke publik secara lebih elegan.

Mengingat adanya tas sendiri dalam hal ini secara khusus memang diketahui dirancang khusus untuk dipakai guna berbagai jenis kegiatan, baik itu yang berjenis acara formal maupun casual sekalipun. Sehingga menggunakan tas sebagai salah satu alat untuk merepresentasikan citra atau identitas diri agaknya memang dianggap cukup efektif. Apalagi selain dapat menunjukan status sosial yang tinggi dari penggunanya, keberadaan tas pun dalam hal ini umumnya juga dikenal sebagai salah satu item fashion andalan yang bisa menjadi aksesoris utama untuk semakin meningkatkan tampilan modis serta trendi secara lebih efisien pula.

Dimana dengan keberadaan fakta tersebut, maka wajar saja bukan jika pada akhirnya tas pun dianggap sebagai salah satu barang fashion multifungsi yang bukan hanya akan memudahkan seseorang dalam membawa barang-barang mereka saat berpindah tempat, baik itu untuk bekerja, berbelanja, atau bepergian saja. Melainkan juga bisa menjadi simbol status sosial dan juga aksesoris tambahan yang membuat seseorang dapat merasa tampil lebih percaya diri dengan gaya modisnya. Dan bisa dibilang, jika dikarenakan hal ini pula lah pamor dari sebuah tas hendaknya memang sudah sangat tinggi sejak jaman dahulu.

Terlebih dalam hal ini tas tas yang berasal dari brand tas Eropa, karena sebagaimana sudah kita ketahui pula jika negara-negara di benua Eropa hendaknya memang termasuk ke dalam jajaran negara penghasil item fashion terbaik dunia. Yang mana dikarenakan alasan tersebut lah, wajar saja bukan jika hal tersebut menjadikan benua Eropa dianggap sebagai pusat industri mode global, dengan banyaknya merek merek fashion ternama yang diketahui berasal dari berbagai negara di wilayah benua ini, katakan saja seperti negara Italia, Prancis, Belgia, Swiss, Belanda, Jerman, dan masih banyak lagi yang diketahui sangat terkenal dengan banyak brand fashion terbaiknya.

Dan adapun penyebab kenapa negara negara Eropa bisa begitu dikenal sebagai penghasil brand fashion ternama dan terbaik di dunia pun sebetulnya juga bukanlah tanpa alasan. Karena adanya hal tersebut sebetulnya diketahui merupakan hasil dari dedikasi mereka terhadap kualitas, inovasi, dan desain produknya dalam industri fashion, serta bagaimana masing masing dari mereka yang memiliki sejarah serta perjalanan panjang dalam memproduksi item fashion yang mewah dan berkualitas tinggi, hingga pada akhirnya dapat membuat mereka lebih dikenal sebagai pemimpin dalam industri fashion ini.

Selain itu, dalam hal ini diketahui terdapat banyak pula jenis jenis acara fashion bergengsi seperti Paris Fashion Week, Milan Fashion Week, dan London Fashion Week yang umumnya memang diadakan di kota-kota di negara bagian benua Eropa, yang semakin menegaskan peran kuat Eropa sebagai pusat mode dunia. Dan seperti sudah disebutkan sebelumnya, sebagai benua dengan banyak negara bagian yang diketahui merupakan penghasil brand brand fashion terbaik dunia, ini dia sejumlah contoh brand tas Eropa, mulai dari yang dikenal paling populer sampai paling mewah:

10+ Brand Tas Eropa Paling Populer Sampai Paling Mewah

Dikenal sebagai benua yang memiliki negara negara bagian penghasil brand fashion, terutama dalam hal ini adalah brand tas terbaik, maka wajar saja bukan jika dikarenakan hal tersebut tas tas buatan negara Eropa umumnya memang akan dinilai lebih eksklusif, mewah, dan prestisius dibandingkan tas tas buatan brand negara lain. Apalagi secara garis besar, selain memiliki kelebihan yang berkaitan dengan desain, sejarah, dan pemasaran, ada pula sejumlah alasan atau kelebihan lain yang membuat tas tas buatan brand tas Eropa kemudian menjadi begitu populer dan mendunia. Dan adapun beberapa alasan tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Kualitas dan Keahlian

Salah satu alasan kuat kenapa tas tas buatan brand tas Eropa begitu diminati dan populer didunia adalah karena mereka yang diketahui selalu menggunakan jenis bahan baku pilihan terbaik serta berkualitas premium, contohnya saja seperti kulit sapi dan kulit anak sapi (calfskin) pilihan, hingga jenis kulit hewan eksotis seperti kulit ular piton dan buaya yang umumnya akan diproses dengan teknik khusus untuk memastikan kelembutan, kekuatan, dan ketahanannya, maupun kain eksklusif seperti kanvas, sutra, dan wol premium yang dipilih karena ketahanannya dan teksturnya yang mewah.

Selain itu, untuk memastikan kemaksimalan tampilan maupun kinerja dan kekuatannya, banyak pula tas tas asal negara Eropa yang sengaja dibuat dengan tangan oleh para pengrajin terampil yang menguasai teknik anyaman, jahitan, dan pembuatan tas tradisional. Dimana, adanya keahlian ini tentu saja dimaksudkan untuk memastikan bahwa setiap detail rumit tas seperti bordir, applique, dan penambahan ornamen memang selalu diperhatikan dengan seksama agar nantinya hasilnya adalah tas yang unik dan indah dengan kualitas tak tertandingi.

2. Eksklusivitas dan Status Sosial

Dikarenakan faktor faktor utama lainnya, pemilihan bahan baku dan proses pembuatan yang rumit, hal tersebut tentu secara tidak langsung memang menjadikan tas buatan merek-merek Eropa begitu terkenal dengan eksklusivitas dan status sosial yang tinggi.m serta menjadikan tas-tas tersebut dianggap sebagai simbol prestise dan kemewahan. Apalagi, selain karena dibuat menggunakan jenis bahan baku premium serta langka, banyak pula brand brand tas Eropa yang gemar merilis tas dalam edisi terbatas dan tentu membuatnya berhasil menciptakan rasa eksklusivitas dan keinginan di kalangan konsumen.

Oleh sebab itu, dikarenakan hal tersebut lah tas tas buatan brand Eropa sering kali memang dikenal memiliki harga yang jauh lebih tinggi pula dibandingkan dengan harga tas milik brand tas negara lain. Yang mana, berdasarkan hal itu pula lah, tas tas dari brand Eropa sering kali dianggap sebagai simbol status dan keberhasilan, yang meningkatkan daya tarik mereka. Mengingat selain berpenampilan istimewa, kebanyakan dari tas tas Eropa tersebut juga akan dibandrol dengan harga selangit yang tentunya sebanding dengan keeksklusivitasannya.

3. Inovasi dalam Fungsi dan Teknologi

Sebagai benua yang dikenal dengan negara negara maju di dalamnya, brand tas Eropa pun dalam hal ini juga sering kali dikenal dengan inovasi dan teknologi yang dipakainya dalam setiap membuat produk fashionnya. Dimana, adanya hal tersebut umumnya memang bertujuan untuk menggabungkan desain estetika dengan fitur praktis dan canggih yang membuat setiap produknya selalu menjadi trend setter dan dianggap lebih unggul dibandingkan milik brand negara lain. Selain itu, adanya penerapan inovasi dan teknologi yang dilakukan oleh brand brand tas Eropa tersebut pun dalam hal ini juga bertujuan untuk memastikan produk mereka selalu berada di garis depan industri fashion.

Dan juga sekaligus menunjukkan bagaimana brand tas Eropa terus beradaptasi dan selalu berhasil memimpin dalam menggabungkan keindahan desain dengan fungsi dan teknologi yang canggih. Dimana dengan kombinasi kualitas, desain, warisan, pemasaran, dan status sosial tersebut lah brand tas Eropa dianggap tidak pernah gagal untuk mempertahankan popularitas dan pengaruh mereka di pasar global dan menjadikannya sebagai pilihan utama bagi konsumen di seluruh dunia, contohnya saja seperti beberapa brand tas Eropa berikut ini yang memang sudah dikenal luas sebagai brand tas Eropa paling populer dan mewah:

1. Ferragamo

Ferragamo adalah nama brand tas Eropa pertama yang membuka pembahasan kita tentang brand tas Eropa mana saja yang dikenal populer dan mewah. Dimana, dalam hal ini dapat diketahui jika Ferragamo sendiri pada dasarnya memang adalah nama dari merek tas dan sepatu paling terkenal dan dihormati dari Eropa, yang dianggap memiliki sejarah kaya, dedikasi tinggi terhadap kualitas, dan inovasi desain yang terus berlanjut. Sehingga dengan mengandalkan warisan yang kuat serta komitmen terhadap keunggulan tersebut lah, brand bernama Ferragamo ini berhasil tetap menjadi salah satu ikon dalam dunia fashion.

Yang mana, secara garis besar dapat diketahui jika brand fashion Ferragamo ini sendiri sebetulnya merupakan sebuah brand tas Eropa ternama yang dirikan oleh seorang pria bernama Salvatore Ferragamo pada tahun 1898 lalu di Bonito, yaitu sebuah kota kecil di dekat Napoli, Italia dan pada awal mulanya debutnya brand ini diketahui memulai usahanya dengan membuka toko sepatu pertamanya di Santa Barbara, California. Hingga akhirnya pada tahun 1927, Salvatore Ferragamo pun memutuskan kembali ke Italia dan mendirikan perusahaannya sendiri di Florence, Italia yang dikenal sebagai pusat seni dan kerajinan dengan fokus produk berupa tas.

Sehingga meskipun awalnya memang terkenal sebagai pembuat sepatu handal yang memperkenalkan konsep-konsep baru seperti wedge heel dan platform shoe, serta menggunakan bahan-bahan tidak konvensional seperti kulit ikan dan sutra pada setiap produk sepatunya, namun berkat kegigihan, ide kreatif serta bakatnya dalam dunia fashion, Ferragamo pun secara perlahan mulai berhasil memperluas koleksi produk fashionnya dengan produk berupa aksesori, pakaian hingga tas. Dimana tas-tas dari Ferragamo bisa dibilang telah menjadi salah satu koleksi andalan karena dikenal dengan desain klasik dan elegan, serta kualitas bahan yang sangat baik.

Dan berkat hal tersebut pula lah, sejak pertama kali didirikan hingga saat ini Ferragamo dinilai telah berhasil berkembang dan menjadi salah satu merek Eropa yang memiliki karir mengglobal dengan toko-toko yang tersebar di berbagai negara dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Karena sebagaimana kekhasan merek tas buatan Eropa lainnya, hendaknya merek Ferragamo ini pun juga dikenal sebagai simbol elegansi dan kemewahan Italia, serta telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan dalam industri fashion atas kontribusi dan inovasinya pada industri mode dunia.

2. Moschino

brand tas Eropa

Termasuk ke dalam salah satu brand tas Eropa yang paling populer dan mewah, Moschino pada dasarnya memang dikenal sebagai brand fashion ternama dunia yang memiliki desain produk kreatif, playful, dan sering kali eksentrik. Dimana, dikarenakan hal ini pula lah Moschino berhasil menjadi salah satu ikon dalam dunia fashion, apalagi  dengan mempertahankan reputasinya sebagai brand yang berani dan tidak konvensional dalam industri mode, serta  memastikan dirinya selalu memiliki inovasi dan desain unik, hal ini pun secara tidak langsung juga membuatnya dianggap tetap relevan dan mudah untuk dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia.

Didirikan oleh seorang pria Italia bernama Franco Moschino pada tahun 1983 lalu, dapat diketahui jika Franco Moschino sendiri sebetulnya adalah seorang pria berprofesi sebagai fashion desainer Italia yang memulai karirnya di bidang mode dengan bekerja untuk Gianni Versace hingga kemudian di tahun 1983, dirinya pun memutuskan untuk menyudahi kontrak kerjanya dan mendirikan brand pribadinya dengan nama sendiri, yaitu Moschino, di Milan, Italia. Dan siapa sangka jika sejak pertama kali berdiri serta dikenalkan pada publik, Moschino bisa dengan cepat dikenal dan populer dikalangan masyarakat dunia, khususnya para fashionista.

Yang mana, adanya hal tersebut pun sebetulnya bisa saja terjadi mengingat sejak awal berdirinya Moschino sendiri diketahui memang sudah begitu lekat dengan ciri khasnya, yaitu penggunaan desain yang berani, penuh warna, dan sering kali mengandung unsur humor dan bahkan juga kritik sosial karena Franco Moschino memang sengaja menggunakan produknya sebagai medium untuk menyampaikan pesan-pesan provokatif tentang konsumerisme dan budaya mode itu sendiri. Oleh sebab itu, brand ini umumnya memang sering menggunakan motif yang mencolok seperti hati, tanda perdamaian, dan pola-pola yang playful pada tas, pakaian, dan aksesoris buatannya.

Dimana, dikarenakan oleh hal tersebut pula lah tas dan produk produk fashion buatan Moschino lainnya diketahui sangat sering dikenakan oleh selebriti ternama dan bersamaan dengan hal tersebut tentu secara tidak langsung memang telah membuat namanya menjadi lebih populer di kalangan penggemar fashion. Apalagi, sebagai salah satu brand tas Eropa ternama, Moschino pun umumnya juga terkenal dengan peragaan busananya yang spektakuler serta kreatif, hingga sering kali menciptakan buzz di industri mode yang membuatnya dapat bertumbuh dengan  pesat dan berhasil membuka toko di berbagai kota besar di dunia, termasuk New York, London, Tokyo, dan Paris.

3. Hugo Boss

Menjadi brand tas Eropa yang dikenal paling populer juga mewah selanjutnya, dalam hal ini diketahui jika brand bernama Hugo Boss ini sebetulnya memang adalah salah satu brand mode terkemuka di Eropa yang terkenal dengan produk pakaian, aksesoris, parfum, dan tas berkualitas tinggi. Didirikan pada tahun 1924 lalu oleh seorang pria bernama Hugo Ferdinand Boss di Metzingen, Jerman, pada awal kemunculannya dapat diketahui jika Hugo Boss ini sebetulnya merupakan sebuah perusahaan fashion yang berfokus pada produksi pakaian jenis formal, serta sempat pula menjadi perusahaan yang memproduksi seragam untuk militer Jerman pada perang dunia ke II

Namun sayangnya meskipun sempat menjadi perusahaan yang ditunjuk untuk memproduksi seragam militer, Hugo Boss justru diketahui juga sempat terdampak perang dan mengalami kebangkrutan di tahun 1946an, tetapi berkat kegigihan dan kemampuannya Hugo Boss pun akhirnya secara perlahan berhasil pulih, dan tepatnya di tahun 1950-an dirinya pun diketahui mulai membangun kembali usahanya dengan berfokus pada produksi pakaian pria, terutama jas serta jenis aksesoris penunjang penampilan lainnya, salah satunya adalah tas. Yang mana, berkat kerja keras dan tekatnya tersebut, Hugo Boss pun mulai mendapatkan reputasi sebagai brand ternama kembali di Jerman dan Eropa.

Hingga kemudian di tahun 1985 Hugo Boss pun berhasil menjadi perusahaan publik dan mulai memperluas produknya ke pasar internasional melalui produksi pakaian kasual, aksesoris, parfum, dan tas guna semakin memperluas portofolio produk mereka. Bahkan setelah itu dapat diketahui jika Hugo Boss terus berkembang dengan sengaja meluncurkan berbagai lini produk termasuk BOSS dan HUGO, yang masing-masing menargetkan segmen pasar berbeda, serta menggabungkan teknologi modern dengan desain klasik dalam setiap produk mereka, sebagai salah satu usaha untuk menawarkan kombinasi fungsionalitas dan estetika yang terlihat sempurna.

Yang mana, bersamaan dengan segala pencapaiannya tersebut lah Hugo Boss pun secara perahan berhasil mengukuhkan dirinya sebagai salah satu brand mode terkemuka di Eropa, dan tidak hanya membesarkan namanya dalam bagian lini produk berupa pakaian saja, tetapi juga dalam aksesoris seperti tas, dengan sejarah panjang yang mencerminkan komitmen terhadap kualitas, inovasi, dan desain. Oleh sebab itu, meskipun Hugo Boss lebih dikenal karena pakaian pria dan jas mereka, tetapi tidak dapat dipungkiri jika hingga saat ini produk berupa tas buatan mereka pun juga dikenal selalu mendapatkan reputasi yang baik, khususnya di industri mode Eropa dan dunia

4. Aigner

brand tas Eropa

Memiliki koleksi produk yang berfokus pada jenis produk berbahan kulit, tentu wajar saja bukan jika adanya hal tersebut pun pada akhirnya membuat nama Aigner masuk ke dalam salah satu jajaran brand tas Eropa yang terkenal dan mewah. Bahkan, dengan popularitasnya yang bisa dibilang cukup kuat di dalam industri mode dunia, Aigner pun diketahui juga menjadi salah satu simbol dari elegansi dan kemewahan dalam industri mode, khususnya di Eropa dengan produk-produknya yang dinilai selalu berkualitas tinggi dan memiliki desain khas, yang secara tidak langsung memang menjadikannya dianggap sebagai pilihan favorit bagi para penggemar fashion di seluruh dunia.

Apalagi, sejak didirikan pertama kali oleh Etienne Aigner, yaitu seorang desainer asal Hungaria pada tahun 1950-an lalu di Jerman dengan produk utama berupa aksesoris kulit seperti dompet dan ikat pinggang, Aigner pun diketahui semakin mengepakkan sayap lebarnya dalam industri mode dunia. Dimana, pada setiap koleksi produknya tersebut, Aigner pun dikenal terus berusaha untuk berinovasi dalam proses produksinya dengan cara selalu memperhatikan keberlanjutan dan etika kerja, sebagai salah satu usaha untuk menjaga warisan keahlian tradisional mereka yang menjadi ciri khasnya, sambil beradaptasi dengan tuntutan pasar modern.

Oleh sebab itu, meskipun diawal usahanya brand tas Eropa ini memang dikenal hanya berfokus pada produk kulit berupa dompet dan ikat pinggang saja, namun seiring berjalannya waktu Aigner pun kemudian berhasil semakin berkembang menjadi brand fashion ternama yang mulai terkenal dengan beragam koleksi produk lainnya, katakan saja seperti tas tangan, koper, dan berbagai macam aksesoris berbahan kulit berkualitas tinggi. Terlebih, setelah malang melintang selama lebih dari 50 tahun, brand yang melambangkan dirinya dengan logo tapal kuda ini pun diketahui juga selalu mempertahankan keahliannya dalam pembuatan produk kulit pula.

Sehingga adanya hal tersebut pun secara tidak langsung memang membuatnya kerap dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kualitas premium. Apalagi, untuk meningkatkan tampilan, kekuatan, dan kinerjanya, brand tas Eropa satu ini pun diketahui juga selalu menggunakan bahan-bahan kulit berkualitas tinggi dan teknik pengerjaan yang menggabungkan elemen klasik dengan sentuhan modern guna menciptakan produk yang elegan, tahan lama dan fungsional. Dimana, dikarenakan hal ini pula lah produk buatan Aigner tidak lagi hanya berkembang di kawasan Eropa saja, melainkan juga di berbagai department store di berbagai negara.

5. Mango

Mango adalah brand fashion terkenal dari Eropa lainnya yang juga masuk ke dalam jajaran brand tas Eropa paling populer, meskipun jika dibandingkan dengan brand brand sebelumnya Mango bisa dibilang memang tidak semewah dan seikonik lainnya, namun tetap saja dalam hal ini Mango agaknya juga dikenal luas sebagai salah satu merek fashion Eropa terbaik dan memiliki pengaruh yang cukup signifikan dalam industri fashion. Dimana, adanya hal ini pun tentu saja tidak terlepas dari sejarah serta perjalanan panjang yang sudah dilaluinya hingga pada akhirnya bisa sampai di titik saat ini.

Didirikan pada Tahun 1984, dapat diketahui jika brand Eropa bernama Mango ini sebetulnya didirikan oleh dua orang bersaudara, yaitu Isak Andic dan Nahman Andic, di Barcelona, Spanyol. Yang mana pada awal mula berdirinya brand ini, Mango diketahui membuka tokonya pertama kali di Paseo de Gracia yang pada saat itu memang dikenal sebagai salah satu jalan paling terkenal di Barcelona. Dan siapa sangka, jika berawal dari hal tersebut, Mango yang pada saat itu masih berfokus pada produk fashion berupa pakaian saja berhasil dilirik serta menarik banyak atensi konsumen dari berbagai kalangan.

Dimana berbekal dari hal tersebut dan setelah sukses di Barcelona, Mango pun diketahui juga semakin memperluas jaringannya ke seluruh Spanyol, dan dalam beberapa tahun secara perlahan Mango pun telah berhasil memiliki lebih dari 100 toko di Spanyol dan kemudian dilanjutkan lagi dengan dirinya yang memulai ekspansi internasional pada akhir 1980-an dan awal 1990-an melalui pembukaan toko di negara Eropa lainnya, diantaranya seperti Portugal, Prancis, dan negara-negara lainnya, yang hingga saat ini jika ditotal mungkin Mango sudah memiliki ribuan toko di lebih dari 100 negara di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di luar wilayah benua Eropa.

Yang mana, meskipun memang hanya dikenal sebagai brand tas Eropa yang populer namun tidak mewah, tetapi sebagai merek yang dikenal menyediakan pakaian, tas, dan aksesoris trendi dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan merek-merek mewah, tentu hal tersebut membuat nama Mango juga dianggap dinggulan dalam industri mode dunia. Apalagi, walaupun dibandrol dengan harga cukup affordable, namun produk Mango hendaknya tetap dinilai mampu mencerminkan tren mode terbaru dengan sentuhan elegan dan modern, yang tentunya menjadikannya begitu populer di kalangan konsumen dunia yang mencari gaya kontemporer.

6. Loewe

brand tas Eropa

Turut serta ke dalam jajaran brand fashion yang termasuk ke dalam golongan brand tas Eropa paling populer dan mewah, dalam hal ini dapat diketahui jika Loewe sebetulnya memang adalah salah satu merek mewah asal Spanyol yang dikenal dengan kualitas tinggi dan desain inovatif dalam setiap koleksi produk-produk kulit mereka, tidak terkecuali untuk produk fashion andalannya, yaitu tas tangan. Yang mana, segala pencapaiannya tersebut pun tentu juga tidak terlepas dari bagaimana brand fashion Eropa ini dibentuk pada tahun 1846 lalu oleh sekelompok pengrajin kulit Loewe di Madrid, Spanyol.

Dimana dapat diketahui jika pada awal mula berdirinya, Loewe ini bisa dibilang merupakan sebuah bisnis kooperatif dari pengrajin lokal, yang kemudian seiring berjalannya waktu, tepatnya di tahun 1872 bisnis tersebut pun mulai diakuisisi oleh seorang pria bernama Enrique Loewe Roessberg yang diketahui berprofesi sebagai pengrajin kulit asal Jerman, setelah dirinya memutuskan untuk bergabung dengan bisnis kooperatif dan pada akhirnya kemudian menjadi pemilik utama dari bisnis tersebut dan mematenkannya dengan nama Loewe. Yang mana, dibawah kendalinya ini, Loewe dinilai berhasil membawa inovasi dan keterampilan yang lebih baik dalam pengerjaan kulit.

Dan adanya hal tersebut pun semakin dibuktikan oleh Loewe yang pada tahun 1905-an diketahui mendapatkan pengakuan dari kerajaan dan menerima gelar “Penyedia Resmi Kerajaan” dari Raja Alfonso XIII, yaitu sebuah pengakuan prestisius yang digunakan untuk membantu memperkuat reputasi merek ini di Spanyol. Dimana, setelah mendapatkan pengakuan tersebut, Loewe pun diketahui juga mulai melebarkan sayapnya dalam industri mode dengan membuka toko flagship di Gran Vía, Madrid pada tahun 1939 yang kita ketahui kini menjadi landmark penting bagi merek ini.

Yang mana, bermula dari hal tersebut lah Loewe pun mulai semakin dikenal di kancah internasional, apalagi berkat desain tas yang inovatif dan kualitas kulit yang superior juga setelah dirinya diakuisisi oleh LVMH (Moët Hennessy Louis Vuitton) hal tersebut pun secara tidak langsung juga semakin meningkatkan visibilitas global dan ekspansi merek. Terlebih dengan sejarah yang kaya dan reputasi untuk kualitas dan inovasi, Loewe pun pada akhirnya tetap menjadi salah satu merek tas paling terkenal dan dihormati di Eropa dan bahkan juga di seluruh dunia dengan toko-toko di seluruh dunia dan kehadirannya yang kuat di pasar internasional.

7. Jacquemus

Jacquemus dalam hal ini agaknya juga menjadi salah satu brand tas Eropa yang wajib masuk ke dalam jajaran brand tas Eropa paling populer dan mewah. Dimana, dapat diketahui jika adanya hal tersebut pun tentu tidak terlepas dari nama Jacquemus yang umumnya memang dianggap sebagai salah satu nama dari merek terkenal dengan kekhasannya dalam hal desain inovatif, modern dan unik. Yang mana, dikarenakan hal tersebutlah meskipun relatif termasuk sebagai brand baru jika dibandingkan dengan beberapa brand mode mewah lainnya, namun secara tidak langsung Jacquemus diketahui telah berhasil menciptakan identitas yang tidak kalah kuat

Bahkan dapat diketahui jika dirinya pun juga telah memperoleh pengikut setia di seluruh dunia dan menjadikan namanya semakin mentereng dalam industri mode dunia. Sehingga meskipun memiliki sejarah perjalanan yang bisa dibilang memang belum begitu panjang, karena baru didirikan pada tahun 2009 lalu oleh seorang pria bernama Simon Porte Jacquemus, namun berkat kegigihan, kreativitas dan visi dari Simon Porte Jacquemus, hal tersebut pun secara tidak langsung telah turut serta mendorong batas-batas mode dan akhirnya menjadikan nama Jacquemus sebagai salah satu brand Eropa paling ikonik, menarik dan dinamis di industri mode dunia saat ini.

Oleh sebab itu, walaupun Jacquemus memang menjadi salah satu brand tas Eropa yang baru terkenal dalam beberapa tahun terakhir ini, namun berkat desain tasnya yang selalu tampil unik dan inovatif, hal tersebut pun secara tidak langsung memang telah menjadikannya sebagai salah satu brand tas asal negara Paris, Prancis  terfavorit di kalangan fashionista dan selebriti. Apalagi, seiring berjalannya waktu Jacquemus pun juga semakin dikenal dengan gaya desain yang minimalis, berani, dan sering kali sengaja mengeksplorasi bentuk dan proporsi tas yang tidak biasa.

Dimana adanya kekhasan serta keunikan tersebut pun umumnya didapatkan oleh Simon Porte Jacquemus dari hasil inspirasi kehidupan pedesaan di Prancis Selatan, di mana ia dibesarkan. Oleh sebab itu, meskipun memang terbilang selalu bergaya unik dan nyentrik, namun tidak dapat dipungkiri jika koleksi koleksi produknya pun juga sering kali tetap mencerminkan kesederhanaan dan keindahan dari kehidupan pedesaan tersebut. Yang mana, berkat dari hal tersebut Jacquemus beserta brandnya pun diketahui berhasil menerima berbagai penghargaan untuk kontribusinya dalam dunia mode dan membuatnya semakin diperhitungkan dalam industri mode dunia.

8. Lanvin

brand tas Eropa

Nama Lanvin agaknya juga tidak bisa dilewatkan begitu saja jika sedang membahas tentang jajaran brand tas Eropa paling terkenal dan mewah di dunia. Dimana, dapat dikatakan jika Lanvin hendaknya memang termasuk sebagai salah satu brand tas Eropa yang terkenal, terutama dalam industri fashion mewah dengan sejarah perjalanan cukup panjang. Karena dapat diketahui jika Lanvin sendiri sebetulnya merupakan sebuah brand yang telah didirikan pada tahun 1889 lalu oleh Jeanne Lanvin, yaitu seorang wanita yang berprofesi sebagai perancang busana Perancis berbakat dan terkenal dengan karya karya produk fashion yang menawan.

Yang mana, awal mula dari lahirnya brand ini pun diketahui bermula ketika Jeanne yang saat itu membuat pakaian untuk putrinya, yaitu Marguerite. Dimana pada saat itu pakaian putrinya dianggap memiliki gaya dan kualitas yang menarik perhatian banyak orang, termasuk ibu-ibu sosialita Paris yang tentunya selalu ingin pakaian serupa untuk anak-anak mereka. Dan melihat dari peluang serta permintaan yang tinggi itu lah Jeanne Lanvin mulai merancang pakaian untuk anak anak juga wanita dewasa secara komersil, dan pada tahun 1909 bergabung dengan Syndicat de la Couture, yaitu sebuah asosiasi rumah mode Perancis yang menandai pengakuan resmi Lanvin sebagai rumah mode besar.

Dimana setelah menggabungkan diri dan di akui sebagai salah satu rumah mode di Prancis, Jeanne Lanvin pun akhirnya memutuskan untuk membuka toko pertamanya di Rue du Faubourg Saint-Honoré, Paris. Dan seiring berjalannya waktu, untuk semakin mengukuhkan namanya dalam industri mode dunia, Lanvin pun diketahui tidak hanya berhenti pada produk berupa pakaian saja. Melainkan Jeanne Lanvin pun diketahui juga semakin memperluas produknya ke berbagai bidang, mulai dari wewangian dengan peluncuran parfum Arpège pada tahun 1927, aksesori, dan juga tas yang pada saat itu langsung begitu populer.

Karena tidak dapat dipungkiri jika setiap koleksi produk fashion buatan Lanvin, khususnya dalam hal ini berupa tas selalu dikenal dengan desain elegan, feminin, dan sering menggunakan detail-detail rumit seperti bordir dan applique. Apalagi, setelah pada awal tahun 2000-an di bawah kepemimpinan baru putrinya Marguerite, Lanvin pun diketahui juga semakin gencar memperkenalkan berbagai inovasi dalam desain dan teknologi yang membuatnya mendapat pujian kritis, serta memperkuat posisinya sebagai salah satu merek mewah terkemuka di Eropa,  meningkatkan popularitas sebagai simbol kemewahan dan membuatnya masuk dalam jajaran brand tas Eropa paling terkenal dan berpengaruh.

9. Chloe

Dikenal sebagai salah satu brand tas yang dianggap mewah dan terkemuka di dunia, bahkan juga menjadi simbol mode Parisian yang feminin dan sophisticated, tentu wajar saja bukan jika dikarenakan hal tersebut Chloé pun wajib pula masuk dalam pembahasan brand tas Eropa paling populer dan mewah yang memiliki banyak penggemar di seluruh penjuru dunia. Apalagi sebagai satu diantara banyaknya brand tas Eropa yang terkenal, dalam hal ini dapat diketahui jika Chloe pun pada dasarnya juga begitu lekat dengan sejarah perjalanannya yang kaya serta warisan desain yang kuat, dan membuatnya selalu berhasil untuk terus menarik perhatian pecinta mode global.

Didirikan pada tahun 1952, dalam hal ini dapa diketahui jika Chloé sebetulnya didirikan oleh seorang desainer perempuan terkenal asal Mesir yang pindah ke Paris bernama Gaby Aghion. Dimana, awal mula debutnya dalam industri mode ini sendiri dimulai dari Aghion yang pada saat itu kedapatan menciptakan Chloé sebagai reaksi terhadap mode haute couture yang dianggapnya terlalu kaku pada waktu itu. Oleh sebab itu, untuk mengubah kekakuan yang dirasakannya tersebut, Aghion pun dengan berani memperkenalkan konsep “prêt-à-porter” atau ready to wear berupa koleksi busana yang lebih lembut, nyaman, dan dapat dipakai sehari-hari sebagai produk utama Chloé.

Dan siapa sangka jika ide kreatif serta keberaniannya tersebut, Gaby Aghion beserta brandnya berhasil meraih kesuksesannya dan dikenal sebagai salah satu brand yang memiliki koleksi produk inovatif dan berkualitas tinggi. Terlebih lagi setelah di tahun 1960-an, tepatnya ketika Chloé di bawah kepemimpinan Karl Lagerfeld sebagai kepala desainer, Chloé pun diketahui semakin maju dan menjadi terkenal di dunia mode internasional dengan estetika glamor yang ringan dan modern ke dalam setiap desain Chloé. Yang mana, bersamaan dengan hal tersebut Chloé pun juga dikenal semakin berkembang dan bahkan diketahui sampai menarik perhatian selebriti dan ikon mode.

Yang mana, pencapaian Chloé sebagai brand mode mewah asal Prancis yang dikenal dengan desain elegan dan feminin pun juga semakin diperkuat setelah dirinya melakukan ekspansi dengan cara menambah macam produknya, serta setelah dirinya dibeli oleh Alfred Dunhill Ltd., yang kemudian menjadikannya masuk bagian dari grup mewah Richemont. Dimana, berkat hal tersebut Chloé pun semakin mampu untuk mengukuhkan posisinya sebagai brand mewah dan dengan percaya diri memperkenalkan tas ikonik seperti Paddington bag, yang menjadi salah satu tas it bag pertama pada era tersebut sampai saat ini.

10. Longchamp

brand tas Eropa

Meskipun terkenal dengan tampilan tas compact serta ergonomis, agaknya hal tersebut tidak serta merta membuat nama Longchamp dilewatkan begitu saja dari daftar jajaran brand tas Eropa paling populer dan mewah. Dimana, dapat diketahui jika Longchamp sendiri sebetulnya merupakan salah satu brand tas Eropa yang paling terkenal dengan produk tas tangan, barang-barang berbahan kulit, dan aksesoris fashion berdesain sederhana. Yang mana awal mula dari karir brand ini dalam industri mode dunia sendiri diketahui dimulai pada saat dirinya dirikan pertama kali oleh Jean Cassegrain di Paris, Prancis pada tahun 1948 lalu.

Dimana, pada awalnya dapat diketahui jika perusahaan ini sebetulnya dikenal pertama kali karena dirinya yang pada saat itu memproduksi barang-barang berbahan kulit yang sengaja dilapisi dengan pipa tembakau sebagai ciri khasnya sekaligus guna memastikan kemaksimalan maupun kekuatan produk buatannya. Dan siapa sangka jika berawal dari hal tersebut Longchamp pun bisa dengan cepat menarik atensi para konsumen, dan memanfaatkan permintaan pasar yang tinggi akan produknya tersebut, pada tahun 1955 Longchamp pun diketahui semakin memperluas produksinya menjadi barang-barang kulit lainnya, termasuk dompet dan barang-barang kecil lainnya.

Yang mana, dari keputusannya tersebut secara tidak langsung hal itu telah membantu perusahaan semakin tumbuh dan memperkuat posisinya di pasar barang-barang kulit mewah, terlebih setelah dirinya meluncurkan tas “Le Pliage,” yang menjadi produk andalan mereka pada tahun 1993. Dimana, pada saat itu mereka membuat seri tasnya tersebut dengan desain yang sederhana namun inovatif, serta terbuat dari bahan nilon ringan yang memiliki pegangan kulit, dan dapat dilipat menjadi ukuran sangat kecil, sehingga membuat tas Le Pliage ini sangat populer di seluruh dunia dan menjadi ikon merek Longchamp sampai saat ini.

Apalagi meskipun telah berkembang pesat, Longchamp pun dalam hal ini juga dikenal tetap mempertahankan komitmennya terhadap kualitas dan tradisi pembuatan barang-barang kulit, serta memastikan bahwa nilai-nilai asli dan visi pendirinya tetap hidup. Dan adanya hal tersebut pun secara tidak langsung tentu juga membuat Longchamp dinilai selalu memiliki daya tarik lebih kuat, yang kemudian juga membuatnya dikenal dengan eksklusivitas tinggi, serta menjadikannya sebagai salah satu merek tas terkemuka di dunia, khususnya di Eropa.

11. Hermes

Jika berbicara tentang brand tas Eropa paling populer dan dikenal dengan kamahalan atau kemewahannya, tentu sudah barang pasti nama Hermès harus termasuk ke dalam salah satu jajaran brand tas Eropa tersebut. Dimana adanya hal ini pun tentu saja bisa dibilang memang tidak terlepas dari bagaimana merek Hermès ini telah melalui berbagai perjalanan panjang sebagai bagian dari sejarah lahirnya, hingga pada akhirnya sampai saat ini bisa terus berdiri kokoh, dan bahkan juga menjadi salah satu simbol dari status sosial tinggi, sekaligus sebagai luxury brand kawakan dunia yang keberadaannya begitu dihormati serta diperhitungkan dalam industri mode diseluruh dunia.

Didirikan pertama kali pada tahun 1837 lalu oleh seorang pria bernama Thierry Hermès di Paris, Prancis, di awal kemunculannya di tengah publik Herems sebetulnya merupakan sebuah merek dagang yang dikenal sebagai produsen perlengkapan berkuda premium, seperti pelana hingga tali kekang kuda yang terbuat dari bahan kulit berkualitas dan dikerjakan dengan keahlian tinggi, sehingga secara tidak langsung hal tersebut pun membuat produknya dikenal begitu unggul pada masa itu, bahkan juga menjadi andalan bagi banyak aristokrat kerajaan dan pejabat tinggi yang pada saat itu diketahui memang sangat membutuhkan perlengkapan berkuda dengan kualitas tinggi.

Yang mana berkat dari hal tersebut lah, secara pesat nama Hermes kemudian diketahui bisa dengan cepat menyalip para pesaingnya saat itu. Terlebih seiring berjalannya waktu, Hermes pun diketahui juga tidak hanya berhenti pada produk berupa perlengkapan kuda saja, karena sebagai usaha untuk mengikuti arus dan trend dunia, Hermes pun pada akhirnya juga mulai mengekspansi jenis jenis koleksi produknya dengan macam yang lebih beragam. Tepatnya setelah Hermes memasukki masa kepemimpinan generasi ke dua, yaitu Charles Émile Hermès, yang pada saat itu di bawah kepemimpinannya, Hermès diketahui mulai membuat tas tangan dan produk kulit lainnya.

Dan bermula dari saat itu pula lah, seiring berjalannya waktu Hermes pun semakin dianggap unggul dan menjadi salah satu brand tas Eropa yang tidak hanya dikenal dengan produk berupa perlengkapan kudanya saja, melainkan juga begitu fenomenal dengan koleksi produk andalannya, yaitu tas tangan yang ikonik serta sejumlah produk fashion lainnya, katakan saja seperti scarves, parfum, jam tangan, dan pakaian siap pakai. Apalagi, karena selalu mempertahankan tradisi kerajinan tangan dan hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, hal tersebut pun tentu membuat Hermes berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu brand tas Eropa paling terkenal dan dihormati di dunia.

12. Delvaux

brand tas Eropa

Selain Hermes, dalam hal ini nama brand tas Eropa seperti Delvaux pun agaknya juga tidak bisa dilewatkan begitu saja jika membahas tentang brand tas Eropa paling populer dan mewah. Karena tidak dapat dipungkiri, jika bersamaan dengan Hermes, Delvaux dalam hal ini pun diketahui juga menduduki peringkat puncak dari jajaran brand brand ternama, khususnya dalam kategori barang-barang mewah dan juga mahal. Oleh sebab itu, jika dibandingkan dengan brand brand Eropa lainnya, dapat dikatakan jika baik Hermes maupun Delvaux ini sama sama memiliki peringkat tinggi dan kedudukan kuat yang membuatnya begitu dihormati dalam industri mode dunia.

Apalagi, sebagai salah satu brand tas Eropa terbaik dan kawakan, tentu sudah barang pasti jika dibalik sepak terjangnya tersebut Delvaux pun umumnya juga memiliki sejarah perjalanan yang panjang pula. Karena dapat diketahui jika Delvaux ini sebetulnya adalah brand fashion yang sudah berdiri sangat lama, yaitu sejak tahun 1829 lalu dan didirikan oleh seorang pria bernama Charles Delvaux di Brussels, Belgia. Dimana, dengan usia berdirinya yang bahkan diketahui lebih lama dari Kerajaan Belgia yang pada saat itu justru baru berdiri satu tahun kemudian, yakni pada tahun 1830 tentu memang menjadikan Delvaux sebagai merek fashion dan tas mewah tertua di dunia.

Yang mana, selain dikenal sebagai salah satu merek tertua dalam hal ini Delvaux pun umumnya juga diketahui menjadi salah satu merek pertama yang mematenkan desain tas tangan sebagai tanda dari komitmen mereka terhadap inovasi dan perlindungan kekayaan intelektual pada tahun 1908. Dan tidak hanya berhenti sampai di situ saja, karena untuk semakin mengukuhkan dirinya sebagai merek fashion ternama dan terbaik dunia, pada tahun 1933 Delvaux yang saat itu diambil alih oleh Franz Schwennicke pun diketahui juga di memodernisasi dengan cara memperluas koleksi tas dan memperkenalkan banyak desain tas ikonik, contohnya seperti Brillant Bag.

Dimana, berbekalkan hal tersebut secara pasti nama Delvaux pun tentu semakin menterng, terutama setelah dirinya diketahui memperoleh status sebagai pemasok resmi untuk Royal Court of Belgium, yang tentunya secara tidak langsung memang semakin meningkatkan reputasi dan prestise merek ini di kalangan aristokrasi dan pelanggan kelas atas. Yang mana, adanya hal tersebut pun nyatanya juga terus dilanjutkan oleh Delvaux di era kontemporer ini melalui cara terus berinovasi dengan desain modern dan penggunaan bahan berkualitas tinggi, sambil tetap mempertahankan warisan dan kerajinan tangan yang khas hingga membuatnya diakui sebagai salah satu merek tas mewah terkemuka di Eropa, dengan reputasi yang kuat untuk kualitas, inovasi, dan warisan sejarahnya.

Nah, demikianlah sejumlah daftar nama brand tas Eropa, mulai dari yang paling populer sampai paling mewah, dan bisa dibilang memang memiliki banyak sekali peminat diseluruh penjuru dunia. Dimana, sebagai brand tas Eropa yang mewah serta prestisius, tentu koleksi tas milik brand brand tersebut hendaknya memang pantas dikenal sebagai salah satu simbol status, kualitas, dan keeksklusivitasan dari sebuah item fashion berupa tas. Yang mana, dikarenakan hal tersebut pula lah dibandingkan dengan brand brand tas buatan negara lain, tas buatan brand tas Eropa bisa dibilang memang dikenal memiliki harga jauh lebih tinggi serta eksklusif.

 

Jika berbicara tentang brand brand tas mewah dan kenamaan dunia dengan pamor luar biasa seperti milik brand tas Eropa di atas, tentu kita semua setuju bukan jika produk produk mereka umumnya tidak akan jauh dari yang namanya tampilan menawan, kualitas unggulan serta harga mahalnya. Namun taukah anda bila sebetulnya selain tas buatan merk ternama berharga mahal tersebut, ada pula tas dengan tampilan serta kualitas tidak kalah memuaskan dari merek ternama yang justru dibandrol dengan harga jauh lebih terjangkau, bahkan bisa dibuat secara custom guna keperluan komersil pula. Apalagi jika bukan tas custom buatan Karya Bintang Abadi.

Dimana Karya Bintang Abadi sendiri sebetulnya dalam hal ini merupakan nama dari sebuah pabrik tas custom terbaik juga terpercaya yang dikenal selalu menawarkan berbagai kemudahan, kelebihan serta  benefit, baik itu berkaitan dengan detail produk terbaik, kualitas terjamin, cara pemesanan mudah, proses produksi cepat, hingga pengiriman barang aman. Selain itu hasil dari produk tas pesanan para customer yang di percayakan kepada pabrik tas ini pun juga dapat dipastikan akan memiliki spesifikasi sesuai dengan keinginan, kebutuhan, serta budget customer karena dibuat secara by request.

Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk menyelesaikan segala permasalahan dan kebutuhan anda akan tas custom. Apalagi pabrik tas custom ini pun juga tidak pernah lupa untuk memberikan pelayanan terbaiknya melalui cara pemesanan yang aman, cepat dan mudah, baik secara online maupun offline. Karena Karya Bintang Abadi sebagai pabrik tas custom terbaik merupakan pilihan terbaik pula untuk mendapatkan tas dengan kualitas unggulan dan memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami dan jangan lupa untuk share pada orang terdekat anda agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik dan up to date seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp