fbpx

4+ Cara Membedakan Tas Cosmic Asli dan Palsu! Detail Ini Diperhatikan

membedakan tas Cosmic asli dan palsu

bagikan artikel ini kepada teman

Sebelum mengetahui cara membedakan tas Cosmic asli dan palsu, sebagai anak muda yang gemar tampil fashionable tentu banyak usaha dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhannya akan fashion tersebut. Salah satu diantaranya adalah dengan mencari sebuah fashion brand yang dirasa memiliki koleksi produk bergaya sama dengan aliran fashionnya. Dan sebetulnya baik sejak dahulu maupun hingga sekarang, ada banyak fashion brand yang selalu tumbuh dan berkembang untuk membantu memenuhi kebutuhan customernya akan fashion dari waktu ke waktu dengan cara selalu mengikuti trend yang ada.

Di Indonesia sendiri, adanya fashion brand kekinian pun bisa dibilang juga tidak lagi jarang karena mengingat tingginya minat publik pada tampilan modis juga fashionable, khususnya para kalangan anak muda. Oleh sebab itu, berbekal kemajuan teknologi dan industri fashion yang semakin cepat, tidaklah mengherankan bukan bila pada akhirnya perkembangan fashion brand di Indonesia sendiri juga terbilang pesat. Yang mana hal tersebut pun turut ditandai dengan kian banyaknya fashion brand lokal bermunculan dari tahun ke tahun, seperti salah satu brand andalan customer, yaitu Cosmic.

Dimana Cosmic sendiri sebetulnya bukanlah nama dari sebuah fashion brand baru di Indonesia, karena bisnis fashion asal kota Bandung ini sebetulnya sudah di rintis sejak tahun 2001 lalu oleh pendirinya. Namun meskipun sudah berusia lebih dari 20 tahun, fashion brand lokal yang didirikan oleh seorang pria bernama Yudi atas dasar passionnya terhadap fashion ini justru semakin melejit. Bahkan hingga tahun 2023 ini Cosmic tercatat sudah membuka tokonya diberbagai kota besar di Indonesia dan juga memiliki lebih dari 400 agen penjualan yang tersebar di beberapa negara Asia Tenggara.

Menghadirkan banyak item fashion sebagai koleksinya diantaranya seperti kaos, topi, kemeja, sweater, ikat pinggang, sandal, item fashion berbahan denim, hingga berbagai macam model serta desain tas kekinian yang menjadi salah satu produk unggulan dan sangat hitz dikalangan anak muda. Yang mana karena ketenarannya tersebut, secara tidak disadari telah membuka peluang munculnya produk tas Cosmic kw di pasaran. Dan sebagai customer yang berkeinginan untuk memiliki salah satu koleksi tas milik Cosmic, ada baiknya untuk menyimak cara membedakan tas Cosmic asli dan palsu berikut ini lebih dulu:

4+ Cara Membedakan Tas Cosmic Asli dan Palsu! Detail Ini Diperhatikan

Sebagai salah satu fashion brand lokal kekinian yang memang terkenal di kalangan para anak muda, tentu menjadikan pamor dari Cosmic begitu melejit. Terlebih Cosmic sendiri pada dasarnya juga dikenal sebagai salah satu brand lokal asal kota Bandung yang memiliki banyak koleksi produk tas dengan gaya street style keren namun tetap ergonomis untuk digunakan. Yang mana hal tersebut tentu menjadi poin lebih bagi sebuah brand tas, karena membuat para konsumennya merasa nyaman menggunakan produk buatannya untuk menjalani berbagai macam jenis mobilitasnya sehari hari.

Namun taukah anda, bila pamor besar yang dimiliki oleh Cosmic sebagai salah satu fashion brand lokal andalan anak muda tersebut, ternyata bukan hanya mendatangkan keuntungan saja melainkan juga disertai pula dengan adanya kerugian, terkhusus bagi para konsumen. Karena seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya brand Cosmic di tengah khalayak umum, hal tersebut tanpa disadari telah membuat sebuah peluang bagi para produsen tas curang untuk membuat tas Cosmic kw alias palsu. Dimana tentu untuk tas tas kw tersebut akan hadir dengan spesifikasi jauh berbeda dengan yang ori.

Oleh sebab itu agar kita tidak menjadi salah satu konsumen yang tertipu produk tas Cosmic palsu, tentu ada baiknya bagi kita untuk bersama sama menyimak ulasan tentang bagaimana membedakan tas Cosmic asli dan palsu secara mudah, sebagai berikut ini:

1. Kenali desain umum tas

Cara membedakan tas Cosmic asli dan palsu yang pertama adalah dengan memperhatikan atau mengenali desain tas secara umum. Karena seperti kita ketahui, bila koleksi produk tas antara satu fashion brand dengan yang lainnya tentu dihadirkan dengan ciri khasnya masing masing, tidak terkecuali tas milik Cosmic.

Yang mana adanya ciri khas pada produk tas tersebut umumnya menjadi salah satu bagian yang kurang diperhatikan oleh produsen tas kw karena biasanya akan berkaitan dengan komposisi dan proporsi tas, sehingga cukup sulit untuk disamakan dan pada akhirnya memiliki keakuratan rendah.

Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin membeli salah satu produk tas Cosmic, ada baiknya untuk mencari serta mengenali dengan baik terkait deskripsi dan tampilan produk tas, agar nantinya dapat lebih mudah untuk menemukan perbedaan dari tas Cosmic asli dan palsu.

2. Perhatikan jenis material pembuatannya

Sebagai salah satu fashion brand lokal yang namanya sudah cukup lama malang melintang dalam industri fashion Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara, tentu telah membuat Cosmic menjadi paham betul terkait apa saja yang dibutuhkan oleh sebuah tas agar memiliki kinerja baik. Yang mana jenis material pembuatan merupakan salah satu hal krusial untuk diperhatikan.

Oleh sebab itu dalam setiap pembuatan koleksi produknya, khususnya dalam hal ini adalah tas, Cosmic selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dengan menghadirkan tas berbahan unggul, diantaranya seperti bahan poliester, canvas, hingga PVC terbaik yang berada garde A dengan karakteristik bahan kuat, awet, dan halus sehingga terasa nyaman digunakan.

Maka dari itu bila nantinya anda menjumpai tas Cosmis dengan kondisi bahan pembuatan berbeda, diantaranya seperti terasa lebih tipis, tidak kuat, serta kasar dan tidak nyaman digunakan, besar kemungkinan bila tas tersebut merupakan tas Cosmic palsu.

3. Cek detail jahitan pada tas

Selain membedakan tas Cosmic asli dan palsu dengan cara memperhatikan kualitas dari bahan pembuatannya, kita juga bisa melihat perbedaan antara tas Cosmic ori dan kw dari bagian detail jahitan tas. Karena bisa dibilang selain dari pemilihan jenis bahan pembuatannya, detail jahitan tas yang kuat, rapat, dan rapi juga merupakan salah satu faktor terbesar tas dapat memiliki usia pemakaian lama dan juga berkinerja maksimal.

Jadi dapat disimpulkan bila tas Cosmic yang asli tentu bila diperhatikan akan terlihat detail jahitan baik juga bisanya akan memiliki benang jahit dengan warna serupa seperti warna bahan body tas dan berasal dari benang jahit berkualitas baik, sehingga kokoh dan tidak terlihat rapi, tanpa ada sisa benang yang mencuat.

Namun berbeda halnya bila yang anda jumpai adalah tas Cosmic palsu, karena umumnya ketika diperhatikan secara mendetail akan nampak detail jahitan tidak begitu baik dengan warna benang jahit kurang serasi, kualitas benang cukup buruk yang terlihat kurang kuat juga rapi. Selain itu, alur jahitannya pun juga akan terlihat tidak begitu rapi dan rapat sehingga ada kemungkinan tas mudah bolong.

4. Perhatikan kualitas cetakan pada desain tas

Beragam koleksi tas milik Cosmic umumnya memang memiliki tampilan desain keseluruhan yang begitu sederhana namun tetap modis dan eyecatching. Dimana untuk beberapa tas yang tampil dengan adanya tambahan desain pada bagian bodynya, biasanya akan dicetak menggunakan teknik sablon oil based. Yang mana jenis sablon tersebut sendiri memiliki keunggulan seperti hasil cetak lebih rapi, warna pekat, tidak mudah luntur, dan perawatan mudah.

Saat bagian sablon disentuh pada tas Cosmic yang asli pun umumnya akan terasa permukaan sablon lebih menonjol, halus, lembut dan juga lentur. Namun berbeda halnya bila yang berada ditangan anda adalah produk tas Cosmic palsu. Dimana umumnya pada tas kw tersebut akan dijumpai cetakan desain dengan jenis sablon biasa sehingga memiliki cetakan lebih tipis, warna cenderung kusam, dan mudah retak serta luntur.

5. Cek kelengkapan komponen tas

Untuk melihat perbedaan atau membedakan tas Cosmic asli dan palsu umumnya kita juga diharuskan untuk melihat kelengkapan komponen tas, baik itu berkaitan dengan atribut pendukung maupun hardware tas. Dimana untuk tas Cosmic asli biasanya kita dapat menjumpai tas dengan komponen yang lengkap dan berkualitas, misalnya seperti adanya resleting berbahan kokoh, strap tas kuat dan adjustbale, serta kompartemen lega juga banyak.

Sedangkan untuk tas Cosmic palsu, umumnya akan dijumpai tampilan serta kualitas komponen juga hardware yang lebih buruk dibandingkan produk tas aslinya. Diantaranya seperti resleting dengan kualitas standar yang kurang kokoh juga sering macet saat digunakan, strap tas tipis, dan kompartemen atau slot tas yang jumlahnya tidak sesuai.

6. Harga

Dan tibalah kita pada cara membedakan tas Cosmic asli dan palsu yang terakhir, yaitu dengan cara membandingkan harga dari kedua tas tersebut. Yang mana untuk tas Cosmic asli biasanya akan dijumpai produk tas dengan harga mulai dari 50 ribuan untuk model tas berukuran small hingga 300 ribuan untuk tas berukuran medium to large. Oleh sebab itu, bila anda menjumpai tas Cosmic dibawah harga tersebut, maka bisa saja tas tersebut merupakan tas Cosmic yang palsu.

Nah, itulah dia beberapa cara mudah dan cepat untuk membedakan tas Cosmic asli dan palsu, dimana dengan menyimak sedikit ulasan di atas diharapkan kita semua dapat terhindar dari resiko tertipu produk tas Cosmic palsu yang cukup merugikan. Karena meskipun tidak dibandrol dengan harga yang begitu mahal hingga jutaan rupiah, namun tetap saja sebagai customer tentu kita tetap menginginkan produk tas terbaik dari brand tas kepercayaan bukan.

 

Cosmic sebagai merek fashion yang menyediakan berbagai koleksi tas berkualitas dengan harga relatif terjangkau memang menjadi daya tarik tersendiri untuk dimiliki guna menemani segala jenis aktivitas. Namun selain dengan menggunakan produk tas milik Cosmic tersebut, sebagai customer anda juga bisa mendapatkan produk tas serupa dengan spesifikasi tidak kalah baik, yaitu dengan cara mengcustomnya pada sebuah jasa pembuatan tas custom terbaik seperti Karya Bintang Abadi agar tas memiliki tampilan yang khas guna berbagai keperluan komersil dengan jumlah tertentu.

Kenapa harus pabrik tas ini? Karena dengan mempercayakan serta mengandalkan Karya Bintang Abadi sebagai solusi kebutuhan tas custom, anda sebagai customer akan mendapatkan berbagai benefit serta kemudahan sebagai customer yang dimanjakan dengan hasil produk sesuai dengan keinginan, kebutuhan serta budget. Dimana tampilan serta kualitas produk tas pun dijamin akan memiliki spesifikasi sesuai dengan ekspetasi customer.

Selain itu Karya Bintang Abadi pun juga tidak pernah lupa untuk memperhatikan kenyamanan customer dengan memberikan pelayanan terbaik serta cara pemesanan aman, mudah dan cepat yang akan didampingi langsung oleh para customer service ramah, baik secara online maupun offline. Jadi tunggu apalagi? Segera hubungi CS Karya Bintang Abadi untuk mendapatkan produk tas custom dengan hasil terbaik dan maksimal yang memuaskan.

Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa untuk share pada orang terdekat agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik seputar tas. Semoga bermanfaat!

Berlangganan untuk update dari kami

Jadilah yang paling pertama mendapatkan update dari kami

Mungkin anda juga suka

Copyright 2022 © Karya Bintang Abadi

error: Content is protected !!

Mau tanya seputar tas seminar, silahkan hubungi customer service kami. Butuh penawaran produk disini.

Kirim Pesan Whatsapp